Home » Produk » Huawei MediaPad T3 7

Harga Huawei MediaPad T3 7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 / 2 GB

  • Kapasitas
    8 / 16 GB

  • Layar
    7.0 inci

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Huawei MediaPad T3 7 dan Spesifikasi – Tablet teranyar asal Tiongkok baru saja dirilis dan diketahui hadir dengan mengusung nama Huawei MediaPad T3 7. Setelah sekitar dua bulan yang lalu salah satu produk tablet terbaru Huawei muncul di situs TENAA, kini perangkat yang ternyata merupakan tablet Huawei MediaPad T3 varian 8 inci tersebut juga menghadirkan varian yang lebih terjangkau yakni yang memiliki layar 7 inci. Huawei MediaPad T3 7 ini rupanya bukan satu-satunya produk tablet yang tengah dipersiapkan oleh Huawei. Pasalnya, vendor asal Tiongkok tersebut diketahui akan meluncurkan empat produk tablet baru sekaligus. Selain MediaPad T3 7 dan MediaPad T3 8, Huawei ternyata juga mempersiapkan varian yang lebih besar yakni MediaT3 10 dan MediaPad M3 Lite 10 yang merupakan varian lebih tinggi dari Huawei MediaPad T3 7 dan ketiga perangkat baru yang tengah dipersiapkan. Masing-masing tablet Huawei ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga para pengguna selain memiliki lebih banyak pilihan juga bisa memilih varian tablet yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Nah, semakin penasaran kan dengan Huawei MediaPad T3 7 ini?

Huawei MediaPad T3 7 meski menjadi varian yang paling rendah dari keempat produk tablet baru yang ada, namun Huawei pun telah membekali perangkat barunya ini dengan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya. Hal ini tentu telah disesuaikan dengan banderol harganya agar sesuai dengan segmen entry-level. Pada bagian muka Huawei MediaPad T3 7 bisa dilihat hadirnya layar berukuran 7.0 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel. Meski resolusinya tak terlalu besar, namun layarnya tetap mampu menampilkan visualisasi yang cukup jernih berkat diadopsinya teknologi IPS LCD kapasitif. Pada sektor dapur pacu Huawei MediaPad T3 7, kombinasi kerja antara prosesor empat inti dengan clock speed 1.3 GHz dan dua varian RAM berkapasitas 1 GB atau 2 GB tentu mampu menghasilkan performa yang cukup baik sesuai dengan kelasnya. Apalagi kinerjanya juga telah didukung oleh sistem operasi Android Marshmallow dengan berbagai macam fitur barunya yang lebih menarik. Ruang penyimpanan yang disediakan Huawei MediaPad T3 7 pun cukup memadai untuk menampung file dengan hadirnya dua varian memori internal berkapasitas 8 GB atau 16 GB. Masih penasaran dengan salah satu varian tablet baru Huawei ini? Langsung saja yuk ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Huawei MediaPad T3 7 dari Begawei berikut ini!

Review Huawei MediaPad T3 7

Tablet 7.0 Inci dengan Desain Simpel yang Elegan

Seperti biasanya, Begawei akan memperkenalkan spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 mulai dari tampilan terluarnya. Jika dilihat tampilan yang dibawa tab baru Huawei ini cukup simpel tanpa adanya satu tombol pun di bagian depan. Meski begitu kesan elegan dari desain khas Huawei yang hadir dalam warna abu-abu juga tak bisa lepas dari Huawei MediaPad T3 7 ini. Untuk dimensinya, perangkat ini memiliki panjang 179 mm, lebar 103.7 mm, dan ketebalan 8.6 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri adalah sebesar 250 gram. Pada bagian mukanya perangkat dibekali layar berukuran 7.0 inci yang memiliki resolusi 600 x 1024 piksel dengan kerapatan 170 ppi. Meski resolusi layar Huawei MediaPad T3 7 ini cukup pas-pasan, namun ternyata tetap mampu menyajikan tampilan visual yang cukup jelas karena layar yang digunakan berjenis IPS LCD capacitive touchscreen. Meskipun layar dari tab ini tampaknya belum dilengkapi dengan proteksi layar, namun pengoperasian sudah cukup responsif dengan teknologi multitouch dan tampilan manis dari antarmuka EMUI 4.1 yang melengkapi spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 ini.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Quad-Core 1.3 GHz dan 2 Varian RAM

Selanjutnya, kita akan mengetahui seperti apa spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 pada sektor dapur pacunya. Bagian utama yang berperan dalam pemrosesan data ini ternyata mengandalkan kinerja dari chipset Mediatek MT8127. Chipset ini memiliki prosesor quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1.3 GHz sehingga performa yang dihasilkan untuk menunjang operasionalnya bisa dikatakan cukup baik. Selain itu, Huawei MediaPad T3 7 memberikan dukungan dua varian RAM berkapasitas 1 GB dan 2 GB yang mampu mendukung jalannya aktivitas multitasking standar. Kartu grafis Mali-450MP4 pun turut disematkan untuk memberikan dukungan visual yang berkualitas ketika dipakai untuk bermain game dan memutar aplikasi multimedia. Tak hanya itu, komponen Huawei MediaPad T3 7 yang ada pada sektor ini sudah berjalan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang selain kinerjanya lebih ringan juga menawarkan lebih banyak fitur baru. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa dapur pacu dari spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 memang dirasa cukup memadai.

Ruang Penyimpanan Sediakan 2 Varian Memori Internal 8 GB/ 16 GB

Dari sektor dapur pacu, pembahasan kita akan beralih pada spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 pada ruang penyimpanannya. Huawei tampaknya berusaha melengkapi perangkat barunya ini dengan sektor penyimpanan yang cukup memadai untuk kebutuhan penyimpanan file. Pasalnya, perangkat Huawei MediaPad T3 7 ini juga memiliki dua varian memori internal yang disesuaikan dengan varian RAM yang dimilikinya. Untuk tablet dengan RAM berkapasitas 1 GB, maka memori internal yang disediakan adalah sebesar 8 GB. Sedangkan untuk MediaPad T3 7 varian RAM 2 GB memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal Huawei MediaPad T3 7 ini memang bisa dikatakan sudah cukup mumpuni untuk mengcover file sistem dan file hiburan milik pengguna. Namun demikian, jika sobat ingin menambahkan dengan memori eksternal, sobat Begawei tidak dapat melakukannya dan memang harus puas dengan dua varian memori internal tersebut karena spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 ini tidak didesain dengan slot memori eksternal sehingga ruang penyimpanannya tidak bisa diperluas.

Lini Fotografi Minimalis Namun Fungsional

Layaknya produk tablet pada umumnya yang lebih memfokuskan pada kinerjanya, salah satu kelemahan bisa ditemukan pada spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 di bagian lini fotografinya. Pasalnya, sektor ini dibekali dengan piranti kamera yang memiliki resolusi rendah. Meskipun demikian duet kamera yang dimiliki oleh perangkat ini tetap bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Untuk bagian belakang Huawei MediaPad T3 7, tersemat kamera 2 MP yang tak hanya bisa digunakan untuk menjepret foto saja tetapi juga bisa dipakai untuk merekam video. Ada juga fitur pendukung kamera geo-tagging yang bisa dipakai untuk menandai lokasi saat pengambilan foto. Sementara itu, di bagian depan, Huawei MediaPad T3 7 mengandalkan kamera beresolusi 2 MP untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call. Meskipun kamera tersebut memang dinilai masih sangat standar, namun tentu kebutuhan dokumentasi pengguna sudah dapat terpenuhi oleh spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 ini.

Konektivitas Andalkan fitur Wi-Fi untuk Koneksi Internet

Berbicara mengenai spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 di bagian konektivitasnya, maka sobat Begawei akan menemukan sesuatu hal yang menarik dari perangkat baru Huawei ini. Pasalnya, tablet dengan layar 7 inci ini tidak dilengkapi slot SIM sehingga tidak ada aktivitas seluler apapun yang bisa dilakukan. Hal ini tentu saja menjadi catatan minus tersendiri bagi Huawei MediaPad T3 7 ini, karena aktivitas komunikasi tentu menjadi kurang optimal untuk dilakukan. Meski tidak bisa disemati dengan kartu SIM, namun pengguna tetap bisa berselancar di dunia maya melalui perangkat Huawei MediaPad T3 7 ini dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi dan hotspot. Untuk kebutuhan transfer data, Huawei telah mempersiapkan fitur Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Tablet ini pun juga memiliki kemampuan untuk memetakan lokasi meski jenis teknologi navigasin dari spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 belum diketahui.

Suplai Daya Dipasok 3.100 mAh

Sebagai penutup dari segmen ini kita akan membahas sekuat apa spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 bertahan pada segala operasional yang dijalankannya. Seperti diketahui bahwa tablet baru Huawei ini dibekali dengan spesifikasi khas kelas entry-level sehingga komponen-komponen yang ada di dalam Huawei MediaPad T3 7 bisa dibilang masih sederhana. Dengan begitu komponen-komponen tersebut tidak akan membutuhkan daya yang cukup banyak. Sehingga wajar jika pada akhirnya Huawei memilih baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3.100 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai Huawei MediaPad T3 7 ini tak hanya memadai untuk mencukupi kebutuhan daya dari masing-masing komponennya, namun juga diklaim mampu menyokong kehidupan perangkat dalam waktu seharian penuh jika dipakai untuk aktivitas yang normal. Nah setelah mengetahui detail dari spesifikasi Huawei MediaPad T3 7 ini. Apakah sobat penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MediaPad T3 7

Hadir sebagai varian terendah diantara keempat perangkat yang sedang dipersiapkan, Huawei MediaPad T3 7 ini memang hanya dibekali dengan komponen-komponen yang masih sangat sederhana. Dengan layar IPS LCD seluas 7.0 inci, resolusi yang dimilikinya masih terbilang rendah. Namun demikian tampilan visualnya akan ccukup menarik berkat digunakannya antarmuka EMUI 4.1 pada Huawei MediaPad T3 7 ini. Perangkat tablet ini dihadirkan dalam dua varian ROM dan RAM. Yakni ROM 8 GB / 16 GB serta RAM 1 GB / 2 GB yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Selain itu, meskipun dibekali dengan komponen yang cukup standar, namun Huawei MediaPad T3 7 ini dibekali dengan suplai daya yang cukup besar yakni 3100 mAh yang dipastikan akan mampu mendukung aktivitas didalamnya dengan sangat baik. Namun demikian, hal lain yang patut disayangkan dari perangkat ini adalah, tidak adanya slot memori eksternal pada Huawei MediaPad T3 7 sehingga pengguna hanya dapat menggunakan memori internal untuk menyimpan file pribadinya. Nah, demikian beberapa kelebihan Huawei MediaPad T3 7 dan kekurangan Huawei MediaPad T3 7 yang perlu dicatat. Untuk lebih lengkapnya, mari kita lihat tabel dibawah ini.

Kelebihan Huawei MediaPad T3 7
  • Layar 7.0 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka EMUI 4.1
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT8127
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • 2 varian RAM 1 GB/ 2 GB
  • GPU Mali-450MP4
  • 2 varian ROM 8 GB/ 16 GB
  • Fitur Wi-Fi
  • Baterai 3.100 mAh
Kekurangan Huawei MediaPad T3 7
  • Tidak ada slot SIM
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • Tidak ada slot microSD
  • Resolusi kamera rendah

Harga Huawei MediaPad T3 7

Setelah mengupas tuntas spesifikasinya pada masing-masing sektor, pada segmen ini kita akan membahas banderol harga Huawei MediaPad T3 7 ini. Berbicara tentang banderol harga tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang diusungnya. MediaPad T3 7 sendiri hadir dengan spesifikasi khas perangkat entry-level seperti layar berteknologi IPS LCD seluas 7 inci yang disematkan di bagian mukanya. Layar dengan resolusi 600 x 1024 piksel milik Huawei MediaPad T3 7 ini sudah mampu menghasilkan tampilan visual yang cukup jelas. Sementara itu, untuk urusan kinerjanya, tablet ini mengandalkan prosesor empat ini dengan kecepatan 1.3 GHz yang bisa ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB atau 2 GB yang tentu akan berpengaruh pada fluktuasi harga Huawei MediaPad T3 7 ini. Sedangkan, kebutuhan penyimpanan data bakal terpenuhi lewat hadirnya 2 varian memori internal sebesar 8 MP atau 16 MP. Dengan garis besar spesifikasi tersebut, bisakah sobat Begawei menebak harga Huawei MediaPad T3 7 ini?

Mengingat MediaPad T3 7 merupakan varian terendah dari keempat produk tablet yang diluncurkan, maka banderol harga Huawei MediaPad T3 7 ini pun juga menjadi yang terendah. Selain itu, perangkat ini dilepas ke pasaran untuk menyasar kalangan entry-level sehingga harga jualnya pun bisa dipastikan bakal lumayan murah. Terkait dengan harga pastinya sendiri, halaman GSM Arena menyebutkan jika Huawei akan membanderol Huawei MediaPad T3 7 ini di pasaran dengan harga 130 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan setara dengan Rp 1,8 jutaan. Harga Huawei MediaPad T3 7 tentu bisa dikatakan masih sangat murah tak terkecuali jika produk ini nantinya masuk ke pasar Indonesia sehingga konsumen pun banyak yang sanggup membelinya. Namun demikian spesifikasinya yang masih sangat standar tentu akan menjadi pertimbangan yang cukup berat walaupun harga Huawei MediaPad T3 7 memang murah.

Harga Huawei MediaPad T3 7
Sekitar Rp 1.800.000,-

Murahnya harga Huawei MediaPad T3 7 ini tentu bisa dikatakan wajar sebab Huawei masih membekalinya dengan spesifikasi yang terdiri dari komponen-komponen standar yang tetap bisa menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Meski begitu, harga Huawei MediaPad T3 7 yang lumayan terjangkau ini memang menjadi daya tarik utama dari perangkat ini. Kehadiran MediaPad T3 7 ini di pasaran tentu akan semakin menambah persaingan di antara produk-produk tablet entry-level sebab selama ini untuk pasar Indonesia, segmen tablet murah lebih banyak didominasi oleh produk lokal. Selain itu, Huawei MediaPad T3 7 ini juga menjadi opsi baru bagi mereka yang memang sengaja mencari tablet dengan harga yang bersahabat atau para pengguna tablet Android pemula. Nah, demikian ulasan yang telah Begawei sampaikan secara lengkap mengenai detail dari spesifikasi dan harga Huawei MediaPad T3 7. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Huawei MediaPad M3 8.4 dan Huawei MediaPad T2 10.0 Pro.

Spesifikasi Huawei MediaPad T3 7

Jaringan
Desain
  • Dimensi
    179 x 103.7 x 8.6 mm
  • Berat
    250 g
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.0 inci
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT8127
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-450MP4
  • RAM
    1 GB / 2 GB
Memori
  • Card slot
    Ada
  • Internal
    8 GB & 16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP
  • Fitur
    Geo-tagging
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    Ada
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3100 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top