Home » Produk » Huawei MediaPad T2 7.0 Pro

Harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.5 GHz

  • RAM
    2 GB or 3 GB

  • Kapasitas
    16 GB or 32 GB

  • Layar
    LTPS IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro dan Spesifikasi – Terakhir kali Huawei baru saja memperkenalkan produk terbarunya yaitu Huawei G9 Plus. Kabarnya ponsel tersebut telah resmi rilis pada tanggal 25 Agustus kemarin dan menempati jajaran smartphone kelas atas. Nah, kali ini segmen lain dihadirkan oleh Huawei. Kabarnya bulan September 2016 ini Huawei akan segera merilis produk terbaru berupa Tablet 7.0 inci yang diberi nama Huawei MediaPad T2 7.0 Pro. Tablet ini akan berada pada jajaran perangkat kelas atas. Sebelumnya Huawei juga pernah meluncurkan produk sejenis yang diberi nama Huawei MediaPad M2 7. Untuk seri sebelum Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini, Huawei juga menghadirkan produk baru untuk jajaran Tablet kelas atas dan untuk produk barunya kali ini telah dibekali dengan beberapa pembaruan dan fitur-fitur yang lebih fresh dan modern. Selain itu, tentu saja sebuah Tablet yang dihadirkan dengan ukuran layar lebih luas daripada smartphone biasa pasti akan memanjakan kawan Begawei dengan ruang kerja mantap. Apalagi jika Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini dimanfaatkan untuk menjalankan multimedia, tentu akan sangat menghibur.

huawei mediapad t2 7 pro

Huawei Mediapad T2 7.0 Pro

Untuk spesifikasinya, seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini hadir dengan spesifikasi mumpuni. Layarnya luas, yaitu 7.0 inci dengan resolusi yang juga siap memanjakan mata kawan Begawei yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar 315 ppi. Selain itu, dari sisi permesinan Huawei MediaPad t2 7.0 Pro ini dibekali dengan mesin dari chipset Snapdragon 615 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core. Sementara itu, untuk mendukung kemaksimalan kerja, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ditandem dengan RAM yang terdiri dalam dua varian yang masing masing-masing disesuaikan dengan kapasitas memori internal. Kedua versi tersebut adalah RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB ini untuk versi PLE-701L. Sementara untuk Huawei MediaPad T2 7.0 Pro versi PLE-703L akan dibekali dengan RAM 3 GB dan memori internal antara 16 GB dan 32 GB. Jika biasanya perangkat Tablet dibekali dengan kamera minimalis, kali ini Huawei membekalinya dengan perangkat kamera berukuran besar yaitu 13 MP dan 5 MP. Nah, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini juga telah menyiapkan beberapa ketangguhan lainnya. Penasaran? Di bawah ini Begawei telah siapkan ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini. Simak Yuk!

tablet huawei mediapad t2 7 pro

Tablet Huawei Mediapad T2 7.0 Pro

Review Huawei MediaPad T2 7.0 Pro

Tablet 7.0 Inci dengan Resolusi Full HD

Hadir sebagai Tablet baru yang akan bersaing dengan produk lain, tentu saja sudah menjadi tuntutan bahwa spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro untuk pertama kali harus terlihat sempurna di mata calon konsumen. Barulah calon konsumen akan tertarik untuk menyelisik lebih dalam ke bagian yang lain. Tentu saja Huawei telah mempersiapkan hal itu, buktinya pada Huawei MediaPad T2 7.0 Pro telah dipoles dengan desain mewah eksklusif yang sungguh menggiurkan mata namun tetap dengan gaya khas Huawei. Dengan pilihan empat jenis warna casing yaitu white, gold, blue dan pink membuatnya tampil lebih elegan dan anggun. Selain penampilan luarnya yang sangat mewah, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro juga membawakan bodi bongsor yang tetap nyaman untuk dioperasikan. Membawakan bodi dengan dimensi berukuran 187.4 x 105.8 x 8.2 mm memang menjadi ukuran yang luas namun sangat slim untuk sebuah perangkat Tablet. Beratnya yang tidak lebih dari 250 gram juga menjadikannya tetap aman dan nyaman untuk dibawa kemanapun. Untuk urusan visual, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro menghadirkan jenis layar LTPS IPS LCD berukuran 7.0 inci. Layar dengan ruang kerja yang luas itu, memiliki resolusi Full HD 1080×1920 pixels. Kerapatan layar yang dihasilkan adalah 315 ppi, sehingga memang untuk ketajamannya maksimal. Sayangnya layar pada Tablet ini masih belum dibekali dengan proteksi layar anti gores, namun untuk visualisasinya akan sangat menarik karena spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini mendukung sistem antar muka dari Emotion UI 3.1

Performa Disenjatai Chipset Snapdragon 615 Octa-core

Menempati segmentasi Tablet kelas atas, tentu saja selain desainnya yang mewah, spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro juga menghadirkan performa kerja yang tangguh. Berbekal chipset Snapdragon 615, Tablet ini ditenagai oleh processor Octa-core yang terbagi menjadi dua buah processor Quad-core 1.2 GHz dan quad-core 1.5 GHz menjadi kombinasi yang sangat sempurna untuk menghasilkan performa tangguh. Kemaksimalan kerja juga diberikan oleh dua jenis penawaran kapasitas RAM. Jika melihat dari RAM, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini dihadirkan dalam dua versi yaitu untuk model dengan nomor seri PLE-701L akan ditawarkan RAM berkapasitas 2 dan 3 GB sementara untuk model PLE-703L akan ditawarkan dengan 3 GB RAM saja. Sementara untuk urusan pengolahan grafis, MediaPad T2 7.0 Pro mengandalkan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 405. Dengan kartu pengolah grafis tersebut, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini akan menjadi perangkat dengan visual grafis yang sangat bagus untuk menjalankan aplikasi game ataupun menjalankan aplikasi multimedia apapun. Untuk menjalankan serangkaian hardware dalam spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro tersebut, Huawei mengandalkan platform sistem operasi Android Lollipop yang akan menyajikan aneka fitur menarik.

spesifikasi huawei mediapad t2 7 pro

Spesifikasi Huawei Mediapad T2 7.0 Pro

Kapasitas Storage Hadir dalam Dua Varian

Setelah mengetahui bagaimana tangguhnya spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro pada bagian desain serta ruang dapur pacu, kini Begawei akan menilik ruang penyimpanan file. Untuk wadah penampungan seluruh file yang dibutuhkan, Huawei membekali Huawei MediaPad T2 7.0 Pro dengan dua varian kapasitas memori internal. Keberadaan varian kapasitas memori internal ini menyesuaikan RAM yang ada. Untuk versi dengan nomor seri PLE-701L dibekali dengan memori internal 16 GB dan 32 GB untuk masing-masing kapasitas RAM. Sementara untuk versi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro PLE-703L dibekali dengan satu jenis RAM dan dua kapasitas memori yaitu 16 GB dan 32 GB. Kedua kapasitas memori internal yang ada, cukup besar untuk menampung segala jenis file baik file dari sistem maupun file-file pribadi hiburan seperti video, audio, foto dan file-file pekerjaan lainnya. So, kawan Begawei tak perlu khawatir, karena untuk kedua versi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro tersebut sama-sama disediakan ruang penyimpanan yang luas. Untuk memori tambahan dari slot microSD kali ini masih dalam proses konfirmasi sehingga masih belum diketahui apakah spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini akan disediakan slot memori eksternal ataupun tidak.

Fotografi Canggih dan Modern Berkat Kamera 13 MP dan 5 MP

Mebahas tentnag spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro selanjutnya, tentu perlu dipahami apabila melihat sektor fotografi yang dibawakan pada perangkat Tablet dari vendor lain, biasanya dibekali dengan perangkat kamera dengan ukuran seadanya. Namun berbeda perangkat ini, untuk Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini Huawei menyematkan kamera berukuran besar dan canggih yaitu kamera utama 13 MP yang lengkap dengan autofocus dan LED flash. Seperti layaknya smartphone canggih, kamera utama pada Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini juga membawa fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Dengan sentuhan fitur-fitur tersebut tentu saja dokumentasi fotografi akan menjadi semakin profesional. Untuk fitur media perekam video, kamera utama juga sanggup menghasilkan kualitas dengan resolusi Full HD [email protected] Untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini ditempeli kamera berukuran 5 MP yang sanggup memberi kualitas terbaik.

spesifikasi tablet huawei mediapad t2 7 pro

Spesifikasi Tablet Huawei Mediapad T2 7.0 Pro

Konektivitas Lengkap dan Canggih Berkat 4G LTE

Beranjak pada sektor yang lebih dalam lagi, yaitu konektivitas. Huawei menghadirkan spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro pada segmentasi Tablet kelas atas tentu saja untuk konektivitas juga tidak akan mengecewakan. Apabila kebanyakan Tablet hadir tanpa membawa koneksi seluler alias hanya mengandalkan WiFi, untuk Huawei MediaPad T2 7.0 Pro memang hadir secara eksklusif karena telah dibekali konektivitas lengkap dan komunikasi dual SIM card seperti sebuah smartphone. Dengan disematkannya kartu jaringan selular yang support pada jaringan 4G LTE membuat Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan kerja juga kebutuhan berinternet ria. Untuk kebutuhan internet, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Selain 4G LTE, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro juga support terhadap jaringan 3G HSPA dan GSM yang dapat diandalkan pada lokasi yang belum tercover jaringan 4G LTE. Selain terpenuhinya kebutuhan internet, Huawei juga memberi fasilitas konektivitas jarak dekat yang mumpuni yaitu dengan WiFi, hotspot, Bluetooth v4.0 LE serta microUSB. Sedangkan untuk sistem navigasi, spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Proini mengandalkan perangkat canggih seperti A-GPS dan GLONNAS/BDS.

Pasokan Daya Baterai Berkapasitas Maksimal 4.360 mAh

Kini berlanjut pada pembahasan spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro yang terakhir, yakni kapasitas daya baterai. Untuk sektor ini, melihat dari kebutuhan layar yang luas, dapur pacu yang gahar, kemudian ada juga konektivitas yang super kencang tentu akan mengkonsumsi daya yang cukup besar. Melihat hal itu, Huawei membekali pada Huawei MediaPad T2 7.0 Pro dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 4.360 mAh. Dimana kapasitas tersebut sangatlah besar dan sanggup menjalankan kinerja selama seharian penuh. Apabila kawan Begawei hendak menyediakan powerbank sebaiknya sediakanlah suplai daya cadangan dengan kapasitas yang cukup besar mengingat kebutuhan charging Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini juga sangat besar, namun untuk lebih maksimal sebaiknya pengisian dilakukan pada sumber listrik secara langsung. Namun pada pokoknya, mau diisi melalui powerbank atau langsung, spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro pada bagian baterai bisa dibilang luar biasa.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MediaPad T2 7.0 Pro

Hadir di tengah segmen tablet dengan layar standar membuat Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini mampu menjadi primadona dikalangan masyarakat. Pasalnya, jika segmen tablet biasanya hanya ditujukan untuk menonton film semata, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini tampaknya bisa dijadikan eprangkat alternatif untuk bermain game. Penggunakan Snapdragon 615 yang memiliki 8 inti pemrosesan plus RAM hingga 3 GB nampaknya memang menjadi andalan Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini. Seluruh beban komponen super tersebutpun dinyatakan akan mampu ditangani oleh tablet ini. Pasalnya, untuk urusan daya, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini sudah menggunakan baterai dengan bobot 4360 mAh. Untuk semakin emmantapkan kawan Begawei, berikut rangkuman kelebihan Huawei MediaPad T2 7.0 Pro dan kekurangan Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini.

Kelebihan Huawei MediaPad T2 7.0 Pro
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bodi ramping dan desain premium
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Layar luas 7.0 inci
  • Resolusi Full HD
  • Perangkat antar muka Emotion UI 3.1
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 615
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 2 GB / 3 GB (LPE-701L version)
  • RAM 3 GB (LPE-703L version)
  • Memori internal 16 GB / 32 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0, LE
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONNAS/BDS
  • Baterai Li-Po 4.360 mAh
Kekurangan Huawei MediaPad T2 7.0 Pro
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Kerapatan layar rendah

Harga MediaPad T2 7.0 Pro

Setelah puas dengan seluruh sektor yang terkupas tuntas, kini waktunya kita mengintip seberapa eksklusifnya harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro. Mengingat segala kualitas yang dibawakannya tentu tak heran apabila harganya juga mahal. Namun, sebelum kita terlalu jauh membahas pada nominal harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini, Begawei akan sedikit menyimpulkan spesifikasi yang ada. Tablet berukuran 7.0 inci ini hadir dengan resolusi layar Full HD yang tentu saja membawa penampilan visual bagus. Selain membawa desain premium, Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini juga hadir dengan performa dapur pacu handal dari chipset MediaTek dengan processor Octa-core dengan dua pilihan RAM 2 GB dan 3 GB. Kedua pilihan RAM ini juga biasanya akan membuat harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini mengalami variasi. Selain itu, tablet ini menawarkan dua versi yaitu versi LPE-701L dan versi LPE-703L yang masing-masing membawa karakteristik dan harga tersendiri. Lalu, berapa ya nominal yang dibanderol sebagai harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini?

harga huawei mediapad t2 7 pro

Harga Huawei Mediapad T2 7.0 Pro

harga huawei mediapad t2 7 pro terbaru

Harga Huawei Mediapad T2 7.0 Pro Terbaru

Sejauh ini memang belum ada bocoran yang mengatakan berapa kisaran harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini, namun jika melihat dari spesifikasinya, Begawei bisa memberi sedikit gambaran bahwa ponsel ini akan dibanderol dengan kisaran harga minimal Rp5,5 jutaan. Sedangkan untuk versi premium tentu saja berkisar di atas harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro tersebut. Namun dipastikan tidak akan terpaut terlalu jauh karena perbedaan hanya terdapat pada beberapa sektor saja seperti RAM dan kapasitas memori saja, sisanya masih membawa spesifikasi yang sama. Memang apabila diperhatikan harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini cukup mahal apalagi untuk pasaran Indonesia. Namun, spesifikasi yang dibawakan sudah sangat eksklusif sehingga rasanya dengan harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro yang sebesar itu kawan Begawei dipastikan tidak akan kecewa atau menyesal.

Harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro
Sekitar Rp 5.500.000,- (Perkiraan)

Selain spesifikasinya yang sudah sangat mumpuni, banderol harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini juga sudah sangat kompetitif jika disandingkan dengan produk-produk lain yang sekelas. Untuk pasaran gadget dunia pada populasi Tablet, sudah terbilang populer karena banyak vendor yang mendatangkan perangkat ini untuk varian smartphone dengan ukuran lebih besar. Melalui spesifikasi dan harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro tersebut, nampaknya Huawei ingin mengambil peran penting di dalam pasar tablet dunia. Dengan perangkat ini, menjalankan aplikasi-aplikasi multimedia menjadi semakin menyenangkan, dan aktivitas apapun akan nyaman dilakukan karena layar ponsel ini sangat luas. Seluruh kelebihan itu bisa didapatkan dengan mudah lantaran harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini masih masuk dalam jangkauan harga tablet high-end. Nah, bagi kawan Begawei yang mengidamkan untuk memiliki perangkat gadget canggih ini tentu saja harga mahal bukan menjadi masalah. Yap, selesai sudah review spesifikasi dan harga Huawei MediaPad T2 7.0 Pro ini. So, ulasan Begawei tutup sampai di sini ya! Baca juga Huawei MediaPad T2 10.0 ProHuawei MediaPad M2 7, dan Huawei MediaPad M2 10.

Spesifikasi Huawei MediaPad T2 7.0 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    187.4 x 105.8 x 8.2 mm
  • Berat
    250 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~315 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Octa-core (4x1.2 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB or 3 GB
Memori
  • Card slot
    Menunggu Konfirmasi
  • Internal
    16 GB or 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4360 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top