Home » Produk » Huawei Y6 Pro

Harga Huawei Y6 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 Pro – Huawei melewati tahun 2015 yang lalu dengan sebuah catatan membanggakan. Ya, pabrikan asal Tiongkok itu berhasil menenmpatkan diri sebagai vendor gadget nomor satu di seantero Negeri Tirai Bambu itu. Prestasi ini tentu memacu Huawei untuk terus berkreasi menghadirkan produk-produk terbaiknya. Dan kali ini, kita akan membahas mengenai seri smartphone Huawei Y6 Pro yang merupakan salah satu produk ponsel pintar yang sudah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu. Meski kehadirannya di pasar gadget dunia sudah cukup lama, namun topik mengenai seri smartphone Huawei dengan kode Y6 Pro ini masih merupakan perbincangan hangat. Ketika merilis seri Huawei Y6 Pro, vendor lebih memilih pangsa pasar menengah atas sebagai segmentasinya. Hal ini memang cukup lumrah mengingat nama Huawei begitu diperhitungkan di pangsa pasar smartphone kelas menengah hingga atas. Oleh sebab itu, seri smartphone Huawei Y6 Pro ini pun hadir dengan komposisi hardware dan fitur terbaik di kelasnya guna menjaga daya saing di segmen menengah atas yang begitu sengit.

huawei y6 pro

Selain menjadi jagoan paling anyar di segmen menengah, handset terbaru Huawei Y6 Pro ini merupakan generasi penerus dari seri Huawei Y6 yang sebelumnya juga cukup sukses di pasaran. Namun bedanya, jika seri lamanya menyasar pasar kelas pemula, kali ini generasi baru Huawei Y6 Pro hadir dengan peningkatan spesifikasi teknis yang pastinya lebih baik dari versi lamanya. Berniat untuk memberikan tampilan visual yang menawan bagi penggunanya, Huawei pun mengusung panel layar jenis IPS LCD yang memiliki ukuran seluas 5 inci. Meski layar Huawei Y6 Pro masih IPS dan bukan jenis AMOLED, namu kualitas visualnya jelas tak bisa dipandang remeh. Hal ini karena resolusi pada layarnya mencapai 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan 294 piksel per inci. Kualitas grafis pada Huawei Y6 Pro pun juga semakin keren karena pabrikan sudah membekalinya dengan kartu pengolah grafis atau GPU seri Mali-T720MP2. Jadi, bisa dipastikan bahwa smartphone terbaru dari Huawei ini akan mampu memberikan penampilan gambar dan grafis yang memanjakan mata. Kemudian, Huawei Y6 Pro pun juga hadir dengan komponen terbaik di bagian fotografinya, berupa duet kamera 13 MP dan juga 5 MP. Sampai di sini, jelas bahwa kali ini Huawei menghadirkan sebuah handset multifungsi yang cukup kompak, baik untuk komunikasi dan juga multimedia serta kebutuhan gaming. Nah mau tahu spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y6 Pro pada segmen-segmen di bawah ini!

hp huawei y6 pro

Review Huawei Y6 Pro

Smartphone Mid-range dengan Konsep Premium Didukung Kualitas Visual Mumpuni

Apabila dipandang dari konsep desain, memang spesifikasi Huawei Y6 Pro pada bagian fisik ini masih mengusung konsep desain yang sama dengan versi Huawei Y6 sebelumnya. Baik dari lekuk sudut maupun lay-out bodynya, smartphone Huawei seri Y6 Pro ini masih menganut basis sebuah smartphone modern yang kompak dan nyaman saat dioperasikan. Sisi kenyamanan pengguna Huawei Y6 Pro akan sangat dimanjakan karena dimensi bodynya yang mencapai 143.1 x 71.8 x 9.7 mm serta bobot seberat 160 gram. Meski cukup bongsor, namun dimensi fisik tersebut tetap akan membuat ponsel pintar yang satu ini terasa sangat nyaman saat digenggam dalam satu tangan. Kemudian pada bagian visualnya, Huawei Y6 Pro dibekali dengan panel layar jenis IPS LCD kapasitif yang memiliki luas 5 inci. Ukuran layar yang sangat luas tersebut pastinya akan memberikan display visual yang puas dan lega. Apalagi, layar pada Huawei Y6 Pro ini juga memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel serta tingkat kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Kemudian, Huawei pun sudah menyematkan teknologi tampilan antar muka Huawei EMUI 3.0. Lite sehingga tampilan visualnya pun akan menjadi lebih baik. Namun ada sedikit catatan lagi adalah, spesifikasi Huawei Y6 Pro pada bagian layar ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang mumpuni. Jadi, kami sarankan agar penggunanya menambahkan screen guard secara manual.

Dapur Pacu Andalkan Kombinasi Prosesor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 2 GB

Lepas dari bagian fisiknya, sekarang saatnya masuk ke spesifikasi Huawei Y6 Pro di sektor dapur pacu. Pada bagian ruang permesinan ini kita akan menemukan komponen-komponen mesin kelas menengah pada ponsel ini. Meski hanya rangkaian mesin kelas menengah bawah, namun dapur pacu smartphone ini tetap mampu menghasilkan kinerja yang dapat diandalkan. Mesin Huawei Y6 Pro digawangi oleh chipset Mediatek MT6735P yang memiliki empat inti CPU, atau biasa disebut dengan teknologi Quad-core. Meski dari kualitas prosesor Huawei Y6 Pro masih kalah dengan seri Huawei Honor 4C yang memiliki CPU Octa-core 1.2 GHz, namun kehadiran prosesor besutan MediaTek berkekuatan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 tersebut sudah bisa memberikan performa yang tangguh dan kinerja olah data optimal. Prosesor yang ada pada Huawei Y6 Pro tersebut didukung oleh RAM 2 GB. Kapasitas RAM yang besar tersebut menjadi jaminan smartphone ini mampu menjalankan perintah multijari secara lancar. Untuk sektor grafis, Huawei mengandalkan kartu pengolah garfis atau GPU dari Mali-T720MP2. Untuk sistem operasi yang akan menjalankan seluruh komponen hardware yang ada, pada spesifikasi Huawei Y6 Pro telah ditanamkan sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang lengkap dengan aneka fitur canggih dan tentunya menarik untuk sobat semua.

spesifikasi huawei y6 pro

Ruang Penyimpanan Ekstra Longgar dengan Memori ROM 16 GB

Setelah mengetahui bagaimana kualitas pada jantung dapur pacunya, sekarang saatnya mengulik spesifikasi Huawei Y6 Pro pada sektor ruang penyimpanan data atau memorinya. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan ponsel pintar kelas menengah, namun Huawei Y6 Pro ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, Huawei Y6 Pro dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada Huawei Y6 Pro kurang mencukupi kebutuhan storage kamu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung memori eksternal hingga 128 GB guna menambah kapasitas memory-nya. Dengan menambahkan kartu external memory yang telah disediakan pada spesifikasi Huawei Y6 Pro ini, kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas lagi.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Setelah spesifikasi teknis kita bredeli secara detail, kini saatnya kita mengulik sektor andalam pada sebuah ponsel pintar modern yaitu fotografi. Selain bagian dapur pacu dan juga memorinya, sektor lain yang juga cukup penting dalam spesifikasi Huawei Y6 Pro ini adalah lini fotografinya. Untuk bagian forografi pada smartphone ini, kawan Begawei akan disuguhi dengan perangkat kamera yang meski minimalis namun tetap fungsional. Ponsel pintar seri Huawei Y6 Pro ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik. Kamera utama pada smartphone ini mampu menghasilkan foto beresolusi 4208 x 3120 pixels. Selain itu, kamera utama yang ada di sisi belakang itu juga dilengkapi dengan fitur aperture f/2.0, lensa 28mm, LED Flash, Geo Tagging, serta Face Detection. Selain fungsi fotografi, kamera pada Huawei Y6 Pro tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Kemudian, sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi fotografi pada Huawei Y6 Pro juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP. Kamera yang berada di sisi depan itu bisa kamu manfaatkan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call. Dengan kelengkapan kamera yang sama-sama berkualitas pada spesifikasi Huawei Y6 Pro ini, pastinya kawan Begawei akan bisa menghasilkan jepretan foto yang berkualitas.

spesifikasi hp huawei y6 pro

Fitur Konektivitas Lengkap Didukung Kehadiran Teknologi Jaringan Data 4G LTE

Selain fotografi yang sudah sangat handal, rupanya sektor yang tak kalah modern seperti konektivitas juga tak kalah berkualitasnya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, salah satu bagian andalan dari spesifikasi Huawei Y6 Pro adalah lini konektivitasnya. Pada bagian konektivitasnya, Huawei memang menghadirkan teknologi koneksi terbaik yang ada saat ini. Huawei membekali Huawei Y6 Pro dengan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Dengan jaringan 4G LTE yang ada pada smartphone ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai 150 Mbps untuk keperluan download, dan 50 Mbps untuk upload. Tak hanya jaringan 4G LTE saja yang menghadirkan kecepatan akses internet, Huawei Y6 Pro juga dibekali dengan pilihan jaringan dua slot kartu seluler. Dengan adanya dua slot SIM Card pada smartphone ini pastinya kebutuhan komunikasi kawan Begawei akan semakin lancar. Kemudian, fitur-fitur koneksi jarak dekat juga telah ada pada smartphone ini, mulai dari fitur WiFi, Bluetooth v4.1 dan juga hotspot. Sementara untuk keperluan navigasi penggunanya, spesifikasi Huawei Y6 Pro juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS.

Suplai Daya Maksimal dengan Baterai 4.000 mAh

Pada bagian akhir pembahasan spesifikasi Huawei Y6 Pro ini, kita akan menilik kapasitas pemasok dayanya. Sebagai ponsel pintar kelas menengah, varian Y6 Pro ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Baterai pada Huawei Y6 Pro ini memiliki kapasitas sebesar 4.000 mAh. Kapasitas baterai yang sangat besar itu juga menjadi salah satu keunggulan yang coba ditawarkan oleh Huawei lewat produk smartphone terbarunya ini. Mengingat spesifikasinya yang tidak terlalu boros daya, maka kapasitas baterai yang ada pada Huawei Y6 Pro ini sudah lebih dari cukup untuk memaksimalkan kinerja perangkat yang ada pada masing-masing sektornya. Kapasitas baterai yang sangat besar tersebut tentunya akan sangat cocok bagi kawan Begawei yang memiliki hobi travelling. Dengan spesifikasi Huawei Y6 Pro yang menyediakan baterai berkapasitas besar, kamu tak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya saat berada di tengah-tengah perjalanan.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 Pro

Sebagai penerus versi lamanya, memang seri Huawei Y6 Pro ini memiliki bekal spesifikasi teknis yang lebih baik. Kelebihan utama yang dimiliki oleh smartphone teranyar dari Huawei ini adalah kualitas visual yang oke punya, serta kinerja olah data mumpuni berkat prosesor Quad-core dan juga RAM 2 GB. Namun sayangnya, Huawei belum membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan sistem proteksi layar bawaan. Hal inilah yang menjadi salah satu kekurangannya. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan Huawei Y6 Pro dan kekurangan Huawei Y6 Pro.

Kelebihan Huawei Y6 Pro
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Warna elegan
  • Desain Premium
  • Layar 5.0 inci
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Li-Po 4.000 mAh
Kekurangan Huawei Y6 Pro
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Resolusi masih HD

Harga Huawei Y6 Pro

Diplot sebagai pelengkap jajaran ponsel kelas menengah atas, pastinya smartphone Huawei seri Y6 Pro ini memiliki spesifikasi yang cukup berkualitas. Nah jika tadi kita sudah membahas detail spesifikasinya, sekarang kita akan mengupas mengenai harga Huawei Y6 Pro ini. Namun sebelum kita lebih jauh membahas banderol harganya, seperti biasa Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan di bagian spesifikasi tadi. Jika melihat spesifikasinya, sebenarnya Huawei Y6 Pro ini memiliki kemampuan yang sangat baik. Hal ini karena Huawei membekali smartphone barunya ini dengan komponen-komponen yang berkualitas. Ponsel pintar yang satu ini menggunakan layar IPS LCD 5 inci yang meski memiliki resolusi dan tingkat kerapatan tak tinggi namun sudah bisa memberikan tampilan visual yang cukup baik. Selain itu, banderol harga Huawei Y6 Pro juga dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dual SIM GSM yang akan menyajikan kecepatan akses data internet. Apalagi, hadir pula suplai daya berkekuatan 4.000 mAh yang akan membuatnya bekerja semakin maksimal, serta sepasang kamera fungsional 13 MP dan 5 MP. Dari sini, apakah kawan Begawei sudah bisa memperkirakan harga Huawei Y6 Pro ini?

harga huawei y6 pro

harga huawei y6 pro

Soal harganya, berdasarkan beberapa informasi yang Begawei kutip dari laman GSM Arena, harga Huawei Y6 Pro ini berada pada kisaran 280 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 4,2 jutaan. Sebuah harga yang cukup mahal, namun sudah pas khususnya untuk pasar smartphone kelas menengah atas di Indonesia. Kisaran harga Huawei Y6 Pro ini memang disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran smartphone baru racikan Huawei ini juga akan menyaingi ponsel pintar kelas menengah dari vendor lain. Sebelum Huawei Y6 Pro, pasar gadget kelas menengah juga sudah diramaikan oleh kemunculan Samsung Galaxy J3 2016 atau sama-sama smartphone produksi Huawei sendiri, seperti msialnya Huawei Honor 4A. Jika melihat peta persaingan pasar smartphone kelas menengah, banderol harga Huawei Y6 Pro ini memang cukup kompetitif. Hal ini tentunya akan membuat peluangnya di pasar gadget dunia dan Indonesia menjadi cukup bagus.

Harga Huawei Y6 Pro
Sekitar Rp 4.200.000,-

Apabila dicermati, banderol harga Huawei Y6 Pro juga menyesuaikan proses produksinya. Harga yang cukup tinggi tersebut juga dipengaruhi beberapa faktor dari spesifikasi seperti kamera, kemudian konektivitas lalu yang tak kalah adalah pasokan daya baterai yang mencapai 4.000 mAh dengan jenis baterai Li-Po yang dikenal lebih tahan lama. So, produk ponsel pintar Huawei Y6 Pro ini akan menjadi pesaing tangguh bagi para kompetitor di jajaran ponsel pintar kelas menegah atas pada tahun 2016 ini. Dengan bekal nama besar Huawei yang telah mendunia, maka rasanya tidak akan sulit bagi smartphone Huawei seri Y6 Pro memasuki persaingan pasar yang semakin sengit. Berbekal spesifikasi teknis dan juga kisaran harga Huawei Y6 Pro yang kompetitif, pastinya peluang untuk laris di pasaran tetap terbuka. Apalagi produk ini telah diperkenalkan sejak tahun 2015 lalu, dan kemungkinan besar telah banyak konsumen yang menanti-nantikan kehadirannya. Nah, pembahasan mengenai harga Huawei Y6 Pro sekaligus menjadi penutup review kali ini. Jangan lupa baca juga review lengkap lainnya mengenai Huawei Y6 dan Coolpad Torino S.

Spesifikasi Huawei Y6 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100 - TIT-AL00
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - TIT-AL00
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, October
  • Status
    Available. Released 2015, October
Desain
  • Dimensi
    143.1 x 71.8 x 9.7 mm (5.63 x 2.83 x 0.38 in)
  • Berat
    160 g (5.64 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~67.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top