Home » Produk » Infinix Hot 3 Lite X554

Harga Infinix Hot 3 Lite X554 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    OS Android v5.1

Harga Infinix Hot 3 Lite X554 dan Spesifikasi – Belum lama meluncurkan Hot 3 LTE X553, kini Infinix kembali dikabarkan akan segera melepas jagoan barunya yang bertajuk Infinix Hot 3 Lite X554. Smartphone ini merupakan versi murah dari varian Hot 3 LTE X553 sehingga bisa dipastikan bahwa spesifikasi maupun harganya akan jauh lebih rendah dan terjangkau dari generasi sebelumnya. Selain itu, jika Hot 3 LTE X553 mengandalkan akses jaringan 4G LTE, untuk versi Infinix Hot 3 Lite X554 ini hanya mengandalkan akses jaringan 3G. Di sisi lain, dengan melihat spesifikasi dan harganya, tentunya ponsel besutan Infinix ini akan fokus pada segmen pasar kelas entry level. Meskipun demikian, Infinix Hot 3 Lite X554 yang kabarnya akan dirilis akhir Juli 2016 ini tetap akan hadir dengan desain dan komponen spesifikasi yang menghasilkan tampilan anggun serta memberikan performa yang bisa dibilang cukup mumpuni. Bahkan, dengan hadirnya Infinix Hot 3 Lite X554 ini di pasar smartphone, tentunya akan semakin menambah persaingan di antara vendor, khususnya vendor-vendor yang memproduksi ponsel kelas entry level. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa Infinix Hot 3 Lite X554 ini merupakan salah satu senjata andalan bagi Xiaomi.

infinix hot 3 lite x554

Infinix Hot 3 Lite X554

Di sisi lain, jika kita menengok pada desain dan spesifikasinya tampaknya Infinix Hot 3 Lite X554 ini juga tidak terlalu berbeda jauh dengan varian sebelumnya, yaitu Infinix Hot 3 LTE X553. Pasalnya, bodi dari Infinix Hot 3 Lite X554 ini juga akan dibalut dengan casing polikarbonat dan didukung frame metal yang kokoh sehingga akan memberikan kesan yang berbeda dari ponsel lainnya. Selain itu, Infinix Hot 3 Lite X554 juga akan mengusung layar cukup luas, yaitu 5,5 inci dengan resolusi HD dan bertipe IPS LCD sehingga akan memberikan tampilan yang maksimal. Untuk sektor permesinannya pun juga akan dibekali mesin tangguh. Pasalanya Infinix Hot 3 Lite X554 ini menggunakan chipset Mediatek MT6580 dalam sebuah prosesor Quad Core 1,3 GHz. Tentunya, komponen dapur pacu yang disematkan tersebut akan memberikan performa handal yang maksimal. Bahkan, komponen Infinix Hot 3 Lite X554 tersebut juga akan didukung RAM yang berkapasitas 2 GB sehingga sangat wajar jika nantinya aktivitas multitasking bisa berjalan lancar. So, untuk lebih rinci dan detail mengenai spesifikasinya, kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas spesifikasi dan harga Infinix Hot 3 Lite X554 pada beberapa segmen berikut.

hp infinix hot 3 lite x554

Smartphone Infinix Hot 3 Lite X554

Review Infinix Hot 3 Lite X554

Desain Simple dan Elegan Dengan Bodi yang Kokoh

Sebelum jauh lebih dalam, Begawei ingin mulai mengenal spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 ini dengan meraba pada sektor fisik atau tampilan perangkat ini. Jika kita melihat secara keseluruhan, tampaknya desain bodi dari Infinix Hot 3 Lite X554 memiliki kesamaan dengan Hot 3 LTE X553, yaitu dengan mengusung bodi yang terbalut casing polikarbonat dan didukung frame metal yang kokoh dan kuat. Namun, untuk ukuran dimensi yang akan diusung, hingga saat ini masih belum diketahui secara resmi. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa Infinix Hot 3 Lite X554 ini akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels di mana memiliki tingkat kerapatan hingga 267 ppi. Menengok sisi tersebut, sepertinya Infinix Hot 3 Lite X554 ini akan memberikan tampilan yang cukup menarik. Bahkan, tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors pun juga akan ikut tersematkan pada bagian layarnya sehingga visualisasi dari ponsel ini akan semakin tampak lebih elegan meskipun tergolong smartphone kelas pemula atau entry level. Namun, untuk cukup disayangkan bahwa Infinix Hot 3 Lite X554 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual. Maka, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 ini memang hadir dengan desain yang sederhana dan mewah serta disokong balutan bodi yang kokoh.

Ditenagai Chipset Mediatek MT6580 dan Prosesor Quad Core 1,3 GHz Cortex-A7

Setelah kita mengulas tampilan fisiknya, kini pada sesi selanjutnya kita akan mengupas tuntas pada sektor komponen dapur pacu dari spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554. Meskipun menyasar pada segmen kelas entry level namun tidak berarti bahwa ponsel pintar ini dibekali komponen spesifikasi sembarangan. Pasalnya, untuk mendobrak pasar smartphone yang begitu ketat, Infinix Hot 3 Lite X554 ini tetap akan dipersenjatai dengan komponen dapur pacu yang handal dan cukup mumpuni. Oleh sebab itu, untuk mendukung performa yang maksimal, Infinix Hot 3 Lite X554 akan dibekali chipset Mediatek MT6580 dan prosesor Quad Core 1,3 GHz Cortex-A7. Dengan berbekal komponen tersebut, tampaknya ponsel ini akan memberikan kinerja operasional yang cukup gahar layaknya smartphone premium. Bahkan, untuk mendukung aktivitas multitasking supaya lancar, Infinix Hot 3 Lite X554 akan dibekali juga dengan menyematkan RAM yang berkapasitas hingga 2 GB. Tak sampai di situ saja, guna memberikan grafik maksimal, Infinix Hot 3 Lite X554 juga dilengkapi dengan kartu grafis Mali 400 MP2 yang tentunya bakal memberikan kesan grafik yang tampak lebih jernih dan nyata. Selain itu, seluruh komponen tersebut akan berjalan di atas sistem operasi OS Android v5.1 Lollipop yang memiliki beragam fitur menarik. Tampaknya, sektor dapur pacu dari spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 ini akan memberikan performa yang cukup bertenaga.

Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554

Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554

Ruang Penyimpanan Andalkan Memory Internal 16 GB dan Slot Memory Eksternal

Selain desain atau tampilan luar yang elegan dan dapur pacu yang gahar, spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 juga akan menyediakan ruang penyimpanan untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan file pribadi miliknya. Untuk menunjang hal-hal tersebut, tak tanggung-tanggung, Infinix akan membekali Infinix Hot 3 Lite X554 ini dengan memory internal yang memiliki kapasitas longgar, yaitu 16 GB. Dengan adanya ruang penyimpanan internal yang cukup longgar tersebut, tentunya pengguna akan lebih mudah dalam menyimpan berbagai macam aplikasi atau pun file dalam bentuk lain. Bahkan, Infinix Hot 3 Lite X554 ini juga akan menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan batas kapasitas hingga 32 GB sehingga pengguna akan memiliki lebih banyak pilihan dalam menyimpan beragam file pribadi miliknya. Selain itu, dengan adanya kedua ruang memory yang berkapasitas longgar tersebut, tentunya akan menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan dalam spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554.

separator

Aktivitas Dokumentasi Didukung Kamera 8 MP dan 2 MP

Lanjut pada pembahasan berikutnya, pada sesi ini Begawei akan membahas mengenai sektor dokumentasi atau fotografi dari spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554. Pada sektor ini, Infinix Hot 3 Lite X554 akan dibekali duet kamera belakang dan depan dengan resolusi yang masih standar di mana untuk kamera belakang akan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang sudah lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Dengan kamera belakang tersebut, pengguna bisa membidik foto dengan kualitas yang cukup memuaskan. Sementara itu, untuk sektor depan akan menggunakan kamera yang beresolusi lebih kecil, yaitu 2 MP. Meskipun terbilang beresolusi kecil namun sektor kamera depan dari Infinix Hot 3 Lite X554 ini tetap bisa digunakan untuk foto selfie maupun menunjang aktivitas video call dengan tampilan video yang tidak mengecewakan. Di sisi lain, lini fotografi dari spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p30fps yang sudah barang tentu akan memberikan hasil rekaman video yang lebih maksimal. Lalu, untuk menunjang aktivitas pengolahan data gambar maupun foto, sektor dokumentasi dari Infinix Hot 3 Lite X554 ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, antara lain. Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama. Menengok ada sektor dokumentasi dari spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 tersebut, tampaknya kegiatan bidik membidik foto pada ponsel ini akan menghasilkan gambar yang sempurna.

Spesifikasi Smartphone Infinix Hot 3 Lite X554

Spesifikasi Smartphone Infinix Hot 3 Lite X554

Akses Jaringan Internet Andalkan Akses 3G HSPA

Membahas spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 selanjutnya, tentu harus mengingat bahwa zaman sekarang ini, kebutuhan akan akses internet yang cepat, merupakan sebuah hal yang harus ada pada setiap smartphone modern zaman sekarang. Pasalnya, saat ini banyak sekali pengguna yang membutuhkan akses Internet untuk menunjang aktivitas mereka di media sosial maupun untuk mendorong kegiatan bisnis online. Oleh sebab itu, Infinix Hot 3 Lite X554 sudah mendukung akses jaringan internet. Namun, untuk versi ini hanya akan mendukung jaringan 3G HSPA saja. Walaupun demikian, akses tersebut tetap bisa digunakan untuk berselancar ria di dunia maya dengan kecepatan yang cukup tinggi meskipun tidak secepat jaringan 4G LTE. Tak hanya itu saja, untuk mendukung aktivitas komunikasi, Infinix Hot 3 Lite X554 juga sudah menyediakan slot Dual SIM Card. Lalu, untuk menunjang kegiatan konektivitas jarak dekat, ponsel ini sudah dilengkapi fitur WiFi dan hotspot. Kemudian, untuk mendukung kegiatan transfer data, Infinix Hot 3 Lite X554 bakal dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan port micro USB. Tampaknya, tak sampai di situ saja, spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 juga sudah dilengkapi sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan informasi data pemetaan kepada pengguna.

Suplai Daya Ditenagai Baterai Li-Po 3.000 mAh

Nah, pada sesi ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas suplai daya baterai yang akan digunakan dalam spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554. Langsung saja, untuk menunjang aktivitas kinerja operasionalnya, Infinix Hot 3 Lite X554 sudah dibekali sebuah baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas di atas jenis Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 3.000 mAh. Jika dipertimbangkan dengan spesifikasi yang diusung Infinix Hot 3 Lite X554, tampaknya kapasitas baterai tersebut sudah dirasa cukup untuk menunjang kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen yang diusung. Bahkan, dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini bisa digunakan selama kurang lebih 20 jam. Apalagi, baterai tersebut tergolong removable. Namun, meskipun demikian, jika pengguna Infinix Hot 3 Lite X554 ini akan bepergian dengan jarak jauh, sangat disarankan untuk selalu siap sedia powerbank sebagai suplai daya baterai cadangan. Terlepas dari itu, sepertinya sektor suplai daya baterai dari spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 ini memang cukup bisa diandalkan untuk mendongkrak pasar smartphone kelas pemula.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 3 Lite X554

Rasanya Infinix Hot 3 Lite X554 ini memang menjadi sensasi baru dari Infinix. Pasalnya, di tengah gempuran perangkat 4G yang beredar di pasaran, Infinix masih saja pede menggunakan teknologi 3G. Namun hal ini tentu bukan berarti kualitas Infinix Hot 3 Lite X554 ini mejadi buruk. Pasalnya dengan chipset Mediatek MT6580 yang berisi CPU 4 inti dengan clock 1.3 GHz dan RAM 2 GB memang menjadi pedoman yang jelas atas performa Infinix Hot 3 Lite X554 ini. Hal yang sangat cocok dalam perangkat ini tentu berasal dari bagian baterai. Pasalnya dengan baterai 3000 mAh yang dibenamkan dalam perangkat ini, dapat dipastikan akan lebih awet dibandingkan dengan perangkat lain. Hal ini tentu menjadi suatu sensasi yang pasti yang mampu dihadirkan oleh Infinix Hot 3 Lite X554 ini. Tentunya, sebagai dasar referensi Begawei telah siapkan bagan kelebihan Infinix Hot 3 Lite X554 dan kekurangan Infinix Hot 3 Lite X554 di bawah ini.

Kelebihan Infinix Hot 3 Lite X554
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 267 ppi
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT6580
  • Prosesor Quad Core 1,3 GHz Cortex-A7
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali 400MP2
  • OS Android Lollipop
  • Dual SIM Card
  • Memory internal 16 GB dan slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dilengkapi kamera 8 MP dan 2 MP
  • Akses jaringan 3G HSPA
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai removable Li-Po 3.000 mAh
Kekurangan Infinix Hot 3 Lite X554
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Akses jaringan masih andalkan 3G HSPA

Harga Infinix Hot 3 Lite X554

Yups, ini saatnya Begawei akan membahas harga Infinix Hot 3 Lite X554 ini. Namun, sebelum jauh membahas harga, Begawei akan memberikan kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554. Meskipun hadir sebagai smartphone kelas pemula, Infinix Hot 3 Lite X554 tetap akan memberikan tampilan yang elok dan spesifikasi mumpuni. Tentu, masalah harga Infinix Hot 3 Lite X554 ini juga akan dipengaruhi sedikit banyak oleh spesifikasi mewah yang ada padanya. Hal tersebut tampak jelas pada desainnya yang mengusung bodi layar 5,5 inci dengan resolusi HD di mana akan memberikan visualisasi yang begitu menggoda. Lalu, performa Infinix Hot 3 Lite X554 inipun juga akan maksimal mengingat smartphone ini tidak dibekali dengan komponen sembarangan. Sehingga, Infinix Hot 3 Lite X554 ini akan hadir di tengah-tengah pasar segmen entry level dengan lebih percaya diri. Terus, kira-kira berapa ya harga Infinix Hot 3 Lite X554 ini?

Harga Infinix Hot 3 Lite X554

Harga Infinix Hot 3 Lite X554

Harga Infinix Hot 3 Lite X554 Terbaru

Harga Infinix Hot 3 Lite X554 Terbaru

So, untuk harga Infinix Hot 3 Lite X554 ini, berdasarkan informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, harga Infinix Hot 3 Lite X554 akan dibanderol dengan Rp 1,249 juta atau lebih tepatnya Rp 1,25 juta. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya harga smartphone Infinix Hot 3 Lite X554 ini masih dinilai cukup kompetitif untuk kelas entry level. Sehingga, dari harga Infinix Hot 3 Lite X554  tersebut, tentu bisa dijadikan sebagai salah satu solusi bagi para calon konsumen yang sedang mencari smartphone Android dengan harga di bawah kisaran Rp 1,5 jutaan. Namun sayangnya sampai sekarang, Infinix Hot 3 Lite X554 ini masih misterius dari segi varian warnanya. Tetapi, yang jelas bahwa kemungkinan besar warna tidak akan memengaruhi harga Infinix Hot 3 Lite X554 ini.

Harga Infinix Hot 3 Lite X554
Sekitar Rp 1.249.000,-

Terlepas dari pembahasan harga Infinix Hot 3 Lite X554 tersebut, perlu diketahui bahwa kehadiran perangkat ini di kancah pasar smartphone kelas pemula, tentunya akan menjadikan pasar gadget menjadi lebih ramai dengan beragam pilihan produk dari berbagai vendor. Namun, dengan spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554 yang lumayan mumpuni dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau tersebut, belum tentu membuat Infinix Hot 3 Lite X554 akan laris di pasaran. Pasalnya, masih ada Asus Zenfone Go, Lenovo Vibe C dan Hisense F20 yang memiliki harga setara dengan harga Infinix Hot 3 Lite X554 ini. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah bahwa semua tergantung dari selera konsumen itu sendiri. Pasalnya, pilihan harga, kualitas, dan merek yang ada saat in memang senang berlomba-lomba dalam kelas yang sama denagn Infinix Hot 3 Lite X554 ini. Itulah yang menyebabkan sulitnya pilihan bagi konsumen untuk memilih produk apa yang cocok baginya. Itulah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Infinix Hot 3 Lite X554 yang Begawei sajikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Infinix Hot S dan Infinix Hot 3 LTE X553.

Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554

Jaringan
  • Teknologi
    GPRS, EDGE, 3G/HSPA
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • Kecepatan
    HSDPA : 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Tersedia, Juli 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM, Micro SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive
  • Ukuran
    5.5 Inchi
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    OS Android v5.1 Lollipop
  • Chipset
    Mediatek 6580
  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali-400 MP
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 128GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2MP, Soft LED flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    Bluetooth v4.2, A2DP
  • GPS
    GPS-GLONASS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    Micro USB v 2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-ion
  • Daya
    300 mAh

Produk Lainnya dari Infinix

Top