Home » Produk » Huawei Mate 8

Harga Huawei Mate 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    20.7 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8 – Huawei semakin menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu perusahaan besar di dunia teknologi. Setelah menyabet predikat sebagai produsen smartphone nomor satu di Tiongkok, kini Huawei membuat gebrakan baru demi meningkatkan kualitas produk-produknya. Beberapa waktu lalu, Huawei dikabarkan telah merekrut mantan Creative Director Apple, Abigail Brody. Direkrutnya Brody jelas untuk memberikan warna baru pada perangkat pintar racikan Huawei. Salah satu hasil dari kreativitas Brody adalah Huawei Mate 8 yang merupakan seri phone tablet lanjutan dari keluarga Huawei Mate. Nafas baru yang tertanam pada produk terbaru Huawei ini jelas sangat terasa. Tak seperti produk-produk Huawei sebelumnya yang memiliki desain dengan kesan kaku, kali ini phablet Huawei Mate 8 hadir dengan tampilan desain lebih bergaya meski tetap dengan konsep sederhana. Keputusan Huawei untuk menelurkan perangkat phablet memang cukup menarik mengingat saat ini para vendor kelas dunia lebih sering merilis unit smartpphone dengan ukuran layar sedang. Kehadiran Huawei Mate 8 kali ini jelas memberikan angin segar kepada penggemar gadget yang memang menyukai perangkat berlayar lebar dengan dukungan performa kelas atas. Suguhan kualitas display dan performa istimewa memang ada pada Huawei Mate 8 ini mengingat statusnya sebagai perangkat premium.

huawei mate 8

Sebagai pendatang baru yang diplot pada segmen kelas premium, tentu saja menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Huawei Mate 8 untuk menyajikan teknologi-teknologi modern yang berkualitas tinggi bahkan mampu mengungguli produk-produk lainnya. Nah, untuk menjawab tantangan tersebut, tentu saja Huawei memiliki strategi tersendiri untuk menarik perhatian konsumen nantinya saat telah meluncur di pasaran. Beberapa penawaran menarik dari phone tablet Huawei Mate 8 ini siap untuk berkompetisi meraih peminat terbanyak. Phablet yang akan resmi rilis pada akhir tahun 2015 ini membawakan spesifikasi yang sedikit mendekati bahkan nyaris sama dengan seri Huawei P9max. Namun, tetap saja tidak sama persis karena ada beberapa perbedaan di dalamnya. Phablet Huawei Mate 8 ini membawakan layar IPS LCD dengan ukuran membentang seluas 6.0 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Quad HD. Selain layar dengan tampilan visual yang sangat baik, kualitas display phablet Huawei Mate 8 juga disempurnakan dengan tampilan user interface dari Emotion UI 4.0, di mana tampilan antar muka khas Huawei ini akan menyuguhkan lay-out antar muka yang sangat menarik. Sementara itu, untuk sektor dapur pacu, kualitas yang dimiliki oleh Huawei Mate 8 ini juga tak kalah canggih. Performa dapur pacu dengan kinerja maksimal akan diberikan oleh chipset HiSilicon Kirin 950 di mana tenaga yang dihasilkan berasal dari prosesor Octa-core. Yang lebih menarik dari phablet ini adalah, kawan Begawei akan mendapatkan penawaran dari dua jenis kapasitas memori dan juga kapasitas RAM. Mau tahu segudang kelebihan lainnya? Nah, di bawah ini kami sajikan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate 8 khusus untuk sobat Begawei semua. Yuk, disimak!

hp huawei mate 8

Review Huawei Mate 8

Phablet Premium Berdesain Mewah dengan Pilihan Warna Elegan

Untuk mengawali review pada kesempatan kali ini, seperti biasa Begawei akan memulainya dari sektor yang paling nampak di depan mata, yaitu sektor fisik. Untuk eksterior, tentu saja spesifikasi Huawei Mate 8 dibekali dengan desain khas ala Huawei. Nuansa baru seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi pun juga sangat kentara, di mana kali ini phablet terbaru Huawei memiliki konsep desain bodi yang sederhana, namun tetap terlihat elegan. Selain memiliki konsep desain eksterior yang cukup atraktif, phablet Huawei Mate 8 ini juga hadir dengan membawakan bodi yang cukup remping, Produk perangkat pintar terbaru dari Huawei ini diberikan baluran warna yang akan memberikan sentuhan elegan seperti misalnya Obsidian Black, Moonlight silver serta Amber Gold. Untuk memberikan kualitas display kelas atas kepada penggunanya, Huawei Mate 8 ini menghadirkan teknologi layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang membentang seluas 6.0 inci sehingga menciptakan halaman kerja yang lebih longgar dan leluasa. Untuk kualitas layar, Huawei Mate 8 mengusung resolusi Quad HD 1440 x 2560 dengan kerapatan layar mencapai 490 ppi. Kualitas layar Quad HD ini merupakan resolusi yang setingkat lebih baik dibandingkan dengan Full HD. Spesifikasi layar Huawei Mate 8 tersebut tentu saja akan menyajikan tampilan visual yang sangat baik dan juga tajam. Terlebih lagi dengan disematkannya user interface dari Emotion UI 4.0 tentu saja tampilan akan lebih sempurna. Spesifikasi layar dengan segala teknologi modern yang disematkan pada Huawei Mate 8 tersebut juga akan semakin maksimal dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4, sehingga layar phablet akan terhindar dari goresan pada saat pengoperasian. Kemudian, spesifikasi Huawei Mate 8 pada bagian layar juga tak meninggalkan teknologi lain yang cukup canggih sebagai sistem proteksi, yaitu sensor fingerprint sebagai pemindai sidik jari pengguna.

Performa Dapur Pacu Optimal Berkat Chipset HiSilicon Kirin 950 dan CPU Octa-core

Sebagai perangkat pintar dengan predikat premium, tak heran apabila spesifikasi Huawei Mate 8 membawakan layar berteknologi kelas atas. Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? Tentu saja Huawei juga tak ingin mengecewakan penggemarnya dengan kinerja yang lesu. Untuk itulah, pada sektor dapur pacu pada phablet Huawei Mate 8 ini juga disematkan komponen-komponen yang tak kalah canggihnya. Segala piranti yang tersusun di dalamnya merupakan perangkat kelas wahid dengan performa yang tak perlu dipertanyakan lagi. Perangkat terbaru racikan Huawei ni mengandalkan kinerja dari chipset HiSilicon Kirin 950 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core yang terbagi menjadi dua cluster, yaitu Quad-core 2.0 GHz dan Quad-core 2.4 GHz. Keberadaan chipset kelas wahid pada mesin Huawei Mate 8 ini menjadikan kinerja olah datanya sangat tangguh dan handal. Kemudian utuk memenuhi kebutuhan kerja yang lebih maksimal, phablet Huawei seri Mate 8 ini juga memberikan pilihan dua varian kapasitas RAM, yaitu 3 GB atau 4 GB. Kapasitas RAM pada Huawei Mate 8 tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan yang tentu saja akan berpengaruh pada harga jual nantinya. Kedua pilihan RAM tersebut sama-sama besar dan akan mendukung proses multitasking menjadi semakin sempurna. Sementara itu untuk pengolahan grafis yang maksimal dengan hasil terbaik, Huawei mengandalkan GPU Mali-T880 MP4 sebagai kartu pengolah grafis pada Huawei Mate 8 ini. Dengan begitu, buat kawan Begawei yang merupakan seorang gamers tentunya akan disajikan visual grafis dengan kualitas tingkat tinggi. Untuk platform, spesifikasi Huawei Mate 8 ini memang belum menggunakan sistem operasi Android terbaru Marshmallow. Meski masih menggunakan platform Android Lollipop, namun sudah menyajikan fitur yang tak kalah menarik dan ringan karena Android versi 5.1 ini juga tergolong masih baru.

spesifikasi huawei mate 8

Tersedia dalam Dua Pilihan Memori Internal dengan Kapasitas Ekstra Longgar

Sekarang, saatnya kita berlanjut pada fasilitas penyimpanan atau memori pada spesifikasi Huawei Mate 8 ini. Sama seperti seri Honor 7i atau Huawei Mate S, phone tablet terbaru dari Huawei ini juga tersedia dalam dua pilihan internal memory yang berukuran sangat besar. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian spesifikasi mesin tadi, kapasitas memori pada Huawei Mate 8 ini memang tersedia dalam dua pilihan. Untuk tipe pertama, kawan Begawei akan mendapatkan ruang memori seluas 32 GB. Sedangkan tipe kedua, akan dilengkapi dengan memori internal seluas 64 GB. Jika melihat kapasitasnya, sebenarnya kapasitas tersebut sudah sangat luas dan mampu menyimpan file dalam ukuran yang sangat besar. Namun jika kawan Begawei menginginkan ruang yang lebih luas, Huawei Mate 8 pun dibekali dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Tapi sayangnya, pada spesifikasi Huawei Mate 8 ini kawan Begawei harus menggunakan slot SIM Card kedua jika ingin menambahkan kartu microSD external.

Duet Kamera 20.7 MP dan 8 MP Siap Berikan Dokumentasi Fotografi Profesional

Biasanya, perangkat yang lebih menonjolkan bentangan layar yang sangat luas akan mereduksi sedikit kemampuan di bagian fotografinya. Namun hal ini tak berlaku pada spesifikasi Huawei Mate 8 di bagian fotografi. Sebagai perangkat pintar kelas premium, phablet terbaru dari Huawei ini tetap membawa seperangkat alat fotografi kelas atas yang pastinya akan menghasilkan kualitas jepretan kamera sangat bagus. Layaknya kamera profesional, lini fotografi pada Huawei Mate 8 ini didukung oleh kamera primer berukuran 20.7 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang itu mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi sebesar 5376 x 3752 pixels. Selain memiliki lensa beresolusi tinggi, kamera utama yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern, mulai dari fitur autofocus dan juga  dual-LED (dual tone) flash. Kamera utama pada Huawei Mate 8 ini juga didukung oleh fitur-fitur canggih lainnya, seperti misalnya Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga panorama. Dengan adanya fitur-fitur fotografi modern pada Huawei Mate 8 ini, maka kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Selain mampu menghasilkan hasil jepretan foto layaknya kamera fotografer profesional, kamera belakang pada phablet ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman berukuran HD 2160p@30 fps. Selanjutnya, untuk melengkapi spesifikasi Huawei Mate 8 pada bagian fotografi, disematkanlah kamera depan berukuran 8 MP yang juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash.

spesifikasi hp huawei mate 8

Akses Internet Didukung Teknologi Jaringan Data Terbaik 4G LTE

Kecanggihan selanjutnya yang ditawarkan oleh phablet terbaru dari Huawei ini adalah sektor konektivitasnya. Pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Mate 8 ini menawarkan fungsi dual-SIM Card yang akan memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi karena bebas memanfaatkan SIM 1 atau SIM 2. Namun dengan catatan apabila SIM ke-2 tidak dimanfaatkan sebagai slot microSD. Salah satu SIM Card pada Huawei Mate 8 ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, pahblet Huawei seri Mate 8 bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, smartphone ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, Huawei Mate 8 juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi, WLAN, serta hotspot yang dapat digunakan untuk terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Huawei Mate 8 pun juga dibekali dengan konektivitas sentuh antar perangkat atau populer disebut NFC. Pada sistem navigasinya, phablet Huawei seri Mate 8 ini pun menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONNAS. Dengan spesifikasi Huawei Mate 8 yang begitu lengkap, pengguna akan sangat terbantu apabila sering menjalankan fungsi pemetaan atau saat ingin menentukan lokasi suatu tempat.

Kapasitas Baterai Sesuai dengan Kebutuhan Daya

Apabila mencermati segala spesifikasi Huawei Mate 8 pada masing-masing sektor, jelas kita bisa menyimpulkan bahwa produk terbaru buatan pabrikan asal Tiongkok ini memerlukan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini karena Huawei Mate 8 memang didukung oleh komponen-komponen hardware kelas atas yang juga membutuhkan pasokan daya ekstra besar. Konsumsi daya paling besar pada phablet ini akan diberada pada bagian layarnya yang memiliki ukuran sangat luas, mencapai 6 inci. Selain itu, konsumsi daya di bagian ruang mesin Huawei Mate 8 ini juga sangat besar karena mengusung spesifikasi hardware kelas atas. Oleh karena itu, baterai dengan kapasitas besar mutlak diperlukan. Namun sayangnya, hingga kini Huawei belum mengumumkan kapasitas baterai yang akan digunakan. Satu hal yang pasti, Huawei Mate 8 ini akan dibekali dengan baterai jenis Non-removable Li-Po battery yang merupakan baterai jenis baru dengan daya tahan sangat baik. Bila melihat tren perangkat pintar baru Huawei, bisa dipastikan bahwa spesifikasi Huawei Mate 8 ini akan dibekali dengan kapasitas baterai yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dayanya. So, kawan Begawei tak perlu khawatir tentang pasokan daya phablet ini.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 8

Membicarakan kelebihan Huawei Mate 8, jelas kita bisa menunjuk pada beberapa bagian spesifikasinya. Soal layar, rasanya tak perlu diragukan lagi. Meski jenis layarnya masih merupakan jenis layar biasa, namun dengan ukuran yang sangat luas pasinya hal ini akan memberikan pengalaman seru kepada penggunanya. Selain itu, phablet ini juga didukung oleh spesifikasi mesin yang mumpuni. Apalagi, Huawei juga membekali phablet ini dengan duet kamera 20.7 MP dan 8 MP. Itu tadi beberapa kelebihannya. Kalau untuk catatan minus, sebenarnya perangkat ini hampir tak memiliki kekurangan yang berpengaruh besar kepada kualitasnya. Sedikit catatan minus pada phablet ini mungkin hanya slot microSD yang masih menjadi satu dengan slot SIM 2 sehingga pengguna harus mengorbankan salah satunya. Nah untuk mengetahui kualitas yang sebenarnya, di bawah ini Begawei merangkum kelebihan Huawei Mate 8 dan kekurangan Huawei Mate 8 dalam sebuah tabel.

Kelebihan Huawei Mate 8
  • Dual SIM card
  • Konektivitas jaringan 4G LTE
  • Layar 6.0 inci
  • Resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels (490 ppi)
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • Sensor Fingerprint
  • Antar muka Emotion UI 4.0
  • OS Android Lollipop
  • Chipset HiSilicon Kirin 950
  • Processr Octa-core
  • GPU Mali-T880 MP4
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Memori internal 32 GB/64 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 20.7 MP dan 8 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Bluetooth v4.1 A2DP, EDR, LE
  • Baterai Lithium Polymer
Kekurangan Huawei Mate 8
  • Jenis layar masih IPS biasa, bukan AMOLED
  • Slot microSD menggunakan slot SIM 2

Harga Huawei Mate 8

Hadir sebagai perangkat pintar kelas premium, pastinya banderol harga Huawei Mate 8 ini juga akan berada pada kategori premium juga. Phone tablet besutan Huawei ini memang menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dari segala aspek. Berbagai kelebihan dan kekurangan telah dibedah sedetail mungkin hingga kawan Begawei mampu mempertimbangkan tentang spesifikasi beserta harga Huawei Mate S ini. Membicarakan soal harga, pastilah bagian ini yang sangat mengundang penasaran bukan? Ya, phablet dengan layar 6 inci yang dilengkapi dengan Fingerprint Sensor dan juga proteksi Corning Gorilla Glass 4 ini memang memiliki tampilan fisik yang mempesona. Selain itu, secara performa pun sebenarnya Huawei Mate 8 ini juga sangat bagus. Hal ini tak lepas dari rangkaian hardware berkualitas yang menggawangi lini dapur pacunya, mulai dari prosesor Octa-core hingga pilhan RAM 3 dan juga 4 GB. Apalagi, Huawei pun membekali produk terbarunya ini dengan sepasang kamera mumpuni berkekuatan 20.7 MP dan 8 MP. Secara umum, spesifikasi phablet terbaru dari Huawe ini memang sangat berkualitas tinggi. Nah, dengan spesifikasi kelas wahid seperti itu, lalu kira-kira harga Huawei Mate 8 ini berapa ya?

harga huawei mate 8

harga huawei mate 8 terbaru

Bicara harga Huawei Mate 8 ini, pastinya kita akan terbayang dengan nominal yang cukup besar. Sayangnya, hingga kini Huawei masih belum mengumumkan harga phablet barunya ini secara resmi. Namun jika kita kembali menilik spesifikasinya, bisa dipastikan bahwa harga Huawei Mate 8 ini akan sangat mahal. Hal ini tak lepas dari kualitas spesifikasinya yang sangat tinggi. Sebagai perbandingan, Huawei Mate S yang dirilis pertengahan tahun lalu dibanderol dengan harga sekitar Rp 8-10 jutaan. Karena Huawei Mate 8 ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dari Huawei Mate S, maka harganya pun bisa dipastikan akan lebih mahal. Harga jual phablet Huawei seri Mate 8 memang sangat mahal karena smartphone tersebut memang membawa bekal komponen hardware kelas wahid dan didukung oleh fitur-fitur canggih. Meski saat ini nama besar Huawei mulai mendapat desakan dari para kompetitor senegaranya seperti Xiaomi dan juga Lenovo, namun hal ini tak akan berpengaruh banyak terhadap banderol harga Huawei Mate 8 di pasaran.

Harga Huawei Mate 8
Belum diumumkan

Jika dicermati baik-baik, kisaran harga Huawei Mate 8 ini memang sangat pantas dibanderol dengan harga jual yang sangat mahal. Nilai jual utama dari phablet ini jelas ada pada bagian layar, mesin serta fotografinya yang masing-masing mengusung spesifikasi kelas atas. Nominal harga Huawei Mate 8 ini diprediksi akan melebihi harga jual Huawei Mate S karena memang spesifikasinya yang lebih baik. Walau ada beberapa catatan seperti pada sektor baterainya, namun hal tersebut tak akan berpengaruh pada kisaran harga jual Huawei Mate 8 di pasaran. Dengan bekal spesifikasi kelas premium, rasanya phablet ini bisa menjadi solusi alternatif akan kebutuhan gadget tangguh yang berkualitas. Kehadiran phablet Huawei seri Mate 8 ini memang sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan unit gadget berkualitas tinggi dengan performa mesin tak perlu diragukan lagi. Bagi kawan Begawei yang terbiasa menggunakan perangkat pintar kelas atas, pastinya kisaran harga Huawei Mate 8 ini tak akan menjadi masalah. So, bagaimana? Tertarik memilikinya? Tunggu sampai rilis resminya Desember mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Huawei P9max dan Motorola Moto X Force.

Spesifikasi Huawei Mate 8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, November
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, December
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~490 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 950
  • CPU
    Quad-core 2.0 GHz Cortex A57 + quad-core 2.4 GHz Cortex-A72
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Huawei

Top