Home » Produk » Huawei Nova 3

Harga Huawei Nova 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.93 inci

  • Kamera
    Dual 16 + 20 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3 – Huawei dikabarkan akan menghadirkan ponsel yang menyasar segmen mid-range yaitu Huawei Nova 3. Kabar mengenai ponsel ini pun sudah tersebar di China seminggu lebih awal, kabar yang beredar ponsel besutan Huawei tersebut akan menghadirkan layar dengan desain bezel-less yang hampir mirip dengan Huawei Mate 10 Lite. Karena segemen yang disasar Huawei Nova 3 ini kabarnya akan menyasar segmen menengah ke atas, pastinya fitur yang dihadirkan terbaik di kelasnya mulai dari fitur dapur pacu, lini fotografi dan fitur lainnya. Menurut gambar yang beredar, ponsel ini akan mengusung dual kamera pada bagian depan dan belakang. Sehingga, hasil gambar dari kamera Huawei Nova 3 tersebut akan terlihat lebih tajam dan aktivitas selfie kamu akan lebih optimal. Jadi, bagi kamu yang sangat menyukai dunia fotografi tidak ada salahnya menantikan kehadiran ponsel ini di industri gadget. Kabar burung lainnya, ponsel bernama Huawei Nova 3 ini akan menghiasi industri gadget pada Desember 2017. Sehingga wajar jika ponsel ini banyak dinantikan oleh pelanggan setia Huawei ataupun pecinta gadget.\

Huawei Nova 3

Huawei Nova 3

Nah, rumor yang beredar mengenai spesifikasi Huawei Nova 3 ini sudah menarik perhatian banyak pengguna gadget pasalnya dari sektor lini fotografi saja sudah mengagumkan begitupun dengan performa yang akan ditampilkan. Sebelum melihat lebih jauh dari bagian dalam dari ponsel tersebut, ponsel bernama Huawei Nova 3 ini sudah memikat banyak pengguna gadget karena tampilannya yang hampir mirip dengan ponsel flagshipnya yaitu Mate 10 Lite. Tentu dengan tampilan yang glamor tersebut sudah membuat ponsel ini unggul di kelasnya. Dilihat dari luar saja sudah menunjukkan Huawei Nova 3 ini menyerupai dengan perangkat premium. Namun, layar yang diusung pada ponsel ini memang lebih kecil dari varian flagshipnya tapi masih tetap sangat nyaman untuk digenggam. Sedangkan untuk bagian dalamnya sudah menerapkan fitur yang sangat mumpuni untuk kinerja operasionalnya. Pasalnya, Huawei Nova 3 ini akan menerapkan operasi sistem Android Nougat yang didukung dengan chipset produknya sendiri yaitu Hisilicon Kirin 650. Sehingga akan menghasilkan performa yang stabil dan responsif. Sedangkan fitur unggul lainnya adalah bagian lini fotografinya yang konon akan menerapkan dual kamera baik depan dan belakang. Penasaran dengan spesifikasi lebih detailnya? Simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Nova 3 di bawah ini!

HP Huawei Nova 3

Smartphone Huawei Nova 3

Review Huawei Nova 3

Ponsel Pintar 5.93 Inci yang Nyaman Digenggam

Untuk pembahasan spesifikasi Huawei Nova 3 pertama kali, akan lebih baiknya jika menilik bagian luarnya terlebih dahulu. Nah, untuk bagian eksterior dari ponsel besutan Huawei ini menerapkan desain layar bezel-less dengan rasio 18:9 sehingga layar akan lebih lebar dan panjang sehingga lebih leluasa ketika sedang menggunakan ponsel tersebut. Pada bagian layar dari Huawei Nova 3 ini akan menerapkan layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi Full HD 1080×2160 piksel kerapatan ~402 ppi piksel. Nova 3 juga akan dilengkapi dengan sensor pemindai jari yang terletak bagian belakang dengan bentuk lingkaran. Sayangnya, Huawei Nova 3 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga kamu harus menyiapkan proteksi layar dengan memasangnya secara manual. Namun demikian, hal tersebut tidak akan terlalu mempengaruhi keseluruhan spesifikasi dari perangkat ini. Jika melihat dari spesifikasi Huawei Nova 3, ponsel ini kemungkinan besar akan menerapkan Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Hisilicon Kirin 670 dan OS Android Nougat

Untuk segmen selanjutnya, spesifikasi Huawei Nova 3 selanjutnya adalah bagian dapur pacu. Ya, masalah permesinan memang menjadi salah satu komponen yang sangat penting karena menyangkut mengenai performa dari ponsel tersebut. Lagi-lagi, Huawei membenamkan chipset dengan miliknya pada Huawei Nova 3 ini yaitu HiSilicon Kirin 670 yang konon memiliki performa yang mirip dengan chipset milik Qualcomm yaitu Snapdragon 660. Proses kinerja chipset ini, rumornya akan didukung dengan prosessor Hexa-core (4×2.0 Cortex-A53, 2×2.2 Cortex A-53) yang pastinya akan menghasilkan performa Huawei Nova 3 yang tangguh dan semakin responsif. Untuk mendukung kinerja operasionalnya tersebut, ponsel ini menerapkan operasi sistem Android v. 7.1 (Nougat) yang akan meringankan kinerja permesinan sehingga membuat performa semakin cepat. Sedangkan untuk pengolahan grafis, Huawei Nova 3 ini diduga akan menggunakan GPU Mali-G72 MP4 yang akan menampilkan grafis 3D ketika digunakan untuk gaming. Sementara itu, pada segmen permesinan ini Huawei akan melengkapi perangkatnya ini dengan RAM berkapasitas 4 GB yang sudah dirasa cukup untuk menampung kinerja dari seluruh permesinan pada spesifikasi Huawei Nova 3 tersebut.

Spesifikasi Huawei Nova 3

Spesifikasi Huawei Nova 3

Kapasitas Ruang Penyimpanan Internal yang Semakin Lega

Spesifikasi Huawei Nova 3 selanjutnya adalah bagian penyimpanan. Pada bagian ini juga dirasa penting karena pengguna ponsel biasanya sangat gemar untuk menyimpan beragam file maka dari itu dengan ruang penyimpanan yang lega akan membuat pengguna semakin nyaman. Namun, untuk ruang penyimpanan yang akan diterapkan pada Huawei Nova 3 ini belum dipastikan. Pasalnya hingga kini statusnya memang masih rumor, namun jangan khawatir karena dipastikan ponsel tersebut akan menerapkan kapasitas memori internal yang sangat mencukupi untuk menyimpan beragam file. Beredar rumor bahwa Huawei Nova 3 ini akan menerapkan memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Tentu dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar ini sudah mendukung untuk penyimpanan file berukuran besar. Selain itu, pada ruang simpannya ini juga dilengkapi dengan slot microSD hingga 256 GB namun yang perlu diingat adalah apabila kamu ingin menerapkan microSD pada spesifikasi Huawei Nova 3 ini, maka kamu harus merelakan SIM 2 karena slot yang digunakan merupakan slot SIM2.

Lini Fotografi Semakin Optimal dengan Duet Dual Kamera Depan dan Belakang

Spesifikasi Huawei Nova 3 kali ini mungkin adalah salah satu segmen yang banyak dicari oleh pengguna smartphone yaitu lini fotografi. Dengan teknologi yang semakin maju, kamera yang diterapkan pada smartphone juga semakin berkembang. Hal ini juga dibuktikan oleh Huawei yang mana akan menerapkan teknologi kamera yang akan memudahkan pengguna dalam fotografi. Pada Huawei Nova 3, Huawei akan menerapkan dual kamera yang diterapkan di kamera depan dan kamera belakang. Bukankah canggih? Ya, dual kamera saat ini sudah banyak diterapkan di smartphone untuk mendapatkan white balance yang sempurna. Namun, Huawei termasuk vendor yang berani dalam membekali Huawei Nova 3 ini dengan menerapkan dual kamera depan dan belakang sekaligus sehingga akan membuat pesaing cukup kebingungan. Ya, dual kamera utama yang diterapkan pada ponsel ini juga sangat besar yaitu 16MP+20MP yang sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk bagian depan Huawei Nova 3 ini, menerapkan dual kamera dengan resolusi 20MP+2MP. Pada kamera yang diusungnya tersebut juga sudah didukung dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Spesifikasi Huawei Nova 3 juga menawarkan resolusi video yang cukup tinggi yaitu Full HD.

Spesifikasi HP Huawei Nova 3

Spesifikasi Smartphone Huawei Nova 3

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan 4G LTE

Pembahasan spesifikasi Huawei Nova 3 selanjutnya mengenai konektivitas yang akan mendukung perlengkapan segala komponen pada ponsel ini. Pertama yang perlu diulas adalah jaringan yang digunakan, Huawei sudah menerapkan jaringan 4G LTE yang akan mendukung semua aktivitas komponen pada smartphonenya serta untuk menjalankan aplikasi yang ada. Sayangnya, Huawei Nova 3 ini menerapkan Hybrid Dual SIM sehingga kamu harus merelakan microSD jika ingin menggunakan dual SIM. Tenang saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan konektivitas lainnya yang mana didukung dengan jaringan nirkabel seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan hotspot. Tidak hanya itu saja, smartphone Huawei Nova 3 ini juga menawarkan fitur untuk pemindahan data yaitu Bluetooth v4.2, USB v.2.0 dan USB Type-C 1.0 sehingga kamu bisa memindahkan ke perangkat lain tanpa kesulitan. Tak cukup sampai disitu saja, ponsel ini pun sudah menerapkan GLONASS sebagai navigasi untuk memetakan lokasi dengan cukup baik. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi Huawei Nova 3 tersebut.

Suplai Daya Andalkan 3.340 mAh yang Dilengkapi Fast Battery Charging

Mendekati segmen terakhir spesifikasi Huawei Nova 3, Begawei akan lebih mengulas tentang suplai daya atau baterai yang digunakan. Untuk baterai, Huawei menerapkan daya yang cukup besar yaitu 3.340 mAh yang dirasa cukup untuk menunjang kinerja semua komponen pada ponsel tersebut. Bahkan baterai yang digunakan pada Huawei Nova 3 tersebut berjenis non-removable Li-Po yang mana jenis baterai ini memiliki kualitas di atas dari Li-Ion. Dengan baterai jenis tersebut, membuat baterai tidak mudah cepat panas atau meledak sehingga keamanan ponsel tersebut akan lebih baik. Menariknya, ponsel bertajuk Huawei Nova 3 ini sudah dilengkapi dengan teknologi fast battery charging yang akan membuat lebih efektif waktu ketika mencharge smartphone. Tertarik untuk mendapatkan ponsel dari Tiongkok ini? Lalu berapa harga yang akan ditawarkan? Tentu dengan bekalan spesifikasi Huawei Nova 3 tersebut harganya tidak akan murah.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3

Sebagai pabrikan paling laris di China, Huawei nampaknya tak henti untuk meluncurkan perangkat baru. Adalah Huawei Nova 3 yang dikabarkan akan menjadi perangkat baru dari pabrikan asal Tiongkok tersebut. Tak tanggung-tanggung, dengan menyasar segmen menengah perangkat ini sudah dibekali dengan berbagai komponen mumpuni pada beberapa sektor. Sebut saja pada lini fotografinya yang sudah menggunakan empat buah kamera. Di mana, kamera Huawei Nova 3 tersebut merupakan dual 16+20 MP pada bagian belakang dan 20+2 MP untuk bagian mukanya. Dengan empat buah kamera yang tersemat tersebut tentunya dipastikan akan membuat hasil jepretan gambar maupun rekaman video dari Huawei Nova 3 ini akan sangat jernih. Nah, demikian beberapa informasi mengenai kelebihan Huawei Nova 3 dan kekurangan Huawei Nova 3 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Nova 3
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.93 Inci
  • Resolusi Layar Full HD
  • Sensor Fingerprint
  • OS Android v7.1 (Nougat)
  • Chipset HiSilicon Kirin 670
  • Prosessor Hexa-core (4×2.0 Cortex-A53&2×2.2 Cortex-A53)
  • GPU Mali-G72 MP4
  • RAM 4 GB
  • Memori Internal 64/128 GB & MicroSD 258 GB
  • Dual Kamera Utama 16MP+20MP dan Dual Kamera Depan 20MP+2MP
  • Navigasi A-GPS GLONASS
  • Baterai Li-Po 3.340 mAh
  • Teknologi Fast Battery Charging
Kekurangan Huawei Nova 3
  • Menggunakan Hybrid Dual SIM
  • Layar Belum AMOLED
  • Belum Ada Proteksi Layar
  • Baterai Jenis Non-Removable

Harga Huawei Nova 3

Membicarakan spesifikasi, tentu tidak lengkap jika kita tidak mengulas mengenai harga Huawei Nova 3 tersebut. Namun, sebelum Begawei membahas lebih detail mengenai nominal harga yang akan ditawarkan ke pasaran, Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk membahas tentang beberapa fitur yang mempengaruhi harga Huawei Nova 3 tersebut. Fitur pertama adalah bagian desain yang mana sudah menerapkan sensor fingerprint untuk sistem pengamanan. Selain itu, fitur yang sangat mencolok adalah masalah permesinan dan lini fotografi. Untuk bagian mesin, ponsel ini menerapkan chipset produk milik Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 670 yang akan membuat performa Huawei Nova 3 ini tangguh. Ponsel ini juga menerapkan RAM yang cukup besar untuk mendukung kinerja permesinan yaitu 4GB. Segmen yang membuat ponsel ini unggul dari perangkat dikelasnya adalah lini fotografi. Ya, seperti yang sudah diulas di atas bahwa Huawei Nova 3 ini akan menerapkan dual kamera pada kedua kamera yang digunakan yaitu kamera depan dan kamera belakang. Nah, setelah mengetahui beberapa fitur yang menjadi keunggulan dari Nova 3 tersebut, apakah kawan-kawan sudah memprediksi harga Huawei Nova 3 ini?

Harga Huawei Nova 3

Harga Huawei Nova 3

Harga Huawei Nova 3 Terbaru

Harga Huawei Nova 3 Terbaru

Baiklah, seperti janji Begawei sebelumnya yaitu akan membahas mengenai nominal harga Huawei Nova 3. Dengan melihat beragam fitur terlebih ponsel ini menyasar segmen menengah ke atas maka harga yang akan ditawarkan cukup mahal. Sehingga tidak semua kalangan bisa menjangkau ponsel bernama Huawei Nova 3 ini. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan halaman GSM Arena, ponsel pabrikan Tiongkok ini rumornya akan dilepaskan dengan harga 400 EURO atau sekisar Rp. 6,35 juta. Perlu diingat, harga tersebut masih perkiraan saja dan belum ditetapkan secara resmi oleh pihak Huawei. Sehingga kemungkinan harga Huawei Nova 3 ini yang akan ditawarkan ke pasaran lebih mahal atau justru sebaliknya. Menurut kawan-kawan, apakah kisaran banderol dari harga Huawei Nova 3 termasuk mahal?

Harga Huawei Nova 3
Sekitar Rp. 6.350.000,- (Perkiraan)

Dengan harga Huawei Nova 3 yang mencapai 6 jutaan rupiah, menurut Begawei itu merupakan harga yang cukup wajar di kelas mid-range atau menengah ke atas. Bahkan dengan harga sekitar 6 jutaan rupiah sudah cukup menggoyahkan perangkat segmen mid-range. Pasalnya, dengan harga 6 jutaan kamu sudah bisa menikmati performa mesin yang tangguh serta hasil visual gambar baik dari depan atau belakang secara maksimal. Fitur-fitur yang dibawakan Huawei Nova 3 ini sudah termasuk fitur yang unggul di kelasnya meskipun ada beberapa yang lengkap. Namun, spesifikasi dan harga dari Nova 3 tersebut belum ditetapkan oleh Huawei secara resmi. Pasalnya hingga saat ini informasi spesifikasi maupun harga Huawei Nova 3 ini masih sebatas rumor semata. Sampai saat ini, Huawei juga belum memberikan informasi secara resmi mengenai waktu peluncuran. Beredar rumor bahwa ponsel ini akan rilis pada akhir tahun 2017, namun juga tidak menutup kemungkinan hadir pada tahun 2018. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 3 yang dapat Begawei sampaikan. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Huawei Mate 10 Lite dan Huawei Mate 10.

Spesifikasi Huawei Nova 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.93 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~407 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 670
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 + 20 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    Dual 20 MP + 2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3340 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top