Home » Produk » Huawei P9

Harga Huawei P9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core 2.3 Ghz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS-NEO LCD

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Huawei P9 dan Spesifikasi – Di tahun 2016 ini, hampir seluruh produsen gadget telah meluncurkan dan merilis berbagai macam jenis smartphone maupun tablet dengan inovasi dan ciri khas masing-masing khususnya di kancah pasar Asia. Salah satu produsen yang bermain tersebut adalah Huawei. Produsen asal Tiongkok yang saat ini produknya sedang laris dan terus mengembangkan inovasi itu isunya akan segera meluncurkan produk baru yakni Huawei P9. Memang untuk tanggal pastinya masih jauh dari angan-angan, karena ponsel pintar dari Huawei ini saja baru diperkirakan akan diumumkan keberadaanya secara resmi pada April 2016. Namun, harganya belum diumumkan secara resmi. Huawei P9 sendiri merupakan produk lanjutan dari Huawei P8 hanya saja terdapat sedikit beberapa perbedaan yaitu dengan penambahan beberapa fitur baru yang siap memanjakan setiap penggunanya. Produk yang satu ini, kehadirannya ditunggu-tunggu oleh penggemar Huawei khususnya di Indonesia. Untuk itu kali ini Begawei akan mencoba mengulas seperti apa kira-kira kemampuan Huawei P9 ini.

Huawei P9

Huawei P9

Untuk urusan bentuk, Huawei P9 akan dikemas bersama dengan layar 5.2 inci yang sudah dilapisi proteksi Corning Gorilla Glass 4 dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 424 ppi. Sebuah layar yang fantastis dan memukau serta pasti sangat nyaman dan aman untuk digunakan. Belum lagi dengan ketebalan 6.4 mm yang menjadikan Huawei P9 ini sangat ramping atau slim dan mudah dibawa ke mana saja oleh penggunanya. Ditambah pula dengan RAM besar yang memiliki 2 varian yaitu 3/4 GB dan penyimpanan internal 32/64 GB serta disediakan pula slot untuk microSD up to 128 GB. Untuk urusan permesinan juga tidak perlu meragukan lagi kualitas dan kecepatan Huawei P9 ini yaitu mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 950. Lalu didukung juga oleh prosesor yang handal dengan mengombinasikan 2 CPU yaitu Quad-Core 2.3 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1.8 GHz Cortex A-3 yang diimbangi dengan kemampuan grafis oleh Mali-T880 MP4. Dan untuk sistem operasinya tentu saja menggunakan Android OS Marshmallow. Suatu bentuk spesifikasi permesinan canggih yang menunjukkan bahwa Huawei P9 ini memang patut menempati kelas menengah atas. Oke, untuk penjelasan lebih rinci, Begawei akan mengajak sahabat untuk melihat lebih jauh tentang spesifikasi dan harga Huawei P9 terbaru.

Hp Huawei P9

Smartphone Huawei P9

Review Huawei P9

Gaya Desain Premium, Slim, Dan Elegan

Jika melihat dari segi desain, patut diakui bahwa spesifikasi Huawei P9 ini mengusung konsep yang lumayan ramping. Dengan ketebalan 6.4 mm, ponsel pintar ini sudah dapat dikategorikan  sebagai gadget yang mudah untuk dibawa ke mana-mana. Belum lagi, Huawei P9 menggunakan layar yang cukup luas dengan ukuran 5.2 inci dengan tipe IPS-NEO LCD capacitive touchscreen 16M colors. Racikan tersebut, akan menjadikan pengguna merasa nyaman dan betah berlama-lama menggunakan Huawei P9 ini. Masih belum puas, Huawei membenamkankemampuan layar tersebut dengan resolusi yang tinggi 1080 x 1920 pixels. Kesemua itu memberikan kerapatan gambar 424 ppi, jadi jangan harap kawan Begawei dapat melihat bintik resolusinya di produk ini. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 yang menjadi pelengkap penting dalam spesifikasi Huawei P9 yang ditawarkan untuk urusan tampilan.

Spesifikasi Huawei P9

Spesifikasi Huawei P9

Dapur Pacu Andalkan Kombinasi Prosesor Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & Quad-Core 1.8 GHz Cortex-A53

Setelah mengenal spesifikasi Huawei P9 dari segi desain dan tampilan eksteriornya, selanjutnya Begawei ingin mengajak sahabat untuk mengulas dapur pacu dari Huawei P9 ini. Smartphone ini menggunakan komponen-komponen rangkaian mesin kelas menengah atas. Mesin dari Huawei P9 ini menggunakan chipset HiSilicon Kirin 950. Chipset ini mengombinasikan Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1.8 GHz Cortex-A53 sebagai CPU nya. Kedua kombinasi prosesor tersebut memiliki kecepatan yang sangat tinggi sehingga akan menjadikan potensi kerja Huawei P9 ini nyaris tanpa batas. Belum lagi untuk urusan RAM, baik varian yang berkapasitas 3 GB ataupun varian 4 GB, pastinya menjadi kunci kesuksesan Kirin 950 tersebut. Selain itu, untuk mempertahankan kualitas grafis Huawei P9 ini, sengaja digunakan GPU dengan kode jenis Mali-T880 MP4 yang mampu memproses gambar dengan baik, nyata dan berkesan natural. Untuk sistem operasinya, Huawei sengaja menggunakan Android OS v6.0 Marshmallow untuk mendorong seluruh spesifikasi Huawei P9 dalam urusan mesin ini.

Spesifikasi Hp Huawei P9

Spesifikasi Smartphone Huawei P9

Memory Intenal Berkapasitas Besar + Slot Micro SD Up To 128 GB

Setelah mengetahui kualitas dapur pacunya, pada segmen ini akan membahas seputar spesifikasi Huawei P9 pada sektor penyimpanan data. Penyimpanan merupakan hal yang penting dan mutlak ada di setiap smartphone, apalagi dengan spesifikasi dapur pacu yang tinggi, penggunan Huawei P9 akan terdorong untuk mengoleksi aplikasi-aplikasi berat tingkat dewa. Dari pabrikan Smartphone Huawei ini akan dibekali memori internal dengan 2 varian yaitu 32 GB dan 64 GB. Sebuah kapasitas yang dirasa cukup bagi sebuah smartphone yang berspesifikasi tinggi. Apabila jeroan Huawei P9 ini masih dirasa sempit, kawan Begawei dapat menggunakan slot Micro SD dengan kemampuan up to 128 GB. Rasanya untuk spesifikasi Huawei P9 yang tinggi ini, kawan Begawei harus segera menabung untuk membeli microSD dengan kapasitas 128 GB. Sehingga setiap fitur yang ditawarkan tidak menjadi sia-sia.

Harga Hp Huawei P9

Harga Smartphone Huawei P9

Memiliki Dual Kamera Utama dengan Resolusi 12 MP

Selanjutnya, kita akan membahas urusan fotografi dalam spesifikasi Huawei P9. Selain dapur pacu dan penyimpanan, sektor fotografi juga merupakan segmen penting dalam sebuah smartphone. Sebab, saat ini sebagian besar pengguna tidak ingin melepas momen-momen penting dan ingin mendokumentasikannya dalam sebuah foto. Dari realita tersebut, Huawei P9 memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut dengan membekali dengan kamera bersistem ganda atau dual camera dengan resolusi 12 MP. Dengan adanya dua mata pada Huawei P9 , pastinya akan menambah luas pandang bidikan kawan Begawei semuanya. Pun hanya itu saja, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash masih saja dibenamkan untuk memuaskan kawan Begawei pecinta fotografi. Saking baiknya, Huawei P9  masih ditambah pula dengan kamera depan atau kamera selfie yang beresolusi 5 MP akan memanjakan penggunanya untuk berselfie ria. Untuk urusan fitur tambahan dalam urusan bidik-membidik ini, fitur standar seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR masih disematkan dalam Huawei P9 ini. Untuk kualitas video yang dapat direkam juga tidak perlu diragukan lagi, dual kamera tersebut mampu menyimpan setiap momen bergerak dengan resolusi 1080p@30fps alias berkualitas FHD yang menjadikan spesifikasi Huawei P9 tanpa cela.

Review Huawei P9

Review Huawei P9

Konektivitas Didukung Jaringan Akses 4G LTE

Selain bagian fotografi yang berkualitas tinggi, selanjutnya akan dibahas spesifikasi Huawei P9 dalam urusan jaringan. Untuk urusan jaringan jarak jauh, Huawei P9 mampu mendapatkan akses jaringan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan download 300 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Selain itu, Huawei P9 masih support untuk mengakses kanal 3G HSPA dengan kecepatan download 42.2 dan uploadnya 5.76 Mbps. Untuk kawan Begawei yang masih sulit mengakses 3G dan 4G tetap dapat menggunakan Huawei P9  pada jaringan GSM sekedar untuk telepon dan sms saja. Kecuali apabila kawan Begawei cukup sabar untuk menggunakan jaringan EDGE maupun GPRS, silahkan saja mencoba kesabaran kawan Begawei dengan menggunakan Huawei P9  ini. Masih urusan jaringan, smartphone ini juga menyediakan slot Dual SIM yang bisa digunakan secara bersamaan. Sangat cocok untuk kawan Begawei yang super sibuk dengan aktivitasnya. Masalah jaringan jarak dekat, Huawei P9 menyediakan fitur standar seperti yaitu WiFi, WiFi Direct, dan Hotspot. Di samping itu juga ada Bluetooth v.4.1 dan USB type-C 1.0 dengan reversible connector yang memiliki kecepatan transfer file yang cukup cepat. Untuk urusan komunikasi satelit, spesifikasi Huawei P9 dibekali denga sistem navigasi yang mengandalkan A-GPS, GLONASS/BDS (Market Dependant) yang akan memberikan tujuan dan arah perjalanan dengan sangat akurat.

Kelebihan Huawei P9

Kelebihan Huawei P9

Suplai Daya Maksimal Disokong Baterai Li-Ion 3000 mAh

Di akhir pembahasan spesifikasi Huawei P9, kita akan mengetahui kapasitas baterai yang digunakan dalam smartphone ini. Sebagai ponsel pintar kelas menengah atas, seri Huawei P9 ini sudah dibekali baterai dengan daya yang cukup besar, yaitu menggunakan baterai berdaya 3000 mAh dengan teknologi Li-Ion. Rasanya dengan spesifikasi Huawei P9 yang lengkap, ukuran baterai sebesar 3000 mAh standar untuk disandingkan dengan ponsel pintar ini. Akan tetapi, dengan daya yang cukup besar tersebut bukan berarti daya baterai dapat bertahan selamanya. Mengapa? Karena, daya yang besar tersebut tentunya banyak disedot untuk menjalankan kinerja dapur pacu dan komponen lainnya seiring dengan aktivitas pengguna Huawei P9 ini. Sehingga, jika kawan Begawei akan berlibur jauh, ada baiknya untuk membawa power bank sebagai pengisi daya cadangan agar spesifikasi Huawei P9 yang hebat tidak sia-sia karena alasan Low-Bat.

Kekurangan Huawei P9

Kekurangan Huawei P9

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P9

Untuk urusan smartphone 5 incian, rasanya fitur yang ditawarkan Huawei P9 dapat menjadi pertimbangan positif dalam memilih gadget baru. Begawei sendiri sebenarnya lebih mengamati urusan pixel density sebanyak 424 ppi pada perangkat ini. Dengan kerapatan piksel tersebut, rasanya kualitas grafis yang diberikan akan benar-benar mulus. Pun dengan kemulusan tersebut di motori oleh Chipset Hi Silicon Kirin 950 dengan GPU Mali-T880 MP4 plus RAM setidaknya 3 GB akan membuat semua games HD membawa dunia permainan ke alam nyata kawan Begawei. Namun, perlu diperhatikan semua spesifikasi ini hanya disokong penyimpanan energi 3000 mAh, sehingga ada kemungkinan kawan Begawei akan sering berhadapan dengan tembok dengan charger menancap demi mendapatkan daya tambahan untuk Huawei P9 ini. Untuk mempersingkat pengambilan keputusan kawan Begawei, silahkan cermati kelebihan Huawei P9 dan kekurangan Huawei P9 berikut ini.

Kelebihan Huawei P9
  • Support 4G LTE
  • Bentuk lebih ramping atau slim dengan ketebalan 6.4 mm
  • Dual SIM
  • Layar lebar 5.2 inci
  • Layar menggunakan tipe IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi layar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 424 ppi
  • Proteksi Gorilla Glass 4
  • Sistem operasi Android OS, v6.0 Marshmallow
  • Chipset Hi Silicon Kirin 950
  • Kombinasi dual CPU yaitu Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • 2 varian RAM 3 GB dan 4 GB
  • Card slot micro SD up to 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera depan 5 MP
  • WiFi, Hotspot, Bluetooth dan USB tipe-C 1.0 reversible connector
Kekurangan Huawei P9
  • Slot memori eksternal menumpang pada slot SIM 2
  • Harga yang mahal.
  • Daya baterai sedikit kurang besar

Harga Huawei P9

Sebagai smartphone yang berspesifikasi tinggi dan sudah banyak dikenal oleh sebagian besar masyarakat, harusnya memiliki harga sebanding dengan itu. Sebab, harga ditentukan juga dengan kualitas yang ditawarkan smartphone tersebut. Namun, sebelum membahas soal harga Huawei P9, sebelumnya Begawei ingin memberi kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi dari Huawei P9. Produk yang akan diluncurkan oleh produsen asal Tiongkok tersebut, memiliki berbagai macam keunggulan yaitu dari segi dapur pacu yang mengombinasikan 2 prosesor Quad-Core dan didukung oleh RAM yang berkapasitas besar antara 3 atau 4 GB. Selain itu, tampilan layar yang begitu elegan dengan lebar 5.2 inci dan resolusi 1080 x 1920 pixel melengkapi kemewahan layar dari Huawei P9 ini. Dari sisi ini saja, patutlah kita mencurigai berapa harga Huawei P9 ini. Masih tentang fitur yang ditawarkan, smartphone ini menyediakan dual kamera pada kamera utama dengan resolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Di samping itu, Huawei P9 juga didukung ruang penyimpanan yang berkapasitas cukup besar 32/64 GB dan slot micro SD up to 128 GB. Dari keseluruhan komponen-komponen tersebut membuktikan bahwa seri Huawei P9 ini merupakan smartphone canggih kelas menengah atas yang dapat diartikan harga Huawei P9 juga ditujukan untuk kelasnya tersebut.

Harga Huawei P9

Harga Huawei P9

Harga Huawei P9 Terbaru

Harga Huawei P9 Terbaru

Nah,berhubungan dengan kesimpulan dari spesifikasi yang begitu canggih tersebut maka selanjutnya mari kita bicarakan harga Huawei P9 ini. Untuk masalah nominal pasti, ternyata Huawei sendiri belum memberikan informasi apa-apa mengenai harga Huawei P9 ini. Tetapi dari investigasi Begawei, sudah muncul berbagai spekulasi atau perkiraan nominal yang akan ditetapkan. Hasil investigasi tersebut menyebutkan bahwa harga Huawei P9 ini akan dipatok dengan digit antara 6 juta hingga 7 jutaan. Perkiraan ini mengingat spesifikasi canggih yang ditawarkan Huawei P9.

Harga Huawei P9
Sekitar Rp 6.000.000,- s/d Rp 7.000.000,-

Sekali lagi, harga Huawei P9 tersebut merupakan perkiraan berdasarkan berbagai macam pertimbangan. Harga jual Huawei P9 nantinya bisa lebih mahal atau bahkan bisa lebih murah dari perkiraan tersebut. Namun, dengan komponen-komponen yang begitu kompleks dan berkualitas tinggi tersebut, tentunya perkiraan harga Huawei P9 tersebut adalah hal yang wajar. Terlepas dari itu, seperti yang kita ketahui secara umum bahwa saat ini Huawei terus melakukan pengembangan atau inovasi terbaru guna menjawab setiap kebutuhan dan kemampuan budget dari calon konsumen. Demikian pembahasan seputar spesifikasi dan harga Huawei P9 ini, semoga informasi yang Begawei sampaikan bisa bermanfaat ya! Baca juga Lenovo Zuk Z1 Mini dan Xiaomi Mi4s.

Spesifikasi Huawei P9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Diperkirakan April 2016
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    6.4 mm thickness
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 950
  • CPU
    Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • Radio
    Perlu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top