1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei MediaPad M5 10 Pro

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro dan Spesifikasi

Huawei MediaPad M5 10 Pro
Rp 4.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    10.1 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Huawei MediaPad M5 10 Pro di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro dan Spesifikasi – Tablet bertajuk Huawei MediaPad M5 10 Pro tampaknya bakal menjadi salah satu perangkat yang siap meramaikan ajang MWC 2018 yang segera diselenggarakan di Barcelona, Spanyol mendatang. Peluncuran perangkat tablet yang dilakukan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut merupakan suatu keputusan yang cukup berani. Bukan tanpa alasan mengingat kini pasar tablet global melemah. Namun, sepertinya dengan mengandalkan Huawei MediaPad M5 10 Pro, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut tetap percaya diri. Wajar, tablet yang satu ini akan hadir dengan bekalan spesifikasi yang sangat handal dan unggul di kelas menengah. Dengan demikian, tak heran apabila nantinya Huawei MediaPad M5 10 Pro ini dipastikan sanggup mencuri perhatian publik dunia. Lalu, kira-kira apa saja ya kelebihan yang akan dibawa tablet ini?

Huawei MediaPad M5 10 Pro

Senada dengan rumor belakangan ini, render foto yang mengungkap wujud dari Huawei MediaPad M5 10 Pro di salah satu situs terkemuka yakni Slashleaks memperlihatkan bentuk dari tablet tersebut. Dari bocoran foto ini nampak jelas bahwa foto yang merupakan tablet baru Huawei tersebut dibalut warna hitam elegan dengan layar yang besar yang diketahui berukuran 10.1 inci dengan rasio 16:10. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu titik menarik dari perangkat ini. Selain itu, dari beberapa info yang beredar, Huawei MediaPad M5 10 Pro ini pun juga akan dibekali prosesor Octa Core dengan bawaan RAM 4 GB yang dipastikan bakal memberikan performa super mumpuni layaknya smartphone flagship. Bahkan, dual kamera 13 MP dan 5 MP pun diyakini juga akan disematkan pada perangkat ini guna mendukung aktivitas fotografi para pengguna. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan tablet ini. Untuk mengenal lebih lengkap dan jauh, berikut Begawei akan memperjelasnya dengan rangkaian review terkait spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M5 10 Pro. Yuk, kita simak bersama.

Tablet Huawei MediaPad M5 10 Pro

Review Huawei MediaPad M5 10 Pro

Bodi Premium dengan Balutan Material dari Aluminium

Di segmen pertama ini, Begawei akan mulai mengulas sisi desain dan visual pada spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro. Seperti dengan rumor yang beredar, perangkat tablet garapan Huawei yang satu ini memang akan hadir dengan bentuk bodi elegan dan layar yang sangat besar. Dimana, untuk bodinya sendiri, perangkat ini memang dibentuk dengan ukuran dimensi yang cukup ideal dan modern serta terkesan lebih slim. Apalagi, bodinya terbuat dari material berbahan aluminium yang akan membuat kesan premium bagi penggunanya. Tak cukup sampai di situ saja, Huawei MediaPad M5 10 Pro ini pun juga dipastikan bakal mengusung layar seluas 10.1 inci yang juga sudah dilengkapi dengan kemampuan resolusi 2560 x 1600 pixels, 16:10 ratio. Tentu saja, dengan kemampuan resolusi tersebut maka perangkat tablet ini dipastikan sanggup menampilkan visual yang sangat jernih dan tajam. Di sisi lain, panel layar yang digunakan Huawei MediaPad M5 10 Pro pun juga sudah berteknologi IPS LCD yang diyakini akan memberikan kesan visual yang lebih nyaman ketika dipandang. Dengan begitu, maka tak heran jika sektor desain dan layar pada spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini bakal menjadi sorotan pertama yang sangat menggugah rasa penasaran para konsumennya.

Kinerja dan Performa Super Handal Berkat Sokongan CPU Octa Core dan RAM 4 GB

Kehandalan dari spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini juga terletak pada sisi dapur pacu yang dibawanya. Bukan tak ada sebab mengingat tablet buatan pabrik asal Tiongkok ini akan dipersenjatai dengan komponen mesin yang sangat canggih. Hal itu bisa dibuktikan dengan bawaan komponen prosesor Octa Core yang dipastikan bakal memberikan kinerja operasional sangat mumpuni. Meski untuk chipset dan kartu grafisnya masih belum ada informasi yang jelas namun satu hal yang pasti bahwa nantinya Huawei MediaPad M5 10 Pro ini akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tentu saja, dengan bekalan RAM yang kapasitasnya begitu besar tersebut maka performa yang diberikan dari tablet ini pun juga bakal sangat mumpuni dan responsif, apalagi ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Di sisi lain, satu hal yang pasti pada sektor permesinan yang diusung spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini yaitu platform OS Android Oreo yang siap menawarkan ragam fitur yang lebgoh lengkap dan canggih.

Spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro

Kebutuhan Ruang Simpan Andalkan Memory Internal 32 GB/64 GB

Selain performa yang super handal, spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini juga sudah menawarkan ruang penyimpanan yang sangat memadai. Wajar, mengingat ruang simpan dari setiap tablet di masa kini merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan turut menjadi pertimbangan para konsumen. Oleh karena itu lah maka kali ini Huawei MediaPad M5 10 Pro pun diketahui telah siap menyediakan dua varian memory internal dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB. Melihat tawaran ruang kapasitas memory internal tersebut maka Begawei yakin jika tablet buatan Huawei ini sanggup menampung banyak file. Bahkan, apabila memang masih dirasa kurang luas, sektor ruang simpan internal tersebut masih bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB yang nantinya bisa disematkan pada slot memory eksternal. Melalui micro SD tersebut maka dipastikan para pengguna bisa menyimpan beberapa file yang membutuhkan ruang cukup besar, seperti aplikasi, video, atau game. Dengan fakta tersebut maka tak heran jika sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini terbilang sangat memadai dan mumpuni.

Potret Memotret Didukung Dual Kamera 13 MP dan 5 MP Hasilkan Jepretan yang Lebih Optimal

Meski hadir sebagai perangkat tablet, namun spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini juga tak meninggalkan kecanggihan pada sisi fotografinya. Hal tersebut terbilang wajar mengingat kebutuhan kamera pada perangkat pintar di era saat ini menjadi salah satu fitur yang diperlukan dan wajib ada. Dengan alasan tersebut maka kali ini Huawei pun berupaya dengan melengkapi tablet buatannya tersebut dengan dual kamera, yaitu belakang dan depan. Untuk kamera belakang sendiri akan mengandalkan kamera canggih beresolusi 13 MP plus phase detection autofocus, LED flash. Dengan kehandalan resolusi dan kelengkapan fitur pendukungnya maka sektor kamera belakang dari Huawei MediaPad M5 10 Pro ini dipastikan sanggup memberikan bidikan foto yang sangat jernih dan tajam. Sementara itu untuk kamera depannya sendiri memiliki kemampuan resolusi 5 MP. Meski tak sebesar resolusi pada kamera utama namun kamera depan pada tablet ini tetap sanggup memberikan hasil foto selfie yang lebih memukau dan atraktif. Tak hanya itu saja, sektor fotografi yang dibawa Huawei MediaPad M5 10 Pro ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga [email protected] fps serta sudah dilengkapi dengan fitur pendukung olah foto, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sebuah kecanggihan dari sisi kamera pada spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro yang siap menjadi fitur unggul yang siap diandalkan.

Spesifikasi Tablet Huawei MediaPad M5 10 Pro

Internet Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Sementara itu di sektor lain, spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini pun juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur konektivitas yang cukup handal dan memiliki fungsionalitas tinggi. Pertama, dari segi koneksi jaringan internet saja, tablet buatan pabrik asal negeri Panda ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan akses internet dengan kecepatan handal. Sehingga, aktivitas di dunia maya pun menjadi lebih nyaman. Namun, di sisi lain untuk urusan komunikasi, Huawei MediaPad M5 10 Pro diprediksi hanya akan menyediakan Single Slot SIM Card Nano SIM saja sehingga aktivitas komunikasi hanya terpaku pada satu kartu SIM saja. Di samping itu, perangkat yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat seperti WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot. Tak hanya itu, bahkan Huawei MediaPad M5 10 Pro sendiri juga akan membawa fitur pengiriman file antar perangkat, seperti Bluetooth dan micro USB Type C. Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro ini sudah dilengkapi sistem navigasi berupa A-GPS yang siap memberikan info seputar peta lokasi.

Berbekal Baterai Li-Ion nan Handal

Menginjak pada sektor terakhir dari segmen ulasan mengenai spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro, kali ini Begawei akan mengulas sektor baterainya. Sebagai salah satu sektor penyuplai daya yang begitu penting, tentu saja Huawei tak akan membekali tablet premium buatannya tersebut dengan baterai yang biasa. Akan tetapi, satu hal yang sangat disayangkan bahwa untuk sementara ini masih belum ada informasi mengenai kejelasan berapa kapasitas daya baterai yang akan dibawa perangkat ini. Namun, satu hal yang jelas bahwa Huawei MediaPad M5 10 Pro nantinya akan berbekal baterai dari jenis Li-Ion tipe non removable. Jika melihat kebutuhan komponen pada spesifikasinya, Begawei memprediksi bahwa nantinya Huawei akan mengandalkan baterai dengan kapasitas daya sebesar 4000 mAh. Sebuah perkiraan kapasitas baterai yang menurut Begawei sudah selayaknya pantas dibenamkan pada spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MediaPad M5 10 Pro

Huawei MediaPad M5 10 Pro adalah tablet yang dikeluarkan Huawei untuk mengawali tahun 2018. Dikeluarkan Huawei pada awal bulan, tablet ini mempunyai bentuk yang cukup premium dengan balutan body premium. Untuk dapur pacunya sendiri, Huawei MediaPad M5 10 Pro sudah dibekali prosesor Octa Core dengan RAM 4 GB. Namun bagi yang menyukai kebebasan pilihan, tampaknya tablet ini kurang bisa memadai karena hanya tersedia 1 slot SIM card. Untuk melihat kelebihan Huawei MediaPad M5 10 Pro dan kekurangan Huawei MediaPad M5 10 Pro, maka dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Huawei MediaPad M5 10 Pro
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 10.1 inci
  • Resolusi 2560 x 1600 pixels, 16:10 ratio
  • Panel IPS LCD
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion
Kekurangan Huawei MediaPad M5 10 Pro
  • Baterai non removable
  • Belum ada proteksi layar
  • Masih Single SIM Card

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro

Beralih ke sesi selanjutnya, kini saatnya kita mengulik soal harga Huawei MediaPad M5 10 Pro. Berkaitan dengan banderol harganya, memang nominalnya akan dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Dimana, jika kita telisik kembali, Huawei MediaPad M5 10 Pro ini membawa desain yang elegan dan layar lebar seluas 10.1 inci yang siap menampilkan visual yang sangat elegan. Selain itu, performanya juga bakal didukung RAM 4 GB dan prosesor Octa Core yang dipastikan bakal membuat performanya super handal. Apalagi, ada juga dual kamera 13 MP dan 5 MP sebagai fitur fotografi untuk memberikan hasil bidikan yang lebih sempurna. Nah, kira-kira berapa ya harga Huawei MediaPad M5 10 Pro ini?

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro Terbaru

Melihat dari beberapa rumor yang beredar, tampaknya secara resmi harga Huawei MediaPad M5 10 Pro ini masih belum diketahui secara pasti. Wajar mengingat perangkat ini baru akan dirilis pada ajang MWC 2018 yang akan datang. Namun, jika melihat atas segmentasi dan spesifikasi yang dibawanya, harga Huawei MediaPad M5 10 Pro ini diprediksi akan berkisar di angka Rp 4 jutaan sampai Rp 5 jutaan. Nominal yang menurut Begawei cukup pas dan sepadan. Belum lagi dengan spesifikasinya yang terbilang sangat canggih dan handal. Kira-kira apakah dengan prediksi harga Huawei MediaPad M5 10 Pro tersebut, kawan-kawan sudah pada tertarik untuk membelinya?

Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro
Sekitar Rp. 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,- (perkiraan)

Meskipun masih sekedar prediksi saja, namun tampaknya harga Huawei MediaPad M5 10 Pro tersebut juga sudah dinilai sangat wajar dan seimbang jika kita bandingkan dengan spesifikasinya. Apalagi, segmentasi tablet yang kini mulai melemah, tentu banderol tersebut akan menjadi bahan pertimbangan para konsumen, khususnya bagi yang menyukai perangkat berlayar besar. Di samping itu, gaya desain elegan dan fitur dual kamera canggih yang dibawanya pasti akan menjadi nilai plus tersendiri. Nah, itulah tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M5 10 Pro. Baca juga Lenovo Moto Tab dan Samsung Galaxy Tab Active 2.

Spesifikasi Huawei MediaPad M5 10 Pro

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    4000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Hitam
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    10.1 inci, 295.8 cm2
  • Resolusi
    2560 x 1600 pixels, 16:10 rasio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    299 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP3/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • CPU
    Octa-core
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
Top