Home » Produk » Huawei Y6II

Harga Huawei Y6II dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.2 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v.6.0

Harga Huawei Y6II dan Spesifikasi – Tanggal 28 Juni 2016 kemarin, Huawei telah resmi merilis produk smartphone terbarunya yaitu Huawei Y6II. Seperti sebelum-sebelumnya Huawei selalu mampu menembus dan sukses di pasaran Internasional, untuk itu diperkirakan seri terbaru ini juga akan mampu menarik hati para pecinta gadget. Pasalnya, Huawei Y6II ini memang menjanjikan spesifikasi yang lebih bagus dan lebih berkualitas. Produk terbaru ini menggunakan perangkat-perangkat berkualitas kelas menengah racikan Huawei yang tentu saja tidak akan diraguan lagi pada sektor performa kerja maupun visual yang diberikan. Keunggulan yang dapat diandalkan dari Huawei Y6II ini. Hal tersebut tentu saja berkat keberadaan kombinasi spesifikasi terbaik mulai dri sektor visual hingga ruang olah data yang telah dipersiapkan secara maksimal. Huawei Y6II ini hadir memasuki segmen kelas menengah ini memang telah dinantikan oleh pengguna, selain untuk memenuhi kebutuhan akan update gadget terbaru kebanyakan pengguna juga ingin melihat kehebatan smartphone ini jika dibandingkan produk yang sebelumnya telah dipasarkan. So, kita lihat seperti apa kehebatan Huawei Y6II ini.

huawei y6ii

Selain menjadi produk terbaru yang hadir sejak bulan keenam di tahun 2016 ini, tentu saja Huawei Y6II menjadi generasi penerus dari seri Huawei Y5II yang telah rilis bulan April 2016 lalu. Jika melihat perbedaan spesifikasinya, memang terbilang cukup jauh. Mulai dari layar Huawei Y6II yang lebih luas yaitu 5.5 inci dari jenis IPS LCD. Bahkan untuk bodinya, ponsel ini telah membawa desain dengan full lamination sehingga dijamin akan aman dari segala macam goresan. Untuk ruang olah data, Huawei Y6II mengandalkan kinerja dari chipset HiSilicon Kirin 620 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core 1.2 GHz dan ditandem dengan RAM 2 GB. Selain itu, untuk lini fotografinya, Huawei telah menyematkan perangkat kamera canggih pada Huawei Y6II ini, yaitu duet kamera 13 MP dan 8 MP yang akan siap menjadi fitur fotografi yang memanjakan kawan Begawei. Masih ada banyak keunggulan lain yang dipersiapkan Huawei untuk lini smartphone terbarunya ini. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y6II di bawah ini!

hp huawei y6ii

Review Huawei Y6II

Desain Mewah dengan Pilihan Warna yang Variatif

Apabila diperhatikan, desain dari spesifikasi Huawei Y6II ini memang memiliki warna bodi yang cukup beraneka ragam. Warna-warna menarik yang ditawarkan Huawei adalah Gold, White, Black, Yellow, Blue dan  Champagne. Bodi dengan dimensi 154.3 x 77 x 8.45 mm dengan berat 168 gram. Dengan melihat angka yang tertera mungkin kawan Begawei beranggapan kalau Huawei Y6II ini memang sedikit bongsor. Namun, untuk lebar layar 5,5 inchi ukuran ini masih tergolong sedang dan tetap nyaman digenggam. Selain itu, berkat lapisan GFF Full Lamination pada seluruh bodinya, memabuat Huawei Y6II semakin terjaga dari segala macam goresan. Display yang juga mumpuni terdiri dari layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memberikan tampilan visual lebih bagus. Juga memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixels. Display yang memiliki spesifikasi bagus tersebut juga akan memberian ketajaman yang bagus dan juga tampilan visual yang enak di mata. Sayangnya, spesifikasi Huawei Y6II ini masih belum dibekali dengan proteksi layar anti gores seperti Corning Gorilla Glass juga sensor pemindai sidik jari.

Performa Bertenaga dengan Chipset HiSilicon Kirin 620 dan RAM 2 GB

Jika untuk generasi sebelumnya Huawei membekalinya dengan chipset MediaTek, kini spesifikasi Huawei Y6II mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 620 yang akan bekerja dengan ditenagai processor Octa-Core 1.2 GHz. Sebagai optimalisasi kinerja, Huawei juga menandemkan RAM berkapasitas 2 GB untuk enjalankan proses kerja lebih responsif dan secara multitasking. Kombinasi ini tentu akan membuat kinerja Huawei Y6II menjadi lebih handal dan lancar. Huawei Y6II ini juga dikenal sebagai smartphone dengan grafis yang cukup baik. Dengan menggunakan GPU Mali-450 MP4 membuat grafis yang dihasilkan tajam dan bagus yang akan memanjakan kawan Begawei pada saat menampilkan ultimedia seperti pemutar video ataupun bermain game.  Berikutnya, spesifikasi Huawei Y6II yang serba bagus tersebut juga semakin didukung oleh platform yang menjalankannya yaitu sistem operasi Android Marshmallow yang telah support dengan sistem antar muka dari EMUI 4.1. Dengan spesifikasi Huawei Y6II tersebut, dijamin segala aplikasi akan lebih ringan dijalankan.

spesifikasi huawei y6ii

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 16 GB

Sekarang mari kita membedah sektor ruang simpan yang diberikan oleh spesifikasi Huawei Y6II ini. Kebutuhan ruang penyimpanan  atau storage berkapasitas besar merupakan hal yang mutlak pada setiap perangkat gadget, khususnya gadget modern seperti Huawei Y6II ini. Pada Huawei Y6II ini ruang penyimpanannya tergolong sangat leluasa. Karena memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Memori internal yang berukuran sangat besar pada Huawei Y6II tersebut lebih dari cukup untuk menyimpan semua file, baik file sistem maupun file eksternal. Kinerja dari memori internal tersebut juga tak sendirian. Pasalnya Huawei Y6II ini juga memiliki slot memori eksternal atau microSD sebagai ruang tambahan yang akan memaksimalkan aktivitas penyimpanan file. Menariknya, ruang memori eksternal pada spesifikasi Huawei Y6II tersebut telah berdiri sendiri dan tak menumpang pada slot SIM 2 seperti kebanyakan produk smartphone terbaru lainnya.

separator

Lini Fotografi yang Mumpuni dari Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Tak ingin kalah dengan ruang penyimpanan yang luas, Huawei juga menyematkan perangkat kamera berkualitas pada spesifikasi Huawei Y6II ini. Untuk sektor kamera, smartphone ini juga memiliki kualitas kamera utama atau kamera belakang yang cukup mumpuni. Dengan kamera utama berukuran 13 MP,  Huawei Y6II ini mampu memberikan resolusi hasil gambar berukuran 4128×3096 pixels. Dilengkapi dengan LED flash dan autofocus tentu bidikan yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan terang. Untuk melengkapi kemampuannya, kamera Huawei Y6II ini juga memiliki kamera depan dengan ukuran 8 MP yang mana akan cukup menghasilkan gambar kualitas yang tak kalah bagus. Selain itu, kamera sekunder atau kamera depan pada Huawei Y6II tersebut juga akan bisa dimanfaatkan untuk melakukan panggilan video call dengan kualitas bagus dan tampilan yang lebih jernih. Kedua kamera yang disematkan oleh Huawei, juga akan sanggup melakukan perekaman video dengan kualitas tinggi. So, spesifikasi Huawei Y6II ini tentu sudah sangat menjamin kepuasan aktivitas fotografi dan juga perekaman video.

spesifikasi hp huawei y6ii

Konektifitas Internet Andalkan 4G LTE

Kemudian pada sektor konektifitas jaringan, spesifikasi Huawei Y6II ini memberikan fasilitas dual micro SIM Card yang akan mempermudah kawan Begawei dalam menggunakan operator jaringan. Bisa menggunakan SIM 1 atau SIM 2 sesuai dengan kebutuhan. Huawei Y6II ini telah didukung dengan jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi jaringan internet yang anti lemot. Jaringan 4G LTE ini memberikan pacuan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50Mbps. Selain itu, Huawei Y6II ini menawarkan konektifitas jaringan dengan mengandalkan jaringan 3G sebagai alternatif. Fitur konektivitas jarak dekat juga diberikan secara lengkap, yaitu dengan menggunakan Wifi yang akan membantu kawan Begawei mendapatkan akses internet di lokasi hotspot. Untuk melakukan pertukaran data dengan perangkat lain, Huawei Y6II bisa juga menggunakan bluetooth serta melalui kabel pun disediakan microUSB V2.0. Untuk sistem navigasi, spesifikasi Huawei Y6II ini menggunakan navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membuat pemetaan menjadi semakin cepat dan akurat.

Kapasitas Baterai Disuplai Sebesar 3.000 mAh

Dari segala segi yang ditawarkan dalam spesifikasi Huawei Y6II ini, memang bisa dikatakan cukup membutuhkan daya baterai yang besar. Karena memang grafis dan aplikasi yang diberikan juga termasuk kelas menengah. Untuk itu, Huawei Y6II ini menyediakan jenis baterai non removable dengan kapasitas 3.000 mAh. Melihat spesifikasinya, tentu kapasitas baterai yang dibekalkan sudah cukup pas untuk memenuhi segala kebutuhan operasionalnya. Untuk gadget kelas menengah, rasanya kapasitas 3.000 mAh pada Huawei Y6II ini akan sanggup menopang segala kebutuhan kerja selama seharian. Meski demikian, kawan Begawei  dianjurkan untuk selalu membawa suplay daya cadangan atau power bank apabila bepergian ke tempat yang minim akan sumber listrik. Tentunya, hal tersebut untuk menjamin ketersediaan spesifikasi Huawei Y6II ini agar sedia setiap saat.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6II

Yup, dengan kamera 13 MP tentu membuat Huawei Y6II ini masuk dalam jajaran kamera berponsel. Pasalnya, gambar yang akan dihasilkan melalui satu ponsel ini saja bisa menyaingi kamera digital kelas pemula. Selain itu, untuk menambah kesangaran Huawei Y6II ini, layar 5.5 inci sudah siap untuk membuka kenangan lama melalui hasil bidikan yang telah dibuat sebelumnya. Menariknya, kemampuan layar tersebut sudah disokong dengan GPU Mali 450 MP4. Penggunaan GPU kelas tersebut akan membuat kemampuan Huawei Y6II dalam menampilkan gambar bergerak dengan sangat luar biasa. Sayangnya, jika berbicara masalah ketajaman gambar, layar Huawei Y6II tersebut masih standar dikelasnya walaupun tak bisa dipungkiri sudah menjadi yang terbaik dari yang baik. Nah, kawan Beagwei juga perlu membaca kelebihan Huawei Y6II dan kekurangan Huawei Y6II di bawah ini.

Kelebihan Huawei Y6II
  • Akses internet 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Bodi GFF Full Lamination
  • Dual SIM
  • Processor HiSilicon Kirin 620
  • Processor Octa core 1.2 GHz
  • Platform Android Marshmallow
  • RAM 2 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan Kamera depan 8 MP
  • Memori internal 16 GB
  • Dilengkapi slot memori eksternal
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Grafis GPU Mali-450 MP4
Kekurangan Huawei Y6II
  • Baterai non-removable
  • Resolusi layar standar

Harga Huawei Y6II

Sepertinya berbagai kelebihan dan kekurangan telah dibedah sedetail mungkin hingga kawan Begawei mampu mempertimbangkan tentang harga Huawei Y6II ini. Membicarakan soal harga, pastilah bagian ini yang sangat mengundang penasaran bukan? Ya, smartphone dengan layar 5,5 inchi yang menawarkan resolusi sekelas HD. Walaupun kelasnya sudah HD, namun untuk tataran layar 5.5 inci, tampilan Huawei Y6II ini tampil dengan visualisasi terbilang standar, namun tetap nyaman di mata. Dengan warna elegan serta berkelas membuat banderol harga Huawei Y6II ini terlihat mahal. Terlebih lagi berkat keberadaan GFF Full Lamination pada bodinya tentu membuat kesan istimewa semakin tampak padanya. Untuk ruang olah data, Huawei Y6II ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 620 yang bekerja dengan processor Octa-core 1.2 GHz dan didukung oleh RAM 2 GB ini menjadi kombinasi sempurna untuk menjalankan seluruh operasional dengan lancar dan responsif. Bukan hanya itu kapasitas ruang simpan yang ekstra luas juga mendukung kinerja yang maksimal pada smartphone ini. Lalu, berapa ya kira-kira harga Huawei Y6II ini?

harga huawei y6ii

harga huawei y6ii terbaru

Hingga sejauh ini, harga Huawei Y6II ini secara resmi memang masih belum diluncurkan. Namun, melihat spesifikasinya yang berada pada segmentasi kelas menengah, Begawei memprediksi harga Huawei Y6II ini akan dibanderol pada kisaran sekitar Rp2 – Rp2,5 jutaan. Hal ini, tentu saja membandingkan antara spesifikasi yang dibawa dengan beberapa kompetitor yang sekelasnya. Harga Huawei Y6II tersebut memang telah dirasa pas karena jika melihat kualitas dan spesifikasi yang diberikan juga cukup untuk mengimbangi harga tersebut. Karena memang segala sesuatu yang berkualitas pastilah akan bernilai jual tinggi. Termasuk harga Huawei Y6II ini.

Harga Huawei Y6II
Sekitar Rp 2.000.000,- s/d Rp 2.500.000,- (Perkiraan)

Jika dicermati baik-baik, dari segala kelebihan dan spesifikasi yang telah diulas dengan prediksi harga Huawei Y6II yang telah diperkirakan, keduanya memang seimbang. Harga tak terlalu mahal kualitas mumpuni. Bagi pecinta gadget yang memang mengutamakan kualitas, rasanya spesifikasi dan harga Huawei Y6II ini akan menjadi kabar menarik. Dapat dipastikan, smartphone ini akan bersaing dengan ketat di pasaran mengingat kini juga banyak vendor lain yang kembali meluncurkan produk barunya dengan spesifikasi dan harga yang mirip dengan spesifikasi dan harga Huawei Y6II ini. Demikian ulasan yang Begawei sampaikan, semoga mampu menjawab rasa penasaran dari kawan Begawei semuanya. Untuk kehadiran Huawei Y6II  di Indonesia, saat ini masih menjadi misteri. So, bisa dibilang banderol harga Huawei Y6II di Indonesia juga tak kalah misterinya. Nantikan saja beberapa waktu yang akan datang ya. Baca juga Huawei Y3II dan Huawei Y6 Pro.

Spesifikasi Huawei Y6II

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM: 850/900/1800/1900
  • 3G bands
    CAM-L03/CAM-L23: UMTS:850/900/1900/AWS/2100 or CAM-L21: UMTS:850/900/1900/2100 or CAM-L32: UMTS:850/900/2100
  • 4G bands
    CAM-L03/CAM-L23: FDD:B2/B4/B5/B7/B28 or CAM-L21: FDD:B1/B3/B8/B20 or CAM-L32: FDD:B1/B3/B5/B7/B8/B26
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Tersedia, Juni 2016
Desain
  • Dimensi
    154.3 x 77 x 8.45 mm
  • Berat
    168 gram
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 Inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS Marshmallow
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 620
  • CPU
    Octa Core 1.2 Ghz
  • GPU
    Mali-450 MP4
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    HDR, Panorama
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0/4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer, Compass
Baterai
  • Tipe
    Non Removable
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top