Home » Produk » Huawei Y7

Harga Huawei Y7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Y7 dan Spesifikasi – Vendor smartphone Tiongkok, Huawei dikabarkan dalam waktu dekat ini akan kembali meluncurkan satu lagi produk ponsel baru bertajuk Huawei Y7. Dari nama yang diusungnya bisa diketahui kalau perangkat ini merupakan anggota terbaru dari seri Y miliki Huawei sekaligus menjadi generasi penerus seri pendahulunya, Huawei Y6 yang sudah meluncur pada tahun 2015 lalu. Sama seperti generasi sebelumnya, Huawei Y7 ini juga akan dilepas ke pasaran untuk menyasar segmen menengah sehingga spesifikasi yang ditawarkannya nanti cukup berkualitas. Hadir sebagai suksesor dari Huawei Y6, tentu handset ini telah diberi sejumlah upgrade dari pabrikan pembuatnya sehingga kini memiliki performa yang lebih baik serta mengusung berbagai fitur baru yang lebih menarik. Peningkatan spesifikasi yang diberikan pada Huawei Y7 tentu juga secara otomatis bakal mempengaruhi harga jualnya di pasaran. Meski begitu harga dari perangkat baru Huawei ini dijamin tidak akan terlalu mahal sebab komposisi komponen yang dibawa Huawei Y7 tidak secanggih ponsel-ponsel flagship.

Huawei Y7

Huawei Y7

Huawei Y7 hadir menawarkan spesifikasi yang cukup menarik dan mumpuni sehingga para pengguna pun bakal disuguhi dengan kemampuan pengoperasian ponsel yang lumayan baik. Dengan membawa desain stylish khas Huawei, smartphone ini mampu menampilkan visualisasi yang cukup atraktif karena didukung dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci. Kemampuan yang tak kalah baik bisa ditemukan pada sektor dapur pacu Huawei Y7 ini yang ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan didukung RAM berkapasitas 2 GB untuk menghasilkan performa operasional yang handal. Tak hanya itu, dukungan akses jaringan 4G LTE juga membuat perangkat Huawei Y7 ini sangat menyenangkan untuk dipakai berselancar di dunia maya. Yang menarik tentu saja daya tahannya yang bakal lebih lama dari pendahulunya sebab ponsel ini sekarang dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Masih penasaran dengan handset mid-range terbaru Huawei ini? Yuk langsung saja simak selengkapnya lewat pembahasan spesifikasi dan harga Huawei Y7 dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Y7

Smartphone Huawei Y7

Review Huawei Y7

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Khas Huawei

Terkait dengan spesifikasi Huawei Y7 di bagian terluarnya, perangkat ini memiliki desain yang sama dengan smartphone menengah Huawei pada umumnya sehingga tampilannya pun terbilang mirip dengan pendahulunya. Desain tersebut terlihat simpel namun cukup stylish dan tersedia dalam pilihan warna Grey/Prestige dan Gold/Silver. Pada bagian punggung Huawei Y7 ini hanya terlihat kamera utama saja sehingga sensor fingerprint belum hadir pada perangkat ini. Untuk dimensi, handset mempunyai panjang 153.6 mm, lebar 76.4 mm, dan tebal 8.4 mm. Sedangkan bobotnya adalah 165 gram. Sementara untuk bagian visual, Huawei Y7 mengandalkan layar berukuran 5.5 inci yang mengadopsi teknologi IPS LCD. Layar ini hadir dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi sehingga apa-apa yang ditampilkan melalui layarnya terlihat cukup nyaman di mata. Selain telah didukung multitouch sehingga lebih responsif, layarnya juga telah dipercantik dengan antarmuka EMUI 5.1. Sayangnya belum ada informasi terkait spesifikasi Huawei Y7 dengan jenis proteksi yang disematkan pada layarnya.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Dari bagian terluarnya, kini kita akan membedah spesifikasi Huawei Y7 pada ruang olah datanya. Untuk otak pemrosesan data, Huawei mengandalkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang telah terintegrasi dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 sehingga tak heran jika performa yang dihasilkan oleh perangkat Huawei Y7 ini cukup mumpuni. Sektor ini pun telah didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk menjamin jalannya aktivitas multitasking yang cukup lancar. Sistem pengolahan grafisnya memakai GPU Adreno 505 untuk menampilkan grafis yang jernih ketika Huawei Y7 ini dipakai untuk bermain game atau memutar multimedia. Menariknya lagi adalah smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga kinerja operasionalnya menjadi lebih ringan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa jika komponen yang dibawa spesifikasi Huawei Y7 ini memang terbilang memadai.

Spesifikasi Huawei Y7

Spesifikasi Huawei Y7

Storage Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Nah, pada bagian ini kita akan mengetahui seberapa banyak file yang mampu ditampung oleh spesifikasi Huawei Y7 di bagian ruang penyimpanannya. Storage menjadi bagian yang penting dalam sebuah smartphone karena kapasitasnya bakal berpengaruh pada kinerja operasionalnya. Oleh sebab itu, Huawei membekali perangkat barunya tersebut dengan memori internal berkapasitas 16 GB sehingga memang perangkat Huawei Y7 ini terbilang sudah cukup memadai untuk mengcover file aplikasi maupun file hiburan koleksi pengguna sendiri. Ketika kawan Begawei masih merasa kurang puas dengan bekalan memori internal yang ada, maka media penyimpanan smartphone bernama Huawei Y7 ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang memiliki batas kapasitas 256 GB. Sayangnya, penambahan, microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 karena jenis slotnya hybrid. Namun demikian, jika sobat tidak mau mengorbankan SIM 2, sobat tetap mendapatkan raung penyimpanan mumpuni pada spesifikasi Huawei Y7.

Urusan Bidik Membidik Foto Andalkan Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Untuk spesifikasi Huawei Y7 pada lini fotografinya, kawan Begawei sudah bisa menjumpai komponen-komponen yang berkualitas seperti dua piranti kamera dengan resolusi cukup bagus untuk menunjang kebutuhan dokumentasi penggunanya. Kamera beresolusi 12 MP yang memiliki bukaan f/2.2 lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash bisa ditemukan pada bagian belakang Huawei Y7 ini sehingga foto yang diambil memakai kamera ini terlihat tajam dan jernih meski dibidik dalam kondisi yang gelap. Kamera utama ini juga mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Bagian muka dipersenjatai dengan kamera 8 MP beraperture f/2.0 untuk mendukung kebutuhan selfie dan video call pada Huawei Y7. Tak sampai di situ saja, Huawei turut menyematkan sejumlah fitur pendukung seperti 1/2.9” sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama untuk mengoptimalkan dokumentasi yang semakin melengkapi spesifikasi Huawei Y7 ini.

Spesifikasi HP Huawei Y7

Spesifikasi Smartphone Huawei Y7

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya, kita akan beralih untuk membahas spesifikasi Huawei Y7 pada bagian konektivitas dan jaringannya. Sektor ini pun telah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap terbukti dengan hadirnya slot SIM ganda untuk menawarkan kebutuhan komunikasi yang lebih mudah. Dukungan akses jaringan 4G LTE dengan akses internet super cepat pada Huawei Y7 ini pun membuat pengguna bisa menikmati aktivitas download data pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Huawei juga masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA. Bahkan perangkat Huawei Y7 ini mendukung akses internet tanpa bayar dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Untuk aktivitas bertukar data, Huawei telah menyediakan fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Selain itu, sistem navigasi pada spesifikasi Huawei Y7 ini memiliki kemampuan untuk menemukan lokasi dengan akurasi tinggi berbekal teknologi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Jumbo Berkapasitas 4.000 mAh

Pada bagian akhir dari segmen ini, kita akan membahas mengenai spesifikasi Huawei Y7 pada bagian pemasok dayanya. Layaknya perangkat mid-range yang lain, perangkat ini tentu juga dibekali dengan komponen-komponen berkualitas sehingga kebutuhan dayanya bakal cukup besar. Akan tetapi keputusan Huawei untuk membekali Huawei Y7 baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.000 mAh sebagai sektor pemasok dayanya tentu menjadi hal yang cukup menarik. Pasalnya, baterai yang memiliki kapasitas jumbo ini tak hanya akan memenuhi kebutuhan daya masing-masing komponen untuk menjalankan fungsi Huawei Y7 dengan maksimal tetapi juga diklaim bakal menyokong kehidupan dari smartphone ini dalam waktu yang cukup lama sehingga kawan Begawei tak perlu khawatir kehabisan daya dengan cepat jika kerap menggunakan smartphone dengan aktif. Nah dengan spesifikasi Huawei Y7 ini yang cukup mumpuni, berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7

Sebagai ponsel yang akan menyasar segmen menengah Huawei Y7 ini memang terbilang memiliki spesifikasi yang cukup baik. Dengan RAM 2 GB dan prosesor quadcore 1.4 GHz dapur pacunya memang terbilang cukup baik, sehingga aktivitas multi-tasking memang akan berjalan dengan cukup baik. Sementara itu pada sektor fotografinya, Huawei Y7 ini akan mengandalkan kamera beresolusi 12 MP pada bagian punggungnya serta 8 MP pada bagian depannya sehingga memang dapat menghasilkan foto maupun selfie yang cukup jernih. Pengguna pun akan semakin dimanjakan dengan Huawei Y7 ini. Pasalnya, sektor fotografi tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang menambah kesempurnaan sektor ini. Untuk menyimpan hasil jepretan, perangkat ini menyediakan memori internal yang terbilang sangat standar yakni 16 GB. Ruang penyimpanannya tersebut masih dapat di ekspansi dengan microSD hingga kapasitas maksimal 256 GB. Namun penambahan microSD pada smartphone Huawei ini sobat harus merelakan slot SIM 2 pasalnya perangkat ini menggunakan hybrid slot. Demikian beberapa kelebihan Huawei Y7 dan kekurangan Huawei Y7 yang perlu diperhatikan. Untuk selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Y7
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.54 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka EMUI 5.1
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 4.000 mAh
Kekurangan Huawei Y7
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Y7

Setelah mengulas beberapa sektor pada spesifikasinya, kini saatnya kita beralih untuk membahas harga Huawei Y7 tersebut. Terkait dengan harga jualnya di pasaran, tentu bakal sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Perangkat ini sendiri hadir mengusung layar berteknologi IPS LCD seluas 5.5 inci dengan resolusi HD sehingga visual yang ditampilkan pada layar memiliki kualitas yang baik. Performa yang dihasilkan oleh sektor dapur pacu Huawei Y7 ini juga mumpuni berkat kombinasi kerja antara prosesor delapan inti dengan clock speed 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Ditambah lagi dengan sistem operasi Android Nougat yang dipercaya untuk menjalankan komponen-komponen di dalamnya. Tak heran harga Huawei Y7 ini akan dibanderol cukup tinggi di kelasnya. Selain itu, baterai berkapasitas 4.000 mAh yang akan mensupport kinerja komponen didalamnya pun menjadi daya tarik konsumen dari smartphone ini. Lalu, berapa ya kira-kira harga Huawei Y7 ini?

Harga Huawei Y7

Harga Huawei Y7

Harga Huawei Y7 Terbaru

Harga Huawei Y7 Terbaru

Harga Huawei Y7 ini memang sepertinya akan dibanderol cukup tinggi. Hal ini tak lepas dari segmen pasar yang dituju di mana perangkat ini masuk dalam kategori smartphone menengah sehingga banderol harganya di pasaran bisa cukup tinggi. Terkait dengan harga jual perangkat bernama Huawei Y7 secara resmi, berdasarkan halaman GSM Arena, Huawei akan melepas perangkat terbarunya tersebut di pasaran dengan harga 250 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga dari handset tersebut akan setara dengan Rp 3,6 jutaan. Harga Huawei Y7 ini memang tergolong mahal. Bahkan selisihnya pun cukup jauh dengan perangkat pendahulunya yang dibanderol pada angka Rp 2,3 jutaan. Perbedaan harga Huawei Y7 ini yang cukup signifikan ini tentu tak bisa dilepaskan dari sejumlah upgrade yang sudah diterimanya.

Harga Huawei Y7
Sekitar Rp. 3.600.000,-

Harga Huawei Y7 yang lumayan tinggi ini tentu sesuai dengan bekalan spesifikasinya yang dipenuhi komponen-komponen berkualitas yang mampu menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Kehadiran smartphone ini di pasaran tentu akan semakin mempersengit persaingan di segmen menengah yang memang selama ini dikuasai oleh merek-merek luar. Meski begitu dengan membawa nama besar Huawei, kemungkinan dengan harga Huawei Y7 yang cukup mahal, perangkat ini bakal cukup mudah diterima oleh konsumen. Meski ada sejumlah konsumen yang berpendapat jika harganya terlalu mahal untuk kategori smartphone Android yang masih dibekali layar HD, namun Huawei Y7 bisa menjadi pilihan yang pas bagi mereka yang menginginkan ponsel Android dengan dukungan dual SIM serta konektivitas tinggi. Nah, demikian beberapa ulasan yang telah Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y7. Jangan lupa baca juga mengenai Huawei Y3 2017 dan Huawei Y5 2017.

Spesifikasi Huawei Y7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    153.6 x 76.4 x 8.4 mm
  • Berat
    165 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.9
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top