Home » Produk » Huawei Y6 2017

Harga Huawei Y6 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Huawei Y6 2017 dan Spesifikasi – Huawei kembali memperbarui line up ponsel murahnya dengan meluncurkan ponsel baru yang bernama Huawei Y6 2017 Setelah sebelumnya banyak merilis smartphone kelas atas dan menengah, tahun ini. Perangkat yang dirilis untuk segmen menengah ke bawah ini merupakan varian terbaru dari Huawei Y6 yang sudah pernah diluncurkan oleh vendor asal Tiongkok tersebut. Sebagai varian terbaru, tentu Huawei Y6 2017 ini telah diberikan sejumlah peningkatan yang akan membuat kinerjanya lebih mumpuni serta hadir dengan fitur-fitur yang lebih menarik namun tetap ditawarkan dengan harga yang bersahabat. Huawei tampaknya sengaja menghadirkan Huawei Y6 2017 agar mampu bersaing dengan produk-produk dari vendor lain yang berada di kelas yang sama, seperti smartphone-smartphone low-end lain besutan Samsung, Lenovo, LG, Xiaomi, Asus, Alcatel, Sony, serta Nokia. Meski ditawarkan dengan harga yang terjangkau namun bukan berarti bekalan spesifikasinya bisa dianggap remeh sebab varian Huawei Y6 2017 ini pun telah dilengkapi dengan fitur terkini yang tergolong modern sehingga hal tersebut bakal menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen.

Huawei Y6 2017

Huawei Y6 2017

Sebagai perangkat yang dilepas ke segmen menengah ke bawah, spesifikasi teknis yang dibawa oleh Huawei Y6 2017 memang bisa dikatakan masih standar. Namun, ponsel ini memiliki berbagai macam fitur yang tetap mampu bersaing dengan perangkat-perangkat lain di kelasnya.  Secara tampilan handset ini tak memiliki perbedaan yang berarti dari pendahulunya yang terlihat simple namun tetap fashionable. Bahkan, urusan tampilan dari Huawei Y6 2017 ini ditunjang dengan hadirnya visualisasi cukup jernih dari layar berukuran 5.0 inci yang mengadopsi teknologi IPS LCD dengan resolusi HD. Sementara untuk urusan performa kinerjanya, perangkat ini mengandalkan kombinasi antara prosesor empat inti berkecepatan 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Tak hanya itu, Huawei Y6 2017 kini memiliki kemampuan fotografi yang lebih baik karena mengusung duet kamera dengan resolusi yang lebih tinggi dari pendahulunya. Kehadiran kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP ini tersebut tentu akan membuat aktivitas fotografi menjadi lebih menyenangkan. Nah, untuk semakin mengetahui fitur-fitur apa saja yang tersemat di dalamnya, Begawei akan menghadirkan pembahasan spesifikasi dan harga Huawei Y6 2017 untuk sobat semua.

HP Huawei Y6 2017

Smartphone Huawei Y6 2017

Review Huawei Y6 2017

Smartphone 5.0 Inci dengan Desain Simple Namun Tetap Fashionable

Pembahasan pertama terkait dengan spesifikasi Huawei Y6 2017 akan dibuka dari sektor terluarnya. Untuk urusan desain, Huawei memang terkenal selalu menghadirkan ponsel-ponsel yang cantik, tak terkecuali pada perangkat yang satu ini. Ponsel ini tampaknya masih mempertahankan desain dari pendahulunya yang simple namun tetap fashionable. Bodi Huawei Y6 2017 ini juga terlihat kompak meski masih terbuat dari plastik yang tersedia dalam warna emas, putih, dan abu-abu. Untuk dimensinya, smartphone ini mempunyai panjang 143.8 mm, lebar 72 mm, dan tebal 8.4 mm dengan bobot yang cukup ringan, yakni hanya 150 gram. Untuk visualnya, Huawei Y6 2017 dibekali dengan layar berukuran 5.0 inci yang mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski resolusi layarnya masih terbilang standar, namun tampilan visual yang ditampilkan melalui layarnya tetap terlihat jernih karena Huawei Y6 2017 sudah menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen. Ditambahkannya sistem antarmuka Emotion UI 4.1 juga membuat tampilannya makin menarik. Namun karena ditawarkan dengan harga yang murah wajar rasanya jika perangkat ini belum dilengkapi dengan sensor fingerprint maupun proteksi layar sehingga jika ingin meningkatkan keamanan pada layar dari spesifikasi Huawei Y6 2017 ini, sobat Begawei harus memasang lapisan antigores sendiri.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Puas mengulas sektor terluarnya, kini waktunya Begawei mengajak sobat semua untuk membedah spesifikasi Huawei Y6 2017 pada sektor dapur pacunya. Bagian yang berperan penting dalam kinerja operasional smartphone ini sebenarnya sudah bisa dikatakan ideal untuk kelasnya. Pasalnya, Huawei telah mengandalkan chipset Mediatek MT6737T yang memiliki prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa operasional Huawei Y6 2017 yang handal. Selain itu, sektor dapur pacunya juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk mendukung aktivitas multitasking yang lancar dan responsif. Untuk pengolahan grafisnya, Huawei menggunakan GPU Mali-720MP2 yang meski umum digunakan oleh perangkat-perangkat lain di kelasnya namun GPU dari Huawei Y6 2017 ini tetap mampu menyajikan konten visual yang berkualitas dan jernih. Untuk sistem operasi yang dipakai untuk menjalankan seluruh komponen didalamnya, digunakanlah sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang tak hanya memiliki kinerja lebih ringan namun juga fitur-fitur baru yang lebih banyak guna melengkapi spesifikasi Huawei Y6 2017 ini.

Spesifikasi Huawei Y6 2017

Spesifikasi Huawei Y6 2017

Ruang Penyimpanan Longgar dengan Memori Internal 16 Gb dan microSD 128 GB

Pada bagian ini, kita akan mengetahui salah satu komponen pada spesifikasi Huawei Y6 2017, yakni memori. Untuk mendukung kinerja operasionalnya agar bisa berjalan dengan optimal, spesifikasi dari ponsel murah Huawei ini menghadirkan media penyimpanan yang longgar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file penggunanya. Meski Huawei Y6 2017 ini diluncurkan untuk segmen menengah ke bawah, namun smartphone ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB yang sudah lebih dari cukup untuk menampung berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file pribadi milik pengguna. Bagi sobat Begawei yang hobi menyimpan file-file hiburan yang berukuran besar, kapasitas memori internal yang ada pada Huawei Y6 2017 ini tentu masih kurang memuaskan. Namun, tak perlu khawatir karena ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Sehingga sobat akan merasa cukup dengan ruang simpan dari spesifikasi Huawei Y6 2017 ini.

Lini Fotografi Suguhkan Duet Mumpuni Kamera 13 MP dan 5 MP

Salah satu bagian yang terlihat mendapatkan peningkatan pada spesifikasi Huawei Y6 2017 adalah lini fotografinya. Untuk urusan bidik membidik foto, kini varian terbaru Huawei Y6 tersebut mengandalkan duet kamera dengan resolusi yang lebih tinggi sehingga hasil dokumentasinya lebih memuaskan. Handset Huawei Y6 2017 ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP yang sudah lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash untuk mendukung pengambilan foto yang detail dan memiliki pencahayaan yang maksimal meski diambil dalam kondisi gelap. Tak hanya mumpuni untuk membidik foto, kamera belakang Huawei Y6 2017 tersebut pun juga bisa dipakai untuk merekam video. Sedangkan di sektor depan, tersemat kamera beresolusi 5 MP dengan LED flash yang mampu menghasilkan foto selfie yang jernih serta mendukung akses video call dengan cukup baik. Tak lupa, Huawei juga menyematkan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection yang semakin melengkapi spesifikasi Huawei Y6 2017 ini.

Spesifikasi HP Huawei Y6 2017

Spesifikasi Smartphone Huawei Y6 2017

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Beralih ke spesifikasi Huawei Y6 2017 pada bagian konektivitas dan jaringannya, ternyata sektor ini pun telah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Mulai dari dua slot SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan hingga akses jaringan terbaik saat ini, 4G LTE yang menyuguhkan akses internet super kencang dengan kecepatan download data 150 Mbps dan upload data 50 Mbps. selain 4G LTE, smartphone Huawei Y6 2017 ini juga masih mempertahankan jaringan GSM dan HSPA yang tak kalah handal. Sementara untuk konektivitas jarak dekat, ponsel menghadirkan fitur Wi-Fi dan hotspot yang cukup fungsional. Kebutuhan bertukar data pun bakal terpenuhi dengan hadirnya fitur Bluetooth 4.0, A2DP, LE dan microUSB 2.0 pada Huawei Y6 2017 ini. Selain itu, digunakannya teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS juga membuat pemetaan lokasinya memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Sehingga bagian konektivitasnya tersebut memang akan menjadi salah satu daya tarik dari spesifikasi Huawei Y6 2017 ini.

Suplai Daya Dipasok 3.000 mAh

Nah, pada bagian terakhir dari segmen ini kita akan mengetahui seberapa besar kapasitas daya yang dibenamkan pada spesifikasi Huawei Y6 2017. Pasokan daya yang mumpuni sangat berperan dalam kelancaran kinerja operasionalnya. Untuk keperluan suplai daya ini, Huawei mengandalkan baterai berjenis Lithium Ion yang memiliki kapasitas 3.000 mAh. Kapasitas baterai yang dipakai perangkat bernama Huawei Y6 2017 ini bisa dikatakan cukup besar karena komponen-komponen yang digunakan di dalamnya masih berkualitas menengah ke bawah sehingga tidak membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Selain mampu memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal, kapasitas daya baterai dari Huawei Y6 2017 ini juga mampu menyokong kehidupan perangkat dalam waktu yang cukup lama meski perangkat tersebut sering dioperasikan oleh pengguna. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa sektor suplai daya memang menjadi salah satu sektor yang cukup mumpuni dari spesifikasi Huawei Y6 2017 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 2017

Di hadirkan sebagai generasi penerus, Huawei Y6 2017 masih menyasar segmen yang sama dengan generasi terdahulunya dimana ponsel ini akan menyasar segmen pasar menengah ke bawah. Sebagai ponsel yang menyasar segmen menengah ke bawah harga yang ditawarkan pun akan cukup murah sehingga hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari Huawei Y6 2017 ini. Namun, meskipun harganya tergolong cukup murah, bukan berarti spesifikasi yang dibawanya murahan. Perangkat baru Huawei ini membawa spesifikasi yang cukup standar dan dapat menunjang kegiatan dan aktivitas penggunanya dengan baik. Huawei Y6 2017 dibekali dengan layar IPS LCD seluas 5.0 inci yang dirasa sangat ideal untuk sebuah ponsel meskipun resolusinya masih standar. Selain itu, bekalan kamera yang dibawanya pun cukup baik karena menggunakan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera yang tersemat pada ponsel Huawei ini tentu sudah cukup untuk dapat menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Apalagi kamera tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Yang tak kalah menarik adalah baterainya yang mana Huawei Y6 2017 ini menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh untuk menunjang kinerjanya yang disesaki dengan komponen standar sehingga akan dapat bertahan cukup lama. Namun yang patut disayangkan adalah bodi dari perangkat ini masih menggunakan material plastik sehingga memang membuat smartphone Huawei ini tidak terlalu tangguh. Nah, demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Huawei Y6 2017 dan kekurangan Huawei Y6 2017. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Y6 2017
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.0 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka Emotion UI 4.1
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6737T
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Huawei Y6 2017
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Bodi plastik
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar

Harga Huawei Y6 2017

Nah, setelah kupas tuntas spesifikasinya di atas, sekarang kita cukupkan pembahasan spesifikasi dan saatnya kini kita beralih untuk membahas harga Huawei Y6 2017. Namun seperti biasanya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari segmen di atas terlebih dahulu untuk lebih mempermudah sobat dalam menilai ponsel ini. Dari sisi spesifikasi, sebagai ponsel di jajaran segmen menengah ke bawah, harga Huawei Y6 2017 memang akan dibanderol seperti layaknya ponsel dikelasnya. Pasalnya, hal ini tercermin dari penggunaan layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD untuk menghadirkan tampilan visual yang cukup berkualitas. Performa kinerja yang dapat dihasilkan Huawei Y6 2017 pun terbilang mumpuni, sebab sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor empat inti yang memiliki clock speed 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Kehadiran duet kamera 13 MP dan 5 MP pun membuat lini fotografinya menjadi semakin menarik. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, berapa ya kira-kira harga Huawei Y6 2017 ini?

Harga Huawei Y6 2017

Harga Huawei Y6 2017

Harga Huawei Y6 2017 Terbaru

Harga Huawei Y6 2017 Terbaru

Harga Huawei Y6 2017 memang akan dibanderol cukup murah, mengingat smartphone ini dilepas ke pasaran untuk segmen menengah ke bawah. Berdasarkan sumber yang Begawei dapat, smartphone ini akan dibanderol di pasaran dengan harga 150 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan setara dengan RP 2,2 jutaan. Harga Huawei Y6 2017 ini memang masih terbilang kompetitif untuk pasar smartphone menengah ke bawah karena perangkat-perangkat lain pun dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda. Sedangkan jika perangkat bernama Huawei Y6 2017 ini nantinya hadir di Indonesia, maka harganya yang masih berada di kisaran Rp 2 jutaan tentu masih bisa dijangkau oleh banyak konsumen di Tanah Air. namun, tentu saja meskipun terbilang murah namun pesaingnya pun tak kalah banyak, mengingat dengan harga Huawei Y6 2017 tersebut, vendor lain seperti Vivo dan Oppo juga cukup diperhitungkan.

Harga Huawei Y6 2017
Dibawah Rp. 2.200.000,- (Perkiraan)

Nominal harga Huawei Y6 2017 tersebut memang bisa saja berubah ketika nanti diluncurkan di Indonesia, bisa lebih mahal maupun lebih murah. Namun jika menilik kembali pada spesifikasinya, jikalau ada selisih harga kemungkinan perbedaannya tidak terlalu signifikan. Yang pasti adalah, kehadiran smartphone terbaru bernama Huawei Y6 2017 ini bakal semakin mempersengit persaingan di segmen menengah ke bawah ini yang memang sudah tinggi. Walaupun spesifikasinya masih tergolong standar, dengan kemampuan seperti rata-rata perangkat dikelasnya, namun kisaran harga Huawei Y6 2017 yang masih bersahabat itu akan menawarkan alternatif baru bagi sobat Begawei yang sedang mencari smartphone Android berlayar lebar dengan spesifikasi berkualitas namun memiliki banderol harga yang juga tak bakal menguras tabungan. Sekian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y6 2017. Jangan lupa baca juga mengenai Huawei Y3 2017 dan Huawei Y5 2017.

Spesifikasi Huawei Y6 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    143.8 x 72 x 8.4 mm
  • Berat
    150 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6737T
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top