Home » Produk » Huawei MediaPad M3 8.4

Harga Huawei MediaPad M3 8.4 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~2.3 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32GB or 64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Huawei MediaPad M3 8.4 dan Spesifikasi – Nampaknya belakangan Huawei sedang sangat rajin mendatangkan perangkat-perangkat smartphone berlayar lebar alias phablet. Setelah kemarin Begawei baru saja memperkenalkan produk terbaru pada segmen perangkat phablet, yakni MediaPad T2 7.0 Pro, kali ini produk terbaru rupanya dihadirkan bersama yaitu Huawei MediaPad M3 8.4. Jika untuk produk sebelumnya adalah memasuki segmen phablet karena ukurannya 7.0 inci, kali ini untuk MediaPad M3 8.4 ini sebetulnya sudah bisa dikategorikan sebagai perangkat tablet karena ukurannya di atas 8 inci. Itu artinya, Huawei MediaPad M3 8.4 ini sudah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pekerjaan, terlebih lagi jika dilengkapi dengan perangkat stylus, maka kebutuhan urusan kantor bisa terselesaikan kapan saja dan di mana saja. Namun, nampaknya Huawei belum melengkapi Huawei MediaPad M3 8.4 ini dengan fitur tersebut. Kendati demikian, bukan berarti perangkat ini tidak bisa digunakan sebagai media bisnis, tetap saja bisa karena spesifikasi yang dibekalkan juga sudah sangat mumpuni, berbeda dengan tablet pada umumnya yang dibekali dengan komponen seadanya. Fitur-fitur pendukungnya juga masih setara dengan perangkat smartphone kelas atas. So, Huawei MediaPad M3 8.4 ini adalah salah satu perangkat tablet kelas atas yang siap memanjakan segala aktivitas kawan Begawei.

huawei mediapad m3 8.4

Huawei Mediapad M3 8.4

Berbicara soal spesifikasi dan fitur, sedikit gambaran akan Begawei sampaikan terlebih dahulu. Mulai dari tampilan visual, Huawei MediaPad M3 8.4 ini akan dihadirkan dengan jenis layar IPS LCD berukuran 8.4 inci dan membawa resolusi Quad HD. Meskipun untuk kerapatan layarnya masih standar namun tampilannya akan nyaman di mata. Lalu jika melihat dari ruang olah data, Huawei membekali Huawei MediaPad M3 8.4 ini dengan chipset buatannya sendiri yaitu HiSilicon Kirin 950 yang ditenagai oleh processor Octa-core. Selain itu, menariknya tablet ini dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 atau 64 GB bisa dipilih sesuai keinginan, tentu saja dengan harga yang berbeda. Selain itu, jika kebanyakan perangkat tablet hanya mengandalkan jalur akses Internet dari perangkat WiFi saja, untuk Huawei MediaPad M3 8.4 ini sama seperti beberapa perangkat tablet yang diproduksi Huawei yaitu telah mengandalkan jaringan paling cepat saat ini yaitu 4G LTE. Sebagai vendor nomor 3 dunia, nampaknya Huawei semakin giat berusaha untuk merebut posisi Apple di tingkat dua pasar global. So, seperti apa persiapan Huawei untuk menempatkan MediaPad M3 8.4 ini di pasaran? Yuk kita lihat sama-sama ulasan spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M3 8.4 ini!

Tablet Huawei Mediapad M3 8.4

Tablet Huawei Mediapad M3 8.4

Review Huawei MediaPad M3 8.4

Tablet 8.4 Inci dengan Resolusi Layar Quad HD

Melirik pada penampakan fisik, spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 memang menunjukkan desain yang sungguh mewah juga menawan. Sementara bodi semakin nampak presisi dengan penempatan perangkat kamera yang berada pada bagan sudut kanan atas khas produk Huawei. Dengan varian warna Silver dan Gold juga semakin menciptakan nuansa kemewahan pada Huawei MediaPad M3 8.4 ini. Membawakan bodi dengan dimensi 215.5 x 124.2 x 7.3 mm menjadikan tablet ini tidak hanya tipis dan ramping tetapi juga ringan serta nyaman untuk dioperasikan. Berbicara soal penampilan display, Huawei MediaPad M3 8.4 mengusung layar jenis IPS LCD yang membentang seluas 8.4 inci dengan resolusi sekelas Quad HD yaitu 1600 x 2560 pixels serta menciptakan kerapatan layar 359 ppi. Kombinasi tersebut, untuk sebuah gadget jenis tablet dengan layar yang luas memang sudah bagus meski memang kerapatan layarnya masih standar. Selain itu, berkat dukungan tampilan antara muka dari EMUI 4.1 tentu saja akan menjadikan display dari Huawei MediaPad M3 8.4 ini menjadi lebih menarik dan atraktif. Sayangnya layar luas dengan resolusi Quad HD tersebut masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores, dan jelas untuk urusan ini adalah penting. So, kawan Begawei perlu memasangnya secara manual agar nantinya layar yang ada dalam spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini terlindungi secara sempurna dari goresan.

Performa Dapur Pacu Andalkan Chipset HiSilicon Kirin 950 Octa-core

Setelah melirik bagian fisik, Begawei akan mengajak kalian mengenal lebih jauh lagi dari spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini. Kali ini kita akan melongok bagian dalam, komponen seperti apa yang tersusun untuk menciptakan performa kerja pada perangkat ini. Menelaah pada setiap piranti yang ada di dalam dapur pacu, rupanya Huawei mengandalkan kinerjanya pada produk chipset buatannya sendiri yaitu HiSilicon Kirin 950. Chipset yang ada dalam Huawei MediaPad M3 8.4 tersebut merupakan jenis chip dengan level kelas atas yang juga ditenagai oleh processor Octa-core (Quad-core 2.3 GHz dan quad-core 1.8 GHz) dan ditandem dengan RAM berkapasitas 4 GB, tentu saja untuk performa kerja dari sektor ini tak perlu diragukan lagi. Nah, yang menjadi kejutan lain adalah, tablet Huawei MediaPad M3 8.4 ini nampaknya menjadi salah satu gadget yang secara khusus dirancang sebagai perangkat gamming. Karena untuk pengolah grafis, Huawei juga mengandalkan GPU Mali-T880 MP4. Untuk itu tampilan visual yang dihasilkan sudah tidak perlu banyak bicara lagi. Dan untuk memberi kemaksimalan yang lebih, Huawei MediaPad M3 8.4 menjalankan segala proses operasionalnya pada OS Android Marshmallow. Meskipun belum bisa mencicipi Android Nougat, namun OS Android v6.0 ini juga sudah mumpuni untuk spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 tersebut.

Spesifikasi Huawei Mediapad M3 8.4

Spesifikasi Huawei Mediapad M3 8.4

Kapasitas Storage Berikan Dua Varian Memori Internal 32 G / 64 GB

Untuk mendukung segala kebutuhan kinerja agar semakin maksimal, spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini juga dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat luas. Ada dua varian kapasitas memori internal yaitu, kawan Begawei bisa memilih 32 GB atau 64 GB. Untuk kebutuhan ruang simpan, dengan kedua jenis kapasitas memori ini tentu segala file akan sanggup ditampung secara maksimal dalam Huawei MediaPad M3 8.4 ini. Baik itu file internal atau sistem juga file-file hiburan yang sifatnya eksternal. Jika kedua varian memori internal dalam Huawei MediaPad M3 8.4 ini masih kurang memadai untuk kebutuhan penyimpanan, maka Huawei juga membekali produk tablet terbarunya ini dengan slot microSD yang memiliki ekspansi kapasitas maksimal seluas 256 GB. Ingat, penggunaan slot memori eksternal ini sudah sangat leluasa karena tidak perlu mengorbankan slot SIM 2. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dalam spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP

Spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini dapat dibilang memang menyesuaikan kebutuhan akan perangkat modern yang sanggup memberikan fasilitas dokumentasi fotografi yang mumpuni. Huawei MediaPad M3 8.4 ini Membawa perangkat kamera utama berukuran 8 MP yang sanggup menghasilkan jepretan dengan resolusi tinggi dan tentu saja akan membuat kawan Begawei puas dengan gambar yang begitu jernih dan tajam berkat keberadaan autofocus. Kamera utama Huawei MediaPad M3 8.4 ini juga memberikan fitur berupa perekam video yang sanggup menyajikan resolusi Full HD 1080p. Kemudian, untuk kebutuhan berselfie ria juga melakukan video call Huawei MediaPad M3 8.4 ini juga telah dilengkapi oleh fitur kamera depan atau kamera sekunder yang berukuran 8 MP. Dengan perangkat kamera depan berukuran 8 MP tersebut, tentu saja hasil jepretan atau penampilan video call cukup baik dan hampir tidak ada noise. Spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 tersebut untuk sebuah tablet bisa dibilang sangat mewah.

Spesifikasi Huawei Mediapad M3 8.4

Spesifikasi Huawei Mediapad M3 8.4

Tablet Terbaru dengan Konektivitas Lengkap Support 4G LTE

Untuk bagian konektivitas, spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini dihadirkan sama seperti ponsel-ponsel pintar premium yang hadir dengan serangkaian kecanggihan pada konektivitasnya. Berbekal slot nano-SIM card tentu saja dengan kata lain Huawei MediaPad M3 8.4 akan bisa melakukan komunikasi selular dan mendapat akses sempurna untuk urusan internet. Pada segi konektivitas memang Huawei hanya membekalkan jaringan 4G LTE, yang sanggup melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Dengan begitu kebutuhan internet juga akan terpenuhi dengan maksimal. Selain koneksi internet, Huawei MediaPad M3 8.4 ini juga menyediakan fitur lain untuk komunikasi jarak dekat misalnya seperti WiFi dan hotspot, Bluetooth, serta microUSB. Untuk itu, aktivitas berbagi atau pemindahan file menjadi lebih mudah dan cepat. Sayangnya, spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini masih belum dilengkapi komponen khusus untuk mendukung sistem navigasi.

Kapasitas Baterai 5.100 mAh

Mengingat spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, tentu saja kebutuhan baterai juga akan semakin besar. Huawei MediaPad M3 8.4 yang dirancang sebagai perangkat tablet kelas atas ini dibekali dengan jenis baterai Lithium Polymer berkapasitas 5.100 mAh. Rasanya untuk sebuah perangkat tablet, kapasitas baterai Huawei MediaPad M3 8.4 tersebut tergolong standar apalagi biasanya tablet sering dimanfaatkan untuk menjalankan aplikasi multimedia ataupun game, jadi akan boros konsumsi daya. Apalagi jika aktivitas penggunaan Huawei MediaPad M3 8.4 tersebut dilakukan dalam waktu lama dan pada lokasi yang minim sumber listrik, jadi kebutuhan isi ulang akan terpenuhi kapan saja sesuai kebutuhan. Jadi sebaiknya, kawan Begawei selalu sediakan perangkat suplai daya cadangan seperti power bank untuk makanan cadangan spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MediaPad M3 8.4

Varian tablet dari Huawei nampaknya semakin meriah dengan hadirnya Huawei MediaPad M3 8.4 ini. Pasalnya perangkat ini menyajikan layar yang tak biasa lantaran berukuran tanggung di 8.4 inci. Walaupun demikian, dapat dipastikan Huawei MediaPad M3 8.4 ini akan sangat pas untuk pecinta layar lebar namun tak terlalu besar. Selain itu, dengan digunakannya chipset Hisilikon Kirin 950, Huawei MediaPad M3 8.4 ini dapat dipastikan mampu menjalankan game-game berat. Asumsi ini diperkuat dengan ketersediaan RAM sebesar 4 GB yang luar biasa. Untuk memanjakan para penggunanya kelak, Huawei MediaPad M3 8.4 ini juga dilengkapi sensor 3D via Gyroscope dan Accelerometer. Sensor ini tentunya sangat penting untuk bermain game-game balap masa kini. Untuk lebih memperdalam, Begawei telah buatkan bagan kelebihan Huawei MediaPad M3 8.4 dan kekurangan Huawei MediaPad M3 8.4 ini.

Kelebihan Huawei MediaPad M3 8.4
  • Nano-SIM Card
  • 4G LTE
  • Layar luas 8.4 inci
  • Resolusi cukup besar
  • Tampilan antar muka EMUI 4.1
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Sistem operasi OS Android Marshmallow
  • Chipset Hisilicon Kirin 950
  • Processor Octa-core
  • GPU Mali-T880MP4
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32/64 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 8 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, EDR, LE
  • Baterai Li-Po
Kekurangan Huawei MediaPad M3 8.4
  • Belum ada proteksi layar
  • Kapasitas baterai standar

Harga Huawei MediaPad M3 8.4

Nah, pada segmen berikutnya Begawei akan menginformasikan berapa harga Huawei MediaPad M3 8.4 ini. Namun sebelumnya, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari spesifikasi di atas. Tablet terbaru Huawei MediaPad M3 8.4 yang akan resmi rilis bulan September ini. Hadir dengan layar seluas 8.4 inci yang membawakan antar muka EMUI 4.1 tentu saja akan menciptakan tampilan menarik dengan ikon-ikon sederhana namun bersih. Selain itu kehadiran Huawei MediaPad M3 8.4 ini yang membawakan hardware racikannya sendiri, yaitu Hisilicon Kirin 950 dipastikan akan menyajikan performa yang tak perlu ditanyakan lagi. Tentu saja, penggunaan chipset tersebut juga sangat memengaruhi harga Huawei MediaPad M3 8.4 ini. Pasalnya, chipset tersebut telah diisi dengan processor Octa-core yang canggih. Selain itu, terdapat RAM 4 GB yang akan berkolaborasi dengannya. Masih kurang puas, Huawei MediaPad M3 8.4 ini juga telah dilengkapi konektivitas lengkap dengan jaringan 4G LTE. Rasanya spesifikasi sempurna untuk sebuah perangkat tablet. Meskipun ada beberapa kekurangan di dalamnya, namun semua hal tersebut tidak terlalu berpengaruh pada profesionalitas kerja. Dan, kira-kira berapa ya harga Huawei MediaPad M3 8.4 yang dibanderolkan?

Harga Huawei Mediapad M3 8.4

Harga Huawei Mediapad M3 8.4

Harga Huawei Mediapad M3 8.4 Terbaru

Harga Huawei Mediapad M3 8.4 Terbaru

Untuk harga Huawei MediaPad M3 8.4 secara resmi berdasarkan informasi yang dilansir melalui GSM Arena, diketahui bahwa Huawei membanderolnya dengan harga 450 EURO atau setara dengan Rp 6,7 jutaan. Jika diperhatikan harga Huawei MediaPad M3 8.4 ini termasuk mahal apalagi untuk pasar Tanah Air, mungkin hanya kalangan tertentu saja yang sanggup membelinya. Namun, secara kualitas, tablet ini juga cukup memenuhi kualifikasi sebagai gadget modern, mulai dari layar, dapur pacu hingga konektivitas telah sempurna hadir untuk perangkat modern. Selain itu, paket harga Huawei MediaPad M3 8.4 tersebut juga sudah dilengkapi dengan kenyamana dan keleluasaan dalam bermain game atau menjalankan multimedia karena dibekali layar luas dan kartu olah grafis berkekuatan tinggi sehingga kualitasnya sungguh mengagumkan. Jadi wajar bukan harga Huawei MediaPad M3 8.4 ini?

Harga Huawei MediaPad M3 8.4
Sekitar Rp 6.700.000,-

Apabila dicermati, banderol harga Huawei MediaPad M3 8.4 memang tergolong kompetitif mengingat untuk produk lain sejenis tablet juga akan memasang harga yang setara. Banyak juga memang tablet murah namun mereka hanya membekali dengan koneksi internet yang mengandalkan WiFi saja. Hal tersebut tentu tak sebanding dengan Huawei MediaPad M3 8.4 ini. Selain itu, perbandingan spesifikasi lainnya juga sangat jauh apabila mau dibandingkan dengan perangkat ini. Namun, perlu kawan Begawei ingat bahwa harga Huawei MediaPad M3 8.4 tersebut juga masih bisa berubah nantinya. Satu hal yang pasti, kehadiran tablet ini tentu saja menjadikan vendor asal Tiongkok, Huawei, semakin memperluas pasaran dengan jenis perangkat yang berbeda, tidak hanya jenis smartphone saja. Dengan melihat spesifikasi dan harga yang diperkirakan, kemungkinan Huawei MediaPad M3 8.4 akan sanggup bersaing di pasar lokal maupun global. Nah, bagaimana? Menarik bukan? Yup! Sekarang rasanya sudah cukup dan Begawei harus undur diri dari review spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M3 8.4 kali ini. Baca juga Huawei MediaPad M2 7 dan Huawei MediaPad M2 10.

Spesifikasi Huawei MediaPad M3 8.4

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 19(800), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    215.5 x 124.2 x 7.3 mm
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    8.4 inches
  • Resolusi
    1600 x 2560 pixels (~359 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 950
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A72 & 4x1.8 GHz Cortex A53)
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32GB or 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    5100 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top