Home » Produk » Huawei Mate 9 Pro

Harga Huawei Mate 9 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.6 GHz

  • RAM
    4/6 GB

  • Kapasitas
    64/128/256 GB

  • Layar
    IPS-NEO LCD

  • Kamera
    Dual 20 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Mate 9 Pro dan Spesifikasi – Langkah vendor Tiongkok, Huawei untuk merajai pasar gadget tampaknya semakin terlihat nyata. Ini bisa dilihat dari produk-produk smartphonenya dari low-end hingga high-end yang diminati konsumen. Tak mau kalah dengan vendor smartphone terkemuka dengan produk smartphone canggihnya, sekarang kabarnya Huawei tengah mempersiapkan Huawei Mate 9 Pro yang akan menjadi senjata barunya di tahun ini. Ponsel terbaru milik Huawei ini digadang-gadang akan menjadi salah satu gadget terbaik di tahun 2016. Handphone ini akan menjadi generasi penerus dari Huawei Mate 9 yang rumor peluncurannya telah menghebohkan para pecinta gadget beberapa waktu yang lalu. Oleh sebab itu, sejumlah peningkatan diberikan pada spesifikasinya. Sehingga Huawei Mate 9 Pro ini akan menyuguhkan kualitas dan performa yang lebih gahar dari versi sebelumnya tersebut. Bahkan, smartphone yang belum dirilis ini sudah menarik perhatian banyak konsumen dengan berkembangnya rumor bahwa Huawei Mate 9 Pro  ini akan membawa sesuatu yang baru dan menarik pada bagian layarnya. Tentu saja, hal itu akan menjadi salah satu senjata Huawei untuk memenangkan persaingan pangsa pasar kelas premium. Nah, dilihat dari kesan yang ditampilkan oleh Huawei ini, tak heran banyak orang sudah terpesona dengan kabar bakal hadirnya Huawei Mate 9 Pro di pasaran.

Huawei Mate 9 Pro

Huawei Mate 9 Pro

Huawei Mate 9 Pro ini jika dilihat sekilas memang memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan Huawei Mate 9 yang sama-sama menyasar konsumen kelas atas. Meski begitu, varian Pro ini menawarkan daya tarik tersendiri pada konsumen karena kabarnya mengusung layar canggih dual-curved berteknologi IPS NEO LCD dengan bentang mencapai 6 inci. Huawei Mate 9 Pro ini tentu akan menjadi phablet idola baru di pasar gadget karena layarnya mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Mengimbangi tampilan visualnya yang premium, vendor asal Tiongkok tersebut membekali ponsel flagship barunya ini dengan dapur pacu yang berkualitas tinggi. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan sistem operasi Android v7.0 Nougat untuk menjalankan seluruh sistem pada Huawei Mate 9 Pro. Sektor ini juga ditenagai dengan prosesor Octa core berkecepatan 2.6 GHz dan hadirnya dua varian RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB. Lewat bocoran spesifikasinya ini, tentu sobat Begawei makin penasaran kan dengan keunggulan lain yang dibawa oleh ponsel ini? Yuk langsung simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate 9 Pro berikut ini!

HP Huawei Mate 9 Pro

Smartphone Huawei Mate 9 Pro

Review Huawei Mate 9 Pro

Phablet 6.0 Inci dengan Layar Lengkung QHD

Seperti biasa, untuk mengawali spesifikasi, Begawei akan membahas mengenai tampilan visual dari spesifikasi Huawei Mate 9 Pro. Sekilas, desain phablet ini tak jauh berbeda dengan versi regularnya, Huawei Mate 9. Ponsel ini masih mengusung desain premium dan stylish berkat balutan material pada bodi yang tampaknya sama dengan generasi sebelumnya yaitu metal aluminium alloy. Meski dimensi dan bobotnya masih belum diketahui, tetapi phablet ini mengusung tampilan yang spesial berkat layarnya. Layar dari Huawei Mate 9 Pro ini menggunakan panel IPS NEO LCD dengan bentang mencapai 6 inci. Bahkan, layar tersebut mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 490 ppi. Tampilan dari layar ini makin istimewa dengan digunakannya interface Emotion UI dan lapisan kaca dual-curved sama seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 Edge dan Xiaomi Mi Note 2. Layar Huawei Mate 9 Pro inipun sudah terjamin keamanannya dengan disematkannya proteksi Corning Gorilla Glass 4. Selain itu ponsel yang tersedia dalam pilihan warna white, gold, graphite, brown, pink, dan black ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak di bawah kamera utamanya untuk menunjang keamanan. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri yang ditawarkan oleh spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini.

Dapur Pacu Berkualitas Tinggi dengan Prosesor Octa Core 2.6 GHz dan Varian RAM 4/6 GB

Setelah mengetahui lebih detail tentang desain yang diusungnya, kini saatnya kita beralih ke ‘jeroan’ dari spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini. Mengusung tampilan luar yang premium dan mewah, Huawei mencoba mengimbanginya dengan menghadirkan dapur pacu berkualitas tinggi pada smartphone Android terbarunya tersebut. Untuk otak dari ponsel ini, Huawei menanamkan chipset Hisilicon Kirin 960 pada dapur pacunya. Selain itu, Huawei Mate 9 Pro ini didukung dengan tenaga prosesor Octa core Cortex –A53 berkecepatan 2.6 GHz sehingga performa yang dihasilkan sangat tangguh. Ponsel ini mampu melibas aktivitas multitasking dan game-game berat dengan hadirnya dua varian RAM berukuran besar yaitu 4 GB dan 6 GB. Kartu grafis dari Huawei Mate 9 Pro ini dikabarkan bakal mengusung Mali-G71 MP8. Dapat dipastikan bahwa Huawei memang menggunakan GPU unggulan untuk mengimbangi komponen dapur pacu yang lain. Yang lebih spesial lagi adalah seluruh komponen dapur pacu nantinya akan dijalankan pada sistem operasi terbaru yaitu Android v7.0 Nougat sehingga seluruh spesifikasi Huawei Mate 9 Pro  tersebut dapat dijalankan dengan sangat ringan dan fitur-fitur baru tersedia lebih banyak.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro

Storage Hadirkan Varian Memori Internal Sebesar 64/128 GB dan 256 GB

Dengan sektor olah data yang tangguh tersebut, kira-kira seluas apa ya ruang penyimpanan dari spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini? Varian Pro ini rupanya menyediakan ruang penyimpanan internal yang sangat longgar. Ruang penyimpanan internal dari ponsel ini bisa dipilih bergantung dengan jenis RAM yang dipakai dalam Huawei Mate 9 Pro. Untuk RAM sebesar 4 GB pengguna bisa memilih memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB sedangkan untuk ukuran RAM 6 GB kapasitas memori internal yang disediakan adalah 256 GB. Jika masih kurang memadai, storage dari Huawei Mate 9 Pro ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimum 256 GB. Namun penggunaan microSD ini nantinya akan mengorbankan slot SIM 2. Tetapi, tanpa penambahan microSD pun sebenarnya kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan melalui spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini sudah lebih dari cukup untuk mengcover berbagai file milik pengguna.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Dual Kamera Utama 20 MP dan Kamera Sekunder 8 MP

Lini fotografi tentu menjadi hal yang sangat diperhatikan karena harus mampu memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini rupanya memang hadir untuk semakin memanjakan penggunanya terutama yang hobi mengabadikan momen. Pasalnya, ponsel dibekali dual kamera utama berkekuatan 20 MP dengan aperture f/2.0 pada bagian punggungnya. Kamera utama Huawei Mate 9 Pro ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti optical image stabilization (OIS), 4x optical zoom, phase detection autofocus, dan dual-LED Flash. Bahkan, kamera Huawei Mate 9 Pro tersebut mampu merekam video dengan kualitas 2160p@30fps. Sementara itu, kamera sekundernya sebesar 8 MP mampu menghasilkan resolusi 1080p yang mendukung aktivitas selfie dan video call. Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini juga menghadirkan fitur olah foto lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

Spesifikasi HP Huawei Mate 9 Pro

Spesifikasi Smartphone Huawei Mate 9 Pro

Konektivitas Tanpa Lemot Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Kecanggihan dari handphone teranyar Huawei ini juga bisa dirasakan pada sektor konektivitasnya. Ini karena spesifikasi Huawei Mate 9 Pro telah mengandalkan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Dengan demikian, para penggunanya bisa berselancar di dunia maya tanpa takut terganggu koneksi internet yang lemot. Akses jaringan baru ini juga menyuguhkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Huawei Mate 9 Pro ini pun mendukung single SIM dan dual SIM sehingga aktivitas komunikasi bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Hal ini tentu menjadi fleksibilitas tersendiri yang dimiliki oleh perangkat ini. Pengguna dari Huawei Mate 9 Pro inipun bisa memanfaatkan Wi-Fi dan hotspot untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Sedangkan untuk kebutuhan berbagi file, fitur Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector bisa digunakan. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini menggunakan A-GPS dan GLONASS sehingga pencarian sebuah lokasi bisa dilakukan dengan sangat akurat.

Suplai Daya Dipasok Baterai Li-Po

Pada bagian terakhir pembahasan spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini, sobat Begawei akan mengetahui pasokan daya yang diberikan untuk menjalankan berbagai aktivitas dari ponsel tersebut. Mengingat bahwa ponsel ini mengusung spesifikasi yang tinggi dan dipenuhi dengan fitur-fitur canggih, tentu pasokan daya yang dibutuhkan Huawei Mate 9 Pro ini cukup besar. Sektor yang paling banyak menguras daya ada pada layar, dapur pacu, dan akses jaringan 4G LTE nya. Untuk memenuhi kebutuhan daya tersebut Huawei akan menggunakan baterai Lithium Polymer atau Li-Po meski kapasitasnya hingga kini belum diketahui. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan Huawei Mate 9 Pro ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika terjadi kerusakan. Meski begitu, pengguna masih bisa menikmati fitur fast charging yang disematkan pada spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini untuk pengisian daya yang lebih efisien.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 9 Pro

Melalui Huawei Mate 9 Pro ini nampaknya semakin menegaskan bahwa Huawei bakal semakin eksis bermain di kelas perangkat premium. Hal ini dibuktikan dengan dibekalinya Perangkat ini dengan segenap spesifikasi tingkat dewa yang jarang dimiliki oleh para pesaingnya. Huawei Mate 9 Pro ini menggunakna chipset terbaru HiSilicon Kirin 960 yang memiliki CPU 8 inti. Kendati hanya berjumlah 8 inti, CPU tersebut disebut mampu bekerja pada frekuensi 2.6 GHz. Lebih-lebih, Huawei Mate 9 Pro ini juga memiliki varian RAM sebesar 6 GB yang luar biasa untuk dijadikan parameter kinerjanya nanti. Semakin mempersakit persaingan pasar premium, Huawei Mate 9 Pro ini dibekali dengan kamera super dengan konsep dual kamera bersensor 20 MP. Kamera ini semakin menegaskan posisi perangkat ini dihadapa para pesaingnya. Nah, untuk lebih memahamkan kawan Begawei terhadap kelebihan Huawei Mate 9 Pro dan kekurangan Huawei Mate 9 Pro ini, yuk simak bagan di bawah ini!

Kelebihan Huawei Mate 9 Pro
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 6 inci
  • Panel IPS NEO LCD
  • Layar dual-curved
  • Resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Interface Emotion UI
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Hisilicon Kirin 960
  • Prosesor Octa core 2.6 GHZ Cortex-A53
  • RAM 4/6 GB
  • Memori internal 64/128 GB dan 256 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 20 MP dan kamera selfie 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Fitur fast charging
Kekurangan Huawei Mate 9 Pro
  • MicroSD slot menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Mate 9 Pro

Setelah membahas secara tuntas tentang spesifikasi yang diusungnya, kini kita sampai pada segmen yang akan mengulas tentang harga Huawei Mate 9 Pro. Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa ponsel baru Huawei merupakan ponsel premium sehingga banderol harganya tentu saja tinggi. Mahalnya harga Huawei Mate 9 Pro ini tentu dipengaruhi oleh spesifikasinya gahar. Bahkan, dari tampilan fisiknya saja sudah terlihat dengan penggunaan layar dual-curved yang menghasilkan resolusi Quad HD. Dapur pacu yang dimiliki Huawei Mate 9 Pro ini juga sangat mumpuni dengan bekalan prosesor Octa core 2.6 GHz dan varian RAM 4 GB dan 6 GB. Sektor tersebut semakin lengkap dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Dipenuhi dengan berbagai fitur canggih, berapa ya kira-kira harga Huawei Mate 9 Pro ini?

Harga Huawei Mate 9 Pro

Harga Huawei Mate 9 Pro

Harga Huawei Mate 9 Pro Terbaru

Harga Huawei Mate 9 Pro Terbaru

Meskipun ponsel ini masih dalam kategori rumor, tampaknya publik sudah bisa menebak dan mengetahui harga Huawei Mate 9 Pro ini. Jika berbicara mengenai harga pastinya dengan mengacu pada halaman GSM arena, suksesor dari Huawei Mate 9 tersebut akan dibanderol di pasaran dengan kisaran harga 1190 EURO. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah maka harga Huawei Mate 9 Pro itu setara dengan Rp 16,8 jutaan. Nominal harga ponsel ini memang selangit tak terkecuali untuk pasar kelas atas sekalipun. Dengan harga tersebut maka Huawei Mate 9 Pro ini sangat spesial dan mungkin hanya bisa dijangkau oleh kalangan tertentu saja apalagi jika produk baru ini masuk ke pasar Indonesia. Jadi tak perlu kaget lagi ya dengan harga Huawei Mate 9 Pro tersebut apabila sudah masuk ke Indonesia nantinya.

Harga Huawei Mate 9 Pro
Sekitar Rp 16.800.000,-

Walaupun harga Huawei Mate 9 Pro sangat tinggi, namun nominal harga tersebut cukup sesuai dengan spesifikasi bawaannya yang memang sebagian besar adalah komponen-komponen kelas satu. Sehingga wajar saja jika Huawei membuat banderol harga Huawei Mate 9 Pro ini pada kisaran tersebut. Namun, jika sobat Begawei memang menghendaki smartphone Android tangguh yang kaya akan fitur-fitur canggih tentu harga yang tinggi bukanlah sebuah halangan. Huawei Mate 9 Pro ini memang layak ditunggu oleh para pecinta gadget. Meski begitu, tampaknya sobat Begawei harus tetap bersabar untuk menunggu perkembangan terbaru dan tanggal rilis dari Huawei Mate 9 Pro ini jika sudah mempersiapkan budget untuk membelinya. Kini, saatnya Begawei undur diri dulu dari review spesifikasi dan harga Huawei Mate 9 Pro ini! Baca juga Huawei Mate S2 dan Huawei Mate 9.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~490 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 960
  • CPU
    Octa-core 2.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-G71 MP8
  • RAM
    4/6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64/128/256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 20 MP, f/2.0, OIS, 4x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po

Produk Lainnya dari Huawei

Top