Home » Produk » Huawei Y7 Prime

Harga Huawei Y7 Prime dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Y7 Prime dan Spesifikasi – Huawei memang selalu menunjukan eksistensinya dengan mengeluarkan produk baru, yang paling baru adalah Huawei Y7 Prime. Smartphone baru ini ternyata merupakan versi lain dari Huawei Enjoy 7 Plus di mana hanya akan dijual untuk pasar Tiongkok. Kehadirannya pun akan semakin melengkapi jajaran smartphone milik Huawei di segmen menengah sehingga dengan kedatangan Huawei Y7 Prime ini, lini tersebut akan lebih kuat untuk menghadapi berbagai smartphone mid-range besutan vendor lain. Spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini pun cukup menarik karena menawarkan layar yang cukup lapang untuk mendukung visualisasi yang lebih optimal serta mesin berkualitas yang akan membuat performanya unggul dibandingkan ponsel mid-range pada umumnya. Huawei Y7 Prime yang menurut jadwal akan diperkenalkan dan diluncurkan secara resmi di bulan Juni 2017 ini di Hongkong juga kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup menarik di pasaran untuk kategori smartphone kelas menengah. Tentu hal ini akan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Huawei Y7 Prime tersebut.

Huawei Y7 Prime

Huawei Y7 Prime

Huawei Y7 Prime hadir dengan bekalan spesifikasi yang menjanjikan. Meskipun spesifikasinya belum secanggih perangkat flagship, namun komponen-komponen yang ada di dalamnya sudah pasti mampu menjalankan fungsinya dengan handal. Untuk bagian visualnya, Huawei mengandalkan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci yang mampu menampilkan gambar cukup berkualitas melalui layarnya tersebut. Tak sampai di situ, performa yang dihasilkan Huawei Y7 Prime pun tergolong tangguh berkat perpaduan kinerja dari tenaga prosesor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB. Selain itu, kinerja ponsel ini pun makin unggul karena telah menjalankan sistem operasi Android Nougat. Huawei Y7 Prime juga menawarkan kemampuan fotografi yang layak untuk diperhitungkan karena lini fotografinya dibekali dengan duet kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Kedua piranti kamera dengan resolusi cukup tinggi pada perangkat Huawei Y7 Prime tersebut tentu sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya dengan baik dan pastinya optimal. Masih penasaran dengan smartphone baru Huawei ini? Yuk langsung saja simak informasi selengkapnya melalui pembahasan yang akan Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y7 Prime berikut ini!

HP Huawei Y7 Prime

Smartphone Huawei Y7 Prime

Review Huawei Y7 Prime

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Unibodi Menawan

Spesifikasi Huawei Y7 Prime di bagian terluarnya memang memiliki kemiripan dengan Huawei Enjoy 7 Plus yang telah dirilis untuk pasar Tiongkok. Smartphone ini membawa desain unibodi yang menawan dengan balutan bodi metal yang hadir dalam pilihan warna perak, abu-abu, dan emas. Secara dimensi, ponsel bernama Huawei Y7 Prime ini memiliki panjang 152.6 mm, lebar 76.4 mm, dan ketebalan 8.4 mm serta bobot seberat 165 gram. Untuk menunjang keamanannya ponsel ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak tepat di bawah kamera utamanya. Huawei Y7 Prime juga diketahui mengusung layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Meski resolusinya terbilang standar namun layarnya yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD tetap memastikan suguhan tampilan visual yang terlihat jernih. Layarnya pun tak hanya didukung dengan multitouch, tetapi juga dipercantik dengan antarmuka EMUI 5.1 serta dilapisi kaca lengkung 2.5D. Namun, layar pada spesifikasi Huawei Y7 Prime ini belum diketahui apakah telah diberi proteksi atau tidak.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 3 GB

Dari bagian terluarnya, kini akan beralih untuk membedah spesifikasi Huawei Y7 Prime di sektor permesinannya. Bagian ini pun ternyata juga telah dibekali dengan komponen-komponen yang berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 sebagai bagian utama pemrosesannya. Chipset pada Huawei Y7 Prime yang terintegrasi dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 ini dipastikan akan menyuguhkan performa yang lumayan tangguh. Sektor ini juga didukung RAM berkapasitas 3 GB sehingga aktivitas multitasking dalam perangkat Huawei Y7 Prime ini bisa dijalankan dengan lancar. Huawei juga mengandalkan kartu grafis Adreno 505 untuk menghasilkan tampilan game dan multimedia yang berkualitas dan mulus. Selain itu, dijalankannya sistem operasi Android 7.0 Nougat pun menjamin kinerja komponen pada spesifikasi Huawei Y7 Prime tersebut menjadi lebih stabil dengan fitur-fitur baru yang lebih berlimpah.

Spesifikasi Huawei Y7 Prime

Spesifikasi Huawei Y7 Prime

Ruang Penyimpanan Longgar dengan ROM 32 GB dan microSD 256 GB

Setelah melihat sektor permesinannya, kini kita akan mengetahui seberapa banyak jumlah file yang mampu ditampung oleh ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei Y7 Prime. Karena pentingnya kehadiran ruang penyimpanan yang memadai dalam sebuah smartphone, Huawei membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas media penyimpanan internal yang dimiliki oleh Huawei Y7 Prime tersebut tentu bisa dikatakan sudah cukup longgar untuk mengakomodasi file sistem serta file pribadi miliki pengguna yang biasanya berupa foto, audio, dan video.  Jika masih kurang puas dengan space memori yang ada, media penyimpanan pada perangkat Huawei Y7 Prime ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga harus dipikirkan lebih dahulu mana yang lebih diutamakan penggunaannya. Namun demikian, sobat pun tak perlu khawatir jika tidak mau menggunakan memori eksternal, pasalnya, spesifikasi Huawei Y7 Prime pada memori internalnya dinilai sudah cukup memadai.

Lini Fotografi Handal dengan Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Spesifikasi Huawei Y7 Prime pada lini fotografinya pun telah dibekali dengan dua buah piranti kamera yang lumayan berkualitas sehingga mampu mendukung kebutuhan dokumentasi penggunanya dengan baik. Kamera utama 12 MP dengan bukaan f/2.2 di bagian punggung perangkat Huawei Y7 Prime ini telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash untuk membantu menghasilkan foto yang tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera di belakang ini juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sedangkan di sektor depan Huawei Y7 Prime tersemat kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang siap menghasilkan foto selfie dan video call dengan kualitas yang cukup baik. Huawei pun juga menghadirkan fitur-fitur pendukung fotografi seperti 1/2.9” sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama untuk semakin melengkapi spesifikasi Huawei Y7 Prime pada sektor ini.

Spesifikasi HP Huawei Y7 Prime

Spesifikasi Smartphone Huawei Y7 Prime

Konektivitas Lengkap Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Beralih ke spesifikasi Huawei Y7 Prime di bagian konektivitasnya, perangkat ini pun ternyata telah dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap, mulai dari dua slot SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan hingga dukungan akses jaringan 4G LTE yang mampu mendukung kecepatan download data pada Huawei Y7 Prime ini hingga sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload data sebesar 50 Mbps. Huawei pun masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Tak hanya itu, akses internet secara gratis pun bisa dinikmati oleh pengguna Huawei Y7 Prime ini melalui fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sementara itu, aktivitas bertukar data pun bisa dilakukan dengan mudah berkat adanya fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Sistem navigasinya pun bisa menemukan lokasi terpencil dengan sangat akurat pasalnya spesifikasi Huawei Y7 Prime ini telah menggunakan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Nah, pada bagian terakhir segmen ini kita akan membahas mengenai spesifikasi Huawei Y7 Prime di bagian pemasok dayanya. Ternyata sektor pemasok daya ini menjadi nilai jual utama dari perangkat baru Huawei tersebut. Pasalnya meskipun kebutuhan dayanya cukup besar karena menggunakan berbagai komponen khas mid-range, namun keputusan Huawei Y7 Prime untuk menggunakan baterai non-removable lithium ion berkapasitas 4.000 mAh memang cukup menarik. Baterai dengan kapasitas yang besar ini tak hanya akan sanggup untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen di dalam Huawei Y7 Prime ini dengan optimal namun juga sanggup untuk menyokong kehidupan smartphone ini dalam waktu yang cukup lama sehingga sobat Begawei tak perlu khawatir jika sering menggunakan smartphone secara aktif karena baterai dari ponsel ini dijamin tidak akan cepat habis. Nah, dengan spesifikasi Huawei Y7 Prime yang cukup mumpuni tersebut, kira-kira berapa banderol harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Prime

Huawei Y7 Prime merupakan salah satu perangkat Huawei yang kabarnya akan menyasar segmen pasar menengah. hal tersebut tentu membuatnya dibekali dengan berbagai komponen yang terbilang cukup mumpuni meskipun tidak secanggih perangkat flagship. Bodinya yang telah dibalut dengan material metal, membuat Huawei Y7 Prime tampak begitu premium dan keren. Selain itu, layarnya yang seluas 5.5 inci yang sudah menggunakan 2.5D curved glass screen membuatnya tampak sedikit melengkung. Di sisi lain, sensor fingerprint pun telah turut dibekalkan pada perangkat ini yang akan menjadikan tingkat keamanan pada Huawei Y7 Prime ini menjadi lebih sempurna. Yang tak kalah menarik adalah lini fotografinya yang dibekali dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Kekuatan kamera tersebut memang sudah standar untuk dikatakan sebagai kamera dari ponsel menengah. Smartphone Huawei ini juga dibekali dengan suplai daya yang besar, yakni 4000 mAh meskipun menggunakan baterai berjenis non-removable sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Demikian beberapa kelebihan Huawei Y7 Prime dan kekurangan Huawei Y7 Prime yang perlu dicatat. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Y7 Prime
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka EMUI 5.1
  • 5D curved glass screen
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 512
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet Kamera 12 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 4.000 mAh
Kekurangan Huawei Y7 Prime
  • Resolusi layar standar
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Y7 Prime

Setelah selesai mengupas tuntas spesifikasi smartphone Huawei ini pada masing-masing sektornya, maka pada segmen ini kita akan beralih untuk membahas banderol harga Huawei Y7 Prime. Namun sebelum menuju nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya yang telah terurai panjang lebar di beberapa segmen di atas. Pertama, perlu diingat bahwa perangkat Huawei Y7 Prime ini mengusung layar 5.5 inci berteknologi IPS LCD yang memiliki resolusi HD untuk menghasilkan tampilan yang cukup nyaman di pandangan mata. Sedangkan dapur pacunya yang ditenagai prosesor Octa-core dengan clock speed 1.4 GHz dan ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB mampu menghasilkan performa yang tangguh. Selain itu dengan harga Huawei Y7 Prime yang dibanderol seperti rata-rata perangkat menengah, Y7 Prime ini juga memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 4.000 mAh sehingga mampu bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama. Lantas, dengan beberapa keunggulan pada spesifikasinya tersebut berapa harga Huawei Y7 Prime ini?

Harga Huawei Y7 Prime

Harga Huawei Y7 Prime

Harga Huawei Y7 Prime Terbaru

Harga Huawei Y7 Prime Terbaru

Harga Huawei Y7 Prime ini tidak bisa dibilang mahal namun juga tidak bisa dibilang murah. Pasalnya, jika melihat harga jual smartphone yang membawa label mid-range di pasaran memang banderolannya cukup bervariasi namun tentu bisa dikatakan cukup mahal. Huawei pun kemungkinan bakal menjual Huawei Y7 Prime itu dengan harga yang tidak bisa dikatakan murah meriah. Terkait dengan harga pastinya, halaman GSM Arena menyebut jika perangkat ini akan dilepas ke pasaran dengan harga 200 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harganya akan setara dengan RP 2,9 jutaan. Harga Huawei Y7 Prime tersebut memang cukup pas dengan segmen pasar yang disasarnya, yakni segmen menengah. Meskipun harganya tak bisa dikatakan murah, namun dengan kisaran tersebut tentu masih banyak konsumen yang sanggup menjangkaunya. Apalagi dengan harga Huawei Y7 Prime yang berkisar Rp 2 jutaan tersebut, pengguna ditawari dengan spesifikasi yang cukup canggih.

Harga Huawei Y7 Prime
Sekitar Rp. 2.900.000,-

Harga Huawei Y7 Prime memang sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Meskipun spesifikasi tak setinggi smartphone flagship, namun kualitas dari komponen-komponen di dalamnya tak bisa anggap remeh. Meski tak bisa dikatakan murah namun kisaran angka pada banderol harga Huawei Y7 Prime ini bisa dikatakan lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone menengah Android pada umumnya yang dibanderol di atas Rp 3 jutaan. Harganya yang cukup kompetitif ini di pasaran tentu akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri di mata konsumen. Selain itu, kehadiran Huawei Y7 Prime ini dengan membawa nama besar Huawei juga akan menjadi salah satu perangkat yang cukup diperhitungkan di pasaran. Jadi, bagi sobat Begawei yang menginginkan smartphone mid-range berkualitas dengan harga yang bersahabat, maka perangkat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y7 Prime. Baca juga mengenai Huawei Honor 9 dan Huawei Y7.

Spesifikasi Huawei Y7 Prime

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153.6 x 76.4 x 8.4 mm
  • Berat
    165 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.9
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top