1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei Y6 2018

Harga Huawei Y6 2018 dan Spesifikasi

Huawei Y6 2018
Rp 3.000.000,00

  • CPU

  • RAM

  • Kapasitas

  • Layar

  • Kamera

  • OS
Cari Huawei Y6 2018 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Huawei Y6 2018 dan Spesifikasi – Guna menunjukkan eksistensinya di pasar lokal dan juga global, Huawei dipastikan akan banyak menelurkan smartphone baru, salah satunya Huawei Y6 2018. Ponsel terbaru besutan pabrik asal Tiongkok yang satu ini pun kabarnya baru diluncurkan di dua negara, yaitu Filipina dan Rusia. Dikemas dengan bodi simple namun modern, ponsel buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini dipastikan memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Oleh sebab itu maka Huawei Y6 2018 pun juga dipastikan bakal menjadi penantang berat bagi para kompetitornya di segmen kelas pemula. Apalagi, konsep yang diusung smartphone ini pun juga mengedepankan fitur-fitur unggulan, seperti Full View Display dan kamera yang memiliki kemampuan resolusi cukup tinggi. Selain itu, apa saja ya kehandalan dari Huawei Y6 2018 ini?

Huawei Y6 2018

Menilik secara lebih detail, Huawei Y6 2018 ini akan hadir dengan mengusung spesifikasi layar berukuran 5.7 inci dengan rasio 18:9. Dengan mengemas resolusi layar yakni 1440 x 720 pixel atau sering disebut dengan HD+. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk turut mendukung performanya, smartphone ini yang dipersenjatai dengan prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 425 dengan konfigurasi Quad core yang berkecepatan 1.4 GHz dan disokong RAM 2 GB yang akan membuatnya semakin memiliki performa mumpuni di kelasnya. Sementara itu, untuk memanjakan pengguna dalam aktivitas fotografinya, Huawei Y6 2018 akan mengusung kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP yang siap memberikan hasil jepretan secara maksimal. Lantas, apa saja kunggulan lain yang dimilikinya? Simak saja ulasan lengkapnya pada topik spesifikasi dan harga Huawei Y6 2018 di bawah ini!

HP Huawei Y6 2018

Review Huawei Y6 2018

Desain Simple Namun Memiliki Visualisasi Menawan Berkat Layar 5.7 Inci HD+

Pertama-tama, pada segmen awal ini Begawei ingin mengulas detail spesifikasi Huawei Y6 2018 pada bagian fisik atau tampilan terluarnya, yaitu bodi dan layarnya. Memang, sekilas jika kita lihat dari segi fisik, smartphone asal Tiongkok yang satu ini tampak begitu sederhana namun terkesan cukup modern. Dimana, perangkat pemula yang satu ini akan mengusung dimensi ideal dengan ukuran 152.4 x 73 x 7.8 mm dan memiliki bobot hingga 150 gram. Sehingga, tak heran jika bodinya tampak begitu slim dan mewah. Sementara itu, untuk layarnya sendiri, Huawei Y6 2018 pun akan mengusung layar seluas 5.7 inci dengan kemampuan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels untuk memberikan tampilan visual yang lebih tajam dan enak dipandang mata. Di sisi lain, untuk panel layarnya sendiri, Huawei akan menyematkan panel berupa S-IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Tentu saja, dengan adanya panel tersebut maka tampilan visual pada layar dari spesifikasi Huawei Y6 2018 tersebut diyakini akan tampak semakin menawan.

Kinerja Operasional Andalkan Chipset Snapdragon 425 Quad Core dengan RAM 2 GB

Kehandalan dari spesifikasi Huawei Y6 2018 pun juga bisa kita lihat pada sisi kinerja pada ruang pacunya. Sebab, pada sektor dapur pacu dari smartphone ini memiliki sejumlah komponen modern masa kini yang tak bisa diremehkan begitu saja. Bagaimana tidak? Dari chipset yang dibawanya saja, Huawei Y6 2018 pun diketahui bakal mengusung chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang mana nantinya akan ditenagai oleh CPU atau prosesor Octa Core berkecepatan hingga 1.4 GHz. Dengan begitu maka jelas jika performa atau kinerja operasionalnya semakin handal dan mumpuni untuk ponsel di kelas entry level. Tak hanya itu saja, bahkan Huawei Y6 2018 pun juga turut serta membawa RAM 2 GB untuk menunjang aktivitas multitasking agar mampu bekerja lebih handal dan responsif. Sedangkan di satu sisi, smartphone buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut pun juga diketahui bakal mengusung kartu grafis canggih, salah satunya yaitu GPU Adreno 308. Maka dari itu, tak heran jika perangkat ini mampu memberikan grafik yang lebih smooth. Sementara itu di sisi lain, pada spesifikasi Huawei Y6 2018 tersebut pun juga mengandalkan OS Android Oreo yang dikenal memiliki sejumlah fitur modern masa kini.

Spesifikasi Huawei Y6 2018

Berbekal Ruang Simpan Internal 16 GB Siap Menampung File Pribadi Pengguna

Di sisi lain, pada sektor pembahasan mengenai spesifikasi Huawei Y6 2018 tersebut pun juga memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang remeh. Salah satu yang membuat ponsel ini tak patut dipertimbangkan yaitu pada ruang penyimpanannya. Dimana, kali ini Huawei Y6 2018 dipastikan bakal menawarkan kapasitas ruang simpan internal 16 GB. Menilik kapasitas yang ditawarkannya tersebut, tentu saja Begawei rasa sudah cukup memadai untuk sekelas ponsel entry level. Sehingga para pengguna bisa menyimpan beberapa file penting melalui media penyimpanan internal yang dibawanya tersebut. Menariknya, sektor penyimpanan pada smartphone ini juga masih bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan media kartu SD. Tentu saja, pengguna bisa menyimpan beberapa file yang dirasa membutuhkan ruang lebih besar pada kartu SD ini. Maka dari itu, tak mengherankan jika sektor penyimpanan pada spesifikasi Huawei Y6 2018 ini cukup memadai sebagai media penyimpanan.

Membawa Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 5 MP Berikan Hasil Foto yang Lebih Tajam

Mengacu pada fitur, kali ini Begawei akan mengulas sektor fotografi yang dimiliki spesifikasi Huawei Y6 2018. Memang, secara kebutuhan, terutama di era modern seperti sekarang ini, lini fotografi menjadi alasan utama yang membuat ponsel itu dinilai menarik atau tidak. Wajar, saat ini banyak pengguna yang menginginkan ponsel dengan kemampuan kamera canggih sebagai media dalam membidik foto. Nah, berkaitan dengan kebutuhan tersebut maka Huawei Y6 2018 pun akan hadir dengan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur khusus phase detection dan LED flash. Sehingga dipastikan bakal mampu membidik foto dengan hasil yang sangat tajam dan jernih. Selain itu, ponsel buatan Huawei ini pun juga bakal dilengkapi kamera depan 5 MP yang dirasa cukup handal dalam membidik foto selfie. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan lini fotografi pada smartphone ini pun juga sudah mengusung beberapa fitur menarik dan fungsional dalam urusan olah fotografi, yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Dengan begitu maka jelas sudah jika sektor kamera yang diusung spesifikasi Huawei Y6 2018 ini sanggup memberikan hasil foto yang berkualitas layaknya kamera DSLR.

Spesifikasi HP Huawei Y6 2018

Lini Konektivitas Canggih dengan Jaringan 4G LTE

Kebutuhan konektivitas pengguna pun tampaknya akan ditunjang pada spesifikasi Huawei Y6 2018. Bukan tanpa sebab yang pasti mengingat konektivitas merupakan satu hal pokok dari fungsi utama ponsel itu sendiri, yaitu sebagai alat komunikasi yang fleksibel. Nah, dari hal tersebut maka dalam hal ini Huawei Y6 2018 pun akan dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas, salah satunya yaitu koneksi jaringan internet. Dimana, perangkat pemula buatan pabrik asal Negeri Panda ini sudah support jaringan 4G LTE. Sehingga akan memberikan akses internet yang lebih cepat untuk memanjakan para pengguna saat berinteraksi di dunia maya. Sementara itu, tak lupa juga bahwa Huawei Y6 2018 ini pun turut menyertakan slot Dual SIM Card sebagai penunjang aktivitas komunikasi. Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam urusan konektivitas jarak dekat maka Huawei pun akan menyematkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Sementara itu di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam menetapkan informasi mengenai peta lokasi, spesifikasi Huawei Y6 2018 ini pun akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS.

Kebutuhan Daya Tercukupi Berkat Suplai Baterai Li-Ion 3000 mAh

Beralih pada pembahasan selanjutnya, kini Begawei mengulas pada sektor baterai yang dibawa spesifikasi Huawei Y6 2018. Sepintas, apabila kita menilik beberapa komponen yang dibenamkan di ponsel ini, tentu membutuhkan daya yang tak sedikit. Oleh sebab itu, guna menunjang kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen tersebut maka Huawei Y6 2018 pun akan dipersenjatai dengan baterai jenis Li-Ion atau Lithium Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Jikalau kita membandingkannya dengan kebutuhan daya dari komponen yang diusung perangkat ini maka Begawei rasa sudah cukup memadai. Sehingga, bisa membuat ponsel ini bertahan selama seharian penuh atau 12 jam lebih dengan penggunaan normal. Hanya saja, belum dilengkapi dengan fitur fast battery charger sehingga pengisian baterai pada spesifikasi Huawei Y6 2018 ini membutuhkan waktu yang agak lama.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 2018

Dengan harga yang terbilang kompetitif, Huawei Y6 2018 dengan percaya diri meluncur di pasaran Global. Huawei sebagai orang tua dari smartphone ini membenamkan spesifikasi yang cukup bagus untuk ponsel pintar kelas menengah. Dengan prosesor Quad-Core (empat inti) berkecepatan 1.4 GHz yang menggunakan chipset Snapdragon 425 dan RAM 2 GB mampu untuk menjalan berbagai aplikasi di Android 8.0 (Oreo) dengan mulus. Untuk baterainya sendiri, Huawei juga terbilang telah menyiapkan ponsel pintar ini dengan sokongan baterai yang besar dengan 3000 mAh, sehingga ponsel pintar ini tidak akan cepat nge-drop. Sementara untuk kekurangan dari Huawei Y6 2018 ini yang paling mencolok adalah seperti tidak adanya proteksi layar yang sebetulnya dibutuhkan untuk layar dari smartphone ini yang begitu luas yaitu 5.7 inci serta baterai yang tidak bisa dilepas. Berikut ini Begawei informasikan dengan lengkap kelebihan Huawei Y6 2018 dan kekurangan Huawei Y6 2018 yang berhasil Begawei rangkum:

Kelebihan Huawei Y6 2018
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Panel S-IPS LCD
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Huawei Y6 2018
  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Baterai non removable
  • Keamanan belum dilengkapi fitur Finger Print

Harga Huawei Y6 2018

Akhirnya, telah tiba segmen terakhir yang mana pada sesi ini kita akan membahas harga Huawei Y6 2018. Sekilas, dilihat dari segmentasinya, memang ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Hal itu bisa dilihat pula dari spesifikasi yang diusungnya. Dimana, ponsel pemula bertajuk Huawei Y6 2018 ini akan mengusung desain simple namun memiliki visualisasi tajam berkat resolusi HD+ pada layarnya yang berukuran 5.7 inci. Belum lagi performanya yang cukup handal berkat chipset Snapdragon 425 dan RAM 2 GB. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan fotografinya pun Huawei telah melengkapinya dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih berkualitas dan tajam. Dari keunggulan spesifikasi yang dibawanya tersebut, bisa kah kawan-kawan menebak harga Huawei Y6 2018 ini?

Harga Huawei Y6 2018

Harga Huawei Y6 2018 Terbaru

Perlu untuk kawan ketahui bahwa meski baru dirilis April 2018 mendatang, harga Huawei Y6 2018 ini sudah mulai bocor di dunia maya. Wajar mengingat pihak pabrikan dalam hal ini tak terlalu menyembunyikan detail informasi terkait keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Dimana, kali berdasarkan atas informasi yang Begawei dapatkan, harga Huawei Y6 2018 akan dibanderol sekitar Rp 3 jutaan. Informasi tersebut sudah mulai tersebar di dunia maya dan tak dapat dipungkiri bahwa ponsel buatan Huawei yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi, dengan fitur-fiturnya, seperti fotografinya yang mengusung kameran beresolusi tinggi layaknya ponsel menengah atas. Nah, dari informasi prediksi harga Huawei Y6 2018 tersebut, menurut kawan-kawan apakah perkiraan tersebut terlalu mahal?

Harga Huawei Y6 2018
Sekitar Rp 3.000.000,-

Tentu, jika kita bandingkan antara harga Huawei Y6 2018 dengan keunggulan spesifikasi yang ditawarkannya, pastinya terbilang sudah cukup sepadan. Namun, bagi beberapa calon konsumen pemula, pastinya perkiraan harga dari Huawei Y6 2018 tersebut dinbilai masih sedikit kemahalan. Akan tetapi, yang jelas bahwa ponsel ini diprediksi kuat bakal diburu oleh banyak konsumen, terutama para pengguna pemula di Indonesia. Bahkan, bisa jadi menjadi penantang berat bagi para kompetitornya di segmen yang sama. Demikian sudah penjelasan ringkas dan padat dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y6 2018. Baca juga review menarik dari Begawei lainnya seperti Huawei Honor 10 dan Samsung Galaxy A6 2018.

Spesifikasi Huawei Y6 2018

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    152.4 x 73 x 7.8 mm
  • Berat
    150 g
  • Warna
    Black, Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
    S-IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inches, 83.8 cm2
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, smapai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top