Home » Produk » Huawei Mate S2

Harga Huawei Mate S2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64/128 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Huawei Mate S2 dan Spesifikasi – Tepatnya bulan September tahun 2015 lalu, Huawei merilis seri Huawei Mate S. Nah, akhirnya kini vendor smartphone asal Tiongkok tersebut merilis generasi penerus dari flagship tersebut yaitu Huawei Mate S2. Jika diperhatikan, Huawei telah sukses dengan pemasaran Huawei Mate S di akhir tahun 2015 hingga memasuki tahun 2016. Seperti halnya vendor lain, untuk generasi penerus tentu saja Huawei telah memberi beberapa pembaruan pada spesifikasinya. Selain itu, meskipun dihadirkan sebagai generasi penerus namun Huawei Mate S2 dari gambar yang terlihat rupanya hendak menghadirkan tampilan yang berbeda. Jika Huawei Mate S hadir dengan keempat sudutnya yang lebih tegas, untuk Mate S2 keempat sudutnya agak melengkung. Sejauh ini, Huawei sendiri masih belum mengumumkan kapan ponsel terbarunya akan resmi diluncurkan. Namun, banyak juga yang berspekulasi bahwa Huawei Mate S2 bakal meluncur bulan depan pada ajang IFA yang bertempat di Jerman. Jika benar, maka Huawei Mate S2 ini diluncurkan tepat satu tahun setelah Huawei Mate S.

huawei mate s2

Huawei Mate S2

Sebagai generasi penerus, seperti yang telah Begawei katakan bahwa Huawei Mate S2 ini hadir dengan segala pembaruan sehingga performanya juga lebih mumpuni. Hadir dengan layar berukuran 5.5 inci, Huawei Mate S2 ini menawarkan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Layar tersebut juga telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 sehingga lebih aman dari segala macam goresan. Berjalan di atas platform Android Marshmallow, Huawei Mate S2 ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 960 yang bertenaga Octa-core dan ditandem oleh RAM 4 GB. Menariknya, Huawei Mate S2 ini menawarkan tiga varian kapasitas memori internal yang masing-masing adalah 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Jadi, kawan Begawei bisa memilih sesuai kebutuhan. Tentu saja perbedaan spesifikasi tersebut akan memengaruhi perbedaan pada harga jual. Huawei Mate S2 ini juga dibekali dengan perangkat kamera tangguh yakni berukuran 16 MP dan 8 MP yang pastinya akan memberi hasil jepretan berkualitas tinggi. Masih ada banyak hal yang siap disajikan oleh Huawei Mate S2. Penasaran? Yuk simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate S2 di bawah ini!

hp huawei mate s2

Smartphone Huawei Mate S2

Review Huawei Mate S2

Smartphone 5.5 Inci dengan Material Full Metal

Berbicara soal penampilan fisik, spesifikasi Huawei Mate S2 siap menghadirkan style kelas atas. Menyajikan bodi dengan material full metal tentu membuat ponsel ini semakin terlihat mewah dan elegan. Balutan varian warna menarik seperti Luxurious Gold, Mystic Champagne, dan Titanium Grey akan menampilkan cita rasa lebih anggun. Meski belum resmi rilis, namun kabarnya Huawei Mate S2 ini membawa bodi dengan ukuran dimensi 178.8 x 90.9 x 7.2 mm dengan bobot 219 gram. Dengan ukuran tersebut, Huawei Mate S2 terbilang ramping dan nyaman dioperasikan. Lalu, untuk urusan visualisasi Huawei Mate S2 mengusung layar berteknologi super AMOLED berukuran 5.5 inci yang menawarkan resolusi Full HD yakni 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 401 ppi. Layar dengan kualitas tinggi ini, telah dilindungi oleh proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 yang juga terdukung oleh fitur 3D Touch display (optional) untuk tingkat responsivitas tinggi. Untuk perlindungan maksimal, Huawei Mate S2 juga dibekali dengan fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang bodinya. Berkat sistem antar muka dari Emotion UI, tampilan visual yang disajikan oleh spesifikasi Huawei Mate S2 ini juga akan lebih ciamik.

Ruang Olah Data Andalkan HiSilicon Kirin 960 Octa-core dengan RAM 4 GB

Spesifikasi Huawei Mate S2 pada segi tampilan visual sudah oke punya, dijamin kawan Begawei akan langsung jatuh hati saat melihat wujud aslinya. Nah, bukan itu saja untuk bagian permesinan Huawei juga telah mempersiapkan komponen dengan kekuatan tangguh. Seperti pada beberapa produk kelas atas yang dimiliki, Huawei mengandalkan chipset buatannya sendiri yaitu HiSilicon Kirin 960 yang ditenagai processor Octa-core sebagai otak Huawei Mate S2 ini. Kombinasi tersebut tentu saja akan sanggup melakukan segala proses operasional lebih responsif. Terlebih lagi, Huawei Mate S2 untuk bagian ruang olah data ini juga telah terdukung oleh tandem RAM 4 GB, sehingga untuk kinerja secara multitasking juga akan berjalan lancar bebas hambatan. Sayangnya, Huawei masih belum mengungkap kartu grafis seperti apa yang akan digunakan untuk Huawei Mate S2 ini. Namun jika melihat komponen hardware yang ada nampaknya Huawei akan menggunakan GPU tingkat tinggi sehingga semua komponen di ruang dapur pacu akan bekerja secara total dan maksimal. Ponsel ini dirancang untuk berjalan di atas platform sistem operasi Android Marshmallow dan masih belum diketahui apakah spesifikasi Huawei Mate S2 ini akan tersedia untuk Android Nougat atau tidak.

spesifikasi huawei mate s2

Spesifikasi Huawei Mate S2

Ruang Penataan File Terdiri Atas Tiga Varian

Penampilan mewah dan mesin tangguh saja belum cukup untuk membuat spesifikasi Huawei Mate S2 ini bekerja secara maksimal. Segala aktivitas yang dilakukan juga membutuhkan ruang penataan file atau storage yang luas. Pasalnya, jika ruang penyimpanan kurang, maka file-file sistem juga tidak akan bekerja secara optimal. Nah, untuk memenuhi hal ini Huawei menyediakan tiga varian kapasitas memori internal pada Huawei Mate S2 ini. Masing-masing bisa dibilang cukup besar yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Dengan tiga pilihan yang sama-sama luas ini, kawan Begawei akan bisa menyimpan segala file sistem maupun hiburan dengan lebih leluasa. Sebetulnya, dengan ruang memori internal seluas itu, kebutuhan akan memori tambahan atau memori eksternal tidak begitu prioritas bagi Huawei Mate S2 ini. Hanya saja, jika memang kawan Begawei memerlukannya, Huawei juga menyediakan slot memori eksternal dengan ekspansi 256 GB namun untuk penggunaannya harus mengorbankan slot SIM 2 karena keduanya berada dalam satu slot yang sama pada spesifikasi Huawei Mate S2 ini.

Fotografi Mumpuni Andalkan Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Setelah tersedia ruang penyimpanan yang sangat luas pada spesifikasi Huawei Mate S2 ini, tentu saja keberadaan kamera berkualitas tinggi juga merupakan perpaduan yang sangat pas. Pasalnya, untuk ruang simpan biasanya akan terpakai paling banyak adalah untuk penyimpanan dokumentasi baik foto maupun video. Untuk Huawei Mate S2 ini, Huawei menyediakan kamera utama dengan lensa berukuran 16 MP yang berteknologi OIS dan lengkap bersama fitur utama autofocus dan LED flash. Sehingga hasil jepretan akan lebih berkualitas. Selain itu, fitur-fitur pendukung olah foto juga tersedia dalam Huawei Mate S2 ini. Seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan Panorama akan melengkapi lini fotografi pada kamera utama agar lebih fungsional. Kamera utama ini juga bisa melakukan dokumentasi perekaman video dengan kualitas resolusi 1080p. Sebagai pelengkap, Huawei Mate S2 juga menyediakan kamera sekunder yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan foto selfie dan video call dengan kamera berukuran 8 MP. So, kamera sekunder pada spesifikasi Huawei Mate S2 ini akan menghasilkan kualitas bagus bebas noise.

spesifikasi hp huawei mate s2

Spesifikasi Smartphone Huawei Mate S2

Konektivitas Lengkap dengan Akses Internet Kencang

Spesifikasi Huawei Mate S2 dalam urusan konektivitas rupanya juga memberikan opsi atau pilihan. Dalam hal ini, kawan Begawei bisa memilih untuk versi single nano SIM ataupun dual SIM card. Apapun yang dipilih, namun yang pasti ponsel ini telah support dengan akses jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan dengan level kecepatan teratas saat ini. Dengan kemampuan Huawei Mate S2 tersebut, paling minimal kawan Begawei akan mendapatkan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps, jika menggunakan 4G LTE versi standar. Namun, jaringan ini memiliki beberapa versi yang masing-masing memiliki kecepatan berbeda. Selain jaringan 4G LTE, Huawei Mate S2 juga masih tetap mengandalkan jalur internet alternatif yaitu dengan jaringan 3G HSPA dan juga GSM. Selain itu, kebutuhan konektivitas jarak dekat juga terdukung sempurna dengan fitur seperti WiFi dan hotspot untuk kebutuhan akses internet lebih hemat. Juga adanya Bluetooth dan USB untuk melakukan transfer data lebih cepat tanpa menguras daya. Pada sistem navigasinya, perangkat inipun menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya. Pasalnya, spesifikasi Huawei Mate S2 ini menggunakan teknologi navigasi A-GPS, GLONNAS dan Baidou (BDS) untuk kebutuhan navigasi dengan tingkat akurasi tinggi.

Pasokan Daya Baterai Dibekali 3.500 mAh

Dari segala segi spesifikasi Huawei Mate S2 yang sudah Begawei ulas, bisa ditarik kesimpulan bahwa smartphone ini membutuhkan daya baterai yang cukup banyak, karena memang menggunakan komponen kelas atas. Huawei Mate S2 ini memiliki jenis baterai Non-removable berkapasitas 3.500 mAh. Sayangnya belum diketahui baterai jenis apa yang akan digunakan, harapannya Huawei akan memasangkan baterai Lithium Polymer agar daya tahannya lebih bagus. Dengan daya baterai yang sedemikian, dapat dipastikan bahwa Huawei Mate S2 akan sanggup melakukan operasional selama seharian dengan aktivitas normal. Namun, kawan tetap Begawei dianjurkan selalu membawa suplai daya cadangan atau power bank apabila bepergian ke tempat yang minim akan sumber listrik karena memang spesifikasi Huawei Mate S2 ini untuk aktivitasnya akan membutuhkan banyak daya.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate S2

Hal yang paling menraik dari Huawei Mate S2 ini tentu ada pada serial S2 yang digunakan pada namanya. Sekalipun mengusung tajuk Mate, namun nampaknya Generasi Galaxy S Samsung memang menjadi insporasi banyak vendor. Namun, tentunya Huawei Mate S2 ini punya ciri khas sendiri dalam spesifikasinya. Sebut saja multi channel GPS yang sudah jarang ada diberikan oleh beberapa vendor telepon pintar akhir-akhir ini akan sangat berguna untuk para pecinta traveling. Selain itu, Huawei Mate S2 ini menggunakan HiSilicon Kirin 960 yang nampaknya akan menjadi alasan pembenar mengenai kekuatan kinerja perangkat ini. Sayangnya, sebagaimana ponsel menakjubkan lainnya, Huawei Mate S2 ini juga menggunakan slot SIM Card 2 siluman yang bersatu dengan slot memori eksternal. Nah, tentunya masih banyak yang bisa diamati dari kelebihan Huawei Mate S2 dan kekurangan Huawei Mate S2 berdasar tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Mate S2
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar super AMOLED 5.5 Inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels ~401 ppi
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Dilengkapi fitur 3D Touch untuk mendeteksi tekanan layar
  • Emotion UI
  • Fingerprint sensor
  • Chipset HiSilicon Kirin 960
  • Processor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memori internal 32 GB, 64 GB dan 128 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 16 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1, A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 3.500 mAh
Kekurangan Huawei Mate S2
  • Slot microUSB masih menumpang pada SIM 2
  • Baterai Non-removable

Harga Huawei Mate S2

Hadir sebagai ponsel pintar kelas atas, pastinya banderol harga Huawei Mate S2 ini juga akan menyesuaikan. Smartphone besutan Huawei ini memang menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dari segala aspek. Berbagai kelebihan dan kekurangan telah dibedah sedetail mungkin hingga kawan Begawei mampu mempertimbangkan tentang spesifikasi beserta harga Huawei Mate S2 ini. Membicarakan soal harga, pastilah bagian ini yang sangat mengundang penasaran bukan? Ya, smartphone dengan layar super AMOLED 5.5 inci yang dilengkapi dengan Fingerprint Sensor dan juga proteksi Corning Gorilla Glass 4 ini memang memiliki tampilan fisik yang mempesona. Selain itu, secara performa pun sebenarnya Huawei Mate S2 ini juga sangat bagus karena mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 960 dengan processor Octa-core dan RAM 4 GB. Nah, dengan spesifikasi kelas wahid seperti itu, lalu kira-kira harga Huawei Mate S2 ini berapa ya?

harga huawei mate s2

Harga Huawei Mate S2

harga huawei mate s2 terbaru

Harga Huawei Mate S2 Terbaru

Sejauh ini, Huawei masih belum mengumumkan harga Huawei Mate S2 ini. Namun, ada bocoran yang mengatakan untuk harga Huawei Mate S2 ini dijual seharga mulai Rp6 jutaan untuk versi paling rendah. Harga tersebut memang terbilang kategori mahal apalagi untuk pasar Indonesia. Namun, jika diperhatikan harga Huawei Mate S2 ini terbilang masih sangat kompetitif. Bahkan, jika diingat harga perkiraan ini lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya Huawei Mate S yang dibanderol seharga Rp 10 jutaan. Bisa jadi, perkembangan teknologi dan keadaan pasa sekarang memang menjadi penentu harga Huawei Mate S2 yang bisa dikatakan jauh lebih canggih ketimbang generasi awalnya. So, dari setiap nominal harga pasti ada keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Tak terkecuali harga Huawei Mate S2 ini.

Harga Huawei Mate S2
Sekitar Rp 6.000.000,- (Prediksi)

Jika dicermati, harga Huawei Mate S2 ini masih sejalan dengan garis bisnis Huawei yang memang selalu membanderol ponselnya dengan harga yang sesuai dengan segmentasi. Untuk Huawei Mate S2 ini adalah jenis ponsel kelas atas. So, harganya juga cukup mahal. Namun, performa dan fitur yang ditawarkan juga seimbang, dijamin tak akan mengecewakan. Kehadiran spesifikasi dan harga Huawei Mate S2 tersebut memang sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan unit gadget berkualitas tinggi dengan performa mesin tak perlu diragukan lagi. So, jika kawan Begawei tertarik, nantikan Huawei Mate S2 ini rilis secara resmi dan perlu diingat bahwa harga di atas masih berupa prediksi. So, kawan Begawei sekarang ini saatnya untuk menutup review spesifikasi dan harga Huawei Mate S2 ini. Baca juga Huawei Mate 9 dan Huawei Mate 8.

Spesifikasi Huawei Mate S2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 960
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, OIS, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (tergantung persediaan)
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top