Home » Produk » Huawei P9 Lite Mini

Harga Huawei P9 Lite Mini dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei P9 Lite Mini dan Spesifikasi – Vendor asal Tiongkok, Huawei kembali menghadirkan perangkat baru yang diketahui mengusung nama Huawei P9 Lite Mini. Nama dari ponsel baru ini memang tidak asing sebab Huawei sengaja mendesainnya sebagai pilihan alternatif bagi para pecinta produk-produk buatannya yang tidak bisa menjangkau perangkat premium. Ponsel yang bocoran spesifikasinya sudah muncul di Hungaria ini merupakan versi lebih rendah dari line up flagship Huawei P9 Lite. Dengan begitu target pasar yang dituju Huawei melalui Huawei P9 Lite Mini ini pun juga berbeda dengan varian regularnya. Jika Huawei P9 Lite menyasar konsumen di kelas atas, maka versi mininya ini akan dilepas untuk konsumen di segmen menengah. Tak heran jika Huawei P9 Lite Mini ini memang mendapatkan sejumlah downgrade pada spesifikasinya. Meski Huawei juga masih mengadopsi beberapa fitur dari Huawei P9 Lite pada ponsel terbarunya ini, namun perbedaan memang cukup bisa dirasakan bahkan dari bodinya sendiri. Jika varian regulernya hadir dengan desain bodi yang cukup slim, maka Huawei P9 Lite Mini justru terlihat lebih tebal sehingga kenyamanan yang ditawarkan selama pengopereasian masih di bawah Huawei P9 Lite.

Huawei P9 Lite Mini

Huawei P9 Lite Mini

Meski menjadi pengisi segmen yang berada di bawah varian regulernya, namun spesifikasi yang dibawa oleh perangkat Huawei P9 Lite Mini ini pun cukup bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya. Ponsel yang membawa desain elegan khas Huawei ini menawarkan kualitas visual yang sudah terbilang bagus dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci dengan resolusi HD. Sementara itu, dapur pacunya sendiri Huawei P9 Lite Mini mengandalkan kombinasi kinerja antara prosesor berinti empat dengan kecepatan 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB. Kelebihan kinerja operasionalnya juga tak bisa dilepaskan dari dijalankannya sistem operasi Android 7.0 Nougat. Lini fotografinya sendiri masih mengadopsi fitur yang sama dengan varian regulernya, yaitu kamera utama 13 MP namun kini Huawei P9 Lite Mini dipasangkan dengan kamera depan yang resolusinya 5 MP. Kedua kamera tersebut dirasa sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Ingin kenal lebih dekat dengan varian mini Huawei P9 Lite ini? Langsung saja yuk ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Huawei P9 Lite Mini dari Begawei berikut ini!

HP Huawei P9 Lite Mini

Smartphone Huawei P9 Lite Mini

Review Huawei P9 Lite Mini

Ponsel 5.0 Inci dengan Desain Elegan Khas Huawei

Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini pada bagian luarnya memang terlihat menarik. Meskipun ponsel ini merupakan versi lebih rendah dari Huawei P9 Lite, namun desain khas Huawei yang mewah dan elegan tampak jelas pada bodinya. Ponsel yang hanya memiliki bobot 145 gram ini telah dibalut dengan material metal yang ditawarkan dalam pilihan warna silver, black, dan gold. Dimensi yang dibawa Huawei P9 Lite Mini sendiri cukup ideal meliputi panjang 143.5 gram, lebar 71 gram, dan ketebalan 8.1 mm. Sementara itu untuk urusan display, perangkat terbaru Huawei ini mengandalkan layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski resolusinya masih tergolong standar, namun penggunaan teknologi IPS LCD pada Huawei P9 Lite Mini ini mampu memastikan gambar yang disuguhkan melalui layarnya tetap terlihat jernih. Selain telah didukung dengan multitouch, tampilan layarnya juga makin cantik dengan antarmuka EMUI 5.1. Sedangkan terkait dengan keamanan layarnya hingga kini masih belum diketahui jenis proteksi yang digunakan pada spesifikasi Huawei P9 Lite Mini ini.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Menginjak ke pembahasan sektor selanjutnya pada spesifikasi Huawei P9 Lite Mini. Sektor dapur pacu dari perangkat ini ternyata telah dibekali dengan komponen-komponen berkualitas seperti chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 sebagai bagian utama pemrosesan. Chipset yang digunakan Huawei P9 Lite Mini ini terintegrasi dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang menawarkan performa handal di kelasnya serta kartu grafis Adreno 308 yang memastikan berbagai jenis game dan aplikasi multimedia bisa disuguhkan di layar smartphone dengan kualitas cukup baik. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk memastikan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain pada perangkat Huawei P9 Lite Mini ini bisa dilakukan dengan lancar. Terakhir, seluruh komponen yang ada di sektor ini telah berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat yang terkenal dengan kinerjanya yang stabil serta memiliki segudang fitur baru yang menarik.  Hal tersebut semakin melengkapi spesifikasi Huawei P9 Lite Mini pada dapur pacunya.

Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini

Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini

Storage Memadai dengan Memori Internal 16 GB yang Bisa Diperluas

Mengimbangi kemampuan sektor dapur pacunya yang bisa menghasilkan performa kinerja handal, spesifikasi Huawei P9 Lite Mini juga telah dibekali dengan ruang penyimpanan yang berkualitas agar bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan file penggunanya dengan optimal. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Huawei P9 Lite Mini ini memang besarnya terbilang standar untuk kategori perangkat mid-range, namun tentu sudah cukup memadai jika hanya dipakai untuk menampung file sistem maupun file pribadi pengguna yang biasanya terdiri dari foto, audio, dan video. Nah, untuk sobat Begawei yang masih kurang puas dengan space memori yang disediakan pada Huawei P9 Lite Mini ini, ruang penyimpanan pada perangkat ini bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Belum diketahui apakah slot tersebut berjenis dedicated atau hybrid. Namun, yang pasti dengan dukungan slot memori eksternal, spesifikasi Huawei P9 Lite Mini pada ruang simpannya ini semakin mumpuni.

Lini Fotografi Bersenjata Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini di lini fotografi merupakan salah satu bagian yang mengalami sedikit downgrade dari varian regulernya, namun hal ini dipastikan tak akan terlalu mengganggu kemampuannya dalam membidik foto. Sektor belakangnya masih mengadopsi kamera yang sama, yakni kamera 13 MP yang sudah lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga tingkat ketajaman dan kejernihan foto yang dihasilkan oleh kamera Huawei P9 Lite Mini ini memang sama dengan Huawei P9 Lite. Selain itu, kamera utamanya bisa menghasilkan video berkualitas [email protected] Sektor ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection yang akan mempermudah pengguna Huawei P9 Lite Mini ini dalam pengambilan foto. Meskipun, resolusi kamera depannya kini diturunkan menjadi 5 MP, namun kamera tersebut siap untuk mendukung aktivitas swafoto maupun video call kapanpun. Nah, dengan spesifikasi Huawei P9 Lite Mini pada kameranya tersebut, tentu akan membuatnya sempurna untuk mendokumentasikan momen.

Spesifikasi HP Huawei P9 Lite Mini

Spesifikasi Smartphone Huawei P9 Lite Mini

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya kita akan membahas spesifikasi Huawei P9 Lite Mini pada bagian konektivitasnya. Sektor yang satu ini pun sudah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Ada dua slot SIM yang akan semakin mempermudah komunikasi serta telah mendukung penggunaan akses jaringan 4G LTE agar bisa menawarkan koneksi internet super cepat. Dengan jaringan ini, pengguna Huawei P9 Lite Mini ini bisa mendownload data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Meski begitu, Huawei juga masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk pilihan alternatif. Pengguna pun memilik kesempatan untuk bisa menikmati koneksi internet secara gratis pada Huawei P9 Lite Mini ini dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Kebutuhan bertukar data juga sudah terfasilitasi dengan cukup baik berkat fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, dan microUSB v2.0. Di sisi lain, pada bagian konektivitasnya juga mampu mendukung pemetaan lokasi yang sangat akurat karena spesifikasi Huawei P9 Lite Mini ini telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.020 mAh

Nah, akhirnya kita telah sampai di bagian penutup dari segmen ini yang akan mengupas tentang spesifikasi Huawei P9 Lite Mini di sektor pemasok dayanya. Kebutuhan daya dari perangkat ini bisa dikatakan cukup besar sebab telah membawa spesifikasi standar perangkat mid-range. Untuk itu, Huawei membekalinya dengan baterai non-removable Lithium Ion sebesar 3.020 mAh yang difungsikan sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai dari Huawei P9 Lite Mini yang lumayan besar ini tentu mampu memasok kebutuhan daya dari masing-masing komponen di dalamnya dengan maksimal. Selain itu, baterai yang digunakannya tersebut juga dapat menunjang kehidupan Huawei P9 Lite Mini ini dalam waktu yang cukup lama baik dalam kondisi siaga maupun ketika digunakan secara aktif. Tentu saja dengan bekalan kemampuan baterai tersebut membuat nya akan sangat mendukung bagi para pengguna yang aktif menggunakan ponsel dalam waktu yang lama. Lantas, dengan spesifikasi Huawei P9 Lite Mini tersebut berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P9 Lite Mini

Membawa embel-embel mini pada namanya, Huawei P9 Lite Mini memang dihadirkan sebagai varian yang lebih murah daripada varian standarnya yakni P9 Lite. Meskipun demikian, spesifikasi yang dibawanya tidak bisa diremehkan pasalnya perangkat ini tetap dibekali dengan komponen yang cukup memadai. Sebut saja tampilan luar Huawei P9 Lite Mini ini yang masih memiliki desain yang sama dengan varian standarnya. Dengan bodi metal membuatnya tampak kokoh namun elegan. Di sisi lain, pada sektor fotografinya membawa resolusi 13 MP pada punggungnya. Sementara itu pada bagian depannya kamera Huawei P9 Lite Mini ini memang diturunkan resolusinya menjadi 5 MP. Meskipun demikian, hal tersebut tidak akan membuat kualitasnya menurun. Nah, demikian beberapa kelebihan Huawei P9 Lite Mini dan kekurangan Huawei P9 Lite Mini yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak table di bawah ini.

Kelebihan Huawei P9 Lite Mini
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.0 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka EMUI 5.1
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 308
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.020 mAh
Kekurangan Huawei P9 Lite Mini
  • Resolusi layar standar
  • Non-removable battery

Harga Huawei P9 Lite Mini

Setelah selesai mengupas tuntas spesifikasi varian lebih rendah dari Huawei P9 Lite, maka kini saatnya kita untuk membahas harga Huawei P9 Lite Mini yang pastinya sudah kawan-kawan tunggu dari tadi. Namun sebelum membahas hal yang lebih detail, Begawei akan memberikan review singkat dari spesifikasinya terlebih dahulu. Kualitas visual yang ditawarkan oleh perangkat bernama Huawei P9 Lite Mini ini sudah terbilang bagus dengan layar IPS LCD seluas 5.0 inci dengan resolusi HD. Performanya pun terbilang handal sebab sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor empat inti dengan clock speed 1.4 GHz yang ditandemkan RAM berkapasitas 2 GB. Selain telah menjalankan sistem operasi Android Nougat, dengan harga Huawei P9 Lite Mini yang lebih murah dari varian standarnya, perangkat ini juga dibekali dengan duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP sehingga kemampuannya dalam membidik foto pun lumayan mumpuni. Dengan kemampuan seperti itu, kira-kira berapa harga Huawei P9 Lite Mini di pasaran ya?

Harga Huawei P9 Lite Mini

Harga Huawei P9 Lite Mini

Harga Huawei P9 Lite Mini Terbaru

Harga Huawei P9 Lite Mini Terbaru

Berbicara tentang harga Huawei P9 Lite Mini ini tentu akan bergantung pada segmen yang dituju oleh smartphone ini. Pasalnya, perangkat ini memang diketahui membawa label mid-range sehingga harga jualnya bisa dipastikan cukup tinggi. Menurut sumber yang Begawei dapatkan menyebutkan, perangkat Huawei P9 Lite Mini ini akan dilepas ke pasaran dengan harga 200 Euro. Jika dirupiahkan, maka nominal harga tersebut akan berada pada kisaran Rp 3,1 jutaan. Harga tersebut memang sangat pas dengan label mid-range yang dibawanya. Dengan angka yang masih berada di kisaran Rp 3 jutaan tersebut, harga Huawei P9 Lite Mini ini pun masih sangat bersaing di pasaran. Begitu juga jika nantinya Huawei menghadirkan varian lebih rendah dari Huawei P9 Lite tersebut di pasar Indonesia sebab harganya tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone di segmen menengah. Dengan harga Huawei P9 Lite Mini tersebut, apakah sudah cukup mebuat kawan-kawan naksir?

Harga Huawei P9 Lite Mini
Rp. 3.100.000,-

Harga Huawei P9 Lite Mini memang tidak termasuk dalam kategori murah meriah. Namun, dengan membayar pada kisaran harga tersebut, sobat Begawei bakal merasakan kemampuan spesifikasi mid-range yang sepadan. Perpaduan antara spesifikasi yang sudah terbilang berkualitas dengan harga Huawei P9 Lite Mini yang realistis tentu menjadi modal yang cukup bagi perangkat baru Huawei ini untuk bersaing dengan ponsel-ponsel menengah buatan vendor lain di pasaran. Apalagi smartphone ini membawa nama besar Huawei yang sudah terkenal dengan produk-produk berkualitasnya sehingga kemungkinan besar Huawei P9 Lite Mini bakal mudah diterima oleh konsumen. Perangkat ini tentu saja menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin merasakan sensasi mengoperasikan Huawei P9 Lite namun masih terkendala dengan harganya yang mahal. Nah, demikian beberapa hal yang dapat Begawei sampaikan mengenai harga Huawei P9 Lite Mini dan juga spesifikasinya. Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai Huawei P10 Lite dan Huawei P8 Lite 2017.

Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    143.5 x 71 x 8.1 mm
  • Berat
    145 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3020 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top