1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei Nova 2s

Harga Huawei Nova 2s dan Spesifikasi

Huawei Nova 2s
Rp 6.300.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128

  • Layar
    6.0 inches

  • Kamera
    Dual 16 MP + 20 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga Huawei nova 2s dan Spesifikasi – Bakal dirilis bulan Desember 2017 ini, Huawei nova 2s akan menggebrak pasar smartphone Tanah Air. Akan meramaikan segmen kelas menengah, ponsel flagship itu dipersenjatai dengan berbagai spesifikasi canggih untuk membombardir lawan-lawannya di kelas yang sama. Tak main-main, ponsel Huawei nova 2s ini bakal membawa komponen hardware terbaru dan canggih yang akan membuat kinerja smartphone tersebut sangat maksimal. Mengusung layar begitu besar, smartphone ini pun tak hanya mengunggulkan dapur pacunya saja, tetapi juga spesifikasi lainnya yang akan menggoda hati konsumen. Mengikuti tren smartphone terkini, Huawei nova 2s ini juga dibekali dengan lini kamera handal yang akan memanjakan kalangan penggemar berat selfie atau pun fotografi. Tentunya dengan lini fotografi handal yang dibawanya, ponsel ini patut dijadikan referensi bagi kamu pecinta fotografi. Bakal dibalut dengan enam varian warna, yakni Black, Gray, Red, Rose Gold, dan Light Blue, ponsel Huawei nova 2s ini tentunya juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang akan menggoda para pecinta smartphone di Tanah Air.

Huawei Nova 2s

Huawei Nova 2s

Sekilas menilik spesifikasi yang ditawarkannya, Huawei nova 2s ini memang sengaja diciptakan sebagai smartphone flagship yang unggul. Salah satu spesifikasi menarik yang dibawa oleh perangkat ini adalah dari sisi dapur pacunya. Seakan tak ingin kalah dari vendor lainnya yang juga akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, Huawei nova 2s ini pun juga mengusung hal serupa. Berjalan di sistem operasi Android terbaru, dan tercanggih, yakni sistem operasi Android 8.0 (Oreo), ponsel pintar ini memadukan otak pemrosesan berupa chipset Hi-Silicon Kirin 960 yang merupakan chipset terbaik dan juga prosessor handal Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53), serta dengan varian RAM besar, yaitu 6 GB atau 4 GB. Oleh karenanya, Huawei nova 2s memiliki sektor dapur pacu yang ketangguhan dapur pacunya tidak dapat dipungkiri lagi. Spesifikasi menarik lainnya yaitu perangkat ini, dibekali dengan lini fotografi handal, dimana kamera belakangnya mengusung Dual 16 MP + 20 MP dan kamera depannya juga mengandalkan Dual 20 MP + 2 MP. Dengan format lini kamera pada Huawei nova 2s tersebut pastinya kamu akan terkesima dengan hasil foto dari kamera ini. selain itu, berbagai spesifikasi menarik lainnya juga disematkan dalam smartphone ini. Apakah kamu tertarik dengan smartphone ini ? Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Huawei nova 2s tersebut, kamu dapat menyimak ulasan Begawei di bawah ini!

HP Huawei Nova 2s

Smartphone Huawei Nova 2s

Review Huawei nova 2s

Layar yang Begitu Menawan dengan Ukuran 6 inci Beresolusi Full HD

Di segmen awal ini, Begawei akan menguraikan spesifikasi Huawei nova 2s dari sektor tampilan atau bodi fisiknya. Terbuat dari bahan aluminium di sekujur tubuhnya dan juga terbuat dari bahan kaca untuk bagian depannya, ponsel pintar ini memiliki dimensi yang begitu besar. Dapat dikatakan demikian karena ukuran layar yang dibawa Huawei nova 2s ini mencapai ukuran 6.0 inci dengan luas 92,9 cm². Tampilan layar ini pun juga terlihat sangat mewah dan menawan dengan dibekalinya resolusi layar Full HD 1080 x 2160 piksel dengan rasio 18 : 9 dan kerapatan 402 ppi. Tak hanya itu saja yang membuat panelnya tampil memukau, Huawei nova 2s ini juga mengusung jenis layar LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 M Colors yang menjadikan layarnya terlihat jernih. Akan tetapi, sayangnya layar yang besar dan memukau tersebut tidak dibekali dengan proteksi layar, sehingga pengguna harus membeli pelindung layar Huawei nova 2s ini secara mandiri. Hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu black, gray, red, rose gold, dan light blue, ponsel pintar dengan layar multitouch ini juga menawarkan pemindai sidik jari di bagian depannya. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Huawei nova 2s tersebut.

Kinerja Permesinan Mumpuni Berkat OS Android 8.0 (Oreo) dan Prosesor Octa-Core

Di segmen ini, selanjutnya Begawei akan menguraikan secara detail terkait dapur pacu yang dibenamkam pada spesifikasi Huawei nova 2s tersebut. di sektor dapur pacunya, tampaknya kamu tak perlu khawatir lagi dengan kecanggihan dan kehandalan smartphone ini. Pasalnya, ponsel pintar ini telah berjalan di sistem operasi Android 8.0 (Oreo) yang merupakan sistem operasi Android terbaru dan tercanggih saat ini. Apalagi OS Android yang digunakan Huawei nova 2s mumpuni ini memiliki fitur interaksi antarmuka EMUI 8.0 yang diduetkan dengan kinerja chipset handal HiSilicon Kirin 960 dan prosessor terbaik Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dengan varian RAM 6 GB (untuk internal 128 GB) atau 4 GB/6 GB (untuk ineternal 64 GB), yang akan membuat kinerja Huawei nova 2s sangat mumpuni untuk memainkan aktivitas multitasking. Bagi penggemar game, dengan berbagai komponen hardware tangguh tersebut, maka ponsel pintar ini sangat mendukung aktivitas game kamu. Ditambah lagi dengan bekal pengolah grafis Mali-T830 MP2, maka akan semakin membuat tampilan grafis game pada spesifikasi Huawei nova 2s  ini juga memukau.

Spesifikasi Huawei Nova 2s

Spesifikasi Huawei Nova 2s

Storage Sangat Lega dengan Memori Internal 128 GB/64 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Berikutnya, Begawei akan membahas mengenai storage atau ruang penyimpanan dari spesifikasi Huawei nova 2s tersebut. Bagi kamu yang gemar menyimpan berbagai files, aplikasi, foto, video dalam jumlah besar atau banyak, pastinya kamu terfasilitasi dengan storage smartphone ini. Perangkat ini menawarkan memori internal dengan dua varian kapasitas, yakni 128 GB atau 64 GB, yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Tak hanya itu saja, pada Huawei nova 2s  ini apabila kamu merasa belum cukup dengan penyimpanan internalnya, kamu pun dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan microSD tersebut, kamu harus menanggalkan SIM 2 kamu karena ponsel Huawei nova 2s ini tidak dibekali dengan slot microSD. Namun demikian dengan bekalan memori internal yang besar, Begawei rasa jika kawan merupakan pengguna yang normal tentu tidak akan membutuhkan microSD. Nah, sehingga dapat disimpulkan jika spesifikasi Huawei nova 2s pada bagian ruang simpannya cukup sempurna.

Lini Dokumentasi Handal dengan Dual 16 MP + 20 MP dan Dual 20 MP + 2 MP

Di sesi ini, Begawei akan menguraikan mengenai salah satu spesifikasi Huawei nova 2s ini yang wajib untuk kamu pertimbangkan. Ya, di segmen ini Begawei akan mengulas mengenai sektor kamera pada perangkat tersebut. Kamu penggemar selfie berat ? atau memiliki hobi fotografi ? Tenang, perangkat Huawei nova 2s ini dapat mengakomodasi kegemaran tersebut. Tak perlu khawatir dengan hasil foto dari kamera ini karena ponsel flagship tersebut telah dibekali dengan lini fotografi nomor wahid, yaitu kamera utama beresolusi Dual 16 MP + 20 MP  yang telah dilengkapi dengan fitur phase detection, autofocus, dan LED Flash. Selain memiliki kamera utama yang handal untuk menangkap setiap momen indah kamu, Huawei nova 2s juga memiliki kamera depan yang handal untuk menghasilkan foto selfie terbaik, yakni memiliki resolusi Dual 20 MP + 2 MP. Sangat menakjubkan bukan ? Apalagi resolusi perekaman videonya juga telah mendukung resolusi Full HD [email protected] Adanya formasi lini fotografi dari Huawei nova 2s tersebut, maka kamu pun dapat melakukan aktivitas fotografi yang memukau hanya dengan ponsel tersebut. Berbagai fitur kamera juga disematkan dalam ponsel ini, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Tentunya dengan berbagai fitur tersebut semakin membuat spesifikasi Huawei nova 2s pada lini ini tampak sempurna.

Spesifikasi HP Huawei Nova 2s

Spesifikasi Smartphone Huawei Nova 2s

Konektivitas Internet Berbasis Jaringan Cepat 4G LTE

Selanjutnya, Begawei akan memaparkan lebih lanjut mengenai spesifikasi Huawei nova 2s dari sektor konektivitasnya. Tak hanya dapur pacu, lini kamera, dan ruang penyimpanannya yang handal, dari sisi konektivitasnya pun ponsel pintar ini juga memukau. Untuk konektivitas internetnya, smartphone bertajuk Huawei nova 2s ini mengandalkan jaringan cepat 4G LTE, sehingga pengguna dapat browsing di internet dengan cepat. Belum diketahui Cat berapakah yang akan dibekalkan pada perangkat ini nantinya, tetapi kemungkinan besar bakal disemati Cat 6 atau bahkan di atasnya. Berjenis kamera Hybrid Dual SIM, tentunya ponsel Huawei nova 2s ini amat disayangkan karena pengguna tidak bisa leluasa menggunakan dua SIM sekaligus ketika sedang membutuhkan tambahan kapasitas dengan menggunakan microSD karena slot microSD menyatu dengan SIM 2 nya. Tak lupa juga Huawei membekali spesifikasi Huawei nova 2s ini juga telah didukung dengan berbagai fitur konektivitas mumpuni, yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, penunjuk lokasi A-GPS, GLONASS, BDS,  dan port USB 2.0 Type-C reversible connector.

Baterai Andalkan Kapasitas 3340 mAh

Di segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi Huawei nova 2s ini, Begawei akan mengulas lebih jauh mengenai sektor pemasok daya. Dalam kaitannya dengan pemasok daya, tampaknya sang vendor ingin memberikan kapasitas baterai yang standar. Bagaimana tidak, meski mengusung kelas menengah atas, akan tetapi Huawei nova 2s ini hanya dibekali dengan baterai non-removable Li-Po berkapasitas 3340 mAh. Tentunya sangat disayangkan ketika para kompetitornya telah berani membekali perangkatnya dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar dibandingkan Huawei nova 2s. Selain itu, perangkat ini juga tak dibekali dengan fitur pengisi daya cepat yaitu fast charging atau quick charging, sehingga pengguna harus menunggu cukup lama untuk mengisi dayanya. Dengan berbagai spesifikasi Huawei nova 2s tersebut, berapa harga yang pantas disematkan?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei nova 2s

Diluncurkan untuk menyasar segmen menengah, Huawei nova 2s ini dibekali dengan beberapa komponen handal dikelasnya. Yang paling kentara tentu dapat kita lihat pada bagian kameranya yang dibekali dengan empat buah kamera sekaligus. Di mana empat kamera tersebar di bagian depan dan belakangnya. Tentu dengan bekalan kamera tersebut membuat Huawei nova 2s ini mampu menghasilkan gambar jernih. Tak hanya itu saja, pada bagian dapur pacunya juga tampak menarik. pasalnya, Huawei telah membekalkan perangkat ini dengan sistem operasi Android Oreo yang akan mengoptimalkan kinerja Huawei nova 2s tersebut. Nah, dengan pertimbangan kelebihan Huawei nova 2s dan kekurangan Huawei nova 2s tersebut, layakkah perangkat ini dimiliki? Namun, untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei nova 2s
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar Seluas 6.0 inci
  • Resolusi Layar Full HD
  • LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 M Colors
  • Chipset HiSilicon Kirin 960
  • Prosessor Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU Mali-T830 MP2
  • OS Android 8.0 (Oreo)
  • Kamera Belakang Dual 16 MP + 20 MP dan Kamera Depan Dual 20 MP + 2 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Memori Internal 128 GB / 64 GB dan Memori Eksternal Hingga 256 GB
  • Sensor Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
  • Sistem Navigasi GLONASS
  • Baterai 3340 mAh
Kekurangan Huawei nova 2s
  • Hybrid Dual SIM
  • Tidak Dibekali dengan Proteksi Layar
  • Tidak Dibekali dengan Fitur Fast Charging

Harga Huawei nova 2s

Jika sebelumnya Begawei telah mengulas secara detil mengenai spesifikasinya, maka di sesi berikutnya ini Begawei akan mengulas mengenai harga Huawei nova 2s tersebut. Membicarakan soal harga, pastinya kita harus melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh perangkat ini. Dari pemaparan Begawei di atas, maka yang tak dapat ditampik bahwa ponsel pintar ini membawa spesifikasi handal, dinataranya dari sektor dapur pacu, lini kamera, dan ruang penyimpananya. Seperti yang telah Begawei jelaskan di sesi seblumnya, Huawei nova 2s ini membawa sistem operasi Android terbaru, yakni 8.0 (Oreo) yang dipadukan dengan chipset HiSilicon Kirin 960 dan prosessor Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53), serta RAM 6 GB/4 GB, yang menjadikannya harganya pasti mahal. Selain itu, lini kameranya yang juga handal, yaitu menawarkan kamera belakang Dual 16 MP + 20 MP dan kamera depan Dual 20 MP + 2 MP, pastinya juga akan membuat harga Huawei nova 2s juga mahal. Berbagai spesifikasi lainnya yang juga handal juga dipatrikan dalam perangkat buatan Huawei tersebut, sehingga tak dapat dipungkiri harganya mahal. Menurut kawan-kawan Begawei berapakah kira-kira harga Huawei nova 2s tersebut ?

Harga Huawei Nova 2s

Harga Huawei Nova 2s

Harga Huawei Nova 2s Terbaru

Harga Huawei Nova 2s Terbaru

Setelah Begawei menelusuri berbagai sumber untuk mengetahui harga Huawei nova 2s, salah satunya yaitu GSMArena, diketahui bahwa harga ponsel flagship tersebut bakal dibanderol dengan harga 400 EUR atau setara dengan Rp. 6,3 juta. Mahal bukan ? Akan tetapi, harga tersebut masih perkiraan semata dan belum diketahui harga Huawei nova 2s ini secara pasti. Namun, apabila benar bakal dibanderol dengan harga tersebut, maka kita juga tak dapat menampiknya karena perangkat ini mengusung berbagai spesifikasi mumpuni. Salah satunya sistem operasi Android terbaru 8.0 (Oreo) yang merupakan sistem operasi Android tercanggih untuk saat ini. Selain itu Huawei nova 2s juga membawa spesifikasi mumpuni lainnya, antara lain layar yang menawan, konektivitas handal, dan lain sebagainya. Apakah menurut kawan-kawan Begawei dengan spesifikasi yang ditawarkannya kisaran banderol harga Huawei nova 2s tersebut sudah sesuai?

Harga Huawei nova 2s
Sekitar Rp. 6.300.000,- (Perkiraan)

Perangkat tersebut merupakan smartphone yang menyasar kelas mengah ke atas, sehingga memang tak dapat dipungkiri bahwa harga Huawei nova 2s tersebut sangat mahal. Menurut Begawei harga tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya, mengingat perangkat flagship tersebut telah membawa berbagai spesifikasi mumpuni, meski terdapat beberapa sisi yang kurang dari spesifikasi yang ditawarkan Huawei nova 2s ini. Meski demikian, menurut Begawei hal tersebut tidak akan terlalu mengurangi kualitas smartphone ini karena ponsel pintar ini telah didukung dengan komponen hardware handal, lini kamera mumpuni, ruang penyimpanan besar, baterai tergolong besar, dan lain sebagainya sehingga wajar jika harga Huawei nova 2s ini cukup mahal. Di sisi lain, dengan segmen menengah yang disasarnya, spesifikasi tersebut pun terbilang sudah lebih dari cukup. Nah demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei nova 2s. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Huawei Nova 3 dan Huawei Honor View 10.

Spesifikasi Huawei Nova 2s

Umum
Jaringan
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Black, Gray, Red, Rose Gold, Light Blue
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    402 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 960
  • CPU
    Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T830 MP2
  • RAM (memori)
    4 & 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 & 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 16 MP (f/1.8) + 20 MP (f/1.8), phase detection autofocus, LED flash
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    Dual 20 MP + 2 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas
    3340 mAh
Top