1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei Mate SE

Harga Huawei Mate SE dan Spesifikasi

Huawei Mate SE
Rp 3.400.000,00

  • CPU
    2.36 GHz Octa core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.93 inci

  • Kamera
    Dual 16 + 2MP

  • OS
    Android OS v7.0
Cari Huawei Mate SE di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Huawei Mate SE dan Spesifikasi – Huawei kembali mempersiapkan salah satu varian smartphone kekinian yang siap untuk dihadirkan guna meramaikan pasar global, yaitu Huawei Mate SE. Perangkat terbaru buatan pabrik asal Tiongkok yang satu ini merupakan salah satu flagship yang siap menjadi penantang berat bagi para kompetitornya. Pasalnya, smartphone canggih tersebut dipastikan bakal mengusung beberapa keunggulan pada spesifikasinya dan fitur-fitur modern dengan fungsionalitas tinggi. Maka, tak heran jika nantinya Huawei Mate SE ini menjadi flagship masa kini yang patut diperhitungkan para penantangnya. Di sisi lain, ponsel cerdas yang siap menyasar di segmen kelas menengah tersebut pun juga kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup pas di kelasnya. Sehingga, sangat wajar apabila nantinya Huawei Mate SE tersebut menjadi salah satu perangkat flagship modern yang diburu para konsumen.

Huawei Mate SE

Di samping itu, Huawei Mate SE sendiri diketahui merupakan salah satu smartphone terbaru yang akan hadir dengan membawa penampilan yang hampir sama dengan dua saudaranya yang sudah hadir di pasaran tersebut. Hal itu dikarenakan untuk desainnya sendiri, Huawei Mate SE sendiri akan dilengkapi dengan tampilan muka full view screen display yang dipadukan dengan seluruh body yang terbalut begitu seimbang dan rapi menerapkan bahan metal, sehingga membuat tampilan Huawei Mate SE ini terkesan menawan dan elegan. Selain itu, layarnya sendiri cukup luas dengan ukuran 5.9 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels. Sedangkan, untuk performanya juga handal berkat ditenagai dengan prosesor Hisilicon Kirin 659 serta mendapat dukungan RAM 4 GB. Tak sampai di situ saja, lini fotografinya juga cukup canggih mengingat akan mengusung kamera utama ganda yang siap membidik foto secara lebih atraktif. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Huawei Mate SE.

HP Huawei Mate SE

Review Huawei Mate SE

Perangkat Flagship Modern dengan Layar Full Screen Seluas 5.9 Inci

Pertama, dalam segmen awal ini kita akan bersama-sama mengulas sisi bodi dan visualisasi pada spesifikasi Huawei Mate SE. Sebagaimana dengan yang sudah disinggung di atas, memang flagship terbaru garapan Huawei ini memiliki sejumlah keunggulan, yang salah satunya yaitu pada sektor desain fisiknya. Dimana, kali ini pihak pabrikan akan mengusung bentuk bodi elegan dengan dimensi 156.5 x 75.3 x 7.6 mm dan memiliki bobot seberat 165 gram. Jika kita melihat dari sisi dimensi tersebut, tentu saja dipastikan bahwa Huawei Mate SE ini akan terasa begitu ringan dan nyaman ketika digenggam. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa ponsel cerdas ini akan mengusung layar full screen seluas 5.93 inci yang memiliki kemampuan resolusi hingga 1080 x 2160 pixels dan juga sudah dilengkapi panel LTPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Mate SE akan dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass 5 untuk keamanan layarnya. Pada bagian belakang ponsel ini nampak adanya sensor Fingerprint Scanner yang sangat berfungsi untuk memberikan sistem keamanan data penggunanya. Sehingga, tak heran jika penampilan secara fisik maupun visualisasi pada bagian layar dari spesifikasi Huawei Mate SE tersebut tampak begitu menarik dan nyaman ketika dipandang mata.

Flagship Masa Kini Berperforma Handal Usung Chipset Kirin 659 dengan RAM 4 GB

Sedangkan di sektor dapur pacu pada spesifikasi Huawei Mate SE pun juga dipastikan bakal dipersenjatai dengan ragam komponen super canggih masa kini. Hal itu juga tak lepas dari usaha Huawei yang ingin menawarkan kehandalan performa dari ponsel buatannya tersebut. Maka dari itu, dalam hal ini dipastikan bahwa Huawei Mate SE akan dibekali dengan chipset Hisilicon Kirin 659 dengan GPU Mali-T830MP2 untuk sistem grafisnya. Sedangkan, untuk prosesornya sendiri, akan mengusung CPU Octa-Core (4 x 2.36 GHz+4 x 1.7 GHz). Dengan demikian sudah bisa dipastikan bahwa ponsel cerdas buatan Huawei tersebut bakal memberikan hasil kinerja yang begitu handal dan gahar. Bahkan, tak lupa juga Huawei Mate SE tersebut juga dipastikan bakal mengusung RAM 4 GB sebagai penunjang aktivitas multitasking agar lebih responsif. Sementara itu di sektor lain, dalam hal ini platform sistem operasi yang akan diandalkan spesifikasi Huawei Mate SE dalam sektor ruang pacunya sendiri akan mengandalkan OS Android Oreo.

Spesifikasi Huawei Mate SE

Menawarkan Memory Internal 64 GB

Selain memiliki kinerja mesin handal, spesifikasi Huawei Mate SE ini pun juga dipastikan bakal menawarkan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Seperti dengan yang sudah kita ketahui, ruang simpan pada sebuah ponsel merupakan salah satu sektor yang sangat dibutuhkan sebagai media penyimpanan file-file milik pengguna. Sehingga, keberadannya sangat diperlukan. Melihat kebutuhan tersebut maka dalam hal ini Huawei Mate SE pun juga akan menawarkan sebuah memory internal dengan daya tampung kapasitasnya mencapai 64 GB. Nah, dengan bawaan ruang simpan internal yang begitu besar tersebut maka sudah bisa dipastikan bakal mampu menampung banyak file pribadi milik pengguna, baik itu aplikasi, game, maupun media lainnya. Akan tetapi, satu hal yang cukup disayangkan, Huawei Mate SE ini tak menyediakan slot memory eksternal atau ruang simpan tambahan. Sehingga, penyimpanan pada spesifikasi Huawei Mate SE ini hanya akan terfokus pada ruang penyimpanan internalnya saja.

Segmen Fotografi Usung Kamera Utama Ganda 16 MP + 2 MP dan Kamera Depan 8 MP

Siapa sangka, ternyata lini fotografi yang diusung spesifikasi Huawei Mate SE ini juga tak kalah canggih dengan para kompetitornya. Tentu saja, hal tersebut juga tak lepas atas tuntutan dari para konsumen di era saat ini yang memperhatikan lini fotografi sebagai media untuk mengabadikan setiap momen pribadi. Maka dari itu, untuk menunjang keinginan atau kebutuhan konsumen, Huawei Mate SE akan mengusung dual kamera utama yang memiliki kemampuan resolusi 16 MP + 2 MP. Menariknya, kamera utama tersebut sudah dilengkapi LED flash yang dipastikan nantinya akan mampu memberikan hasil bidikan foto yang jauh lebih atraktif dan berkualitas. Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei Mate SE sendiri akan membawa kamera 8 MP yang mana cukup handal digunakan untuk aktivitas video call maupun sebagai alat untuk merekam video dengan kualitas mencapai 1080p. Tak sampai di situ, fitur pendukung lain, seperti Geo-tagging, panorama, HDR pun juga turut disematkan pada spesifikasi Huawei Mate SE sehingga aktivitas olah foto pun menjadi kian lebih mudah.

Spesifikasi HP Huawei Mate SE

Aktivitas Internet Kian Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Kini, pada sesi selanjutnya ini, saatnya bagi Begawei untuk menilik sektor konektivitas pada spesifikasi Huawei Mate SE. Perlu untuk diketahui bahwa soal konektivitas, model ponsel buatan Huawei yang satu ini memang sudah dibenamkan fitur-fitur canggih dan fungsinonal. Salah satunya yaitu dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan kecepatan akses internet secara lebih gesit dan cepat. Tak hanya itu, slot Dual SIM Card pun juga turut serta disematkan pada Huawei Mate SE ini untuk menunjang kebutuhan komunikasi pengguna. Selain itu, beberapa fitur lain seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB pun menjadi fitur penunjang kebutuhan konektivitas pada smartphone ini. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam mengakses lokasi maka spesifikasi Huawei Mate SE ini telah mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang dinilai sangat akurat dalam memberikan info terkait pemetaan lokasi.

Berbekal Baterai 3340 mAh Siap Jamin Pasokan Suplai Daya

Sedangkan di sektor lain, segmen baterai pada spesifikasi Huawei Mate SE menjadi segmen yang cukup penting untuk kita ketahui dan ulas. Pasalnya, baterai sendiri pada ponsel memang dibutuhkan sebagai fitur pemasok daya pada tiap komponen. Sehingga, tak heran jika kali ini pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan menyematkan baterai handal pada perangkat flagship buatannya. Dimana, kali ini Huawei Mate SE sendiri diketahui akan mengusung baterai handal yang memiliki kapasitas daya hingga 3340 mAh. Melihat kapasitas daya yang dibawa tersebut maka menurut Begawei jelas sudah akan mampu mencukupi kebutuhan daya dari setiap komponen yang dibawa smartphone ini. Dengan begitu, tak heran apabila baterai yang diusung spesifikasi Huawei Mate SE tersebut termasuk sektor yang cukup diunggulkan untuk menarik minat konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate SE

Huawei pada awal tahun 2018 ini kembali menunjukkan tajinya dengan mengeluarkan Huawei Mate SE yang merupakan smartphone yang menyasar kelas menengah. Smartphone ini mempunyai desain yang elegan dengan bentangan luas yang mencapai 5.94 inci yang sudah berteknologi LTPS LCD. Sedangkan di sektor dapur pacunya cukup mumpuni dengan disematkannya prosesor Octa-core yang mempunyai kecepatan 1.7 GHz dan didukung oleh RAM 4 GB sehingga sangat mendukung untuk proses multitasking. Sedangkan apabila berbicara mengenai bidikan kameranya, smartphone Huawei ini sudah dibekali dengan dual kamera 16 + 2 Mp pada kamera utamanya sehingga menghasilkan gambar yang cukup jelas. Berikut ini kelebihan Huawei Mate SE dan kekurangan Huawei Mate SE secara lengkap:

Kelebihan Huawei Mate SE
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.93 inci
  • Panel LTPS LCD
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels
  • Chipset HiSilicon Kirin 659
  • Prosesor Octa Core 1.7 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T830MP2
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 3340 mAh
Kekurangan Huawei Mate SE
  • Baterai non removable
  • Belum ada slot memory eksternal

Harga Huawei Mate SE

Kini, waktu yang tepat bagi Begawei untuk mengulas soal harga Huawei Mate SE. Jika dilihat secara sekilas, ponsel cerdas nan canggih buatan pabrik asal Negeri Panda ini memang memiliki sejumlah keunggulan. Bahkan, kehandalan perangkat flagship ini pun seakan terpancar dari desain fisik bodinya yang mana mengusung layar 5.93 inci resolusi 1080 x 2160 pixels. Selain itu, dari segi performa mesin pacunya sendiri juga sangat handal. Pasalnya, Huawei Mate SE sendiri akan dibekali chipset HiSilicon Kirin 659 dan RAM 4 GB yang siap memberikan performa handal dan gahar. Bahkan, fitur dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP menjadi salah satu ikon paling menarik dan menonjol dari smartphone ini. Nah, kira-kira berapa ya harga Huawei Mate SE ini?

Harga Huawei Mate SE

Harga Huawei Mate SE Terbaru

Berkaca atas segmentasi dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya harga Huawei Mate SE menjadi sebuah informasi penting dan sangat berharga. Maka, wajar jika kabar tentang harga dari ponsel ini menjadi topik yang kawan tunggu bukan? Namun, sayangnya Harga Huawei Mate SE pada bulan ini memang belumlah tersedia untuk harga barunya ditoko online Indonesia. Namun smartphone ini telah dijual di Eropa dengan harga $249.99 atau bila dirupiahkan akan dilepas pada harga Rp 3,4 Jutaan rupiah. Cukup tertarik bukan dengan harga Huawei Mate SE ini?

Harga Huawei Mate SE
Sekitar Rp 3.400.000,-

Sebagaimana yang sudah disampaikan di atas, harga Huawei Mate SE tersebut merupakan banderol untuk wilayah Eropa. Sehingga, tak heran jika nantinya harga ponsel ini akan mengalami perubahan atau perbedaan ketika mulai dijual di Tanah Air. Yang jelas, harga Huawei Mate SE ini tak akan jauh dari yang dijual di kawasan Eropa. Nah, kiranya sampai di sini dulu ya kawan perjumpaan kita. Begawei sangat berharap semoga review terkait dengan ulasan spesifikasi dan harga Huawei Mate SE di atas bisa menjadi salah satu referensi yang bermanfaat. Baca juga Huawei P20 Pro dan Oppo R15.

Spesifikasi Huawei Mate SE

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Februari 2018
  • Status
    Tersedia
  • Harga
    3.400.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM/ HSPA/ LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
  • 3G Network
    GSM 850 / 1700 / 1900 / 2100 MHz
  • 4G Network
    LTE 700/ 850/ 1700/ 1900/ 2600 MHz
    VoLTE support
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    156.5 mm x 75.3 mm x 7.6 mm
  • Berat
    165 g
  • Warna
    Emas dan Abu-abu
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD, Capacitive touch screen
  • Ukuran
    5.93 inci
  • Resolusi
    2160 x 1080 Pixels
  • Warna Layar
    16.7 Juta
  • Kerapatan Layar
    407 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS v7.0 with EMUI 5.1
  • Java
  • Fitur
    - ThinkQ AI
    - Fast battery charging: 50% in 36 min (Quick Charge 3.0)
    - Wireless charging
    - MP4/DviX/XviD/H.265/WMV player
    - MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 659
  • CPU
    2.36GHz Octa core
  • GPU
    Mali T830 MP2
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    Accelerometer
    Proximity
    Compass
    Ambient light
    Fingerprint
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 + 2 MP
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geotagging
    Autofocus
    HDR
    Touch focus
    Face detection
    Panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Ya, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Ya, v4.1, BLE
  • GPS
    Ya, A-GPS, GLONASS
  • NFC
    Tidak
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Micro USB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3340 MAh
Top