1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei Y9 2018

Harga Huawei Y9 2018 dan Spesifikasi

Huawei Y9 2018
Rp 3.400.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.93 inci

  • Kamera
    Dual 16 + 2 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Huawei Y9 2018 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Huawei Y9 2018 dan Spesifikasi – Diumumkan pada bulan Maret 2018 dan siap dirilis pada bulan April 2018 mendatang, Huawei Y9 2018 tampaknya bakal menjadi perangkat yang cukup mencuri perhatian publik. Bukan tak ada sebab mengingat perangkat canggih buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini akan menjadi ponsel yang menyasar di kelas menengah dengan ragam keunggulan yang cukup tangguh. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Huawei Y9 2018 sendiri juga akan mengusung beberapa fitur maupun komponen canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Sehingga, bisa dipastikan bahwa nantinya perangkat pintar buatan Huawei yang satu ini menjadi salah satu perangkat yang cukup banyak diburu oleh para konsumen. Dengan sisi menariknya tersebut maka jelas jika Huawei Y9 2018 ini dipastikan bakal menjadi ponsel yang banyak digemari pula oleh para konsumennya. Lalu, apa saja sih ya keunggulan dan kecanggihan yang ditawarkan Huawei Y9 2018 ini?

Huawei Y9 2018

Tak jauh berbeda dengan rumor yang telah beredar sebelumnya, Huawei Y9 (2018) hadir dengan layar berdiagonal 5.93 inci pada resolusi FHD+ 2160x1080p. Mengusung konsep layar penuh dengan aspek rasio 18:9, Huawei Y9 2018 akan di tenagai oleh Kirin 659 dengan kombinasi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Selain itu, Huawei juga menyematkan slot micro SD secara terpisah. Sementara itu, dari sektor kamera, smartphone ini akan hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dengan kombinasi sensor kamera 13 MP + 2 MP. Uniknya, tak hanya kamera belakang, kamera ganda juga tertanam di bagian depan perangkat dengan masing-masing resolusi 16 MP + 2 MP. Di sisi lain, tentunya perangkat ini memiliki sejumlah keunggulan lain. Secara lebih detail, simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y9 2018 pada sesi di bawah ini!

Hp Huawei Y9 2018

Review Huawei Y9 2018

Bodi Modern Membawa Layar 5.93 inci Full HD+ Tampilkan Visual Mumpuni

Di sektor pertama ini, Begawei akan mengawali dari sisi tampilan fisik dan layar pada spesifikasi Huawei Y9 2018. Perlu untuk diketahui bahwa kemewahan dari ponsel buatan pabrik asal Tiongkok yang satu ini semakin terpancar atas balutan bodi allumunium alloy / metal dengan sisi lengkung bodi 2.5 Curved Screen. Meski secara ukuran dimensi belum diketahui secara pasti namun satu hal yang jelas bahwa kesan premium pun tampak begitunyata. Tak sampai di situ saja, dengan posture begitu ideal bersama layar 5.93 inchi dan berpanel IPS LCD beresolusi 1080 x 2160 pixels yang memiliki tingkat rasio 18:9 tentunya membuat tampilan visualnya semakin nyata dan tampak begitu jernih. Namun, sayangnya pada bagian layarnya masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sangat disarankan untuk memasangnya secara manual. Dengan demikian, tak heran jika sektor fisik dan visualisasi pada layar dari spesifikasi Huawei Y9 2018 ini semakin menarik hati para calon konsumen.

Kinerja Operasional Handal Berkat Bekalan Chipset Kirin 659 dan RAM 3 GB

Di sisi lain, keunggulan dari spesifikasi Huawei Y9 2018 ini juga terletak pada sisi ruang pacunya. Dimana, kali ini pihak pabrikan dipastikan bakal membekali beberapa komponen canggih yang akan memberikan hasil kinerja maksimal. Salah satunya yaitu chipset HiSilicon Kirin 659 yang nantinya bakal mendapat asupan tenaga dari prosesor Octa Core. Sehingga, tak diragukan lagi bahwa nantinya performa yang dihasilkannya pun semakin handal dan optimal. Sementara itu, untuk memaksimalkan aktivitas multitasking maka Huawei Y9 2018 ini pun akan mengandalkan RAM yang berkapasitas 3 GB. Dengan demikian, selain handal, tentu kinerja dari ponsel buatan Huawei ini semakin gesit dan memiliki respon tinggi. Di sisi lain, GPU Mali-T830 MP2 pun juga menjadi salah satu komponen kartu grafis yang siap memberikan tampilan grafik lebih tajam dan jernih. Sedangkan, tak lupa juga bahwa pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Huawei Y9 2018 ini akan mengandalkan OS Android Oreo yang diketahui memiliki beragam fitur menarik dan canggih.

Spesifikasi Huawei Y9 2018

Dibekali Ruang Penyimpanan Handal dengan Kapasitas memory Internal 32 GB

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Huawei Y9 2018 tersebut juga memiliki ruang simpan yang dinilai memadai untuk ponsel sekelasnya. Sebagaimana yang sudah kita tahu, tentu ketersediaan ruang simpan menjadi salah satu kebutuhan wajib yang harus ada pada tiap ponsel sebagai media penyimpanan file milik pengguna. Oleh sebab alasan itu maka tak heran jika Huawei Y9 2018 ini akan menyediakan memory internal sebesar 32 GB. Melihat kapasitas ruang penyimpanan internal tersebut, Begawei rasa sudah cukup memadai sebagai media untuk menyimpan beragam file. Namun, jikalau masih dirasa kurang, jangan khawatir. Pasalnya, sektor penyimpanan internal pada Huawei Y9 2018 tersebut bisa diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan kartu SD. Maka dari itu, pengguna bisa menyimpan berbagai macam file berukuran besar pada kartu SD ini sehingga tak akan memenuhi ruang simpan internal yang diusung spesifikasi Huawei Y9 2018.

Lini Kamera Handal dengan Dual Kamera Ganda Depan dan Belakang

Tak cukup hanya performa maupun penyimpanannya saja, melainkan sektor pemotretan pada spesifikasi Huawei Y9 2018 ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Sebab, kali ini pihak Huawei telah menyematkan kamera canggih dengan tingkat fungsionalitas tinggi. Bukan tak ada sebab yang pasti mengingat Huawei Y9 2018 akan mengusung kamera ganda, baik kamera depan maupun belakang. Untuk kamera belakangnya, membawa resolusi dual kamera 16 MP dan 2 MP plus phase detection autofocus, LED flash guna mendapatkan hasil poret yang lebih atraktif dan jernih. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri, pihak Huawei akan mengandalkan dual kamera 13 MP + 2 MP yang dipastikan bakal memberikan hasil bidikan foto selfie yang lebih jernih, tajam, dan tentunya menawan. Tak sampai di situ saja, bahkan sektor fotografi pada Huawei Y9 2018 ini akan dilengkapi dengan fitur penunjang berupa Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR sebagai fitur pendukung olah foto. Dengan demikian maka tak heran jika sektor fotografi yang diusung spesifikasi Huawei Y9 2018 ini menjadi salah satu sektor yang diunggulkan untuk bersaing di segmen kelas menengah.

Spesifikasi Hp Huawei Y9 2018

Dilengkapi Fitur Konektivitas Canggih dan Fungsional dengan Dukungan Jaringan 4G Cat6 LTE

Sementara itu di sektor lain, konektivitas pada spesifikasi Huawei Y9 2018 pun juga turut menjadi salah satu bagian yang tak bisa kita tinggalkan begitu saja. Sebab, satu hal yang pasti bahwa konektivitas di sini sangat berkaitan erat dengan setiap aktivitas pengguna smartphone. Maka dari itu, dalam hal ini salah satu konektivitas yang diunggulkan dari Huawei Y9 2018 yaitu pada jaringan internet 4G Cat6 LTE yang memiliki kecepatan akses hingga 300/50 Mbps. Sehingga, akan membuat pengguna merasa nyaman ketika berinternet ria. Selain itu, slot Hybrid Dual SIM Card pun juga turut dihadirkan sebagai penunjang aktivitas komunikasi pengguna. Tak cukup sampai di situ saja, beberapa fitur konektivitas lain, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB pun juga turut disematkan pada perangkat buatan Huawei tersebut. Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam mencari peta lokasi secara akurat, pada spesifikasi Huawei Y9 2018 ini akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Berbekal Baterai Handal Berupa Li-Ion dengan Kapasitas Daya 4000 mAh

Menginjak pada bagian akhir terkait pembahasan spesifikasi Huawei Y9 2018, kini Begawei akan mengulas pada sektor baterai yang diusungnya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sektor baterai di sini merupakan bagian terpenting mengingat fungsinya sebagai penunjang suplai daya pada tiap komponen yang dibawa ponsel tersebut. Maka dari itu, untuk memberikan sokongan suplai daya yang maksimal, kali ini Huawei Y9 2018 dipastikan bakal mengusung baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya hingga 4000 mAh. Jika melihat kapasitas daya yang ditawarkannya tersebut maka jelas jika ponsel ini akan mampu bertahan selama 24 jam penuh dengan penggunaan normal. Tentu saja, dengan bekalan kapasitas yang begitu besar tersebut, spesifikasi Huawei Y9 2018 pada lini baterai ini menjadi salah satu bagian yang cukup diandalkan.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y9 2018

Tahun 2018 ini tampaknya dihujani dengan ponsel pintar yang memiliki ukuran layar besar lebih dari 5 inci. Nah salah satu smartphone yang keluar dengan layar besar itu adalah milik Huawei, yaitu Huawei Y9 2018 yang memiliki layar berukuran 5.93 inci dengan bezell less pada body depannya. Besarnya layar tersebut didukung oleh teknologi IPS LCD yang dapat menampilkan warna sejumlah 16 juta warna yang tentunya membuat layar yang ditampilkan tampak jernih. Untuk urusan kamera, Huawei Y9 2018 boleh diacungi jempol karena pada kamera belakang dan depannya sudah disematkan dual kamera, sehinggal total terdapat 4 kamera yang disematkan pada smartphone ini untuk mendukung aktivitas fotografi anda. Berkut ini adalah kelebihan Huawei Y9 2018 dan kekurangan Huawei Y9 2018 secara lengkap:

Kelebihan Huawei Y9 2018
  • Dukungan jaringan internet 4G Cat6 LTE
  • Slot Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.93 inci
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 659
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T830 MP2
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan dual kamera depan 13 MP + 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kekurangan Huawei Y9 2018
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Slot memory eksternal harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Baterai non removable

Harga Huawei Y9 2018

Mengingat spesifikasinya yang begitu handal, tentu tak lupa bahwa harga Huawei Y9 2018 menjadi topik yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Namun, di satu sisi kita juga perlu memahami kembali bahwa perangkat buatan Huawei ini merupakan ponsel pintar masa kini yang dibuat dengan desain bodi modern dan membawa layar 5.93 inci Full HD+ untuk menampilkan visualisasi yang lebih menawan. Di sisi lain, performanya pun juga tak bisa dipandang sebelah mata. Mengingat, Huawei Y9 2018 ini akan dibekali dengan chipset Kirin 659 dan RAM 3 GB dengan OS Android Oreo. Selain itu, dual kamera utama dan depan pun menjadi salah satu keunggulan yang akan membuat harga Huawei Y9 2018 ini tak akan dibanderol semurah perangkat pemula.

Harga Huawei Y9 2018

Harga Huawei Y9 2018 Terbaru

Nah, jika menilik akan berapa banderol harga Huawei Y9 2018 ini, maka perlu untuk kita pahami bahwa banderol dari ponsel ini tak akan semurah dengan perangkat cerdas di segmen kelas entry level. Pasalnya, meski belum ada informasi resmi dari pabrikan, rumor di industri menyebutkan, di Thailand Huawei Y9 2018 bakan dijual seharga Rp 3,4 juta per unit. Banderol yang menurut Begawei cukup sepadan. Apalagi, jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya. Nah, dengan informasi harga Huawei Y9 2018 tersebut, apakah teman-teman semua sudah siap untuk membelinya?

Harga Huawei Y9 2018
Sekitar Rp 3.400.000,-

Di samping itu, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa patokan harga Huawei Y9 2018 di atas merupakan harga jual di negara Thailand. Sehingga, sangat dimungkinkan jika nantinya banderol dari ponsel ini bakal mengalami perubahan yang cukup signifikan. Bahkan, ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa nantinya harga Huawei Y9 2018 akan dibanderol di kisaran angka 4.5 jutaan. Tentu semua itu merupakan prediksi mengingat ponsel ini belum resmi dirilis di Tanah Air. Kiranya sampai di sini dulu perjumpaan kita. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y9 2018 di atas bisa menjadi salah satu sumber referensi yang berguna bagi kawan-kawan semua. Yuk baca juga ulasan Begawei mengenai Huawei Honor 7C dan Infinix Hot S3.

Spesifikasi Huawei Y9 2018

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Bahan
    Depan kaca, aluminum body
  • Warna
    Black, Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.93 inci, 90.7 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    407 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 659
  • CPU
    Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T830 MP2
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan SIM 2 slot)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 16 MP (f/2.2, 27mm, PDAF) + 2 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    Dual: 13 MP (f/2.0, 26mm) + 2 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    4000 mAh
Top