Home » Produk » Huawei P9 Plus

Harga Huawei P9 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-core 2.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)

Harga Huawei P9 Plus dan Spesifikasi – Seperti sebelumnya Begawei singgung, bahwa kehadiran Huawei P9 tidak seorang diri, kali ini untuk seri P9 juga dihadirkan dalam varian Huawei P9 versi standar, P9 Lite dan P9 Plus. Untuk spesifikasinya pun berbeda beda untuk setiap serinya. Jika di kesempatan sebelumnya Begawei telah membahas tuntas seri Huawei P9 dan P9 Lite, di kesempatan ini giliran Huawei P9 Plus yang akan Begawei bredeli satu persatu tiap sektornya. Untuk Huawei P9 Plus ini merupakan varian tertinggi atau level dengan spesifikasi terbaik dari tiga serangkai yang ada. Jika versi paling ringan berada pada Huawei P9 Lite dan versi sedang berada pada Huawei P9, untuk spesifikasi paling berat berada pada Huawei P9 Plus. Hal ini memang benar. Bagian yang paling menonjol dari Huawei P9 Plus adalah pada bagian ruang dapur pacunya yang membawa kapasitas RAM paling besar diantara ketiganya, yakni 4 GB. So, tentu saja, untuk performa Huawei P9 Plus ini pasti menjadi yang paling baik dibandingkan 2 saudaranya tersebut.

huawei p9 plus

Jika dilihat secara fisik, ketiganya memang terlihat kembar identik, sama persis. Hanya saja, untuk Huawei P9 Plus menjadi varian yang membawakan layar lebih besar yaitu 5.5 inci dengan panel super AMOLED yang tentu saja siap menyajikan visualisasi lebih baik. Yang lebih menarik dari Huawei P9 Plus ini, adalah keberadaan resolusi Full HD pada layar yang juga telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Pada panel layar berteknologi canggih tersebut juga telah support dengan fitur 3D Touch Display dan user interface Emotion UI 4.1 yang selain membuatnya lebih responsif juga akan menampilkan visualisasi yang lebih atraktif dan ciamik. Untuk ruang olah data, Huawei P9 Plus juga telah dibekali dengan komponen terbaik di kelasnya, yakni mengusung chipset HiSilicon Kirin 955 yang merupakan asli buatan vendor Huawei dan bekerja dengan processor Octa-core yang juga ditandemkan RAM 4 GB. Dari kombinasi tersebut, tentunya untuk proses olah data tak perlu dipertanyakan lagi. Sama seperti Huawei P9, Huawei P9 Plus juga dihadirkan dengan dual kamera utama. So, selain memberi kinerja kelas atas, Huawei P9 Plus juga siap menjadi media dokumentasi yang sangat handal. Penasaran seperti apa ketangguhan ponsel ini? Nah, yuk ikuti ulasan Begawei mengenai Spesifikasi dan Harga Huawei P9 Plus dalam segmen-segmen di bawah ini!

hp huawei p9 plus

Review Huawei P9 Plus

Display Visual Mantap dengan Panel super AMOLED 5,5 Inci

Seperti biasa, untuk mengawali perjumpaan kali ini Begawei akan memulai membahas bagian visual dari spesifikasi Huawei P9 Plus ini. Kali ini, smartphone Huawei seri P9 Plus menyajikan penampilan visual yang masih khas seperti versi standar Huawei P9, yaitu desain elegan ala smartphone premium yang dipercantik oleh balutan warna casing mewah. Untuk dimensinya, Huawei P9 Plus dihadirkan dalam bodi berukuran 152.2 x 75.3 x 7 mm, meski bobotnya belum diketahui tetapi dari ukuran dimensinya, dipastikan ponsel ini membawa bodi ramping dan nyaman dioperasikan. Berbicara masalah layar, tidak akan jauh-jauh dari yang namanya visual display. Nah pada bagian ini, model P9 Plus memang dihadirkan dengan kualitas visual yang lebih baik. Seperti telah Begawei singgung, Huawei P9 Plus hadir dengan ukuran layar yang lebih luas, yakni 5,5 inci. Layar jenis super AMOLED berukuran 5.5 inci tersebut hadir dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan mencapai 401 ppi. Keberadaan panel layar super AMOLED, membuatnya sanggup memberi penampilan visual yang nyaman dan aman di mata. Spesifikasi Huawei P9 Plus ini dalam urusan layar terlihat lebih atraktif berkat sistem antar muka Emotion UI 4.1, kesemua paduan itu dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang mampu memberikan kenyamanan ekstra anti baret.

Performa Gahar dengan CPU Processor Octa-core dan RAM 4 GB

Tergoda dengan penampilan yang ditunjukkan oleh sektor visual, kini kawan Begawei akan semakin jatuh cinta apabila telah mengetahui bagian pengolah data yang dibawa oleh spesifikasi Huawei P9 Plus ini. Ponsel pintar terbaru dari vendor asal Tiongkok ini hadir dengan komponen-komponen terbaik yang dibekalkan pada ruang pengolahan data. Untuk menghadirkan performa maksimal, Huawei mengandalkan kombinasi kerja dari chipset HiSilicon Kirin 955 bertenaga prosesor Octa-core (Quad-core 2.5 GHz dan quad-core 1.8 GHz) yang disematkan pada ruang dapur pacu Huawei P9 Plus ini. Kolaborasi tangguh tersebut dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB, sehingga untuk kinerja multitasking juga akan berjalan secara lancar. Kombinasi komponen-komponen tersebut dinilai lebih dari cukup sebagai standar pengolahan data pada ponsel pintar kelas atas. Selain itu, Huawei P9 Plus juga mengandalkan GPU Mali-T880 MP4 sebagai kartu pengolah grafis yang dipercaya untuk pengolahan grafis dengan hasil visualisasi yang bagus pada saat menjalankan game atau pemutaran video. Di balik seluruh komponen hardware pada mesin Huawei P9 Plus yang telah tersusun rapi tersebut, sistem operasi Android v6.0 Marshmallow juga turut serta menyediakan platform pengolahan data yang memiliki fitur-fitur menarik serta lebih ringan dijalankan. So, seluruh bagian pada spesifikasi Huawei P9 Plus di sektor ruang dapur pacu akan mampu menjalankan fungsinya masing-masing secara maksimal dan lebih selaras.

spesifikasi huawei p9 plus

Ruang Simpan Sangat Luas dengan Memori Internal 64 GB

Selain sektor layar dan dapur pacu, Huawei juga membekali ruang penyimpanan file yang maksimal pada spesifikasi Huawei P9 Plus ini. Agar dapat menampung seluruh kebutuhan file sehingga kinerja ponsel akan didukung secara maksimal, Huawei P9 Plus dibekali dengan memory on-board atau memori internal dengan kapasitas sebesar 64 GB. Kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menampung file-file sistem dan file pribadi seperti file hiburan atau aplikasi lainnya. Untuk sebuah handset kelas atas, spesifikasi teknis yang dibawa Huawei P9 Plus pada sektor ini telah cukup memadai dan sangat leluasa. Apabila kawan Begawei menghendaki ruang penyimpanan yang lebih luas lagi, Huawei pun juga masih menyediakan ruang tambahan berupa memori eksternal dengan ekspansi kapasitas maksimal sebesar 128 GB. Hanya saja untuk penggunaan microSD pada Huawei P9 Plus masih opsional pada slot SIM 2, sehingga kawan Begawei diharuskan memilih salah satu yang lebih dibutuhkan dari slot tersebut. So, dengan ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei P9 Plus yang cukup luas itu, tentu kawan Begawei tak perlu lagi khawatir akan cepat kehabisan ruang penyimpanan.

Lini Fotografi Tingkat Tinggi dengan Dual Kamera Utama 12 MP

Menjadi sebuah produk smartphone yang hadir di era modern, tentu saja spesifikasi Huawei P9 Plus juga tidak meninggalkan fitur-fitur fotografi modern. Salah satu yang menjadi kebutuhan bagi pengguna di era ini adalah media dokumentasi. Pasalnya, saat ini tidak jarang pengguna yang mengandalkan aktivitas fotografi dengan menggunakan kamera pada ponsel pintarnya. Untuk memenuhi hal tersebut, Huawei P9 Plus dibekali dengan dual kamera utama berukuran 12 MP, sehingga dari kamera utama akan menghasilkan kualitas jepretan yang sangat bagus. Pada dual kamera utama tersebut juga telah didukung oleh fitur utama seperti aperture f/2.2, 27 mm zoom, Leica optics, phase detection autofocus, dan dual-LED (dual-tone) flash. Selain itu, kamera utama Huawei P9 Plus  ini juga disematkan fitur-fitur seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei juga bisa melakukan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080p. Selain kamera utama yang canggih dan modern, Huawei juga membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan kamera sekunder berukuran 8 MP lengkap dengan fitur f/1.9, autofocus dan perekam video dengan resolusi 1080p. Kamera sekunder yang diberikan dalam spesifikasi Huawei P9 Plus ini sudah cukup sanggup menyajikan hasil yang maksimal untuk berselfie dan melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp huawei p9 plus

Konektivitas Lengkap dengan Jalur Akses Internet Tercepat

Guna memenuhi segala kebutuhan akses data penggunanya, spesifikasi Huawei P9 Plus pun sudah dibekali dengan kelengkapan teknologi konektivitas terbaik. Ponsel pintar yang satu ini merupakan smartphone dual SIM. Namun, kawan Begawei harus memrioritaskan penggunaan pada slot SIM 2. Apakah untuk tempat SIM 2 atau memori eksternal microSD. Kemudian untuk kebutuhan akses internet, Huawei P9 Plus ini sudah support jaringan terbaik 4G LTE. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada smartphone ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speednya mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G yang bisa dimanfaatkan sebagai jalur alternatif, Huawei P9 Plus berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Huawei P9 Plus juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.1 A2DP, LE yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan USB Type-C yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Untuk navigasi, spesifikasi Huawei P9 Plus juga telah dibekali perangkat berteknologi modern seperti A-GPS, GLONASS dan BDS untuk pemetaan lokasi lebih tepat dan akurat.

Pasokan Daya Dibekali Kapasitas Baterai 3.400 mAh

Untuk pembahasan sektor yang terakhir pada spesifikasi Huawei P9 Plus, kita akan menilik kapasitas ruang suplai daya yang ada pada smartphone terbaru dari Huawei ini. Jika melihat spesifikasi teknis smartphone Huawei P9 Plus pada masing-masing sektornya barusan, kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini memang memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Hal ini tak lepas dari penggunaan komponen berkualitas tinggi pada Huawei P9 Plus ini. Nah untuk mendukung kebutuhan dayanya, Huawei pun menyematkan baterai berkapasitas cukup besar pada produk barunya ini. Kapasitas baterai yang besar memang mutlak dibutuhkan untuk mendukung aktivitas operasional Huawei P9 Plus ini. Untuk mendukung segala aktivitas pada ponsel ini, Huawei memberi pasokan baterai dari jenis Lithium Ion berkapasitas 3.400 mAh. Kapasitas baterai ini termasuk cukup besar dan sanggup untuk memenuhi kebutuhan operasional selama seharian. So, Huawei P9 Plus akan siap menjadi teman setia aktivitas kawan Begawei. Baterai yang diberikan dalam spesifikasi Huawei P9 Plus ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast baterai charging, sehingga akan sangat membantu kawan Begawei yang memiliki aktivitas padat.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P9 Plus

Sebagai ponsel pintar dengan nama plus, sudah sepatutnya Huawei P9 Plus ini memiliki nilai plus setidaknya terhadap versi-versi original maupun litenya. Katakanlah kerapatan layar pada 401 ppi di layar 5.5 inci nampaknya menjadi senjata utama dalam bidang tampilan. Hal itu diamini dengan penggunaan GPU Mali-T880MP4. Apalagi dengan RAM 4GB untuk mendorong 2xQuad-Core CPU, rasanya akan mengakibatkan Huawei P9 Plus ini berjalan lancar tanpa hambatan. Sayangnya, seperti ponsel premium kebanyakan, Huawei P9 Plus ini masih saja pelit memberikan slot MicroSD terpisah. Hal ini menjadi suatu kekurangan yang menyusahkan bagi sebagian pengguna. Untuk lebih jelasnya, mari kita jelajahi Kelebihan Huawei P9 Plus dan Kekurangan Huawei P9 Plus pada bagan di bawah ini.

Kelebihan Huawei P9 Plus
  • Desain stylish
  • Bodi ramping
  • Layar super AMOLED 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel 401 ppi
  • Lengkap dengan fingerprint sensor
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • Memiliki fitur 3D Touch display
  • Perangkat antar muka Emotion UI 4.1
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset HiSilicon Kirin 955
  • Processor Octa-core
  • GPU Mali-T880 MP4
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera sekunder 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS
  • USB Type-C
  • Baterai 3.400 mAh
  • Fitur fast baterai charging
Kekurangan Huawei P9 Plus
  • Slot microSD masih berada di Slot SIM 2
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Huawei P9 Plus

Setelah kita sama-sama mengupas tuntas spesifikasinya, kini akhirnya Begawei tiba pada segmen harga Huawei P9 Plus ini. Mungkin apabila kawan Begawei melihat spesifikasi yang ada, kemungkinan besar telah banyak yang memprediksi harga ponsel pintar ini berkisar Rp 10 jutaan ke atas. Namun sebentar dulu, Begawei akan berikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi pada sektor-sektor yang ada sebelum kita membahas lebih jauh mengenai harga Huawei P9 Plus ini. Ponsel pintar terbaru besutan vendor Tiongkok ini menghadirkan layar super AMOLED 5,5 inci yang beresolusi Full HD. Berbekal tampilan antar muka Color Emotion UI 4.1 serta sudah dilindungi oleh sistem proteksi Corning Gorilla Glass 4. Kemudian, pengolahan data pada Huawei P9 Plus mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 955 yang merupakan chipset buatan Huawei sendiri dan bertenaga prosesor Octa-core serta dilengkapi dengan RAM 4 GB. Hal ini menjadikan dapur pacu ponsel pintar ini berkekuatan tangguh, selain pastinya akan berpengaruh pada harga Huawei P9 Plus di pasaran. Sektor lain seperti ruang penyimpanan juga maksimal, meskipun untuk slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2. Kamera dan konektivitas yang dibekalkan juga tak kalah modern. Begitu pula dengan kapasitas memori internal 64 GB yang sangat luas. Nah dengan bekal spesifikasi yang cukup bagus ini, seberapa mahal harga Huawei P9 Plus ini ya?

harga huawei p9 plus

harga huawei p9 plus terbaru

Hampir setara dengan seri Huawei P9  sebelumnya, untuk harga secara resmi Huawei berdasarkan lansiran dari halaman GSM Arena, Begawei mendapatkan nominal harga Huawei P9 Plus ini dibanderol dengan harga 680 Euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 10,2 jutaan. Bila melihat harganya, kemungkinan besar memang banderol harga untuk seri P9 Plus ini berada pada level si atas seri Huawei P9. Apakah harga Huawei P9 Plus ini tergolong mahal?  Mengingat spesifikasi teknis pada P9  Plus lebih baik dari versi standarnya, bisa dikatakan harga Huawei P9 Plus ini berada pada tataran yang wajar malah. Dengan spesifikasi teknis Huawei P9  Plus yang lebih baik, smartphone ini melah punya potensi untuk menyalip seri Huawei P9 . Apalagi, kisaran harga keduanya diprediksi akan sangat kompetitif. Selain bersaing dengan produk Huawei lainnya, perkiraan harga Huawei P9 Plus ini juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas yang sama.

Harga Huawei P9 Plus
Sekitar Rp 10.200.000,-

Jika diperhatikan, memang harga Huawei P9 Plus ini berada pada level ponsel kelas atas atau premium. Berbekal spesifikasinya yang serba mewah, menjadikan ponsel ini berada pada level yang hanya bisa dijangkau oleh kalangan tertentu saja. Seperti tren Huawei sebelumnya, pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini tampaknya memang masih konsisten untuk mempersembahkan smartphone berspesifikasi kelas wahid. Pastinya, dalam kasus ini selain spesifikasi teknisnya yang memang berkualitas, kisaran harga Huawei P9 Plus pun juga cukup kompetitif. Sejak awal kiprahnya di kancah industri smartphone, Huawei memang sudah diprediksi bakal menjadi vendor besar layaknya Samsung atau Apple. Jadi tak heran jika saat ini Huawei berhasil menduduki peringkat ketiga vendor smartphone dunia setelah Samsung dan Apple. Apakah kemunculan Huawei P9 Plus ini memang ditujukan untuk menguasai seluruh pasar dalam berbagai segmen? Kita tunggu sepak terjang dari Huawei dalam memasarkan produknya ini. Tentunya, apabila kawan Begawei tertarik dengan ponsel ini perlu menyiapkan dana yang cukup tebal untuk menebusnya di pasaran ya! Sekarang waktunya Begawei untuk undur diri dari ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P9 Plus ini ya. Baca juga Huawei P9 dan Huawei P9 Lite.

Spesifikasi Huawei P9 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan April 2016
Desain
  • Dimensi
    152.2 x 75.3 x 7 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 955
  • CPU
    Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/2.2, 27 mm, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.9, autofocus, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, Dengan A-GPS, GLONASS/ BDS (tergantung ketersediaan)
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3400 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top