Home » Produk » Huawei P8 Lite 2017

Harga Huawei P8 Lite 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core Cortex-A53

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei P8 Lite 2017 dan Spesifikasi – Vendor asal Tiongkok Huawei kini dikabarkan tengah menyiapkan Huawei P8 Lite 2017. Mungkin diantara sobat sudah tak asing lagi dengan nama perangkat terbaru Huawei tersebut Karena memang P8 Lite 2017 tersebut memang generasi penerus dari versi sebelumnya yakni Huawei P8 Lite. Meski statusnya masih rumor namun Huawei P8 Lite 2017 ini sudah dibicarakan oleh banyak orang sebab bocoran mengenai spesifikasi dan tampilannya kini sudah tersebar di internet. Kemungkinan Huawei P8 Lite 2017 ini masih akan dipakai Huawei untuk menjadi salah satu senjata untuk tetap menunjukkan keeksitensiannya di pasar untuk segmentasi menegah. Namun, tentu saja kini konsumen bisa mengharapkan sesuatu yang lebih dari Huawei P8 Lite 2017 sebab ponsel ini sudah diberikan sejumlah peningkatan pada spesifikasinya sehingga performa dan fitur-fitur yang diusungnya sudah pasti lebih menarik.

Huawei P8Lite 2017

Huawei P8Lite 2017

Sebagai smartphone mid-range, Huawei P8 Lite 2017 telah dibekali dengan spesifikasi yang menarik di kelasnya. Selain desain yang elegan, bagian visual dari suksesor Huawei P8 Lite ini juga menampilkan panel IPS LCD seluas 5.2 inci dengan resolusi HD yang sudah dimaksimalkan dengan proteksi. Sementara itu peningkatan paling signifikan tampaknya terjadi di bagian dapur pacu Huawei P8 Lite 2017 sehingga performanya sekarang sudah tentu lebih mumpuni. Hal ini karena dapur pacu dari smartphone tersebut ditenagai dengan prosesor Octa-core yang didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Bahkan versi teranyar ini sudah mencicipi platform Android Nougat yang akan semakin mendukung kinerja Huawei P8 Lite 2017 dengan kualitas yang jauh lebih baik. Sedikit peningkatan juga bisa ditemukan pada sektor fotografinya sebab bagian yang satu ini sekarang selain masih mengusung kamera utama 13 MP juga hadir dengan kamera selfie dengan resolusi yang lebih tinggi, yaitu 8 MP. Kira-kira peningkatan apa lagi yang yang dibawa versi terbaru dari P89 Lite? Kalau begitu yuk langsung intip saja ulasan spesifikasi dan harga Huawei P8 Lite 2017 dari Begawei di bawah ini!

HP Huawei P8Lite 2017

Smartphone Huawei P8Lite 2017

Review Huawei P8 Lite 2017

Ponsel 5.2 Inci dengan Desain Premium Nan Elegan

Tampilan fisik memang menjadi bagian yang paling menarik untuk dibahas pertama kali, begitu juga dengan pembahasan spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 kali ini. Versi terbaru ini mengusung desain yang tak begitu jauh dari versi sebelumnya. Ponsel kemungkinan masih akan mengusung bodi metal karena bodinya terlihat kokoh dan premium. Yang terlihat sedikit berbeda adalah bagian punggungnya sebab untuk Huawei P8 Lite 2017 ini memiliki bagian belakang bodi halus dengan pilihan warna hitam, putih, dan emas sehingga memberi kesan elegan tambahan sensor pemindai sidik jari. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui dimensi dan beratnya. Akan tetapi dengan embel-embel ‘Lite’ yang tersemat di belakang namanya bisa dipastikan jika bodinya nanti lumayan ringan. Sedangkan untuk bagian visual, Huawei P8 Lite 2017 dilengkapi dengan panel IPS LCD capacitive topuchscreen seluas 5.2 inci dengan kedalaman warna 16 M. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi. Bahkan, agar tak mudah rusak akibat goresan dan benturan, layar ini sudah dioptimalkan dengan Corning Gorilla Glass 3. Tampilan di layar dari spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 pun makin cantik dengan antramuka Emotion 5.0 UI.

Olah Data Lebih Mumpuni dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Selanjutnya, kita akan mengulas spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 di bagian dalam, yaitu ruang olah datanya. Rupanya bagian inilah yang mendapatkan upgrade cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Meski belum diketahui secara pasti, namun banyak yang menyebutkan jika Huawei bakal menggunakan chipset HiSilicon Kirin 960 sebagai otak Huawei P8 Lite 2017 ini. Namun yang pasti performa lebih mumpuni yang disuguhkan oleh perangkat ini adalah berkat keberadaan dari prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed yang kemungkinan juga bakal lebih tinggi dari pendahulunya. Selain itu, kapasitas RAM yang digunakan pun ditingkatkan dari 2 GB menjadi 3 GB sehingga aktivitas multitasking yang dijalankan Huawei P8 Lite 2017 ini lebih mulus. Untuk mendukung urusan gaming sendiri, sampai saat ini belum diketahui jenis kartu grafis yang akan disematkan. Akan tetapi peningkatan kinerjanya tentu tak perlu diragukan lagi sebab semua komponen ruang olah data dari spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 ini bakal dijalankan di atas sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat yang terkenal dengan kinerja ringannya.

Spesifikasi Huawei P8Lite 2017

Spesifikasi Huawei P8Lite 2017

Storage Longgar Berkat Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Selesai mengeksplorasi ruang olah datanya, kini kita akan berlanjut untuk mengetahui seluas apa ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei P8 Lite 2017. Mengingat bahwa besarnya ruang penyimpanan sebuah smartphone bakal mempengaruhi operasionalnya, maka agar menjadi hambatan, Huawei mendesain handset barunya tersebut dengan memori internal yang besarnya 16 GB. Kapasitas memori internal Huawei P8 Lite 2017 ini tentu sudah menyediakan space yang cukup longgar sebagai tempat untuk menyimpan berbagai macam file, baik file sistem maupun file hiburan yang sering dikoleksi oleh pengguna. Namun, bagi sebagian orang yang memang hobi menyimpan file multimedia berukuran besar, maka ruang penyimpanan dari Huawei P8 Lite 2017 ini masih bisa diperluas dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB. Namun, penambahan microSD ini harus merelakan slot SIM 2 sehingga harus dipikirkan terlebih dahulu mana yang lebih dibutuhkan. Jadi dapat disimpulka spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 pada sektor penyimpanannya tergolong cukup memadai.

separator

Dokumentasi Berkualitas Berkat Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Urusan jepret-menjepret gambar pun menjadi salah satu hal yang ternyata cukup diperhatikan Huawei pada spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 ini. Piranti kamera yang dibekalkan pada suksesor Huawei P8 Lite ini tampaknya memang sengaja dirancang Huawei untuk dapat memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya agar lebih berkualitas. sektor fotografi dari Huawei P8 Lite 2017 ini masih mengusung fitur yang sama yaitu kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini pun juga masih ditemani dengan fitur autofocus dan dual-LED flash sehingga tangkapan objeknya lebih stabil serta mendukung pengambilan foto di tempat gelap. Kamera utama Huawei P8 Lite 2017 ini juga sanggup menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, kamera yang tersemat di bagian depannya telah ditingkatkan sehingga kini resolusinya menjadi 8 MP sehingga tentu lebih mumpuni untuk menunjang fotografi dan video call. Ditambah lagi fitur-fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR turut melengkapi spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 ini.

Spesifikasi HP Huawei P8Lite 2017

Spesifikasi Smartphone Huawei P8Lite 2017

Konektivitas Anti Lemot Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Mempertimbangkan kebutuhan para pengguna smrtphone yang kini hobi berselancar di dunia maya, spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 pun didesain untuk bisa mendukung aktivitas tersebut. Hal ini bisa dilihat dengan digunakannya akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE yang identik dengan akses internet super cepatnya. Penggunaan jaringan ini pun membuat penggunanya bisa menikmati aktivitas download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Tak hanya 4G LTE, Huawei P8 Lite 2017 juga masih menyediakan jaringan HSPA dan GSM yang bisa dipakai untuk daerah yang belum support 4G LTE. Selain itu, pengguna juga memiliki kesempatan untuk bisa mengakses internet secara gratis dengan fitur Wi-Fi 802.11, WiFi Direct, dan hotspot. Nah, kebutuhan komunikasi pengguna Huawei P8 Lite 2017 pun didukung dengan maksimal lewat hadirnya fitur dual SIM. Sementara, jika ingin berbagi file, maka kawan Begawei bisa memanfaatkan Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, dan microUSB v2.0. Untuk sistem navigasi pada spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 ini, Huawei mengandalkan teknologi A-GPS dan GLONASS untuk pencarian lokasi yang bisa dilakukan denagn sangat akurat.

Baterai dengan Kapasitas Memadai

Nah, pada segmen ini, kita akan mengetahui seperti apa spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 pada sektor penyuplai dayanya. Sebagai ponsel mid-range dengan bekalan spesifikasi berkualitas, tentu komponen-komponen di dalamnya membutuhkan daya yang cukup besar. Sayangnya, untuk memenuhi kebutuhan daya tersebut, kapasitas baterai yang akan dipakai oleh Huawei P8 Lite 2017 sampai saat ini masih belum diketahui. Informasi yang sudah diketahui hanya menyebutkan jika Huawei bakal menggunakan baterai non-removable Lithium Ion. Namun, jika mempertimbangkan kembali komponen-komponen yang dimilikinya, kemungkinan Huawei P8 Lite 2017 bakal menggunakan baterai dengan kapasitas paling minim 3.000 mAH sehingga bisa menunjang operasional yang dijalankan dengan baik dan bisa bertahan paling tidak sehari ketika dipakai. Nah, setelah membaca spesifikasi Huawei P8 Lite 2017 ini secara lengkap, apakah sobat sudah penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P8 Lite 2017

Mungkin sebagian besar orang sudah tak asing lagi dengan Huawei P8 Lite, di tahun 2017 ini sang vendor yakni Huawei kembali me-reborn perangkat tersebut dengan nama Huawei P8 Lite 2017. Perangkat yang akan meneruskan perjuangan Huawei P8 Lite dalam meraih hati para konsumen ini dikabarkan mengalami berbagai upgrade di banyak sektor. Seperti pada sektor dapur pacunya yang sudah menggunakan prosesor octa-core tentu mebuat Huawei P8 Lite 2017 ini memiliki performa yang handal. Selain itu untuk sektor konektivtasnya perangkat penerus ini juga sudah menggunakan akses jaringan 4G LTE yang dapat menyuguhkan akses internet super cepat. Ditambah lagi desainnya yang tak jauh beda dengan generasi sebelumnya, Huawei P8 Lite 2017 ini sudah di bekali sensor fingerprint yang akan semakin menambah sistem keamanan dari perangkat ini. Pada sektor fotohgrafinya perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni yakni dengan bekalan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 8 MP. Disisi lain Huawei P8 Lite 2017 memiliki desain yang ringan sehingga akan memudahkan pengguna dalam menyimpan ataupun menggenggamnya. Pada sektor ruang penyimpanannya perangkat ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan masih dapat di ekspansi menggunakan micro SD hingga 256. Namun sayangnya, penambahan micro SD pada smartphone Huawei ini harus merelakan SIM 2, Karena slot micro SD tersebut menyat dengan SIM 2. Sehingga sobat harus pandai memilah mana yang lebih penting. Nah itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Huawei P8 Lite 2017 dan kekurangan Huawei P8 Lite 2017. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Huawei P10 Plus
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.2 inci
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Interface Emotion 5.0 UI
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Prosesor Octa-core Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera 13 MP & 8 MP
  • Navigasi GLONASS
Kekurangan Huawei P10 Plus
  • Layar belum AMOLED
  • Resolusi layar masih HD
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei P8 Lite 2017

Setelah puas membedah mengenai spesifikasinya, kini kita sampai pada segmen yang akan membahas tentang harga Huawei P8 Lite 2017 ini. Namun, sebelum kita lebih jauh membicarakan mengenai nominalnya, maka Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi tersebut. Pertama, Huawei P8 Lite 2017 ini hadir membawa panel IPS LCD seluas 5.2 inci lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 pada bagian visualnya. Sementara itu, ruang olah datanya mendapatkan sejumlah upgrade sehingga performanya lebih mumpuni dengan kehadiran prosesor Octa-core dan RAM berkapasitas 3 GB yang akan berpengaruh terhadap harga Huawei P8 Lite 2017 ini. Kebutuhan dokumentasi penggunanya pun bisa terpenuhi dengan maksimal berkat duet kamera 13 MP dan 8 MP. Dengan beberapa upgrade tersebut, kira-kira berapa angka yang akan disematkan pada banderol harga Huawei P8 Lite 2017 ini?

Harga Huawei P8Lite 2017

Harga Huawei P8Lite 2017

Harga Huawei P8Lite 2017 Terbaru

Harga Huawei P8Lite 2017 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di awal bahwa smartphone ini bakal diluncurkan sebagai salah satu pengisi di segmentasi kelas tengah. Jadi, bisa dipastikan jika harga Huawei P8 Lite 2017 nanti akan lumayan tinggi. Meski begitu, hingga saat ini perangkat ini statusnya masih rumor dan Huawei juga belum mengumumkannya. Namun, beberapa Negara yang akan menjadi target pasar dari Huawei telah memberikan perkiraan harga Huawei P8 Lite 2017. Salah satu negara yang akan menjadi target pemasaran ponsel ini adalah India dan menurut sumber yang Begawei dapatkan, di negara tersebut Huawei P8 Lite 2017 ini diperkirakan akan dijual dengan harga Rs 35970. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal itu setara dengan Rp 6,9 jutaan. Harga tersebut memang tidak terlalu jauh dengan harga generasi sebelumnya yang menginjak angka Rp. 6 jutaan. Dengan harga Huawei P8 Lite 2017 apakah sobat tertarik untuk meminangnya?

Harga Huawei P8 Lite 2017
Sekitar Rp. 6.900.000,- (Perkiraan)

Perkiraan harga Huawei P8 Lite 2017 tersebut memang terbilang tinggi. Akan tetapi, kisaran harga tersebut tentunya sudah disesuaikan dengan spesifikasi berkualitas tinggi yang diusung oleh varian terbaru dari Huawei P8 Lite 2017 ini. Apalagi dengan upgrade yang membuat spesifikasi di ruang olah data dan lini fotografinya. Kehadiran perangkat baru besutan Huawei ini tentu tak dipungkiri akan menjadi lawan Samsung di segmentasi kelas menengah. Meski Samsung memiliki nama yang lebih populer, namun dengan spesifikasi yang tak kalah apik dan harga Huawei P8 Lite 2017 ini yang lebih kompetitif, bukan tak mungkin jika nantinya perangkat besutan Huawei ini akan mampu mengalahkan ponsel-ponsel mid-range milik Samsung. Nah, itulah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei P8 Lite 2017. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat dalam mencari referensi gadget terbaru. Baca juga Huawei P9 Lite dan Huawei P10.

Spesifikasi Huawei P8 Lite 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core Cortex-A53
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 27mm, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Huawei

Top