Home » Produk » Huawei MediaPad M2 7

Harga Huawei MediaPad M2 7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1.1

Harga Huawei MediaPad M2 7 dan Spesifikasi – Sejak awal pertama kemunculannya di dunia industri gadget, Huawei selalu meluncurkan produk tablet terbaru mereka dengan kualitas yang tak kalah canggih dengan smartphone yang selalu gencar dalam mendobrak geliat pasar gadget global. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, belum lama ini dikabarkan bahwa produsen asal Tiongkok tersebut akan segera meluncurkan sebuah tablet terbaru mereka yakni Huawei MediaPad M2 7. Di saat vendor-vendor lain terkesan tanggung dalam membekali tablet-tabletnya degan senjata mumpuni namun tidak untuk Huawei. Produsen gadget asal Tiongkok tersebut justru membekali Huawei MediaPad M2 7 ini dengan spesifikasi yang bisa dikatakan jauh melampaui tablet pada umumnya. Bahkan, pengembangannya tak kalah dengan proyek smartphone yang dipersenjatai spesifikasi canggih dan dilengkapi beragam fitur menarik. Kabarnya, Huawei MediaPad M2 7 ini akan segera dirilis secara resmi pada bulan Mei 2016 ini dan merupakan generasi penerus dari Huawei MediaPad M2 yang sebelumnya sudah diluncurkan dengan layar 8 inci dan 10 inci. Dengan kehadiran Huawei MediaPad M2 7 ini, pasti akan semakin menambah ketatnya persaingan di dunia industri gadget.

huawei mediapad m2 7

Sebagai tablet yang bakal menyasar pada segmen kelas menengah, pastinya Huawei akan membekali Huawei MediaPad M2 7 tersebut dengan  spesifikasi yang cukup mumpuni. Tablet garapan Huawei tersebut akan mengusung layar seluas 7 inci dengan resolusi 1200 x 1920 pixels dan mengandalkan teknologi layar IPS LCD 16 juta warna. Dengan spesifikasi pada bagian layar tersebut, pastinya tampilan layar dan visualisasi yang diperlihatkan Huawei MediaPad M2 7 bakal memberikan kesan yang lebih menarik dan memberikan aura elegan. Selain itu, pada bagian dapur pacu pun pihak Huawei tak sembarangan dalam membekali tablet terbarunya tersebut. Huawei MediaPad M2 7 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang bekerjasama dengan prosesor Quad Core 1,5 GHz dan Quad Core 1,0 GHz sehingga tak heran jika kinerja sistem [permesinan dari Huawei MediaPad M2 7 bakal lebih lancar dan cepat. Apalagi didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang akan menjadikan sistem kerja operasionalnya lebih optimal dan lebih responsif. Di sisi lain, Huawei MediaPad M2 7 juga dilengkapi  dengan berbagai macam fitur menarik, salah satunya yaitu kamera utama dan kamera depan yang memiliki resolusi tinggi. Sehingga, dengan resolusi kamera yang cukup mumpuni tersebut akan memberikan hasil foto yang lebih bagus dan terkesan natural. Di sisi lain, masih banyak lagi spesifikasi yang dibawa oleh tablet garapan Huawei ini. Nah, terkait hal itu, kali ini Begawei akan mengulas secara rinci tentang spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M2 7.

tablet huawei mediapad m2 7

Review Huawei MediaPad M2 7

Desain Eksklusif Dengan Layar Seluas 7 Inci

Untuk mengawali pembahasan, kali ini Begawei akan membahas seputar bagian eksterior yang menyelimuti spesifikasi Huawei MediaPad M2 7. Pada sektor visualisasi ini, tampaknya juga tak luput dari perhatian Huawei. Pasalnya, pada sektor eksterior yang dibawa Huawei MediaPad M2 7 juga memberikan tampilan yang terkesan elegan dan eksklusif. Akan tetapi, untuk ukuran dimensinya masih belum diketahui secara pasti sampai sekarang. Sebab, belum ada pengumuman resmi dari pihak Huawei mengenai hal tersebut. Tetapi, berdasarkan informasi yang didapatkan dari intelijen Begawei, banyak yang memprediksi bahwa ukuran dimensi dari Huawei MediaPad M2 7 takkan beda jauh dengan Huawei MediaPad M2 yang memiliki ukuran 214,8 x 124 x 7,8 mm. Hanya saja, kemungkinan besar untuk panjang dan lebarnya akan sedikit berkurang disebabkan layar yang diusung pun berbeda, yaitu terpaut 1 inci. Di sisi lain, pada segi visualisasi, Huawei MediaPad M2 7 mengusung layar seluas 7 inci yang memiliki resolusi 1200 x 1920 pixels dengan kerapatan hingga 323 ppi sehingga, tak diragukan lagi akan memberikan tampilan yang lebih atraktif dan menarik. Selain itu, Huawei MediaPad M2 7 juga dipersenjatai dengan layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 M colors yang akan semakin menambah kesan tampilannya lebih terlihat mempesona dan elegan. Sayangnya, spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna haru memasang proteksi layar secara manual.

Sektor Dapur Pacu yang Gahar, Andalkan Chipset Snapdragon 615 dan RAM 3 GB

Menginjak pada ulasan berikutnya, pada sesi ini Begawei akan membahas sektor dapur pacu yang diusung dalam spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 ini. Pada segmen ini, tampaknya vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut tak main-main dalam mempersenjatai tablet terbarunya tersebut. Hal tersebut terlihat dari komponen yang bawa oleh Huawei MediaPad M2 7. Pertama dari chipsetnya, dengan mengusung chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang dikolaborasikan dengan prosesor Quad Core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53 pasti akan memberikan dorongan kinerja mesin dari Huawei MediaPad M2 7 menjadi lebih gahar dan handal. Apalagi didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB yang tak diragukan lagi akan menjadikan kinerja mesin tablet tersebut menjadi lebih responsif dan cepat, khususnya untuk aktivitas multitasking. Selain itu, pada sisi grafisnya, Huawei MediaPad M2 7 dipersenjatai dengan GPU Adreno 405. Keseluruhan komponen dalam spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 tersebut akan berjalan di atas platform OS Android Lollipop yang akan memberikan berbagai macam fitur-fitur menarik.

spesifikasi huawei mediapad m2 7

Memory Internal Luas Dengan 2 Varian

Selanjutnya, kita akan mengulas tentang ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 tersebut. Sebagai tablet yang menyasar pada segmen kelas menengah, sektor penyimpanan juga merupakan salah satu sisi penting yang perlu diperhatikan untuk mendukung aktivitas penyimpanan bagi para penggunanya. Berkaitan dengan hal tersebut, Huawei MediaPad M2 7 ini diberikan dengan 2 varian kapasitas berbeda, yaitu 16 GB dan 32 GB. Kedua memory internal tersebut memang bisa dikatakan memiliki kapasitas yang cukup longgar sehingga dengan disediakannya 2 pilihan penyimpanan tersebut, calon konsumen bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhannya. Tak hanya sampai di situ saja, Huawei MediaPad M2 7 juga dilengkapi dengan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan kapasitas maksimum hingga 128 GB. Dengan dilengkapinya slot memory eksternal tersebut, pastinya pengguna akan lebih mudah untuk menyimpan berbagai macam file yang berukuran besar dan tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Hal ini tentunya menjadi poin positif dari spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 ini.

separator

Duet Kamera yang Beresolusi Tinggi

Nah, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 pada sektor fotografi. Pada sesi fotografi ini, tampaknya pihak Huawei memang ingin memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat di era sekarang yang membutuhkan kehadiran sebuah kamera berkualitas untuk menyimpan moment pribadi pengguna. Oleh karena itu, Huawei MediaPad M2 7 dibekali dengan dual kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama memiliki resolusi hingga 13 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash. Dengan kehadiran kamera utama yang beresolusi mumpuni tersebut pastinya akan menghasilkan gambar atau jepretan foto yang lebih natural dan tampak nyata. Selain itu pada kamera depan, Huawei MediaPad M2 7 ini memiliki resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk kegiatan video call maupun foto selfie. Tak sampai di situ, lini fotografi dari Huawei MediaPad M2 7 juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik, seperti geo tagging, autofocus, touch focus dan LED Flash pada kamera utama. Spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 pada bagian kamera yang lengkap pastinya akan mempermudah penggunanya dalam mengabadikan momen penting.

spesifikasi tablet huawei mediapad m2 7

Akses Jaringan Andalkan 4G Cat4 LTE dan 3G HSPA

Pada pembahasan berikutnya ini, Begawei akan memberikan ulasan singkat terkait spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 dalam urusan konektivitas. Sebagai tablet kelas menengah, tentunya untuk masalah jaringan internet setiap gadget harus dibekali dengan akses yang cepat. Berkaitan dengan itu, Huawei MediaPad M2 7 juga telah mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE yang memiliki kecepatan 150 Mbps dan kecepatan uploadnya sebesar 50 Mbps. Dengan kecepatan akses internet yang begitu cepat tersebut, pastinya akan memanjakan penggunanya ketika berselancar di dunia maya. Apalagi, Huawei MediaPad M2 7 ini juga mendukung akses internet 3G HSPA yang memiliki kecepatan download sebesar 42,2 Mbps dan upload 5,76 Mbps yang bisa digunakan sebagai salah satu alternatif jika jaringan 4G LTE tidak tercover. Di sisi lain, pada sektor konektivitas jarak dekat, Huawei MediaPad M2 7 juga dilengkapi dengan fitur WiFi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mencari sinyal internet di sekitar. Selain itu, pada sektor transfer data pun juga sudah dilengkapi beberapa fitur pendukung menarik lainnya, yaitu Bluetooth dan port micro USB yang akan mentransfer data dengan cepat. Pada segi komunikasi, Huawei MediaPad M2 7 ini menyediakan Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga akan mendukung aktivitas komunikasi pelanggannya. Di samping itu, pada sektor navigasi, spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 ini telah dipersenjatai dengan navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan secara akurat.

Disokong Baterai Li-Ion 4360 mAh

Akhirnya kita sampai pada pembahasan terakhir dari spesifikasi Huawei MediaPad M2 7. Pada pembahasan ini, Begawei akan mengajak kawan semua untuk membedah secara lengkap tentang suplai baterai yang akan diusung. Jika melihat komponen yang dibawa oleh Huawei MediaPad M2 7 yang bisa dibilang cukup mumpuni, tentunya membutuhkan suplai daya baterai yang cukup besar. Oleh karena itu, Huawei MediaPad M2 7 dibekali dengan baterai Li-Ion 4360 mAh. Dengan melihat kapasitas daya baterai tersebut, dinilai sudah cukup untuk mencukupi kebutuhan dari setiap komponen yang diusung oleh Huawei MediaPad M2 7. Namun, tak salah jika pengguna sebaiknya mempersiapkan daya baterai cadangan dari power bank sebagai bentuk antisipasi jika tiba-tiba daya baterai habis, terutama ketika sedang dalam perjalanan jauh. Karena bukan tidak mungkin kendati baterai yang ditanamkan pada spesifikasi Huawei MediaPad M2 7 ini tergolong besar, ketahanannya bergantung pada pemakaiannya pula.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MediaPad M2 7

Huawei MediaPad M2 7 hadir sebagai varian tablet dengan ukuran layar terkecil yang tentunya butuh spesifikasi yang besar untuk menarik perhatian konsumen. Tentunya, dari sisi tampilan, kerapatan 323 ppi dirasa cukup baik untuk kelas gadget saat ini. Kata cukup ini diperbaiki dengan penggunaan IPS LCD. Sehingga untuk urusan tampilan, Huawei MediaPad M2 7 ini terbilang baik. Untuk urusan performa, 8 inti prosesornya terbilang mumpuni dikelasnya. Pasalnya, 8 inti tersebut terbagi dalam dua cluster 1.5 GHz dan 1.0 GHz yang membuat performa Huawei MediaPad M2 7 ini menjadi sangar dengan baterai yang cenderung lebih irit. Sayangnya, untuk kelas gadget saat ini, Huawei MediaPad M2 7 masih saja menggunkaan single channel GPS yang mengandalkan A-GPS. Hal ini membuat Huawei MediaPad M2 7 tersebut terhitung tertinggal dari sisi teknologi saat ini. Untuk jelasnya, silahkan kawan Begawei menyimak kelebihan Huawei MediaPad M2 7 dan kekurangan Huawei MediaPad M2 7 ini.

Kelebihan Huawei MediaPad M2 7
  • Layar seluas 7 inci
  • Resolusi 1200 x 1920 pixels berkerapatan 323 ppi
  • Dibekali User Interface Emotion UI
  • Teknologi layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad Core 1,5 GHz dan Quad Core 1,0 GHz
  • GPU Adreno 405
  • RAM 3 GB
  • Tersedia 2 pilihan memory internal 16 GB/32 GB dan slot memory eksternal up to 128 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Baterai Li-Ion 4360 mAh
  • Mendukung akses Internet 4G Cat4 LTE dan 3G HSPA
Kekurangan Huawei MediaPad M2 7
  • Belum ada proteksi layar
  • Sistem navigasi masih mengandalkan A-GPS
  • Baterai non removable

Harga Huawei MediaPad M2 7

Nah, pada sesi kali ini kita akan membahas harga Huawei MediaPad M2 7. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa yang namanya harga sangat ditentukan dengan kualitas dari spesifikasi yang dibawa oleh gadget. Semakin kualitasnya canggih pasti harganya pun juga cukup tinggi. Namun, sebelumnya, Begawei ingin memberikan sedikit kesimpulan dari ulasan mengenai spesifikasi yang diusung oleh Huawei MediaPad M2 7. Berbekal layar 7 inci dengan resolusi 1200 x1920 pixels pastinya akan memberikan tampilan yang lebih menarik. Hanya saja perlu diingat bahwa penggunaan IPS LCD tentunya akan membuat harga Huawei MediaPad M2 7 lebih tinggi dibandingkan tablet berlayar biasa. Belum lagi pada sektor dapur pacunya yang dibekali chipset Snapdragon dan 2 prosesor Quad Core tentunya akan memberikan performa yang maksimal. Selain itu, Huawei MediaPad M2 7 juga sudah dilengkapi dengan kamera yang beresolusi tinggi sehingga akan memberikan hasil jepretan yang lebih tampak natural dan nyata. Lalu, berapa ya harga Huawei MediaPad M2 7?

harga huawei mediapad m2 7

harga huawei mediapad m2 7 terbaru

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei mengenai harga Huawei MediaPad M2 7 tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen Begawei dan dari beberapa pertimbangan, banyak pengamat yang memprediksi bahwa harga Huawei MediaPad M2 7 akan terbagi dalam dua range sebagai akibat dari adanya 2 varian ruang penyimpanan internal. Untuk memory internal 16 GB, diprediksi harga Huawei MediaPad M2 7 ini akan berada di angka Rp 3,2 jutaan. Sedangkan, untuk varian dengan memory internal yang berkapasitas 32 GB Rp diperkirakan akan memiliki harga Rp 3,6 jutaan. Menariknya, Huawei MediaPad M2 7 juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera penggunanya, yaitu white, blue, gold, dan pink. Terkadang pilihan warna ini juga akan memengaruhi harga Huawei MediaPad M2 7 walau tidak signifikan.

Harga Huawei MediaPad M2 7
Sekitar Rp 3.200.000,- s/d Rp 3.600.000,- (Prediksi)

Sekali lagi, harga Huawei MediaPad M2 7 tersebut merupakan sebuah prediksi atau perkiraan semata sebab belum ada pengumuman resmi dari pihak Huawei. Namun, walaupun sebuah harga perkiraan tetapi harga tersebut sudah dipertimbangkan dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung oleh Huawei MediaPad M2 7. Di sisi lain, harga Huawei MediaPad M2 7 yang terbagi ke dalam 2 varian berdasarkan memory internal tersebut juga bisa menjadi pilihan bagi calon konsumen untuk menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Terlepas dari hal tersebut, sebagai tablet yang menyasar pada segmen kelas menengah, tentunya Huawei MediaPad M2 7 harus siap menghadapi pesaingnya. Pasalnya, meskipun tak setenar smartphone namun vendor seperti Samsung hingga saat ini masih memproduksi tablet dengan berbekal spesifikasi yang cukup mumpuni. Sehingga, Huawei harus bekerja keras untuk menyaingi kekuatan pasar Samsung. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M2 7. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Harga Huawei MediaPad M2 10 dan Samsung Galaxy Tab A 7 2016.

Spesifikasi Huawei MediaPad M2 7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Mei 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.0 inches
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels (~323 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Ya
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4360 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top