Home » Produk » Huawei Mate 9 Porsche Design

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~2.4 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    256 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    Dual 20 MP +12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design dan Spesifikasi – Huawei memang sepertinya tak henti dalam berinovasi. Bahkan, menjelang akhir tahun ini vendor Tiongkok tersebut membuat kejutan dengan menghadirkan kembali ponsel premium yang berbeda dengan yang pernah dibuatnya. Smartphone yang diketahui akan mengusung nama Huawei Mate 9 Porsche Design ini sangat spesial. Sekilas mendengar namanya saja sobat Begawei pasti langsung terpikir dengan salah satu pabrikan mobil terkemuka asal Jerman. Yah, memang benar ponsel teranyar milik Huawei ini dibuat melalui kerja sama dengan Porsche. Wah, kira-kira sentuhan seperti apa ya yang diberikan Porsche pada Huawei Mate 9 Porsche Design ini? Yang lebih menarik lagi adalah Huawei tak hanya bekerjasama dengan Porsche tetapi juga dengan Leica dalam pembuatan produk barunya ini. Tak heran jika Huawei Mate 9 Porsche Design ini sangat berbeda dengan ponsel premium pada umumnya yang ada di pasaran. Selain memiliki desain yang spesial, perangkat ini juga diklaim akan hadir dengan komponen hardware terbaik. Jika ditinjau dari namanya saja, nampaknya klaim sepihak tersebut agaknya sudah tak perlu dilakukan. Pasalnya, Huawei Mate 9 Porsche Design ini memang sudah memiliki nama yang sangat spesial.

Huawei Mate 9 Porsche Design

Huawei Mate 9 Porsche Design

Melihat dari namanya saja sudah pasti Huawei Mate 9 Porsche Design akan menyuguhkan sesuatu yang mewah tak hanya pada desainnya saja tetapi juga spesifikasinya. Dilihat dari tampilannya, sobat Begawei akan langsung bisa merasakan sisi premium dengan penggunaan panel AMOLED beresolusi Quad HD dan layar lengkung seperti yang diaplikasikan pada Samsung Galaxy S7 Edge dan Xiaomi Mi Note 2. Performa yang ditawarkan oleh Huawei Mate 9 Porsche Design ini pasti juga sangat cepat karena telah menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat. Berbagai aktivitas multitasking pun bisa dilibas dengan mulus berkat digunakannya tenaga prosesor Octa core dan RAM sebesar 6 GB. Hal istimewa lain yang ditawarkan oleh Huawei Mate 9 Porsche Design ini ada pada lini fotografinya yang menyuguhkan kamera hasil kerja sama dengan Leica yaitu dual kamera utama beresolusi 20 MP dan 12 MP serta kamera sekunder 8 MP. Fitur ini tentu akan semakin memanjakan pengguna yang hobi mengabadikan momen. Mau tau kecanggihan lain dari perangkat baru Huawei ini? Yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Mate 9 Porsche Design dari Begawei berikut ini!

Hp Huawei Mate 9 Porsche Design

Smartphone Huawei Mate 9 Porsche Design

Review Huawei Mate 9 Porsche Design

Desain Mewah Berlayar Lengkung 5.5 inci

Tampilan terluar dari spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design tentu menjadi salah satu yang paling menarik untuk dibahas. Pasalnya, Huawei berkolaborasi dengan Porsche untuk membuat rancangan dan desain dari smartphone ini sehingga tampilannya menjadi super mewah dan premium. Produsen mobil asal Jerman itu mengadopsi desain true curve yang ergonomis dan unik khas mobil balap Porsche yang tampak gahar dan elegan sehingga sesuai dengan bentuk natural dari tangan. Tak hanya itu, bodi dari Huawei Mate 9 Porsche Design yang dibalut dengan full metal juga semakin menambah kesan mewah pada perangkat ini. Logo ‘Porsche Design’ pada muka bagian atas semakin menguatkan sentuhan dari pabrikan Jerman tersebut. Sementara pada bagian bawah ada tombol home yang sudah terintegrasi dengan sensor fingerprint untuk menunjang keamanan. Ponsel ini hadir dengan rasio dimensi panjang 152 mm, lebar 75 mm, dan ketebalan 7.5 mm, sedangkan beratnya adalah 169 gram sehingga masih cukup ringan dan nyaman ketika digenggam. Hal istimewa lain dari Huawei Mate 9 Porsche Design ini tentu saja adalah penggunaan layar lengkung seperti pada Samsung Galaxy S7 Edge dan Xiaomi Mi Note yang kini tengah menjadi tren. Penggunaan sistem antarmuka EMUI 5.0 juga semakin mempercantik tampilannya. Pada bagian layarnya sendiri, digunakan panel AMOLED dengan bentang 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 534 ppi. Sehingga tampilan yang mampu dihasilkan oleh Huawei Mate 9 Porsche Design ini dijamin bakal sangat jernih dan tajam. Meski begitu, jenis proteksi layar yang akan digunakan pada handphone berwarna graphite black ini masih menunggu konfirmasi. Namun tak perlu khawatir, dilihat dari kelasnya, spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini bakal menggandeng layar yang amat kuat.

Olah Data Super Cepat dengan Prosesor Octa Core dan RAM 6 GB

Memiliki desain yang sangat mewah tentu harus diimbangi dengan kualitas sistem olah data yang mumpuni agar kualitas dari spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini tetap terjaga. Perangkat ini kabarnya dibekali dengan komponen hardware terbaik sehingga mampu menghasilkan performa yang powerfull. Ini bisa dilihat dari otak ponsel yang menggunakan chipset terbaru buatan Hisilicon, yaitu Kirin 960. Chip yang digunakan Huawei Mate 9 Porsche Design ini mampu menghasilkan tenaga prosesor Octa core hasil konfigurasi dari Quad-A73 2.4 GHz dan Quad-A53 1.8 GHz yang menyuguhkan kinerja sangat cepat dan lebih efisien. Selain itu, sektor ini didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB sehingga aktivitas multitasking bisa dilibas dengan mulus. Untuk kartu olah grafisnya sendiri, Huawei Mate 9 Porsche Design menggunakan versi termutakhir dari keluarga Mali, yaitu Mali-G71 MP8 dengan performa grafis berkualitas tinggi sehingga cocok untuk aktivitas gaming. Sektor ini juga semakin spesial karena dijalankan pada sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat sehingga tak heran jika spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design tersebut mampu menghasilkan olah data yang super cepat.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design

Spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design

Ruang Penyimpanan Lapang dengan Memori Internal 256 GB

Spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design yang dibekali dengan dapur pacu yang powerfull tentu rasanya akan menjadi kurang lengkap jika tak dibekali dengan ruang penyimpanan yang mencukupi. Dan benar saja, untuk mengimbangi kehebatan dapur pacunya itu, Huawei Mate 9 Porsche Design menyediakan ruang penyimpanan yang sangat lapang bahkan untuk segmen ponsel premium sekalipun. Pasalnya, perangkat baru Huawei ini dibekali dengan memori internal berukuran 256 GB. Kapasitas tersebut sudah menyediakan ruang yang lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai macam file baik file sistem pada perangkat maupun file koleksi pengguna Huawei Mate 9 Porsche Design ini seperti aplikasi, lagu, foto, video, dan game. Sayangnya, Huawei tidak menyediakan slot microSD untuk penyimpanan eksternal. Namun, ini bukan masalah yang besar karena memori internal yang disajikan dalam spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design tersebut sudah mampu mengcover kebutuhan penyimpanan para pengguna.

Lini Fotografi Hadirkan Kamera Berkualitas Tinggi dengan Lisensi Leica

Seperti yang telah Begawei singgung di awal bahwa Huawei dalam penyusunan spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini tak hanya bekerjasama dengan Porsche untuk membuat ponsel ini tetapi juga dengan Leica. Nah, sentuhan Leica tersebut bisa dilihat pada lini fotografinya. Huawei Mate 9 Porsche Design mengadopsi dual kamera primer berlisensi Leica pada bagian belakang bodinya. Kamera beresolusi 20 MP untuk jepretan gambar monokrom dan 12 MP untuk yang berwarna. Kamera dengan aperture f/2.2 ini dilengkapi fitur OIS, 2x zoom, Leica optics, phase detection dan laser autofocus, serta dual LED Flash. Kamera utamanya juga mampu merekam video berkualitas 2160p@30fps. Sementara itu, Huawei Mate 9 Porsche Design ini hadir dengan kamera sekunder berkekuatan 8 MP dengan aperture f/1.9 pada bagian depan bodi sehingga sangat menunjang aktivitas selfie dan video call. Huawei Mate 9 Porsche Design ini juga menghadirkan fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Kehadiran fitur pendukung tersebut sejatinya semakin menguatkan dominasi spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design yang sudah luar biasa tadi.

Spesifikasi Hp Huawei Mate 9 Porsche Design

Spesifikasi Smartphone Huawei Mate 9 Porsche Design

Konektivitas Menakjubkan dengan 4G LTE Cat 12

Huawei memang sepertinya tak tanggung-tanggung untuk menggarap spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini. Di tengah maraknya penggunaan teknologi 4G LTE pada ponsel terutama segmen premium, Huawei sepertinya tak mau kalah sehingga menggunakan jaringan 4G LTE tercanggih saat ini yaitu 4G LTE cat 12 sebagai jaringan utamanya. Koneksi internet yang ditawarkan oleh jaringan ini sangat menakjubkan karena aktivitas unduh file bisa dilakukan dengan kecepatan 600 Mbps dan aktivitas unggah datanya berkecepatan 150 Mbps. Huawei Mate 9 Porsche Design ini pun masih mendukung penggunaan sejumlah jaringan lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Perangkat ini juga mendukung pemakaian single SIM dan dual SIM sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Huawei Mate 9 Porsche Design ini. Fitur Wi-Fi dan hotspot pada sektor ini bisa dimanfaatkan jika ingin mendapatkan koneksi internet gratis. Sedangkan untuk kebutuhan bertukar file, pengguna bisa memakai Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Sistem navigasi ponsel pun sangat akurat dan lengkap dengan hadirnya A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO. Nampak sekali jika spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini menerpakan konsep All-Out dari Huawei.

Baterai Berkapasitas 4.000 mAH

Pada bagian terakhir dari spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini, Begawei akan membahas mengenai baterai yang digunakan sebagai pemasok daya yang ditanamakan padanya. Dibekali dengan segudang komponen dan fitur premium, tentu ponsel membutuhkan daya yang besar untuk segala aktivitas yang dijalankannya. Oleh sebab itu, Huawei membenamkan baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 4.000 mAH pada Huawei Mate 9 Porsche Design ini. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama dua hari. Meski begitu, jenis baterai yang digunakan adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas. Tetapi, pengguna Huawei Mate 9 Porsche Design bisa menikmati kehebatan dari fitur fast charging yang dibekalkan pada Huawei Mate 9 karena untuk pengisian daya selama 20 menit saja ponsel bisa digunakan seharian penuh. Sedangkan, untuk pengisian selama 10 menit ponsel bisa digunakan untuk menonton 2 film. Luar biasa bukan spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 9 Porsche Design

Kehadiran Huawei Mate 9 Porsche Design bisa dibilang sungguh unik. Sebagaimana diketahui, Porsche sendiri memang sudah dikenal dari lama sebagai sebutan produk premium. Itu artinya, produk Huawei kali ini sudah dapat dipastikan bakal menyasar kelas premium. Buktinya, Huawei Mate 9 Porsche Design ini memang sudah menggunakan chipset ala HiSilicon Kirin 960. Chipset tersebut memang dipercaya merupakan chipset canggih kelas atas lantaran memiliki 8 inti CPU yang bekerja maksimal pada 2.4 GHz. Hal tersebut tentu bakal membuat Huawei Mate 9 Porsche Design ini bekerja dengan sangat lancar. Apalagi, RAM yang diberikan dalam produk ini juga tidak main-main hingga 6 GB. Alhasil, perangkat ini memang sangat luar biasa dari segi performanya. Menariknya, Huawei Mate 9 Porsche Design ini seakan enggan kehilangan kilauan dari sisi entertainment. Terlihat penggunaan dual kamera menjadi andalan Huawei Mate 9 Porsche Design ini. Bahkan resolusi yang diusungnya juga tak main-main hingga 20 MP plus 12 MP. Terlihat sangat sempurna bukan? Namun ada baiknya kawan Begawei tetap simak kelebihan Huawei Mate 9 Porsche Design dan kekurangan Huawei Mate 9 Porsche Design pada bagan di bawah ini ya agar lebih objektif!

Kelebihan Huawei Mate 9 Porsche Design
  • Akses jaringan 4G LTE Cat 12
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Full metal bodi
  • Desain mewah khas Porsche
  • Kaca lengkung
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Sistem antarmuka EMUI 5.0
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Hisilicon Kirin 960
  • Prosesor Octa core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4x 1.8 GHz Cortex-A53)
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G71 MP8
  • Memori Internal 256 GB
  • Dual kamera utama 20 MP & 12 MP dan kamera sekunder 8 MP
  • Navigasi GLONASS, BDS, GALILEO
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 4.000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Huawei Mate 9 Porsche Design
  • Tidak ada slot microSD
  • Non removable battery

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design

Pasti sekarang sobat semua sedang bertanya-tanya tentang harga Huawei Mate 9 Porsche Design ini. Pada segmen ini, Begawei memang akan membahas tentang hal tersebut. Namun, sebelum lebih jauh membahas soal nominal, Begawei akan menyimpulkan lebih dahulu spesifikasi di atas. Meskipun demikian, kawan Begawei sekalian tak akan salah jika menyangka harga Huawei Mate 9 Porsche Design  ini bakal menyentuh harga langit berdasarkan pembahasan Begawei barusan. Tak salah lagi, Huawei Mate 9 Porsche Design ini memang  merupakan ponsel premium kolaborasi Huawei dan Porsche yang hadir dengan layar AMOLED seluas 5.5 inci dengan resolusi Quad HD. Ponsel ini dibekali dengan dapur pacu tercepat saat ini berkat tenaga prosesor Octa core, tandem RAM 6 GB, dan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Selain itu, Huawei Mate 9 Porsche Design ini menghadirkan dual kamera utama 20 MP dan 12 MP berlisensi Leica yang sangat spesial. Setelah mendapatkan sentuhan dari brand-brand ternama dunia tersebut, berapa ya kira-kira harga Huawei Mate 9 Porsche Design ini?

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design Terbaru

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design Terbaru

Mengingat smartphone ini ada pada segmen premium, tentu saja harga Huawei Mate 9 Porsche Design ini sangat tinggi. Sehingga, kemungkinan besar produk terbaru Huawei ini tidak bisa dengan mudah dimiliki oleh banyak kalangan. Hanya mereka yang sudah menyiapkan budget fantastislah, yang pasti akan bisa membeli produk ini. Jika berbicara mengenai harga Huawei Mate 9 Porsche Design pastinya, Begawei lebih suka menggunakan referensi yang mengacu pada halaman GSM Arena. Dilihat dari laman tersebut nampak bahwa Huawei Mate 9 Porsche Design ini akan dibanderol dengan harga 1400 EURO di pasaran. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah, maka nominal ini setara dengan Rp 20,5 jutaan. Wow, harga yang fantastis bukan? Harga yang selangit itu tentu juga dipengaruhi sentuhan yang diberikan oleh dua brand ternama asal Jerman, Porsche dan Leica pada ponsel ini. Bahkan bisa jadi, penempatan harga Huawei Mate 9 Porsche Design tersebut memang berkat kehadiran brand terkenal itu.

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design
Sekitar Rp 20.500.000,-

Harga Huawei Mate 9 Porsche Design ini memang terbilang selangit sehingga tidak bisa dimiliki dengan mudah oleh semua kalangan. Namun, jika menilik komponen-komponen dan fitur yang diusungnya yang hampir sebagian besar adalah versi termutakhir saat ini, tentu harga Huawei Mate 9 Porsche Design  tersebut cukup sepadan. Belum lagi, sentuhan khas yang diberikan Porsche pada desainnya yang premium serta sentuhan Leica pada lini fotografinya dengan kamera superior. Selain itu, ponsel garapan Huawei ini ternyata sangat eksklusif karena dibuat dengan edisi terbatas sehingga tak heran jika banderol harganya begitu tinggi. Meski begitu, buat Sobat Begawei yang ingin memiliki Huawei Mate 9 Porsche Design ini sepertinya harus bersabar sembari menabung. Karena perangkat ini baru mulai merambah pasar pada Januari 2017 yang setidaknya bakal menjadi kesempatan kawan Begawei sekalian untuk menebus harga Huawei Mate 9 Porsche Design ini nantinya. Baca juga Huawei Mate 9 Pro dan Huawei Honor 6x 2016.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 9(1800), 12(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 26(850), 28(700), 29(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat12 600/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Segera Hadir, perkiraan Rilis Januari 2017
Desain
  • Dimensi
    152 x 75 x 7.5 mm
  • Berat
    169 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Menunggu Konfirmasi
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 960
  • CPU
    Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-G71 MP8
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 20 MP +12 MP, f/2.2, OIS, 2x zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.9, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top