Home » Produk » Huawei MediaPad M3 Lite 10

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 / 64 GB

  • Layar
    10.1 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 dan Spesifikasi – Vendor asal Tiongkok Huawei sedang menyiapkan satu lagi produk tablet canggih bertajuk Huawei MediaPad M3 Lite 10.  Huawei tampaknya masih belum menyerah untuk berkompetisi di pasar tablet walaupun hasil penjualannya diketahui sedang mengalami penurunan dalam beberapa tahun belakangan. Seri MediaPad sendiri selama ini dikenal sebagai tablet terkemuka dan paling populer besutan Huawei. Tablet baru Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini kabarnya akan dilepas untuk segmen pasar menengah sehingga bisa dipastikan jika Huawei akan membekali perangkat barunya ini dengan komponen-komponen berkualitas serta fitur-fitur menarik yang siap memfasilitasi kebutuhan pengguna selama pengoperasian. Angka 10 yang disematkan di belakang namanya menunjukkan bahwa Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini akan dibekali dengan layar berukuran 10 inci. Meskipun layarnya bisa dikatakan sangat lapang, namun embel-embel “Lite” yang disematkan pada namanya juga sekaligus menunjukkan bahwa perangkat ini tetap akan hadir dengan bodi yang ramping sehingga tidak hanya terlihat lebih elegan tapi tetap ringan ketika Huawei MediaPad M3 Lite 10 dibawa ke manapun.

Huawei MediaPad M3 Lite 10

Huawei MediaPad M3 Lite 10

Seperti produk tablet menengah pada umumnya, Huawei MediaPad M3 Lite 10 juga mengusung spesifikasi yang dipenuhi dengan berbagai komponen berkualitas dengan kinerja yang lumayan baik. Untuk bagian visual sendiri, perangkat ini telah mengadopsi panel layar IPS LCD berukuran 10.1 inci dan memiliki resolusi 1200 x 1920 piksel sehingga tampilan pada layarnya terlihat menawan. Tablet Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini juga memiliki performa yang cukup tangguh karena mengandalkan tenaga prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB.  Kinerjanya juga tergolong unggul dengan telah dijalankannya sistem operasi terbaru Android Nougat. Tak hanya itu, untuk kategori tablet, Huawei MediaPad M3 Lite 10 hadir dengan kamera depan yang cukup menarik karena memiliki resolusi 8 MP. Dengan begitu pengguna yang menyukai aktivitas selfie akan tetap terfasilitasi hobinya dengan perangkat ini. Apa lagi ya kira-kira fitur menarik tablet baru Huawei ini?  Yuk langsung temukan jawabannya dalam ulasan spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 dari Begawei berikut ini!

Tablet Huawei MediaPad M3 Lite 10

Tablet Huawei MediaPad M3 Lite 10

Review Huawei MediaPad M3 Lite 10

Tablet 10.1 Inci dengan Desain Premium

Untuk urusan terluar, spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 memang tak berbeda jauh dengan produk-produk Huawei pada umumnya yang terlihat menarik. Huawei selama ini memang dikenal selalu menghadirkan perangkat dengan desain yang mewah namun tetap elegan. Tablet MediaPad baru ini pun membawa desain premium dengan kesan elegan yang terlihat cukup berbeda dengan rekan-rekan sekelasnya. Bahkan, Huawei telah melengkapi Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini dengan sensor fingerprint yang digabungkan dengan tombol home. Perangkat ini ditawarkan dalam tiga warna, yakni Gold, Space Gray, dan White yang membalut dimensinya yang tipis. Dimana memiliki ukuran panjang 241.3 mm, lebar 171.5 mm, dan ketebalan hanya 7.1 mm. Bobotnya sendiri sebesar 310 gram. Huawei MediaPad M3 Lite 10 juga mengusung layar berteknologi IPS LCD yang memiliki ukuran 10.1 inci. Selain tampilan yang maksimal, visualnya juga terlihat lumayan memukau karena resolusinya mencapai Full HD 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan 226 ppi. Meski sudah diberi dukungan multitouch dan dipermanis dengan antarmuka EMUI 5.1, namun sayangnya spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 pada layarnya ini belum dilengkapi anti gores yang mumpuni.

Performa Handal dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 3 GB/ 4 GB

Spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 juga makin spesial karena sektor dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 435 sebagai otak dari kinerjanya. Chipset ini ternyata telah dipadukan dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz yang sudah pasti bakal menghasilkan performa cukup tangguh. Sektor mesin Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini juga mendapatkan dukungan dua varian yang memiliki kapasitas 3 GB atau 4 GB untuk memastikan perpindahan satu aplikasi ke aplikasi lain dengan mulus. Sementara itu untuk kebutuhan permainan game dan pemutaran multimedia, Huawei MediaPad M3 Lite 10 menggunakan kartu pengolah grafis Adreno 506 untuk menyajikan konten visual yang halus dan berkualitas. Terakhir, seluruh komponen yang ada di perangkat ini sudah berjalan di atas sistem operasi Android Nougat dengan kinerja yang lebih optimal dan stabil. Sehingga sebagai perangak berjenis tablet, spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 pada mesinnya ini memang terbilang cukup mumpuni.

Spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10

Spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10

Storage Sediakan 3 Varian Memori Internal dan microSD 256 GB

Setelah membedah sektor dapur pacunya, kini saatnya kita untuk mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10.  Selain didesain untuk dapat mendukung operasionalnya dengan optimal, sektor ini tampaknya juga dirancang agar bisa dipilih berdasarkan dengan kebutuhan simpan data penggunanya. Hal ini karena tablet baru bernama Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini ditawarkan ke dalam ke dalam tiga varian memori internal. Varian terendahnya memiliki kapasitas memori 16 GB, varian tengah 32 GB, dan varian tertinggi 64 GB. Meskipun ketiga varian memori internal tersebut sebenarnya sudah memadai untuk menyimpan berbagai macam file, namun perangkat Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini tetap hadir dengan slot microSD yang sanggup menampung kapasitas maksimal 256 GB sehingga berbagai file hiburan berukuran jumbo sanggup tertampung dengan baik di dalamnya. Sehingga untuk para penggunanya tentu memori yang tersedia pada spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini memang sangat menunjang kebutuhan.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP

Pada umumnya tablet memang tidak memiliki kemampuan fotografi yang bagus sebab perangkat ini memang lebih difokuskan pada kinerjanya. Namun pada spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 rupanya berusaha untuk menepis anggapan tersebut. Untuk kamera utama memang cukup standar di kelasnya karena hanya mengandalkan lensa beresolusi 8 MP dengan autofocus dan belum didukung dengan LED Flash sehingga kualitasnya kurang bagus jika digunakan pada kondisi minim cahaya. Kamera utama yang terletak di bagian belakang Huawei MediaPad M3 Lite 10 itu juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Tak sampai di situ, Huawei juga menambahkan fitur-fitur pendukung fotografi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama untuk melengkapi sektor ini. Sementara itu, di sektor depan Huawei MediaPad M3 Lite 10 terdapat kamera beresolusi 8 MP yang cukup berbeda dengan produk tablet lain di kelas yang sama karena bakal lebih mumpuni untuk mendukung aktivitas selfie dan video call. Sehingga untuk sobat yang suka selfie, spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 pada kamera depannya ini memang cukup memadai.

Spesifikasi Tablet Huawei MediaPad M3 Lite 10

Spesifikasi Tablet Huawei MediaPad M3 Lite 10

Koneksi Berkecepatan Tinggi dengan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya kita akan mengulas spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 di bagian konektivitasnya. Meskipun jenis slot SIM yang dimiliknya masih belum diketahui, namun yang pasti tab ini sudah terdukung dengan teknologi jaringan terbaik saat ini sehingga mampu menawarkan akses internet berkecepatan tinggi. Pasalnya aktivitas download data pada Huawei MediaPad M3 Lite 10 bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Huawei juga menyediakan jaringan alternatif yang tak kalah handal yakni GSM dan HSPA. Koneksi nirkabelnya pun semakin optimal dengan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot. Sementara itu, pengguna yang ingin melakukan transfer data pada Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini bisa menggunakan fitur Bluetooth 4.1, A2DP, LE dan microUSB 2.0. Untuk sistem navigasinya sendiri, perangkat ini mengandalkan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk bisa menemukan lokasi terpencil dengan sangat akurat. Hal tersebut tentu membuat spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 pada konektivitasnya ini menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Baterai Berkapasitas 6.600 mAh

Untuk mengakhiri segmen ini, kita akan membahas seberapa tangguh spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 bertahan pada segala operasionalnya. Jika menilik pada sektor-sektor sebelumnya, tablet ini memang menggunakan berbagai komponen berkualitas yang sudah pasti membutuhkan pasokan daya cukup besar. Untuk itu, Huawei membekali tablet Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 6.600 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini sudah pasti memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalamnya.  Selain itu, baterai bongsor dari Huawei MediaPad M3 Lite 10 tersebut juga bertahan cukup lama karena bisa menyokong kehidupan tablet dalam waktu seharian penuh.  Oleh sebab itu, sobat Begawei tak perlu khawatir kehabisan daya saat menonton film, bermain game, atau berselancar di dunia maya. Nah, dengan spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10 yang mumpuni tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MediaPad M3 Lite 10

Segmen tablet memang saat ini tidak terlalu banyak peminat. Namun Huawei nampaknya tetap optimis dengan memperkenalkan Huawei MediaPad M3 Lite 10 yang akan melengkapi jajaran tablet buatannya. Hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup mumpuni untuk sekelas tablet, Huawei mempersiapkannya untuk menyasar segmen menengah atau mid-range. Tak heran jika harganya pun tak akan terlalu mahal, namun demikian Huawei MediaPad M3 Lite 10 yang hadir dengan layar seluas 10.1 inci ini akan ditawarkan dalam tiga varian memori internal yanga dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Di mana tablet ini akan ditawarkan dengan ROM 16 GB/ 32 GB/ 64 GB. Pilihan memori internal dari Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini juga sejalan dengan RAMnya yang ditawarkan dalam dua varian yakni 3 dan 4 GB. Hal lain yang menarik dari perangkat ini adalah sektor konektivitasnya yang sudah mendukung teknologi jaringan tercepat 4G LTE sehingga akan membuat pengguna Huawei MediaPad M3 Lite 10 tersebut dimanjakan dengan akses internet super cepat ini. Namun, seperti tablet pada umumnya yang sering kali mengesampingkan lini fotografinya, perangkat ini pun juga sepertinya demikian adanya. Pasalnya pada kamera utama yang terletak dibagian belakangnya, tablet Huawei ini hanya dibekali kamera beresolusi 8 MP tanpa LED flash. Namun untuk kamera depannya yang juga dibekali dengan resolusi 8 MP perangkat ini dinilai cukup baik untuk mendukung aktifitas selfie para penggunanya. Nah, demikian beberapa hal dari kelebihan Huawei MediaPad M3 Lite 10 dan kekurangan Huawei MediaPad M3 Lite 10 yang perlu ditat. Selengkapnya, lihat tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei MediaPad M3 Lite 10
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Layar 10.1 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1200 x 1920 piksel
  • OS Android Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • 2 varian RAM 3 GB/ 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • 3 varian ROM 16 GB/ 32 GB/ 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 6.600 mAh
Kekurangan Huawei MediaPad M3 Lite 10
  • Belum ada proteksi layar
  • Kamera utama belum didukung LED flash
  • Non-removable battery

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10

Nah setelah puas mengulas spesifikasinya, di segmen ini kita akan beralih untuk membahas tentang banderol harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini. Namun sebelum lebih lanjut ke nominalnya, Begawei akan memberikan review singkat terkait dengan spesifikasinya untuk lebih mempermudah sobat dalam mempertimbangkan tablet ini. Perangkat ini mengusung layar IPS LCD seluas 10.1 inci dengan resolusi Full HD sehingga visualisasi yang ditawarkan Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini memang cukup menawan. Sektor dapur pacunya ditenagai dengan dengan prosesor delapan inti yang memiliki clock speed 1.4 GHz dan ditandemkan dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB yang tentunya akan memperngaruhi fluktuasi harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini. Lini fotografinya pun hadir dengan kemampuan selfie yang baik karena memiliki kamera depan 8 MP meskipun kamera utamanya terbilang pas-pasan karena belum dilengkapi dengan LED flash. Lantas dengan segala kecanggihannya, berapakah sebenarnya harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini?

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 Terbaru

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 Terbaru

Sesuai dengan label mid-range yang dibawanya, harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini memang sepertinya tidak akan dibanderol dengan angka yang rendah. Sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi yang jelas terkait dengan harga jual dari tablet terbaru Huawei ini secara resmi. Namun sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika, harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 bakal dipatok di pasaran pada kisaran di atas Rp 2 jutaan. Jika perkiraan harga ini nanti memang terbukti benar adanya, maka harga jual dari tablet tersebut memang pas jika ditujukan untuk konsumen di kalangan menengah sebab meski harga jual dari Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini tergolong mahal namun tetap tidak setinggi harga rata-rata tablet flagship sehingga jumlah konsumen yang bisa menjangkaunya pun tentu lebih banyak. Apalagi dengan mempertimbangkan spesifikasi mumpuni yang dibawanya, harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini dinilai sebanding.

Harga Huawei MediaPad M3 Lite 10
Sekitar Rp.2.000.000,-  (Perkiraan)

Perkiraan harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 yang cukup mahal tersebut juga karena mempertimbangkan performanya yang powerful sehingga menjadikannya sebagai perangkat yang bisa diandalkan untuk kebutuhan penggunanya. Meski harga pastinya belum diketahui namun harga Huawei MediaPad M3 Lite 10 tersebut kemungkinan juga bakal hadir dalam tiga varian sesuai dengan kapasitas RAM dan memori internal yang dimilikinya. Kehadiran Huawei MediaPad M3 Lite ini di pasaran dengan berbagai kelebihannya tentu akan menjadi rival baru yang cukup diperhitungkan oleh tablet-tablet lain yang ada di kelas menengah. Terlebih lagi karena Huawei MediaPad M3 Lite 10 ini mengusung nama besar Huawei yang selama ini dikenal sebagai pembuat gadget-gadget berkualitas. Yang pasti adalah tablet ini bakal menjadi pilihan baru bagi mereka yang mencari tablet Android mid-range dengan spesifikasi mumpuni. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M3 Lite 10. Baca juga mengenai Huawei MediaPad T3 7 dan Huawei MediaPad T3 8.

Spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 10

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    241.3 x 171.5 x 7.1 mm
  • Berat
    310 gram
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    10.1 inci
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels (~226 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 435
  • CPU
    Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB / 4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    16 GB / 32 GB / 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, Fixed Focus
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Gravity sensor, Ambient light sensor, Compass, Gyroscope
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    6660 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top