1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei P20 Pro

Harga Huawei P20 Pro dan Spesifikasi

Huawei P20 Pro
Rp 5.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.84 inci

  • Kamera
    Triple 12 + 20 + 2 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Huawei P20 Pro di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Huawei P20 Pro dan Spesifikasi – Sempat menjadi rumor, kini Huawei telah memberikan konfirmasinya secara resmi terkait 3 ponsel barunya, yaitu Huawei P20 Pro, P20, dan P20 Lite. Ketiga smartphone canggih buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut kabarnya akan segera diluncurkan pada 27 Maret 2018 yang akan datang. Sehingga, kehadiran ketiganya pun kian ditunggu-tunggu oleh para konsumen. Namun, untuk mempermudah fokus pembahasan, pada pertemuan ini Begawei akan tertuju pada ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari Huawei P20 Pro. Dimana, kabarnya bahwa smartphone flagship ini bakal dibanderol dengan angka yang lebih tinggi dari Galaxy S9. Tentu saja, kabar tersebut semakin membuat publik pun penasaran. Kira-kira keunggulan dan kecanggihan apa sih yang dimiliki Huawei P20 Pro ini? Sebuah pertanyaan mendasar yang patut kita jawab.

Huawei P20 Pro

Berhubungan dengan hal tersebut memang Huawei P20 Pro sendiri dihadirkan sebagai perangkat flagship yang sejajar dengan Galaxy S9 Series maupun iPhone X. Dimana, hal itu tampak dari spesifikasi yang diusungnya. Dari sisi desain, smartphone ini akan mengusung layar full screen modern seluas 5.84 inci dengan resolusi 1080 x 2280 pixels. Sehingga, sudah bisa dipastikan bakal memberikan hasil tampilan visual yang lebih menawan dan memukau. Sedangkan di sektor lain, Huawei P20 Pro akan dibekali dengan komponen mesin pacu handal berupa chipset HiSilicon Kirin dan RAM 4 GB atau 6 GB yang dipastikan bakal memberikan hasil kinerja mesin super handal dan optimal. Bahkan, yang menarik yaitu pada Huawei P20 Pro ini pada sektor kameranya yang akan mengusung triple kamera utama dengan resolusi 12 MP + 20 MP + 2 MP serta kamera selfie 24 MP. Sehingga, wajar jika ponsel ini akan menjadi salah satu flagship mewah yang tak kalah canggih. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P20 Pro di bawah ini.

HP Huawei P20 Pro

Review Huawei P20 Pro

Membawa Desain Super Elegan dengan Layar Full Screen 5.84 inci

Sebagai perangkat flagship elegan, tentu sektor tampilan pada spesifikasi Huawei P20 Pro menjadi sorotan utama yang akan memberikan kesan pertama kepada para konsumen. Maka dari itu, dalam hal ini pihak Huawei akan mengusung konsep desain elegan dengan bodi modern ala flagship masa kini. Hal itu bisa dilihat dari bentuk struktur desain bodinya yang begitu slim sehingga membuat tampilannya semakin elegan. Hanya saja, untuk ukuran dimensi dan bobotnya masih belum diketahui. Namun, satu hal yang pasti bahwa Huawei P20 Pro ini akan hadir dengan layar full screen mewah seluas 5.84 inci yang dibekali resolusi 1080 x 2280 pixels. Dengan begitu makan tampilan visualnya akan semakin tampak lebih jernih dan tajam. Bahkan, panel berteknologi LTPS LCD pun turut disematkan sebagai panel yang akan memberikan tampilan layarnya semakin atraktif. Tentu saja, dengan kehandalan dan kecanggihan pada sektor layar dari spesifikasi Huawei P20 Pro tersebut akan membuatnya kian mempesona.

Kinerja Mesin Handal Berkat Bekalan Chipset HiSilicon Kirin dan RAM 4 GB/6 GB

Tak hanya dari segi tampilan fisik dan layarnya saja melainkan pada sektor mesin pacu yang diusung spesifikasi Huawei P20 Pro. Bukan tak ada sebab mengingat sektor ini sangat identik dengan performa maupun kinerja dari ponsel itu sendiri. Oleh sebab itu, kali ini pihak pabrikan sendiri akan mengusung beberapa komponen canggih. Antara lain yaitu chipset HiSilicon Kirin yang nantinya akan disokong tenaga dari prosesor Octa Core sehingga diyakini akan memberikan kinerja operasional yang sangat gahar dan bisa diandalkan. Bahkan, untuk memberikan tingkat kinerja secara lebih optimal, Huawei P20 Pro ini juga sudah dipersenjatai dengan dua varian RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB. Tentu saja, dengan bekalan RAM besar tersebut maka aktivitas multitasking menjadi lebih responsif dan gesit. Namun, sayangnya untuk kartu grafisnya masih belum diketahui jenis GPU apa yang akan digunakan untuk menunjang efek tampilan grafiknya. Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya sektor mesin pada spesifikasi Huawei P20 Pro ini dipastikan bakal mengandalkan OS Android Oreo.

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Storage Tercukupi dengan Menawarkan Dua Pilihan Kapasitas Ruang 64 GB atau 128 GB

Kehandalan spesifikasi Huawei P20 Pro ini pun juga bisa kita lihat dari sisi ruang penyimpanannya. Dimana, ruang simpan atau memory yang diusung smartphone canggih buatan Huawei ini terbilang cukup memiliki ruang lega. Pasalnya, Huawei P20 Pro sendiri telah menawarkan dua varian atau pilihan memory internal yang masing-masing menawarkan kapasitas 64 GB dan 128 GB. Melihat kapasitasnya yang begitu besar tersebut, tentu saja membuat Begawei yakin bahwa ruang simpan internal yang dibawa ponsel ini dipastikan sanggup menampung banyak file pribadi milik pengguna. Bahkan, jikalau masih dirasa kurang pun, Huawei P20 Pro ini masih menyediakan slot memory eksternal sebagai memory tambahan dengan maksimum kapasitas hingga 256 GB. Dengan demikian, tentu saja pengguna bisa menyimpan file pribadi yang membutuhkan kapasitas besar pada memory eksternal ini. Pastinya, dengan segala kecanggihannya tersebut maka tak heran jika spesifikasi Huawei P20 Pro ini menjadi yang diandalkan, terutama soal simpan menyimpan file.

Pemotretan Andalkan Triple Kamera Utama dengan Resolusi Kamer Selfie hingga 24 MP

Di titik ini, tampaknya menjadi topik pembahasan spesifikasi Huawei P20 Pro yang sangat menarik perhatian publik. Pasalnya, dalam lini fotografi dari ponsel ini akan mengusung teknologi fitur kamera yang berbeda dari smartphone lain. Bukan tanpa alasan mengingat Huawei P20 Pro akan dibekali dengan triple kamera utama yang memiliki kemampuan resolusi 12 MP + 20 MP + 2 MP lengkap dengan fitur Leica optics, 2x lossless zoom, phase detection and laser autofocus, dual-LED dual-tone flash. Dengan kecanggihan pada kamera depan tersebut maka sudah dipastikan jika hasil bidikan fotonya pun akan semakin lebih atraktif dan menawan. Sementara itu, untuk kamera depan dari Huawei P20 sendiri akan dibekali dengan kamera beresolusi 24 MP plus autofocus. Dengan demikian, tak heran jika nantinya ponsel ini akan sanggup memberikan hasil jepretan foto selfie yang sangat jernih tajam dan tentunya elegan. Tak hanya itu saja, sektor fotografi pada spesifikasi Huawei P20 Pro ini akan dilengkapi fitur pendukung lain, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Spesifikasi HP Huawei P20 Pro

Konektivitas Super Canggih dan Sudah Support Jaringan 4G TE

Di sisi lain, pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei P20 Pro sendiri telah memiliki sejumlah fitur koneksi yang unggul dan canggih. Oke, tak perlu berlama-lama bahwa untuk urusan internet, tampaknya Huawei P20 Pro ini bakal mendapat sokongan jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan akses download. Sedangkan di satu sisi, untuk memberikan kepada pengguna saat berkomunikasi maka pihak Huawei pun juga akan mengusung slot Dual SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Begawei pun akan menyediakan beberapa fitur canggih lain seperti WiFi, dual band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB Type C. Tak hanya itu, bahkan untuk mendukung kebutuhan akan informasi seputar pemetaan lokasi maka kali ini spesifikasi Huawei P20 Pro pun dipastikan bakal mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS.

Dibekali Baterai Li-Po Siap Suplai Kebutuhan Daya Tiap Komponen

Beranjak ke sesi selanjutnya, pada segmen kali ini kita bakal mengulas sektor baterai yang dibawa spesifikasi Huawei P20 Pro. Sektor baterai memang menjadi bagian paling penting yang sangat patut untuk kita cermati. Pasalnya, fungsinya yang sangat penting dalam menunjang kebutuhan suplai daya guna mencukupi kebutuhan power dari setiap komponen yang disematkan. Oleh sebab itu, sebagai perangkat premium Huawei P20 Pro pun akan mengusung baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang dikenal memiliki kualitas di atas jenis baterai Li-Ion. Namun, sayangnya kapasitas dayanya belum diketahui secara pasti. Tetapi, Begawei memprediksi bahwa nantinya sektor baterai yang diusung spesifikasi Huawei P20 Pro ini akan membawa kapasitas daya sekitar 3500 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro adalah smartphone superior keluaran Huawei yang didukung dengan spesifikasi spektakuler yang dibalut dengan body sempurna. Hal ini dikarenakan Huawei menyematkan triple kamera sebesar 12 + 20 + 2 Mp pada kamera belakangnya untuk menghasilkan gambar jernih dengan resolusi yang sempurna. Kamera depannya pun tidak mau kalah dengan dibekali sensor kamera super besar yaitu 24 GB. Untuk mendukung kamera superiornya, dapur pacu yang disematkan pun juga tidak main-main karena telah dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan chipset HiSilion Kirin yang dikolaborasikan dengan RAM 4 / 6 GB. Tentunya Huawei P20 Pro dapat memuaskan siapapun yang menggunakannya. Terlebih layarnya juga besar yaitu 5.84 inci dengan bezel less. Yuk kita lihat kelebihan Huawei P20 Pro dan kekurangan Huawei P20 Pro secara lengkap di bawah ini:

Kelebihan Huawei P20 Pro
  • Dukungan jaringan interent 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.84 inci
  • Resolusi 1080 x 2280 pixels
  • Panel layar LTPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB/6 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Triple kamera utama 12 MP + 20 MP + 2 MP dan kamera depan 24 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po
Kekurangan Huawei P20 Pro
  • Baterai non removable
  • Slot SIM Card 2 harus berbagi dengan slot memory eksternal

Harga Huawei P20 Pro

Mengusung sebagai perangkat kelas flagship premium, tentu saja harga Huawei P20 Pro ini akan dibanderol dengan angka yang cukup tinggi. Pasalnya, dilihat dari spesifikasinya pun memang diakui bahwa perangkat ini dibekali dengan ragam keunggulan yang tangguh dan handal. Dari segi desainnya saja sudah terlihat bagaimana Huawei P20 Pro ini akan mengusung layar full screen 5.84 inci. Bahkan, pada sektor mesinnya juga akan dipersenjatai dengan chipset HiSilicon Kirin dan RAM 4 GB/6 GB sehingga menghasilkan performa gahar. Tak hanya itu, triple kamera utama dan kamera selfie 24 MP pun menjadi salah satu yang diandalkan ponsel ini dalam bersaing dengan para kompetitornya. Tentu, wajar jika banderol dari harga Huawei P20 Pro ini bakal cukup mahal.

Harga Huawei P20 Pro

Harga Huawei P20 Pro Terbaru

Kaitannya dengan informasi mengenai harga Huawei P20 Pro, saat ini tampaknya teman-teman harus sedikit bersabar. Sebab sementara ini informasi harganya masih menjadi sebuah rahasia. Wajar mengingat kabarnya pihak Huawei baru akan meluncurkannya pada akhir Maret 2018 yang akan datang. Namun, jika melihat beberapa rumor yang sudah beredar, diketahui bahwa harga Huawei P20 Pro ini diperkirakan akan dibanderol di kisaran Rp 5 jutaan sampai Rp 6 jutaan. Bagi Begawei, angka tersebut sudah terbilang seimbang dan sepadan dengan apa yang dibawa ponsel ini. Yang jelas, apakah dengan prediksi harga Huawei P20 Pro tersebut, kawan-kawan siap merogoh kocek dalam-dalam?

Harga Huawei P20 Pro
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,-

Sekali lagi perlu untuk ditegaskan kembali bahwa informasi harga Huawei P20 Pro di atas merupakan info prediksi atau perkiraan. Karena untuk informasi harga resminya belum diketahui secara pasti mengingat pihak pabrikan baru akan meluncurkan di pasar gadget pada 27 Maret 2018 mendatang. Tetapi, satu hal yang pasti bahwa smartphone canggih ini akan hadir dengan membawa segala keunggulan di segmen flagship yang membuat harga Huawei P20 Pro ini tak mungkin dibanderol dengan angka yang rendah. Tentu saja, hanya beberapa konsumen berdompet tebal saja yang akan membelinya. Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P20 Pro. Baca juga Huawei Mate SE dan Oppo R15.

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya model dual-SIM)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Black, Blue
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.84 inci, 85.1 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    432 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - XviD/MP4/H.264/WMV player
    - MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    HiSilicon Kirin
  • CPU
    Octa-core
  • RAM (memori)
    4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Triple: 12 MP (f/1.7, OIS) + 20 MP (f/1.7) + 2 MP, Leica optics, 2x lossless zoom, phase detection and laser autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    24 MP, autofocus, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
Top