Home » Produk » Huawei Mate 10 Pro

Harga Huawei Mate 10 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x2.4 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 20 MP +12 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga Huawei Mate 10 Pro dan Spesifikasi – Huawei kembali memberikan kabar yang cukup mengejutkan dengan kabar peluncuran Huawei Mate 10 Pro, di mana sebelumnya beberapa waktu lalu juga dirumorkan akan merilis Huawei Mate 10.  Berita ini tentu menjadi daya tarik tersendiri karena Huawei merilis kedua series Huawei Mate 10 dalam waktu yang bersamaan. Dengan kabar peluncuran Huawei Mate 10 Pro maupun Mate 10 tersebut tentu lebih menarik perhatian terutama bagi pecinta smartphone flagship dengan layar yang lebar. Namun Kali ini Begawei tidak akan mengulas keduanya, melainkan hanya akan mengulas varian Mate 10 Pro. Kabarnya, smartphone ini akan ditawarkan dalam dua varian kapasitas memori internal serta penggunaan SIM yang berbeda. Selain itu, Huawei Mate 10 Pro tersebu  pun akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Google yakni Android Oreo. Dengan penggunaan operasi sistem terbaru tentu kinerja operasional dari smartphone akan jauh lebih optimal. Maka dari itu, smartphone ini di gadang-gadang akan menjadi wajah baru yang lebih fresh dan menarik perhatian karena fitur yang disuguhkan. Lantas, apa yang membuat Huawei Mate 10 Pro ini menarik?

Huawei Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 Pro

Jika dilihat dari fitur-fitur yang sudah beredar di dunia maya, Huawei Mate 10 Pro sudah terlihat bahwa perangkat ini memiliki bidikan perangkat premium. Bisa dilihat dengan sistem operasi yang disuguhkan yaitu telah menggunakan Android v8.0 (Oreo). Dikabarkan bahwa sistem operasi ini merupakan operasi sistem yang memiliki kinerja terbaik saat ini sehingga sangat cocok digunakan segala kebutuhan smartphone yang semakin inovatif. Selain itu, Huawei Mate 10 Pro juga akan menggunakan chipset HiSilicon Kirin 970 dan didukung dengan Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Tidak hanya unggul dari segi dapur pacu yang disuguhkan pada smartphone tersebut, melainkan juga memiliki keunggulan dari lini fotografi. Pasalnya Huawei Mate 10 pro akan mengusung dual kamera utama dengan ukuran 20 MP+12 MP. Tentu ini menjadi keunggulan yang menarik karena resolusi kamera yang besar sehingga hasil gambar akan jauh lebih tajam. Maka dari itu, smartphone ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang gemar akan dunia fotografi sebab rumor yang beredar bahwa Huawei Mate 10 Pro akan menggunakan kamera dengan lensa f/2.0 yang pastinya akan menunjang kualitas gambar. Vendor asal Tiongkok ini juga akan menggunakan kapasitas RAM yang besar sehingga akan menunjang segala kinerja operasional dari smartphone tersebut. Tertarik untuk penjelasan lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate 10 Pro? Simak ulasan lebih detailnya di bawah ini!

HP Huawei Mate 10 Pro

Smartphone Huawei Mate 10 Pro

Review Huawei Mate 10 Pro

Smartphone 6 Inci dengan Tipe Layar AMOLED

Pada segmen awal, Begawei akan mengulas mengenai bagian fisik dari spesifikasi Huawei Mate 10 pro terlebih dahulu. Tampilan desain memang menjadi daya tarik utama dari sebuah smartphone, tak mengherankan jika perangkat terbaru Huawei ini pun membawa desain yang terlihat menawan. Pasalnya, secara ukuran dimensi, Huawei Mate 10 Pro ini memiliki panjang bodi 154.2 mm, lebarnya 74.5 mm, dan tebalnya hanya 7.9 mm sehingga membuatnya terlihat begitu slim. Bahkan, bobotnya pun hanya seberat 178 gr yang membuatnya nyaman ketika dioperasikan. Di sisi lain, untuk urusan visualnya sendiri perangkat bernama Huawei Mate 10 Pro ini menyuguhkan layar seluas 6.0 inci. Dengan layar seluas itu, dipastikan tampilan visualnya akan tampak begitu menawan. Di samping itu, tipe layar yang digunakan perangkat ini berjenis AMOLED capacitive touchscreen dengan varian 16 warna serta memiliki kemampuan resolusi 1080 x 2160 pixels yang dipastikan akan membuat Huawei Mate 10 pro ini memiliki performa layar lebih menawan. Bahkan yang menarik, layar tersebut juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass sehingga kamu tidak perlu menambahkan proteksi layar secara manual. Seperti tampilan pada Huawei Mate 10 sebelumnya, rasio layar yang digunakan pada Huawei Mate 10 Pro ini adalah 18:9 yang tentunya kamu bisa menggunakan perangkat tersebut lebih leluasa. Selain itu, perangkat ini dilengkapi pula dengan sensor fingerprint yang berbeda dengan Huawei Mate 10 Lite. Di mana sensor pada varian Pro ini terletak pada belakang smartphone dan tepat di bawah kamera Huawei Mate 10 Pro dengan bentuk membulat. Sehingga pada bagian depan pada smartphone ini hanya digunakan untuk view display saja. Bahkan smartphone ini tidak mudah kotor dan tahan air apabila tenggelam ke dalam air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit sebab telah mendapatkan sertifikat IP68. Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro ini akan hadir dengan tampilan yang beragam warna sehingga lebih elegan terutama dengan mengandalkan bezel-less.

Platform dengan OS Terbaru dan Prosessor Octa-core

Pada segmen kedua, spesifikasi Huawei Mate 10 Pro merupakan bagian yang paling penting karena berhubungan pada kinerja operasional dari smartphone tersebut. vendor dari Tiongkok dikabarkan akan mengusung operasi sistem terbaru yang baru rilis 2017 ini yaitu OS Android v8.0 (Oreo). Mengandalkan operasi sistem terbaru pada Android tentu akan membuat Huawei Mate 10 Pro ini memiliki performa yang lebih gahar. Apalagi, pada ruang pacunya tersebut juga sudah dibenamkan chipset HiSilicon Kirin 970 dan ditunjang dengan prosessor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) sehingga Begawei pastikan akan mengoptimalkan kinerja operasional dari smartphone bernama Huawei Mate 10 Pro tersebut. Di samping itu, perangkat garapan Huawei ini pun juga sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM 6 GB yang mana dengan kapasitas RAM yang besar tersebut, tentunya akan membantu memperingan kinerja operasional yang sudah tersemat dalam smartphone tersebut. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk urusan grafiknya sendiri, Huawei Mate 10 Pro ini akan mengandalkan kartu grafis berupa GPU Mali-G72 MP12 yang dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan grafik yang lebih memukau dan atraktif. Sementara itu, untuk kinerja perangkat ini sendiri pun nantinya dipastikan akan lebih optimal dengan kolaborasi antara OS terbaru Android Oreo tersebut, chipset dan prosessor yang digunakan. Dengan menggunakan hardware yang sangat mumpuni, spesifikasi Huawei Mate 10 Pro akan memberikan kinerja jauh lebih cepat dan responsif.

Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro

Dua Varian Ruang Penyimpanan Memori Internal 64 GB/128GB yang Didukung dengan microSD 256 GB

Pada segmen kali ini merupakan penjelasan yang sangat penting untuk segala kebutuhan penyimpanan file yaitu ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei Mate 10 Pro. Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan smartphone pasti juga membutuhkan ruang penyimpanan yang mendukung penyimpanan file notabene orang saat ini lebih mengandalkan smartphone untuk menyimpan segala file baik dokumen, foto, video dll. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa Huawei Mate 10 Pro merupakan salah satu perangkat premium yang pastinya membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak sedikit. Smartphone ini akan mengusung ruang penyimpanan dengan dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB. Dengan ruang penyimpanan yang besar pada perangkat Huawei Mate 10 Pro ini tentu akan mempermudah kamu dalam menyimpan segala jenis file yang kamu butuhkan. Tenang saja, jika masih merasa kurang dengan ruang penyimpanan internal yang disuguhkan, smartphone ini juga memberikan ruang penyimpanan eksternal dengan ukuran sampai 256 GB. Namun, yang perlu kamu perhatikan adalah apabila kamu menginginkan microSD terpasang pada perangkat Huawei Mate 10 Pro tersebut, maka kamu harus menanggalkan salah satu SIM yang kamu gunakan sebab smartphone ini menggunakan jenis Hybrid Dual SIM yang artinya slot pada SIM 2 digunakan untuk slot microSD. Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro dari segi penyimpanan eksternal menggunakan salah satu slot SIM tidak akan mempengaruhi performa dari smartphone tersebut.

Lini Fotografi Mengusung Dual Kamera Utama 20MP+12MP

Nah, untuk spesifikasi Huawei Mate 10 Pro selanjutnya adalah pada sektor lini fotografi yang banyak mendapatkan perhatikan sebagian orang. Tentu perangkat premium akan jauh lebih menarik perhatian jika menggunakan kamera yang akan menunjang penggunanya dalam mengabadikan momen. Bahkan ponsel canggih ini sangat pro bagi kamu yang gemar dengan dunia fotografi sebab Huawei Mate 10 Pro mengusung dual kamera utama dengan resolusi yang besar yaitu 20 MP+12MP yang akan menghasilkan performas gambar lebih tajam dan detail. Pada bagian kamera utama, menggunakan lensa f/2.0 dan OIS serta ditunjang dengan 2x loseless zoom, Leica optics, phase detection, laser autocus, dual-LED flash. Sedangkan untuk kamera depan perangkat Huawei Mate 10 Pro ini juga bisa mendukung aktivitias selfie kamu dengan sangat baik karena dibekali dengan kamera 8 MP. Menariknya, pada kamera dari perangkat ini bisa digunakan untuk merekam gambar (video) hingga quad-HD. Untuk menunjang lini fotografi, kamera juga dilengkapi dengan fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro dari sektor lini fotografi sangat cocok bagi kamu yang gemar dalam dunia fotografi baik untuk interior maupun eksterior.

Spesifikasi HP Huawei Mate 10 Pro

Spesifikasi Smartphone Huawei Mate 10 Pro

Koneksi Cepat dengan Jaringan 4G LTE

Pada segmen ini, spesifikasi Huawei Mate 10 Pro mengulas tentang konektivitas yang menunjang smartphone dalam mengakses internet. Pastinya dengan sasaran perangkat premium menggunakan jaringan yang mumpuni saat ini. Ya, perangkat ini telah menggunakan jaringan 4G LTE yang bisa digunakan untuk mengakses internet baik untuk menjalankan aplikasi ataupun hanya sekedar bermain sosial media. Walaupun memiliki akses yang cepat namun yang sangat disayangkan Huawei Mate 10 Pro ini menggunakan Hybrid dual SIM sehingga kamu harus memperhatikan ruang penyimpanan jika ingin menggunakan dua SIM sekaligus. Sebab, slot microSD hanya menggunakan ruang pada slot SIM 2 saja. Sedangkan untuk mengakses internet tanpa harus menghabiskan banyak kuota internet pada perangkat Huawei Mate 10 Pro ini, kamu bisa memanfaatkan fitur Wi-fi 802.11 a/b/n, dual-band, DLNA dan Wi-fi Direct. Tapi kamu juga bisa share jaringan internet kamu dengan gadget lain hanya dengan fitur hotspot pada smartphone tersebut. sedangkan jika kamu ingin memindahkan file antar smartphone atau gadget lain, pada spesifikasi Huawei Mate 10 Pro ini kamu bisa menggunakan fitur Bluetooth, USB 2.0 atau USB Type-C 1.0. Tak hanya itu saja, sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS pun juga tersemat pada perangkat ini.

Suplai Daya Optimal dengan Kapasitas 4000 mAh

Pada segmen terakhir, spesifikasi Huawei Mate 10 Pro akan mengulas pada sektor pengisian daya. Tentunya baterai pada smartphone memiliki peran yang penting karena dengan baterai segala komponen pada smartphone dapat bekerja. Begitu pula dengan perangkat ini yang mengandalkan non-removable Li-Po 4000 mAh. Kapasitas daya dari baterai Huawei Mate 10 Pro ini tentu termasuk kapasitas daya yang besar dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya. Kamu pun tidak perlu lama-lama dalam charge smartphone tersebut karena fitur fast battery charging juga telah disematkan Huawei pada Huawei Mate 10 Pro ini. Dengan kapasitas daya yang besar tentu akan membuat kinerja smartphone lebih bertahan lama, bahkan bisa bertahan hingga 24 jam apabila digunakan secara normal. Akan lebih efisien jika kamu menggunakan smartphone seperlunya saja agar daya pada smartphone tersebut bisa lebih bertahan lama. Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro dari segi suplai daya ini tentu sudah menjadi daya tarik karena mampu bertahan lebih lama ketika digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 10 Pro

Sebagai perangkat yang menyasar segmen premium, tidak mengherankan jika perangkat Huawei Mate 10 Pro ini membawa spesifikasi yang tergolong canggih. Bahkan bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik dari Huawei. Salah satunya adalah pada sektor fotografinya yang membawa kamera utama dual 20 MP + 12 MP. Dengan kamera tersebut dipastikan akan membuat hasil gambar maupun video dapat terlihat jernih dan cemerlang. Selain itu, Huawei Mate 10 Pro ini juga telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuktikan jika perangkat ini tahan debu dan juga air. Tak cukup sampai di situ saja, pada ruang simpannya perangkat ini juga membawa bekalan memori internal yang cukup memadai yakni 64 & 128 GB. Ruang simpannya juga masih bisa di ekspansi menggunakan microSD hingga 256 GB. Sayangnya, slot microSD pada Huawei Mate 10 Pro ini bersifat hybrid. Sehingga harus berbagi dengan slot SIM 2. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Huawei Mate 10 Pro dan kekurangan Huawei Mate 10 Pro. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Mate 10 Pro
  • Jaringan 4G LTE
  • Sensor Fingerprint
  • Dust dan water proof
  • Sertifikat IP67
  • Layar 6 Inci
  • Tipe Layar AMOLED
  • OS Android v8.0 (Oreo)
  • Chipset HiSilicon Kirin 970
  • Prosessor octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4X1.8 GHz Cortex-A53)
  • RAM 6 GB
  • Memori Internal 64 GB/128 GB
  • MicroSD up to 256 GB
  • Dual Kamera Utama 20MP+12MP
  • Resolusi Video 4K
  • Baterai 4000 mAh
  • Fitur Fast Battery Charging
Kekurangan Huawei Mate 10 Pro
  • Single SIM/Hybrid Dual SIM
  • Baterai Non-Removable

Harga Huawei Mate 10 Pro

Nah setelah membahas mengenai spesifikasinya maka tahap penjelasan selanjutnya Begawei akan membahas lebih detail mengenai harga Huawei Mate 10 Pro tersebut. Namun, untuk membahas segmen tersebut akan lebih baiknya kalau membahas fitur-fitur yang bisa mempengaruhi harga tersebut. Baiklah, jika dilihat dari fitur-fitur yang disuguhkan sudah pasti bahwa Huawei melalui perangkat Huawei Mate 10 Pro ini akan membidik segmen premium. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa harga perangkat premium akan jauh lebih mahal dengan smartphone lainnya karena fitur yang disuguhkan, lalu apa saja yang menyebabkan harga menjadi mahal? Salah satu yang akan mempengaruhi harga Huawei Mate 10 Pro ini menjadi mahal tentunya adalah sektor fotografinya yang membawa bekalan kamera utama dual 20 MP + 12 MP. Selain itu, sektor dapur pacu juga menjadi salah satu sektor yang menjadi penyumbang utama mahalnya harga perangkat ini.  Di mana perangkat ini membawa RAM 6 GB dan sistem operasi Android Oreo. Dengan melihat fitur-fitur yang disuguhkan pada smartphone tersebut, berapa harga Huawei Mate 10 Pro ini?

Harga Huawei Mate 10 Pro

Harga Huawei Mate 10 Pro

Harga Huawei Mate 10 Pro Terbaru

Harga Huawei Mate 10 Pro Terbaru

Seperti yang sudah Begawei katakan, harga Huawei Mate 10 Pro memang akan dibanderol sangat mahal. Pasalnya hal tersebut tidak lepas dari segala fitur canggih yang dibawanya. Terkait dengan banderol, berdasarkan atas beberapa informasi yang Begawei dapatkan dari sumber terpercaya, Huawei akan membanderol perangkat terbaru Huawei Mate 10 Pro ini dengan harga sekitar 800 EURO atau jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi Rp 12.700.000,. Harga yang fanstastis bukan? Harga ini dirasa wajar jika mengingat fitur yang ditawarkan pada smartphone tersebut, terlebih menggunakan operasi sistem terbaru saat ini. Tak hanya itu saja, bahkan dengan banderol harga Huawei Mate 10 pro yang cukup mahal tersebut, pastinya perangkat ini hanya akan dibeli oleh beberapa kalangan konglomerat yang berdompet tebal. Bukankah dengan harga Huawei Mate 10 Pro yang mencapai 12 jutaan tersebut sudah sepadan dengan fitur yang disuguhkan?

Harga Huawei Mate 10 Pro
Sekitar Rp 12.700.000,-

Perlu diingat kembali bahwa harga Huawei Mate 10 Pro yang begawei sampaikan di atas merupakan harga di luar negeri. tentu saja, jika nantinya perangkat ini meluncur di Indonesia maka harga tersebut bisa saja berubah terkait berbagai kebijakan. Namun yang pasti jika mempertimbangkan spesifikasinya, kisaran abnderol dari harga Huawei Mate 10 Pro di luar negeri yang mahal tersebut memang cukup sebanding dengan spesifikasi dan fiturnya. Apalagi jika melihat lini fotografi yang sangat menguntungkan kamu karena sudah menggunakan lensa yang sangat mumpuni untuk mendukung hasil gambar seperti fotografer pro sehingga gambar dari hasil jepretan kamera Huawei Mate 10 Pro ini pun lebih tajam dan detail. Nah, apakah dengan harga tersebut sudah cukup membuat kawan-kawan tertarik memilikinya? Demikian beberapa ulasan yang dapat Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate 10 Pro. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Huawei Mate 10 dan Huawei Mate 10 Lite.

Spesifikasi Huawei Mate 10 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only) | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 6(900), 7(2600), 8(900), 9(1800), 12(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 26(850), 28(700), 32(1500), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat18 1200/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    154.2 x 74.5 x 7.9 mm
  • Berat
    178 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels (~546 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 970
  • CPU
    Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-G72 MP12
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    -
  • Internal
    64 / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 20 MP +12 MP, f/1.6, OIS, 2x lossless zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top