Home » Produk » Huawei Y3II

Harga Huawei Y3II dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    Capacitive touchscreen

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Huawei Y3II dan Spesifikasi – Huawei merupakan salah satu produsen smartphone asal Cina yang sudah berdiri sejak tahun 1988. Sejak awal berdirinya, produsen ponsel pintar yang berpusat di kota Shenzhen Cina tersebut selalu meluncurkan smartphone berteknologi tinggi dengan beragam fitur canggih. Terkait hal tersebut, pabrikan asal negeri Tiongkok tersebut dikabarkan kembali merilis sebuah smartphone terbaru pada bulan April 2016 yang diberi nama Huawei Y3II yang bisa disebut juga dengan Huawei Y3 2. Peluncuran ponsel pintar yang satu ini tak bisa dibilang mengherankan. Pasalnya, ada beberapa produk yang diluncurkan Huawei dengan harga yang sangat terjangkau namun tetap dibekali dengan spesifikasi dan komponen canggih serta lengkap. Peluncuran Huawei Y3II ini seakan menjadi pelengkap MWC 2016 yang diikuti oleh Huawei sebagai ajang pengenalan produk baru mereka. Huawei Y3II tersebut diproduksi untuk menyasar segmen pasar kelas menengah ke bawah tetapi tetap dengan membekali komponen maupun spesifikasi yang canggih dan lengkap.

huawei y3ii

Huawei Y3II dibekali dimensi yang berukuran 134,2 x 66,7 x 9,9 mm sehingga menjadikan bentuk rangka ponsel ini tampak lebih tebal dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Walaupun demikian, produk Huawei yang satu ini memiliki bobot hanya sebesar 150 gram. Apalagi, Huawei Y3II ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dual SIM Card yang akan mendukung penggunanya untuk mengoperasikan 2 kartu SIM sekaligus secara bersamaan. Tak hanya itu saja, Huawei Y3II memiliki ukuran bentangan layar seluas 4,5 inci yang akan membuat nyaman penggunanya, khususnya bagi Anda yang terbiasa membawa smartphone dalam saku celana maupun baju. Selain itu, Huawei Y3II ini diluncurkan dengan 2 varian berbeda. Perbedaan terletak pada sektor dapur pacunya di mana perbedaan paling mencolok terletak pada sistem akses jaringannya, yaitu disediakan varian 4G LTE dan varian 3G HSPA. Sehingga, dengan adanya 2 varian tersebut, calon konsumen lebih mudah dalam memilih varian yang akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Terus, apa lagi ya kira-kira keunggulan dari Huawei Y3II ini? Nah, terkait hal tersebut, kali ini Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk membahas lebih lanjut tentang spesifikasi dan harga Huawei Y3II ini. Yuk kita simak bersama.

hp huawei y3ii

Review Huawei Y3II

Desain Mungil Tampilkan Kesan Simpel dan Menarik

Pada pembahasan pertama, Begawei akan megajak teman-teman semua untuk mengulas tampilan eksterior pada spesifikasi Huawei Y3II. Jika dilihat sekilas, memang ponsel pintar yang satu ini memiliki ukuran yang cukup mungil namun stylish. Sebab, Huawei Y3II memiliki ukuran dimensi dengan panjang 134,2 mm, lebar 66,7 mm dan tingginya 9,9 mm serta dengan bobot 150 gr sehingga tak heran jika ponsel pintar ini memberikan tampilan yang mungil dan simpel. Dengan ukuran dimensi yang cukup sederhana tersebut, tentunya Huawei Y3II  ini akan sangat mudah dibawa oleh penggunanya. Kemudian, pada bagian visualisasinya, smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut dipersenjatai dengan tipe capacitive touch screen 16 juta warna dengan resolusi 480 x 854 pixels yang menghasilkan kerapatan layar sebesar 218 ppi. Meskipun pada segi visualisasinya tergolong rendah namun Huawei Y3II tetap menampilkan visualisasi yang cukup bagus dan nyaman bagi penggunanya. Tak hanya itu saja, yang menarik dari ponsel pintar ini yaitu terdapat pada bagian layar. Spesifikasi Huawei Y3II ini sudah dilengkapi dengan teknologi Emotion UI 3.1 Lite yang akan memnampilkan tampilan interface menarik kepada para pengguna Android kelas pemula.

Sektor Permesinan Andalkan CPU Quad Core

Lanjut pada pembahasan berikutnya, Begawei akan mengulas pada sektor dapur pacu yang dibenamkan dalam spesifikasi Huawei Y3II. Seperti yang sudah Begawei ulas di awal tadi, Huawei Y3II ini diluncurkan dengan 2 varian berbeda dan letak perbedaannya yang paling mencolok ada pada sektor permesinannya. Perlu diketahui bahwa kedua varian tersebut tetap tetap dibekali dengan spesifikasi dan komponen yang cukup bagus pada segi permesinannya. Untuk varian 4G, Huawei Y3II membekali chipset Mediatek MT6735M yang didukung CPU Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53 dan akses jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk varian kedua, ponsel pintar terbaru besutan Negeri Tiongkok tersebut dipersenjatai dengan Mediatek MT 6582M dan sistem operasi (CPU) Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A7 lengkap dengan akses jaringan 3G HSPA. Kedua varian Huawei Y3II tersebut sudah sangat jelas tetap dibekali dengan komponen cukup canggih yang akan mendukung kinerja operasional. Apalagi kedua komponen tersebut akan didukung dengan ukuran RAM yang sama dengan kapasitas 1 GB sehingga kedua varian tetap akan memberikan kecepatan operasional yang cukup bagus terutama ketika multitasking. Lalu, pada segi olah grafisnya, Huawei Y3II dipersenjatai dengan GPU Mali-T720MP2 untuk varian 4G Sedangkan varian 3G hanya mengandalkan GPU Mali-400MP2. Dengan tersedianya pengolah grafis (GPU) tersebut, pastinya akan memberikan hasil visualisasi yang cukup berkualitas, khususnya ketika bermain game atau pun menonton video. Kemudian, pada sistem operasinya, kedua varian dari Huawei Y3II tersebut disematkan sistem operasi Android OS v.5.1 Lollipop yang dikenal menyediakan platform pengolahan data dengan beragam fitur yang cukup menarik. Rasanya, dengan spesifikasi Huawei Y3II tersebut akan memberikan kecepatan operasional yang cukup baik dan optimal.

spesifikasi huawei y3ii

Ruang Simpan Andalkan Memory Internal 8 GB dan Memory Eksternal

Setelah membahas pada sektor eksterior dan sistem dapur pacu, kali ini kita akan mengenal dan mengulas lebih dalam pada sektor ruang penyimpanan yang diusung dalam spesifikasi Huawei Y3II. Sebagai smartphone yang menyasar pada kelas menengah ke bawah dengan spesifikasi yang bisa dibilang standar, tentunya Huawei Y3II dibekali dengan ruang penyimpanan yang kapasitasnya disesuaikan dengan sistem kinerja operasionalnya. Huawei Y3II dibekali dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Sebuah ruang yang cukup untuk smartphone kelas menengah untuk mendukung sistem kerja olah data dan menyimpan berbagai file standar. Namun, spesifikasi Huawei Y3II tetap menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD up to 32 GB. Jadi, pengguna tak perlu khawatir jika memory internal penuh.

separator

Sektor Fotografi Dilengkapi Kamera Depan dan Belakang

Sebagai smartphone yang muncul di era modern seperti sekarang ini, tentunya spesifikasi Huawei Y3II ini tidak mungkin meninggalkan fitur kamera. Sebab, fotografi di zaman sekarang ini merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan pengguna untuk dokumentasi. Untuk memenuhi hal tersebut, Huawei Y3II dibekali dengan 2 kamera, yaitu kamera utama (belakang) dan kamera depan (selfie). Untuk kamera belakang memiliki ukuran resolusi sebesar 5 MP yang lengkap dengan fitur autofocus dan Dual-LED Flash. Dengan disematkannya kamera utama dan didukung fitur tersebut, pastinya akan mendukung dan mempermudah para penggunanya dalam melakukan proses olah kamera. Kemudian, Huawei Y3II juga dilengkapi dengan kamera depan yang berukuran 2 MP yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk video call atau pun untuk foto selfie. Selain itu, kamera yang dibenamkan pada spesifikasi Huawei Y3II tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas video standar cukup bagus.

spesifikasi hp huawei y3ii

Disediakan dengan 2 Varian Konektivitas Akses Jaringan 4G LTE dan 3G HSPA

Untuk memenuhi seluruh kebutuhan akses data internet penggunanya, spesifikasi Huawei Y3II pun dilengkapi dengan berbagai teknologi yang berkualitas cukup baik. Dalam hal ini, Huawei memberikan dua varian berbeda yang bisa dipilih oleh penggunanya, yaitu varian 4G LTE dan 3G HSPA. Walaupun memiliki perbedaan pada akses jaringan dan dapur pacunya tetapi Huawei Y3II memiliki persamaan seperti pada sektor konektivitas yang sama-sama menyematkan slot Dual SIM Card sehingga akan memberi kemudahan penggunanya dalam hal komunikasi. Selain itu, Huawei Y3II juga dilengkapi dengan fitur WiFi 802.11 sehingga pengguna bisa memanfaatkan akses internet gratis yang tersedia pada tempat tertentu. Kemudian dilengkapi juga dengan fitur nirkabel untuk keperluan transfer data seperti Bluetooth v4.0 A2DP LE, Micro USB v2.0 yang bisa digunakan untuk transfer data lebih cepat tanpa menguras banyak daya. Lalu, spesifikasi Huawei Y3II juga dipersenjatai dengan fitur navigasi A-GPS yang akan memberi info pada segi pemetaan lokasi yang cukup akurat.

Disokong Daya Baterai 2100 mAh

Nah, akhirnya kita sampai pada pembahasan terakhir tentang spesifikasi Huawei Y3II. Pada pembahasan terakhir ini, Begawei akan membahas pada sektor pasokan daya baterai dari Huawei Y3II. Smartphone pabrikan Tiongkok ini dilengkapi dengan baterai jenis Li-Po (Lithium-Polymer) dengan kapasitas 2100 mAh. Dengan melihat spesifikasi dan komponen hardware yang disematkan pada Huawei Y3II ini, tentunya kapasitas baterai tersebut dinilai mampu memberikan daya yang cukup untuk mendukung dan menunjang proses kinerja sistem pada setiap komponen. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa spesifikasi Huawei Y3II yang menggunakan koneksi 4G lebih boros daripada varian 3G-nya.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y3II

Mengusung konsep entry-level sepertinya Huawei tidak ingin kehilangan pasar. Terang saja, bisa dikatakan dua varian Huawei Y3II tersebut malah menjadi pembenar bahwa Huawei ingin menyediakan opsi yang murah dari yang termurah. Untuk masalah spesifikasi tentu saja Huawei Y3II dnegan kualitas 4G lebih diberikan komponen yang mumpuni daripada varian 3G-nya. Katakanlah dari segi GPU saja, varian 4G telah diberikan GPU Mali-T720MP2 yang jelas lebih baik daripada GPU Mali-400MP2. Satu hal yang jelas, mungkin bagi sebagian orang yang sudah lama mengenal Android, akan merasakan Huawei Y3II ini sangat pelit menyematkan memori internal yang hanya 8GB. Namun yang jelas, untuk standar entry level, Huawei Y3II ini dapat tergolong terbaik di kelasnya. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak bagan Kelebihan Huawei Y3II dan Kekurangan Huawei Y3II di bawah ini ya.

Kelebihan Huawei Y3II
  • Desain mungil dan stylish
  • Dual SIM Card
  • Layar tipe capacitive touch screen lengkap 16 juta warna
  • Ukuran layar 4,5 inci
  • Sistem Operasi Android Lollipop
  • Chipset Mediatek
  • CPU Quad-Core
  • GPU Mali
  • Layar berteknologi Emotion UI 3.1 Lite
  • Kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • RAM 1 GB
  • Baterai removable Li-Po 2100 mAh
  • Dilengkapi WifI, HotSpot, FM Radio, Bluetooth, dan Micro USB v2.0
  • Akses jaringan 4G LTE (varian 4G)
Kekurangan Huawei Y3II
  • Navigasi masih A-GPS
  • Resolusi hanya memiliki kerapatan 218 ppi

Harga Huawei Y3II

Setelah kita mengulas dan mengetahui spesifikasi dari Huawei Y3II ini, saatnya pada segmen kali ini Begawei akan memberikan ulasan tentang harga Huawei Y3II. Sebagai smartphone kelas menengah bawah, Huawei Y3II tetap dibekali dengan komponen hardware yang cukup mumpuni. Dengan bentangan layar 4,5 inci akan sangat mudah dibawa oleh penggunanya. Selain itu, Huawei Y3II juga memberikan 2 varian berbeda dan dengan teknologi yang berbeda. Tentunya, hadirnya dua varian tersebut juga memiliki dampak terhadap harga Huawei Y3II ini. Perbedaan dari varian tersebut mudahnya dapat digolongkan pada varian 4G yang lebih baik daripada varian 3G. Mengusung kemampuan yang berbeda daris eri yang sama memberikan pembenaran bahwa Huawei Y3II ini ditujukan sebagai ponsel pintar sejuta umat. Dengan berlandaskan pada pegetahuan tersebut, kira-kira angka berapakah yang cocok untuk disematkan sebagai harga Huawei Y3II ini?

harga huawei y3ii

harga huawei y3ii terbaru

Sayangnya, harga Huawei Y3II ini belum diketahui secara pasti. Pasalnya, walaupun sudah dikabarkan diluncurkan pada bulan April 2016 ini, pihak Huawei sendiri belum mengumumkan secara resmi banderol yang akan disematkan untuk harga Huawei Y3II ini. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang didapat intelijen Begawei dan dengan pertimbangan yang sematang-matangnya terhadap spesifikasi yang dibenamkan dalam Huawei Y3II ini, diperkirakan harga dari ponsel pintar tersebut berkisar Rp 1 jutaan. Adanya perbedaan varian tentunya akan memengaruhi harga Huawei Y3II tersebut, namun Begawei rasa tidak akan jauh dari angka tersebut.

Harga Huawei Y3II
Sekitar Rp 1.000.000,- (Perkiraan)

Jika dicermati kembali, harga Huawei Y3II tersebut memang sudah disesuaikan dengan spesifikasi dan komponen yang dibawa oleh ponsel pintar tersebut. Selain itu, perkiraan harga yang dilakukan juga telah memertimbangkan tujuan segmen pasar dari Huawei Y3II itu sendiri yang berada pada segmen pasar kelas menengah ke bawah. Tentunya, munculnya dua varian pada seri yang sama memberikan legitimasi bahwa harga Huawei Y3II tersebut juga memiliki dua varian pula kendati masih dalam angka kepala satu. Bagaimana menurut sobat Begawei? Jika sobat Begawei tertarik dengan produk ini, tampaknya harus bersabar dulu menanti harga Huawei Y3II ini dirilis secara resmi yang biasanya berbarengan dnegan rilis produknya. Sekian informasi yang Begawei dapat sampaikan. Baca juga Huawei Y5 2 dan LG K5.

Spesifikasi Huawei Y3II

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) (Opsional)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, April 2016
Desain
  • Dimensi
    134.2 x 66.7 x 9.9 mm
  • Berat
    150 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inches (~62.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6735M - 4G model/Mediatek MT6582M - 3G model
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 - 4G model/Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 - 3G model
  • GPU
    Mali-T720MP2 - 4G model/Mali-400MP2 - 3G model
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Ya
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Po
  • Daya
    2100 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top