1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Infinix
  4. Infinix Hot S3

Harga Infinix Hot S3 dan Spesifikasi

Infinix Hot S3
Rp 1.899.000,00

  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32GB

  • Layar
    5.65 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Infinix Hot S3 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Infinix Hot S3 dan Spesifikasi – Berhasil terjual habis dalam waktu 5 menit pada flash sale di Lazada Februari lalu, Infinix Hot S3 yang merupakan ponsel terbaru keluaran perusahaan smartphone asal Hongkong ini secara resmi menghadirkan smartphone Qualcomm pertamanya di Indonesia. Selain itu, ponsel mid-range asal Hongkong tersebut pun juga dipastikan bakal membawa sejumlah keunggulan di sektor lain, salah satunya yaitu di bagian lini fotografi. Dimana, kali ini Infinix Hot S3 dibekali kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376. Sehingga, dipastikan bakal memanjakan para penggemar swafoto, kamera depan smartphone ini dibekali teknologi low light flash untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Tak hanya itu, menariknya bahkan meskipun dibekali dengan keunggulan spesifikasi premium seperti di atas, Infinix Hot S3 ini bakal dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Infinix Hot S3

Kaitannya dengan spesifikasi, Infinix Hot S3 ini akan hadir dengan mengusung beberapa keunggulan yang cukup canggih di kelasnya. Salah satunya yaitu dengan mengusung layar penuh seluas 5.65 inci beresolusi HD+ yang akan memberikan visualisasi lebih sempurna. Tak hanya itu saja, bahkan pada sektor dapur pacunya sendiri, Inifinix Hot S3 ini akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 430 dari Qualcomm dan RAM 3 GB sebagai pemicu untuk memberikan performa ponsel yang lebih handal dan maksimal. Sementara itu di sisi lain, Infinix Hot S3 dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376. Tentu saja, hasil foto yang dihasilkan pun juga akan lebih atraktif dan terkesan begitu jernih. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Untuk lebih jelasnya, lebih baik kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Infinix Hot S3 pada segmen-segmen di bawah ini.

HP Infinix Hot S3

Review Infinix Hot S3

Desain Elegan dengan Membawa Layar 5.65 Inci HD+

Tampilan fisik dari spesifikasi Infinix Hot S3 ini memang menjadi salah satu sektor yang cukup menarik. Pasalnya, pabrikan asal Hongkong yang satu ini akan membawa konsep desain modern masa kini yang membuatnya terkesan lebih premium. Satu hal yang pasti bahwa untuk menerapkan konsep tersebut maka Infinix Hot S3 ini akan mengusung dimensi dengan ukuran 153×72.85×8.54 mm serta berbobot 150 gram. Tentu saja, dengan ukuran tersebut maka akan membuat bodinya tampak begitu ideal dan nyaman dalam genggaman. Sementara itu di sisi lain, untuk layarnya sendiri akan membawa layar seluas 5.65 inci dengan kemampuan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels dan berpanel IPS LCD. Sehingga akan memberikan tampilan yang cukup tajam dan jernih. Namun, sayangnya, pada sektor layar dari spesifikasi Infinix Hot S3 ini masih belum dilengkapi proteksi layar sehingga sangat disarankan untuk menerapkan screen guard secara manual.

Performa Handal Usung Chipset Snapdragon 430 dan RAM 3 GB

Nah, menginjak pada segmen selanjutnya, kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas sektor dapur pacu dari spesifikasi Infinix Hot S3. Sektor mesin pacu pada smartphone ini tampaknya menjadi bagian yang cukup menarik untuk kita ulas. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Infinix Hot S3 merupakan smartphone pertama Infinix di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 430 dari Qualcomm. Chipset ini memiliki tiga kemampuan, yakni konektivitas yang didukung X6 LTE Modem, prosesor octa-core yang mendukung kerja CPU dengan kecepatan 1.3 GHz dan GPU Adreno 505. Dengan begitu, kinerja operasional dari Infinix Hot S3 ini pun menjadi lebih handal dan gahar. Sementara itu, guna menunjang aktivitas multitasking maka kali ini Inifnix akan mengandalkan RAM dengan kapasitas 3 GB sehingga akan memberikan hasil kinerja yang lebih gahar dan responsif. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri, kali ini spesifikasi Infinix Hot S3 akan mengandalkan OS Android Oreo terbaru.

Spesifikasi Infinix Hot S3

Menyediakan Storage 32 GB hingga 128 GB

Beranjak pada pembahasan berikutnya, kali ini kita akan ulas spesifikasi Infinix Hot S3 di sektor ruang penyimpanan. Sektor penyimpanan pada ponsel ini memang terbilang cukup memadai untuk smartphone di kelas menengah ke bawah. Pasalnya, kali ini smartphone yang bertajuk Inifnix Hot S3 ini dipastikan bakal mengusung sebuah ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB. Jika kita melihat kapasitas memory internal yang diusung ponsel tersebut maka jelas dan tak perlu diragukan lagi bahwa ponsel ini mampu menampung banyak file pribadi milik para penggunanya. Tak sampai di situ saja, bahkan ruang simpan internal pada Infinix Hot S3 tersebut masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan menggunakan kartu SD slot microSD dedicated, yang tidak “memakan” jatah slot SIM 2. Maka, pengguna bisa menyimpan beberapa file yang berukuran besar pada kartu SD ini, seperti game, aplikasi, hingga video. Tentu saja, dengan ketersediaan ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi Infinix Hot S3 tersebut dipastikan bakal membuat penyimpanannya menjadi lebih memadai dan mencukupi.

Dibekali Kamera Selfie 20 MP dengan Kamera Belakang 13 MP Hasilkan Bidikan Mempesona

Selain penyimpanan yang memadai, spesifikasi Infinix Hot S3 ini juga akan mengusung lini fotografi canggih dan handal. Hal itu juga tak lepas dari jargon sebagai smartphone selfie yang dibawanya. Maka, tak heran jika sektor fotografi pada ponsel ini memiliki keunggulan yang sangat canggih. Terbukti bahwa Infinix Hot S3 dibekali kamera depan 20MP dengan sensor Sony IMX376. Tak hanya itu, kamera depan smartphone ini dibekali teknologi low light flash untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya sehingga hasil bidikan pun menjadi lebih optimal. Sementara itu, di sektor kamera belakangnya mengandalkan kamera beresolusi 13 MP. Meski lebih rendah dari kamera depan namun kamera belakang pada Infinix Hot S3 ini tetap bisa membidik foto dengan hasil yang sangat jernih dan atraktif. Tak sampai di situ saja, bahkan ponsel ini juga memiliki fitur bokeh layaknya smartphone berkamera ganda, meski Hot S3 hanya memiliki kamera tunggal. Tentu saja, dengan kecanggihan yang ditawarkan lini fotografi pada spesifikasi Infinix Hot 3 tersebut maka akan semakin memikat para konsumen, terutama para pecinta selfie.

Spesifikasi HP Infinix Hot S3

Didukung Jaringan 4G LTE dan Dilengkapi Fitur Konektivitas Kompleks nan Fungsional

Di sisi lain, sektor jaringan dan konektivitas pada spesifikasi Infinix Hot S3 pun juga menjadi sektor yang sangat penting untuk kita ulas. Sebab, sektor ini sangat berkaitan erat dengan aktivitas pengguna, khususnya dalam urusan jaringan internet maupun koneksi jarak dekat. Maka, dari itu, hal pertama yang jelas akan menjadi keunggulan dari Infinix Hot S3 ini yaitu dukungan jaringan 4G LTE yang siap memberikan kecepatan akses internet lebih kencang. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa ponsel ini juga akan menyediakan dual slot SIM Card untuk menunjang aktivitas komunikasi pengguna. Sedangkan di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas konektivitas dalam segala aspek maka kali ini Infinix Hot S3 pun telah dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi, seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Nah, untuk soal pemetaan lokasi, jangan khawatir. Pasalnya, pada spesifikasi Infinix Hot S3 ini akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan informasi terkait peta lokasi.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 4000 mAh

Beralih ke pembahasan berikutnya, kini saatnya bagi Begawei untuk mengulas sektor baterai dari spesifikasi Infinix Hot S3. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, sektor baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting. Pasalnya, seperti yang sudah kita tahu bahwa fungsi dari baterai sendiri sebagai penyuplai daya ke setiap komponen guna menunjang aktivitas operasional. Maka dari itu, sebagai sektor yang sangat penting maka kali ini Infinix Hot S3 pun akan menghadirkan baterai dengan mengusung daya kapasitas 4000 mAh. Tentunya, jika kita melihat kapasitas daya yang begitu besar tersebut maka akan membuat ponsel ini semakin bertahan lebih lama hingga 24 jam. Dengan begitu maka akan membuat spesifikasi Infinix Hot S3 ini semakin tangguh dan menarik.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot S3

Berhasil menggemparkan jagat Indonesia, tampaknya Infinix Hot S3 sukses terjual di pasar Indonesia yang begitu ketat dalam persaingan penjualan smartphone di antara brand. Memang tidak salah, karena walaupun harga smartphone ini dijual dengan harga menengah ke bawah, namun fitur yang disematkan pada smartphone ini tidak main-main. Sebut saja pada lini kameranya, kamera depannya sudah di support sensor yang mencapai 20 MP buatan Sony yang tentunya akan membuat selfie anda tampak jelas. Namun untuk kamera bagian belakang Infinix Hot S3 mempunyai resolusi yang lebih kecil, yaitu hanya 13 MP. Namun untuk sebuah smartphone Begawei rasa sudah cukup. Sedangkan untuk urusan dapur pacu dipercayakan kepada chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang begitu baik dalam pemrosesan data. Yuk kita lihat kelebihan Infinix Hot S3 dan kekurangan Infinix Hot S3 lebih lengkap di bawah:

Kelebihan Infinix Hot S3
  • Support jaringan 4G LTE
  • Slot Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.65 inci
  • Resolusi HD+ 1440 x 720 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430
  • Prosesor Octa Core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB up to 128 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai 4000 mAh
Kekurangan Infinix Hot S3
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja
  • Baterai non removable

Harga Infinix Hot S3

Selain spesifikasi, tentu harga Infinix Hot S3 menjadi salah satu topik yang kawan anntikan bukan? Nah, sebelum jauh mengulas harga, perlu untuk diketahui kembali bahwa ponsel buatan Infinix yang satu ini akan hadir dengan berbagai keunggulan. Dimana, salah satu yang diunggulkan yaitu pada lini fotografinya yang mengusung dual kamera handal 13 MP untuk kamera belakang dan 20 MP pada kamera depan. Sehingga, dipastikan bakal memberikan hasil bidikan foto yang begitu memukau dan menarik. Selain itu, ponsel yang mengusung layar seluas 5.65 inci HD+ ini juga akan dibekali chipset Snapdragon 430 dan RAM 3 GB dengan sokongan OS Android Oreo guna memberikan performa yang lebih handal dan gahar. Lantas, berapa ya harga Infinix Hot S3 ini?

Harga Infinix Hot S3

Harga Infinix Hot S3 Terbaru

Terkait dengan banderol harga Infinix Hots 3, tampaknya kawan-kawan tak perlu lagi penasaran. Sebab, saat ini informasi mengenai harganya sudah resmi dirilis dan mulai tersebar di dunia maya. Dimana, menurut informasi yang telah beredar, harga Infinix Hot S3 ini akan dibanderol seharga Rp 1.899 juta. Cukup terjangkau bukan? Tentu saja, dengan banderol yang begitu bersahabat tersebut akan membuat konsumen pun terpukau untuk membelinya. Apalagi, ponsel ini juga sudah dibekali dengan aneka fitur canggih khas perangkat premium. Nah, sampai di sini, apakah dengan harga Infinix Hot S3 tersebut kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga Infinix Hot S3
Sekitar Rp 1.899.000,-

Selain soal harga Infinix Hot S3, sebenarnya beberapa minggu lalu ponsel ini sudah terjual sebanyak 2000 unit saat pre-sale di Lazada, tepatnya pada pertengahan Februari 2018 yang lalu. Namun, kabar menariknya bahwa mulai 9 Maret 2018 kemarin, ponsel ini kembali dijual dengan menggelar flash sale dan disiapkan sebanyak 5000 unit. Sehingga, kawan-kawan jangan khawatir kehabisan stok. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Infinix Hot S3 ini. Baca juga ZTE Nubia N3 dan Huawei P20 Pro.

Spesifikasi Infinix Hot S3

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Februari 2018
  • Status
    Sudah Dipasarkan di Indonesia
  • Harga
    1.899.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA+, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    72.85 x 153 x 8.4 mm
  • Berat
    150 g
  • Warna
    Hitam
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.65 Inci, 18.5:9 Aspek Rasio
  • Resolusi
    HD (720 x 1440 Pixel)
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    285 PPI
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 Oreo dengan XOS 3.0
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - XviD/MP4/H.264/WMV player
    - MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 430
  • CPU
    1.4GHz Octa Core Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    128 GB dengan microSD
  • Sensor
    Fingerprint Sensor
    Proximity Sensor & Ambient Light Sensor
    Compass
    Gyroscope & Accelerometer
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur Kamera
    - f/2.0 Aperture
    - PDAF
    - Dual LED Flash
  • Flash
    LED Flash
  • Kamera Depan
    20 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Bluetooth versi 4.2
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    Ya, FM Radio
  • USB
    MicroUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    4000 mAh
Top