Home » Produk » Huawei MediaPad M2 10

Harga Huawei MediaPad M2 10 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/64 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Huawei MediaPad M2 10 – Lama tak merilis varian tablet, Huawei memulai gebrakannya di pasar teknologi dunia pada awal tahun 2016 ini dengan memperenalkan sebuah varian tablet baru. Jika kawan Begawei masih ingat, terakhir Begawei merilis tablet adalah pada bulan Juli 2015 yang lalu. Guna menyambut tahun baru 2016, pabrikan asal Tiongkok itu memperkenalkan seri tablet terbaru Huawei MediaPad M2 10 yang merupakan versi lanjutan dari generasi Huawei MediaPad M2 versi lamanya. Saat pertama kali dirilis, tablet Huawei MediaPad M2 menawarkan sebuah pengalaman baru dengan gadget berlayar lebar, mencapai 8 inci. Tablet versi awal dari Huawei MediaPad M2 10 itu memang cukup sukses di pasaran lokal Tiongkok dan juga pasar global. Meski lebih dikenal sebagai salah satu vendor yang cukup jago meracik unit ponsel pintar, kesuksesan Huawei MediaPad M2 versi awal menunjukkan bahwa Huawei juga piawai dalam meracik sebuah tablet. Dan kali ini, kesuksesan tersebut coba ingin diulangi dengan memperkenalkan Huawei MediaPad M2 10 ini. Kehadiran generasi baru dari tablet MediaPad M2 ini sekaligus menjadi produk pertama Huawei di tahun 2016.

huawei mediapad m2 10

Sudah menjadi kebiasaan, bahwa Huawei selalu sukses menyajikan sajian kelas atas dalam setiap produk terbarunya. Seolah tak mau kalah dengan kesuksesan varian smartphone, Huawei pun meracik tablet Huawei MediaPad M2 10 dengan komposisi hardware terbaik di kelasnya. Hadir dengan layar berukuran 10.1 inci, tablet terbaru buatan vendor asal Tiongkok ini akan mampu memberikan pengalaman visual yang mumpuni pada penggunanya. Apalagi, layar pada Huawei MediaPad M2 10 ini juga memiliki resolusi Full HD. Selain itu, untuk bagian performa kerja MediaPad M2 10 juga dibekali dengan komponen hardware yang handal, yaitu dengan chipset asli buatan Huawei sendiri yang merupakan chipset paling baru, yaitu Hisilicon Kirin 930 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core. Huawei sendiri menghadirkan tablet Huawei MediaPad M2 10 ke dalam dua pilihan, yakni standar edition dan premium edition. Perbedaan antara versi standar dan versi premium terletak pada kapasitas memori internalnya, di mana versi standar memiliki memori ROM 16 GB sedangkan versi premium mengusung memori ROM lebih luas, 64 GB. Kemudian, kapasitas RAM pada masing-masing model Huawei MediaPad M2 10 pun juga berbeda, di mana versi standar tampil dengan RAM 2 GB sedangkan versi premium hadir dengan RAM 3 GB. Selebihnya, Huawei menyematkan komponen yang sama, mulai dari sepasang kamera hingga kapasitas baterainya. Nah untuk mengetahui leih jauh mengenai kualitasnya, di bawah ini sudah Begawei siapkan ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Huawei MediaPad M2 10 khusus untuk sobat Begawei semuanya.

tablet huawei mediapad m2 10

Review Huawei MediaPad M2 10

Desain Penuh Gaya Didukung Kualitas Visual Kelas Atas

Hadir sebagai tablet di era modern, tentu saja sudah menjadi tuntutan bahwa gadget tersebut pertama kali harus terlihat sempurna di mata calon konsumen. Barulah calon konsumen akan tertarik untuk menelisik lebih dalam ke bagian yang lain. Tentu saja Huawei telah mempersiapkan hal itu, buktinya pada spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 di bagian eksterior telah dipoles sedemikian rupa dengan desain mewah eksklusif yang sungguh menggiurkan. Dengan pilihan dua jenis warna casing Moonlight Silver dan Luxurious Gold membuatnya tampil lebih elegan. Selain penampilan luarnya yang sangat mewah, tablet Huawei MediaPad M2 10 juga membawakan bodi bongsor yang tetap nyaman untuk dioperasikan. Membawakan bodi dengan dimensi berukuran 239.8 x 172.8 x 7.4 mm, memang menjadi ukuran yang luas namun sangat slim untuk sebuah perangkat tablet. Berat Huawei MediaPad M2 10 yang tidak lebih dari 500 gram juga menjadikannya tetap aman dan nyaman untuk dibawa ke manapun. Untuk urusan bisual, tablet MediaPad M2 10 ini menghadirkan jenis layar IPS LCD. Apabila generasi sebelumnya MediaPad M2 hadir dengan layar 8 inci, untuk sang pendatang baru Huawei MediaPad M2 10 hadir dengan ukuran layar yang lebih luas, yaitu 10 inci. Layar dengan ruang kerja yang luas itu, memiliki resolusi Full HD 1200×1920 pixels. Kerapatan layar yang dihasilkan adalah 224 ppi, sehingga memang untuk ketajamannya sedikit kurang maksimal. Hadir dengan dua varian, yaitu standar edition dan premium edition, juga membuat tablet Huawei MediaPad M2 10 ini dibekali dengan fitur berbeda. Salah satu perbedaannya yaitu untuk premium edition telah dilengkapi dengan stylus. Namun sayangnya, spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 ini masih belum dilengkapi dengan screenguard secara built-in untuk melindunginya dari goresan.

Performa Tangguh dengan Dukungan Chip Hisilicon Kirin dan CPU Octa-core

Tampil di segmen gadget kelas atas, tentunya juga spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 harus didukung dengan kemampuan olah data yang mumpuni. Untuk itulah, Huawei mengusung komponen-komponen terbaik demi memberikan performa terbaik bagi penggunanya. Kali ini, Huawei menyematkan chipset Hisilicon Kirin 930 pada tablet Huawei MediaPad M2 10 ini. Sebagai informasi, chipset Hisilicon Kirin 930 ini merupakan salah satu chip yang cukup berkualitas. Dalam chip tersebut beroperasilah prosesor dengan kekuatan delapan inti, atau lazim disebut dengan prosesor Octa-core, yang terdiri dari Quad-core 2.0 GHz Cortex A53 dan Quad-core 1.5 GHz Cortex A-53. Kemudian, kemaksimalan kerja juga diberikan oleh dua jenis penawaran kapasitas RAM. Untuk standar edition, Huawei MediaPad M2 10 menawarkan RAM 2 GB. Sedangkan untuk premium edition hadir dengan kapasitas RAM 3 GB. Kedua kapasitas RAM tersebut tentu saja sanggup menjalankan kerja multitasking secara lancar dan stabil. Sementara untuk urusan pengolahan grafis, Huawei MediaPad M2 10 mengandalkan kartu pengolah grafis dari GPU Mali-T628 MP4. Dengan kartu pengolah grafis tersebut, tablet ini tentu akan menjadi perangkat dengan visual grafis yang sangat bagus untuk menjalankan aplikasi game ataupun memutar video. Untuk menjalankan serangkaian hardware tersebut, spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 mengandalkan platform sistem operasi Android Lollipop yang akan menyajikan aneka fitur terbaik serta penampilan yang semakin menarik berkat user interface dari Emotion UI 3.1.

spesifikasi huawei mediapad m2 10

Tersedia Dua Model dengan Dua Pilihan Memori Internal

Beranjak dari spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 di bagian teknis ruang dapur pacunya, kini saatnya kita membedah komponen di bagian penyimpanan atau memori. Karena memang ditujukan sebagai tablet hiburan dan multimedia, jadi wajar bila tablet ini dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup besar. Untuk Huawei MediaPad M2 10 model standar, dibekali dengan memori internal berukuran 16 GB. Sementara untuk versi premium, kapasitas memori internalnya lebih besar, yakni 64 GB. Dengan adanya dua pilihan kapasitas memori internal yang sama-sama sangat luas ini pastinya akan sangat memudahkan kawan Begawei yang memiliki bermacam-macam jenis file yang berukuran besar. Selain itu, dengan kapasitas memori ROM pada Huawei MediaPad M2 10 yang cukup luas, maka kemampuan olah datanya pun juga akan semakin meningkat. Hal ini karena keperluan sistem juga akan tertampung secara maksimal oleh memori ROM tersebut. Kabar lain menyebutkan bahwa spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 ini masih akan ditambahi dengan slot memori eksternal sebagai media ekspansi memorinya. Namun hal ini masih harus menunggu konfirmasi dari Huawei selanjutnya.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Pada segmen selanjutanya ini, kita akan membedah spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 di bagian fotografinya. Biasanya, sebuah tablet memang tak dibekali dengan spesifikasi yang bagus pada sektor fotografinya. Namun kali ini, Huawei mencoba untuk tetap memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya dengan mengusung sepasang kamera yang meski standar namun sudah cukup fungsional. Sebagai kamera utamanya, Huawei MediaPad M2 10 dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang tersebut juga sudah dibekali dengan fitur aperture f/2.0, autofocus dan juga LED flash. Keberadaan fitur fotografi modern ini pastinya akan sangat membantu kawan Begawei dalam menghasilkan jepretan foto yang berkualitas. Apalagi, Huawei MediaPad M2 10 pun juga sudah didukung oleh fitur fotografi lainnya, seperti misalnya Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta fitur panorama. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto yang berkualitas, kamera utama pada Huawei MediaPad M2 10 ini juga bisa diandalkan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang sangat bagus. Kemudian, untuk melengkapi kualitas fotografinya, Huawei pun juga menambahkan kamera sekunder berkekuatan 5 MP. Untuk ukuran tablet, spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 pada lini fotografi ini memang sudah sangat bagus. Bahkan lebih baik dari beberapa tablet lainnya di kelas yang sama.

spesifikasi tablet huawei mediapad m2 10

Komunikasi dan Akses Data Dijamin Lancar dengan Dukungan Jaringan LTE

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 pada lini konektivitasnya. Bila produk lain ada yang minus koneksi seluler, maka tablet terbaru dari Huawei ini hadir dengan teknologi komunikasi terbaik. Meski masih mengandalkan satu slot SIM Card GSM yang sudah support jaringan data 4G LTE. Dengan jaringan data 4G LTE yang ada pada tablet ini, kawan Begawei bisa mengakses data hingga kecepatan 150 Mbps untuk keperluan download. Sedangkan untuk upload, tablet Huawei MediaPad M2 10 ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Sementara untuk kamu yang belum tercover jaringan 4G LTE, maka kamu bisa memanfaatkan jaringan alternatif yang tersedia, yaitu jaringan 3G HSPA dan juga EDGE. Kelengkapan teknologi komunikasi yang ada pada Huawei MediaPad M2 10 ini pastinya akan memudahkan keperluan komunikasi kamu semua. Jadi, untuk keperluan akses internet, streaming atau chatting, tablet ini pastinya sangat bisa diandalkan. Selain itu, spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur tambahan seperti Bluetooth v4.2, Direct WiFi, slot microUSB, serta teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS.

Kinerja Semakin Optimal Berkat Suplai Daya dari Baterai 6.660 mAh
separator

Pembahasan spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 ini kan kita akhiri pada sektor penyuplai dayanya. Dengan spesifikasi layar yang cukup lebar serta dapur pacu yang mengusung komponen berkualitas, jelas tablet ini membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Konsumsi daya terbesar pada Huawei MediaPad M2 10 ini tentu ada pada bagian layar serta ruang mesinnya. Menyadari hal ini, Huawei pun membekali tablet keluaran terbarunya ini dengan baterai yang memiliki kapasitas ekstra besar. Tercatat, Huawei MediaPad M2 10 dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 6.660 mAh. Kapasitas baterai lebih dari 6000 mAh tersebut akan mampu ‘menopang hidup’ tablet ini selama seharian penuh. Dengan kapasitas yang besar ini pula dipastikan bahwa kinerja tablet ini akan berjalan semakin sempurna. Selain memiliki kapasitas yang cukup besar, spesifikasi Huawei MediaPad M2 10 pada bagian unit suplai daya ini juga sudah menggunakan baterai jenis baru, yaitu baterai jenis Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih bagus dari jenis baterai Lithium-Ion.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MediaPad M2 10

Tak bisa dipungkiri, bahwa nilai jual utama yang ditawarkan oleh tablet ini adalah kualitas pada layar dan juga ruang dapur pacunya. Pada bagian layar, Huawei MediaPad M2 10 mengusung jenis layar IPS berukuran 12 inci. Dengan layar yang cukup lebar ini, pastinya kebutuhan visual juga akan menjadi lebih maksimal. Sementara untuk bagian mesin, tablet ini juga sudah didukung dengan komposisi hardware yang berkualitas. Selain itu, tablet ini juga sudah dibekali dengan pena stylus yang akan memudahkan operasionalnya. Namun sayangnya, tablet ini tetap memiliki beberapa catatan kekurangan. Mau tahu apa saja? Temukan jawabannya pada tabel perbandingan kelebihan Huawei MediaPad M2 10 dan kekurangan Huawei MediaPad M2 10 di bawah ini.

Kelebihan Huawei MediaPad M2 10
  • Dilengkapi SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bodi ramping dan desain premium
  • Layar luas 10.1 inci
  • Resolusi Full HD
  • Dilengkapi fitur Fingerprint sensor
  • Dilengkapi Stylus (premium edition)
  • Perangkat antar muka Emotion UI 3.1
  • OS Android Lollipop
  • Chipset HiSilicon Kirin 930
  • Processor Octa-core
  • GPU Mali T-628 MP4
  • RAM 2 GB (standard edition), 3 GB (premium edition)
  • Memori internal 16 GB (standard edition), 64 GB (premium edition)
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Memiliki fitu stereo speaker (4 speaker)
  • Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Li-Po 6.660 mAh
Kekurangan Huawei MediaPad M2 10
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Kerapatan layar rendah

Harga Huawei MediaPad M2 10

Puas dengan spesifikasi teknis yang penuh dengan komponen kelas atas, sekarang saatnya kita membahas harga Huawei MediaPad M2 10 ini. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, Huawei sendiri menempatkan tablet terbarunya ini di segmen menengah atas. Itu artinya, harga jual tablet terbaru dari Huawei ini memang tak akan murah. Namun sebelum kita lebih jauh berbicara soal harga Huawei MediaPad M2 10 ini, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi teknis tadi. Tablet berukuran 10.1 inci hadir dengan resolusi layar Full HD yang tentu saja membawa penampilan visual bagus. Selain membawa desain premium, tablet Huawei MediaPad M2 10 ini juga hadir dengan performa dapur pacu handal dari chipset Hisilicon Kirin 930 processor Octa-core dengan dua pilihan RAM. Tablet yang menawarkan dua versi yaitu versi standar dan versi premium tentu saja juga menawarkan harga yang berbeda. Secara umum, spesifikasi teknis yang dibawa oleh tablet terbaru dari Huawei ini memang memiliki kualitas yang sangat bagus. Hmmm, kalau begitu harga Huawei MediaPad M2 10 ini berapa ya?

harga huawei mediapad m2 10

harga huawei mediapad m2 10 terbaru

Menurut rencana, Huawei akan merilis tablet terbarunya ini secara resmi pada kuartal pertama tahun 2016 ini. So, kemungkinan besar tablet ini akan hadir pada bulan-bulan awal tahun ini. Soal harga Huawei MediaPad M2 10, menurut informasi yang kami terima, banderol harganya adalah sekitar 400 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 6 jutaan. Karena tablet ini hadir dalam dua versi, standar dan premium, pastinya juga banderol harganya akan berbeda. Harga di sekitar Rp 6 jutaan kemungkinan besar akan ditempati oleh Huawei MediaPad M2 10 versi standar. Kemudian untuk model premium dengan kapasitas RAM dan memori internal lebih luas, harganya kami prediksi akan sedikit lebih mahal. Kisaran harga Huawei MediaPad M2 10 ini memang menempati pangsa pasar kelas atas. Selain dilihat dari banderol harga yang menyertainya, spesifikasi teknisnya pun juga pantas dilabeli sebagai gadget kelas atas. Namun bila kita kembali mengamati spesifikasinya, kisaran harga Huawei MediaPad M2 10 tersebut memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya.

Harga Huawei MediaPad M2 10
Sekitar Rp 6.000.000,-

Menjadi produk pertama Huawei di tahun 2016, memang tablet ini tampil tak mengecewakan. Soal harga Huawei MediaPad M2 10 memang terhitung cukup tinggi. Namun jika kita memperhatikan secara lebih teliti pada masing-masing sektornya, maka kita akan mendapati sebuah perangkat pintar yang berkualitas. Menurut Begawei, tablet Huawei MediaPad M2 10 ini akan sangat cocok bagi kawan Begawei yang memang membutuhkan partner gadget yang tidak hanya memiliki layar yang luas, namun juga didukung oleh spesifikasi mesin yang berkualitas. Jadi, meski harga Huawei MediaPad M2 10 ini diprediksi akan cukup mahal, namun demi performa terbaik rasanya kamu memang pantas membayar lebih mahal. Dengan menggunakan tablet ini, kamu akan mendapatkan kualitas visual yang oke, performa mesin tangguh, dokumentasi lengkap, serta akses data terbaik. So, apakah kawan Begawei tertarik menebus harga Huawei MediaPad M2 10 yang tergolong mahal ini? Sambil menunggu pengumuman harga resminya, jangan lupa baca juga ulasan Begawei mengenai Samsung Galaxy TabPro S dan Huawei MediaPad M2.

Spesifikasi Huawei MediaPad M2 10

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - M2-A01L
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - M2-A01L - TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - M2-A01L
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    239.8 x 172.8 x 7.4 mm (9.44 x 6.80 x 0.29 in)
  • Berat
    500 g (1.10 lb)
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    10.1 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels (~224 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 930
  • CPU
    Quad-core 2.0 GHz Cortex A53 + quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T628 MP4
  • RAM
    2 GB RAM - Standard edition - 3 GB RAM - Premium edition
Memori
  • Card slot
    To be confirmed
  • Internal
    16/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    6660 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top