Home » Produk » Huawei Y3 2017

Harga Huawei Y3 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Huawei Y3 2017 dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dari para pesaingnya, Huawei pun menunjukkan tajinya kembali dengan merilis Huawei Y3 2017 sebagai ponsel barunya. Ponsel pintar entry level yang segera dirilis dalam waktu dekat ini pun juga bakal dipersenjatai dengan spesifikasi handal dan segudang fitur canggih sehingga siap bersaing di segmen pemula. Tentu saja dengan kehadiran smartphone Huawei Y3 2017 ini pun akan membuat persaingan di level entry level pun akan semakin ketat. Bahkan, menurut beberapa rumor kuat yang beredar di masyarakat, harga perangkat ini pun juga akan dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau. Maka, sangat wajar dan tak mengherankan jika smartphone pemula Huawei Y3 2017 itu akan menjadi salah satu perangkat pintar yang cukup banyak dibidik atau dicari-cari oleh para calon konsumen. Di sisi lain, dikategorikan sebagai ponsel entry level tentu saja tak membuat Huawei sembarangan dalam membekali spesifikasinya. Lalu, kira-kira apa saja sih keunggulan yang dimiliki smartphone yang bernama Huawei Y3 2017 ini?

Huawei Y3 2017

Huawei Y3 2017

Ngomong-ngomong soal keunggulan atau kelebihan, pastinya tak akan lepas dari spesifikasi yang dibawa Huawei Y3 2017. Terkait hal tersebut, jika kita menilik spesifikasi yang dibawanya maka bisa kita ketahui bagaimana menariknya ponsel entry level buatan Huawei ini dari berbagai sektornya, bagi dari segi desain fisik, kinerja operasionalnya, dan fitur-fitur yang kian melengkapi kecanggihannya. Berhubungan dengan hal tersebut, berdasarkan info yang Begawei kutip dari pernyataan SlahsLeaks, disebutkan bahwa smartphone Huawei Y3 2017 ini memiliki wujud yang lebih fresh dan modern di mana pad bagian depan terlihat tidak memiliki tombol fisik apapun, bahkan soft button juga tidak tersedia. Dengan demikian maka ada indikasi bahwa soft button akan berada pada sistem antarmukanya. Lalu, untuk desainnya pun juga cukup menarik di mana Huawei Y3 2017 ini akan mengusung layar seluas 5 inci IPS LCD yang mampu menghasilkan resolusi 480 x 854 pixels. Di sisi lain, ruang pacunya pun juga akan dibekali dengan komponen cukup handal, berupa prosesor Quad Core dan chipset Mediatek MT6737M serta didukung RAM 1 GB yang siap memberikan kinerja operasional pada Huawei Y3 2017 ini secara lebih optimal dan responsif. Di sisi lain, terdapat juga beberapa fitur pendukung, seperti jaringan 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya ketika berinteraksi di dunia maya. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan ponsel pintar buatan Huawei ini. Untuk mengetahui secara lebih detail, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y3 2017 secara lengkap pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Huawei Y3 2017

Smartphone Huawei Y3 2017

Review Huawei Y3 2017

Smartphone Pemula Usung Desain Elegan dengan Bekalan Layar Seluas 5 inci

Pertama-tama, sebelum jauh mengulas sektor-sektor lain, di awal review ini Begawei akan memulainya dengan membahas sektor eksterior dari spesifikasi Huawei Y3 2017. Di bagian fisik pada ponsel pintar garapan Huawei ini, tampak bagaimana pihak produsen merancang bodinya dengan konsep yang lebih modern dan elegan. Pasalnya, seperti yang sudah Begawei katakan di atas, smartphone yang mengusung nama Huawei Y3 2017 ini memiliki desain dengan tampilan depan yang terlihat tanpa adanya tombol fisik satupun. Di mana, dengan begitu maka ada diindikasi bahwa soft button pun juga tak akan disediakan. Maka, dipastikan soft button akan tersedia pada sistem antarmuka. Tak hanya itu saja, jika melihat pada bagian belakang Huawei Y3 2017 ini, sobat bisa melihat seperti apa bentuk speaker, kamera, LED flash, dan logo Huawei yang mentereng di bagian tengah. Namun, sayangnya, bocoran informasi ini tidak memperlihatkan seperti apa antarmuka yang digunakannya. Yang jelas, diketahui bahwa Huawei Y3 2017 ini akan mengusung dimensi yang pas yakni 73,7 x 145.1 x 9.45 mm (P x L x T) dengan bobot seberat 180 gr. Mengetahui dimensi yang diusung ponsel tersebut maka bisa dipastikan akan pas dalam genggaman tangan pengguna. Di sisi lain, Huawei Y3 2017 pun juga akan mengusung layar yang cukup lebar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 480 x 854 pixels berkerapatan 196 ppi. Bahkan, panel layar yang digunakan pun sudah menggunakan panel berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Namun, sayangnya pada sisi layar dari spesifikasi Huawei Y3 2017 ini masih belum dilengkapi proteksi layar.

Dipersenjatai Ragam Komponen Dapur Pacu Canggih dan Handal

Beralih pada segmen berikutnya ini, Begawei akan mengulas sisi dapur pacu yang diusung pada spesifikasi Huawei Y3 2017. Apabila kita menilik pada ruang padu yang diusung ponsel pintar ini maka sobat akan menemui beberapa komponen yang dirasa cukup handal dalam menunjang performa mesinnya. Bisa kita lihat bahwa perangkat ini akan dibenamkan chipset Mediatek MT6737M yang akan berpadu dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.1 GHz. Di mana, dengan berbekal komponen tersebut maka performa yang dihasilkan Huawei Y3 2017 pun tak akan membuat pengguna kecewa. Selain itu, untuk mendukung aktivitas multitasking, Huawei akan membekali sektor permesinannya ini dengan RAM 1 GB yang dipastikan akan membuat kinerja operasionalnya menjadi lebih cepat dan responsif. Tak hanya itu saja, guna mendukung tampilan grafik agar memukau maka Huawei Y3 2017 pun mengandalkan GPU MaliT720MP2. Tentu saja ponsel pintar asal negeri Tirai Bambu ini mampu memberikan tampilan grafik yang lebih menawan dan tampak begitu smooth layaknya smartphone kelas menengah. Nah, dan yang tak kalah penting dari Huawei Y3 2017 ini adalah platform sistem operasi yang akan digunakan, yakni akan mengandalkan OS Android 6.0 Marshmallow. Di mana, meskipun bukan merupakan versi terbaru dari sistem operasi milik Android, namun platform yang terpasang pada spesifikasi Huawei Y3 2017 ini dikenal memiliki beberapa fitur yang cukup fungsional.

Spesifikasi Huawei Y3 2017

Spesifikasi Huawei Y3 2017

Kebutuhan Penyimpanan Andalkan Memory Internal 8 GB

Setelah kita tahu bagaimana keunggulan pada sektor dapur pacunya, kini menginjak pada segmen selanjutnya Begawei akan mengulas sisi penyimpanan pada spesifikasi Huawei Y3 2017. Menimbang akan kebutuhan konsumen dalam urusan simpan menyimpan file, tampaknya membuat ponsel pintar Huawei yang bernama Y3 2017 ini menyediakan sebuah memory internal guna menunjang kebutuhan tersebut. Nah, memory internal yang disediakan pun mampu menampung file hingga 8 GB. Memang, jika melihat kapasitas memory internal Huawei Y3 2017 tersebut, dirasa masih terlalu standar. Namun, dengan mengetahui segmentasinya sebagai ponsel entry level maka kapasitas tersebut dinilai sudah cukup. Sementara itu, bagi kawan-kawan yang masih merasa kapasitas daya penyimpananya kurang, jangan panik dulu. Pasalnya, ruang penyimpanan yang diusung Huawei Y3 2017 ini masih bisa diperbesar kembali dengan micro SD sebagai memory eksternal. Sayangnya, untuk maksimal kapasitas micro SD ini masih belum ada keterangan lebih lanjut berapa maksimal kapasitas yang ditawarkan. Tetapi, yang jelas bahwa keberadaan kedua memory penyimpanan pada spesifikasi Huawei Y3 2017 tersebut dinilai sudah cukup memadai dan mencukupi untuk menyimpan beberapa file.

Dilengkapi Dual Kamera Minimalis dengan Kemampuan Resolusi 8 MP dan 2 MP

Melanjutkan pembahasan, tak ketinggalan pula bahwa spesifikasi Huawei Y3 2017 ini juga akan hadir dengan lini fotografi yang oke punya. Pasalnya, meski mengusung resolusi standar namun dual kamera pada sektor dokumentasi dari perangkat Huawei ini tetap mampu memberikan hasil bidikan foto yang cukup memukau. Di mana, Huawei Y3 2017 akan mengandalkan dual kamera yang beresolusi 8 MP pada kamera belakang dan 2 MP untuk kamera selfie. Untuk kamera utama atau belakang kabarnya akan mampu memberikan hasil jepretan yang dinilai cukup berkualitas dan tampak jernih. Hal itu semata-mata juga tak lepas dari dukungan fiturnya yang berupa autofocus dan LED flash yang disematkan pada Huawei Y3 2017 ini. Di sisi lain, untuk kamera depan atau selfie, juga mampu memberikan hasil foto selfie yang dinilai cukup menawan meski resolusinya tak setinggi kamera belakang. Bahkan, kamera depan pada perangkat ini pun juga bisa digunakan untuk aktivitas video call dengan hasil yang cukup memuaskan. Di samping itu, lini fotografi pada spesifikasi Huawei Y3 2017 pun juga akan mampu mengambil rekaman video berkualitas 720p@30fps.

Spesifikasi HP Huawei Y3 2017

Spesifikasi Smartphone Huawei Y3 2017

Mendukung Aktivitas Internet dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Beralih pada ulasan selanjutnya, pada pembahasan ini nantinya spesifikasi Huawei Y3 2017 ini akan didukung jaringan internet sekelas 4G LTE yang siap memberikan kecepatan akses internet yang lebih gesit dan ngebut. Di sisi lain, ponsel pintar yang merupakan produk pabrikan asal China ini pun juga akan dibekali dengan slot Dual SIM Card di mana kedua slot SIM Card tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Maka, aktivitas komunikasi pengguna Huawei Y3 2017 ini pun akan menjadi lebih mudah. Selain itu, tak ketinggalan juga Huawei melengkapi ponsel baru buatannya ini dengan fitur konektivitas nirkabel yang berupa WiFi dan hotspot. Bahkan, untuk keperluan transfer file antara perangkat pun juga akan didukung dengan beberapa fitur fungsional, antara lain seperti Bluetooth dan micro USB. Di sisi lain, Huawei Y3 2017 juga akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan informasi peta lokasi cukup akurat kepada pengguna. Sehingga, pengguna pun tak perlu panik atau bingung ketika mencari lokasi yang belum diketahui. Tampaknya, sektor konektivitas dan jaringan internet pada spesifikasi Huawei Y3 2017 ini dirasa sudah cukup memenuhi standar.

Berbekal Baterai Removable Li-Ion 2200 mAh

Di sisi lain, salah satu sektor yang sangat penting yakni baterai dari spesifikasi Huawei Y3 2017. Sebab, baterai merupakan salah satu komponen yang sangat diperlukan untuk menunjang kebutuhan daya dari setiap komponen sehingga kinerjanya pun akan lebih maksimal. Terkait dengan suplai daya, Huawei Y3 2017 pun akan dibekali dengan sebuah baterai Li-Ion yang memiliki besar kapasitas daya mencapai 2200 mAh. Apabila membandingkan dengan spesifikasinya, tampaknya kapasitas daya yang dibawa baterai tersebut dinilai sudah cukup memadai untuk mencukupi kebutuhan daya dari setiap komponen. Bahkan, tipe baterai yang digunakan pada Huawei Y3 2017 pun masih menggunakan tipe removable yang bisa dilepas sehingga jika terjadi kerusakan pada baterai maka pengguna akan lebih mudah dalam melepas atau mengganti baterai. Nah, dengan spesifikasi Huawei Y3 2017  yang cukup memadai kira-kira berapa ya harga perangkat tersebut?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y3 2017

Sebagai ponsel yang akan menyasar segmen menengah ke bawah ataupun segmen pemula. Perangkat Huawei Y3 2017 ini memang terbilang memiliki spesifikasi yang cukup standar. Dengan RAM 1 GB dan prosesor quadcore 1.5 GHz dapur pacunya memang terbilang sangat standar, sehingga aktivitas multi-tasking memang tak akan terlalu berjalan dengan baik. Sementara itu pada sektor fotografinya, perangkat Huawei Y3 2017 ini akan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP pada bagian punggungnya serta 5 MP pada bagian depannya. Kedua kamera tersebut memang terbilang standar, namun hasil gambarnya sepertinya tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, sektor fotografi tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Untuk menyimpan hasil jepretan, Huawei Y3 2017 menyediakan memori internal sebesar 8 GB yang masih dapat di ekspansi dengan microSD. Namun demikian belum diketahui berapa kapasitas maksimal microSD yang dapat dibaca oleh smartphone Huawei ini. Demikian beberapa kelebihan Huawei Y3 2017 dan kekurangan Huawei Y3 2017 yang perlu diperhatikan. Untuk selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Y3 2017
  • Mendukung jaringan 4G LTE’
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 480 x 854 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M Colors
  • Chipset Mediatek MT6737M
  • Porsesor Quad Core 1.5 GHz
  • RAM 1 GB
  • GPU Mali T720MP2
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 8 GB + micro SD
  • Dual kamera 8 MP dan 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai removable Li-Ion 2200 mAh
Kekurangan Huawei Y3 2017
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Resolusi belum HD
  • Kapasitas memory internal masih minimalis

Harga Huawei Y3 2017

Beranjak pada segmen terakhir dari pembahasan kali ini, kini waktunya Begawei mengajak kawan-kawan semua untuk mencari tahu informasi terkait harga Huawei Y3 2017. Namun, perlu untuk sobat pahami kembali bahwa banderol yang dipatok untuk memboyong smartphone pemula ini tentunya disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Di mana, dalam hal ini perangkat ini akan mengusung desain fisik yang lebih modern dengan tampilan visualisasi yang cukup berkualitas berkat panel IPS LCD pada layar Huawei Y3 2017 yang berukuran 5 inci. Belum lagi pada sektor dapur pacu yang dibawanya di mana perangkat Huawei ini akan mengusung chipset Mediatek MT6737M dan CPU Quad Core dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB. Tentu saja, performa yang dihasilkannya pun akan semakin optimal dan berpengaruh pada harga Huawei Y3 2017. Di sisi lain, meski menyasar pada segmen entry level namun untuk urusan internet, Huawei sudah membekali ponsel barunya ini dengan dukungan jaringan 4G LTE yang dinilai memiliki kecepatan akses super cepat. Apabila melihat keunggulan yang dibawa spesifikasinya tersebut, berapakah harga Huawei Y3 2017 ini?

Harga Huawei Y3 2017

Harga Huawei Y3 2017

Harga Huawei Y3 2017 Terbaru

Harga Huawei Y3 2017 Terbaru

Berbicara mengenai harga Huawei Y3 2017, sepertinya memang ponsel ini tak akan dibanderol dengan harga yang mahal. Hal itu bisa dilihat dari segmentasi pasar yang ditujunya sebagai ponsel pemula dan spesifikasi standar yang dibawanya. Oleh sebab itu, maka banyak dari beberapa sumber yang telah Begawei himpun, harga Huawei Y3 2017 ini akan dibanderol Rp 1.7 jutaan. Sebuah banderol yang cukup murah bukan? Tapi, tak berarti murahan. Di sisi lain, dengan banderol tersebut maka akan banyak konsumen yang kepincut dengan ponsel pintar yang satu ini, terutama para konsumen pemula. Tentu hal tersebut tak lepas dari segala kelebihan yang dibawa Huawei Y3 2017 ini. Harganya yang tidak mencapai Rp 2 jutaan juga menjadi poin tersendiri bagi para penikmat gadget murah. Lantas, dengan harga Huawei Y3 2017 tersebut, kira-kira apakah sobat sudah siap memboyongnya?

Harga Huawei Y3 2017
Sekitar Rp. 1.700.000,-

Jika setelah tahu harga Huawei Y3 2017 tersebut maka sobat yang sudah kepincut pada ponsel ini bisa mempersiapkan banderolnya. Memang, banderol yang tak menginjak angka dua jutaan tersebut dirasa cukup terjangkau. Bahkan, jika membandingkan antara harga Huawei Y3 2017 dan spesifikasi pun juga dirasa sudah pas jika banderolnya sebesar itu. Nah, di sisi lain, ponsel garapan pabrik asal Negeri Panda ini pun nantinya juga akan menawarkan beberapa pilihan warna yang semakin membuat Huawei Y3 2017 ini kian menarik, antara lain White, Gray, Blue, Gold, dan Pink. Keempat warna tersebut bisa sobat pilih sesuai selera. Nah, sepertinya sudah cukup lengkap ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y3 2017. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang berguna dan jangan lupa baca juga mengenai Huawei Y5 2 dan Huawei Y5 2017.

Spesifikasi Huawei Y3 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900
  • 3G bands
    UMTS 900/2100
  • 4G bands
    LTE 1800/2600/2100
  • Kecepatan
    HSPA Plus, LTE Cat4
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    73,7 x 145.1 x 9.45 mm
  • Berat
    180 gram
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen,16M Colors
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    480 x 854 piksel
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6737M
  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz
  • GPU
    Mali T720MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Microsd
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    802.11b,g,n, Hotspot
  • Bluetooth
    4.0 with A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    4.0 with A2DP
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top