Home » Produk » Huawei Mate 10 Lite

Harga Huawei Mate 10 Lite dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x2.36 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.9 inci

  • Kamera
    Dual 16 MP + 2 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 10 Lite – Huawei dipastikan akan meluncurkan seri phablet terbarunya yang diberi nama Huawei Mate 10 Lite. Perilisan perangkat ini, berdasarkan rumor yang beredar akan dirilis bersamaan dengan Huawei Mate 10 Pro. Kemunculan dua smartphone flagship ini sangat menghebohkan dan menyita perhatian pecinta smartphone terutama bagi kalangan yang menyukai smartphone yang memiliki layar besar (phablet). Smartphone Huawei Mate 10 Lite ini digadang-gadang sebagai phablet yang tercanggih dengan menilik beberapa bocoran yang terdapat di berbagai situs terkemuka. Ponsel pintar ini akan mengusung quad-camera sehingga akan memberikan hasil fotografi yang menakjubkan. Selain itu, Huawei Mate 10 Lite juga akan menggunakan sistem android terbaru disertai dengan chipset dan processor yang mumpuni dan terbaik di kelasnya, tentunya hal tersebut akan menghasilkan kinerja ruang permesinannya optimal. Tak hanya sampai disitu, dilengkapi dengan koneksi jaringan internet terbaik dan ruang penyimpanan besar, membuat siapa pun berdecak kagum dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Huawei Mate 10 Lite ini.

Huawei Mate 10 Lite

Huawei Mate 10 Lite

Jika kita melihat lebih jauh, Huawei Mate 10 Lite ini sangatlah premium di kelasnya. Betapa tidak, phablet ini dibekali dengan mesin yang sangat gahar dengan mengandalkan sistem android terbaru yaitu Android 8.0 (Oreo) sehingga tak perlu diragukan lagi kemampuan kinerjanya. Ditambah dengan chipset HiSilicon Kirin 659 yang berkolaborasi dengan processor Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4X7.1 GHz Cortex-A53) disertai RAM berkapasitas 4 GB, membuat dapur pacu Huawei Mate 10 Lite ini sangat maksimal. Tidak hanya dapur pacunya saja yang menjadi unggulan, tak tanggung-tanggung vendor asal Tiongkok tersebut membekali empat kamera sekaligus pada ponsel pintar ini juga turut membuat decak kagum pecinta fotografi. Quad-camera pada Huawei Mate 10 Lite tersebut terdiri dari kamera belakang dual 16 MP + 2 MP dan kamera depan 13 MP + 2 MP, sangat menghebohkan bukan? Belum ada smartphone sejauh ini dari vendor manapun yang membekali smartphone keluarannya dengan jenis kamera tersebut sehingga membuat Huawei Matte 10 Lite begitu diunggulkan. Belum lagi dengan digunakannya jaringan 4G LTE Cat 12 pada Huawei Mate 10 Lite yang merupakan jaringan tertinggi di kelas 4G dan ruang penyimpanan hingga 256 GB, membuat siapapun tertarik untuk memilikinya. Apakah teman-teman tertarik untuk melihat spesifikasinya lebih jauh? Untuk mengetahui harga dan spesifikasinya lebih detail, simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Mate 10 Lite dari Begawei di bawah ini !

HP Huawei Mate 10 Lite

Smartphone Huawei Mate 10 Lite

Review Huawei Mate 10 Lite

Layar 5.9 inci dengan Resolusi Full HD

Pada segmen awal ini Begawei akan mengulas mengenai tampilan fisik pada spesifikasi Huawei Mate 10 Lite ini. Memiliki dimensi dengan panjang 156.2, mm lebar 75.2, mm dan ketebalan 7.5 mm membuat tubuhnya terlihat sangat tipis meskipun memiliki tubuh yang lebar. Dibuat dengan material logam, bodi dari perangkat ini memiliki berat 164 gram sehingga ringan untuk dibawa kemana pun. Untuk panelnya, karena Huawei Mate 10 Lite ini merupakan berbentuk phablet maka layarnya pun terbilang lebar dengan ukuran 5.9 inci dengan resolusi full HD 1080 x 2160 pixels dengan kerapatan 409 ppi yang memiliki rasio 18 : 9 sehingga tampilan layar yang begitu lebar tersebut terlihat jernih dan tajam. Ditambah dengan layar yang digunakan Huawei Mate 10 Lite ini berjenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors, membuat tampilannya sangat menawan. Selain itu, dengan adanya sensor fingerprint pada bagian depannya akan memudahkan siapa pun penggunanya. Hadir dalam berbagai varian warna berbeda yaitu Aurora Blue, Streamer Gold, dan Obsidian Black, membuat spesifikasi Huawei Mate 10 Lite dari sektor luarnya sangat elegan.

Dapur Pacu Gahar Berkat OS Android Terbaru dan Processor Octa-Core

Di segmen kedua ini, Begawei akan memaparkan lebih detail mengenai spesifikasi Huawei Mate 10 Lite dilihat dari segi dapur pacunya. Untuk urusan dapur permesinannya, tampaknya vendor terkemuka asal China ini tidak mau memberikan hardware sembarangan. Sesuai dengan kelasnya, perangkat premium bernama Huawei Mate 10 Lite ini tentunya juga dibekali dengan ruang permesinan yang sangat gahar. Digunakannya Sistem Android 8.0 (Oreo) yang merupakan sistem android terbaru, membuat merek luar tersebut menampakkan komitmennya sebagai pengusung ponsel flagship paling premium di kelasnya. Tak hanya sampai disitu, sistem android 8.0 (Oreo) yang digunakan Huawei Mate 10 Lite tersebut juga dikolaborasikan dengan chipset HiSilicon Kirin 659 yang berkolaborasi dengan processor Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4X7.1 GHz Cortex-A53) disertai RAM berkapasitas 4 GB sehingga tak perlu diragukan lagi kinerja dapur pacunya. Untuk GPU nya, perangkat menggunakan GPU kelas atas Mali-T830 MP2  yang menghasilkan tampilan grafis terbaik. Dengan digunakannya berbagai hardware unggul pada spesifikasi Huawei Mate 10 Lite tersebut tentunya dapat membuat kinerjanya sangat cepat dan responsif apalagi untuk aktivitas multitasking.

Spesifikasi Huawei Mate 10 Lite

Spesifikasi Huawei Mate 10 Lite

Ruang Penyimpanan Sangat Lega dengan Memori Internal 64 GB dan Memori Eksternal  Hingga 256 GB

Sesi selanjutnya Begawei akan mengulas salah satu spesifikasi Huawei Mate 10 Lite yang tentunya kawan-kawan Begawei akan mempertimbangkan sebelum membelinya. Ya, di segmen ini Begawei akan mengulas mengenai ruang penyimpanan ponsel pintar tersebut. Tak dapat dipungkiri bahwa ruang penyimpanan harus dipertimbangkan mengingat berbagai file yang akan dimasukkan oleh pengguna. Perlu Begawei ingatkan kembali bahwa Huawei Mate 10 Lite ini merupakan perangkat premium sehingga untuk ruang penyimpanannya didesain sangat lega dengan mengusung memori internal berkapasitas 64 GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 256 GB. Cukup lega bukan? Sayangnya pada Huawei Mate 10 Lite ini jika kawan-kawan ingin menambah kartu microSD untuk penyimpanan eksternalnya, kawan-kawan harus menanggalkan salah satu SIM untuk diisi dengan microSD tersebut karena phablet ini mengusung Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Namun demikian, hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh banyak pada kinerja dari komponen di dalam spesifikasi Huawei Mate 10 Lite ini.

Lini Fotografi Memukau dengan Mengusung Quad-Camera

Di sesi ini Begawei akan menguraikan lebih lanjut mengenai spesifikasi Huawei Mate 10 Lite yang paling ditunggu-tunggu oleh kawan Begawei. Ya, di sesi ini Begawei akan menjelaskan secara lebih detail mengenai kemampuan fotografi produk asal negeri tirai bambu tersebut. Untuk urusan lini fotografinya, sang vendor pun juga tak mau main-main untuk membekali Huawei Mate 10 Lite ini dengan empat kamera sekaligus. Sungguh menakjubkan bukan? Dengan dibekalinya empat kamera tersebut membuat Huawei menjadi pelopor smartphone dengan kecanggihan kamera nomor wahid di dunia. Empat kamera yang digunakan Huawei Mate 10 Lite tersebut terdiri dari kamera belakang dual 16 MP + 2 MP yang dilengkapi phase detection autofocus serta LED Flash dan kamera depan 13 MP + 2 MP sehingga hasil bidikannya sangat menakjubkan. Dilengkapi pula dengan fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR semakin melengkapi lini fotografinya. Untuk videonya, spesifikasi Huawei Mate 10 Lite ini juga dibekali resolusi full HD 1080p@30fps yang akan menghasilkan video yang berkualitas.

Spesifikasi HP Huawei Mate 10 Lite

Spesifikasi Smartphone Huawei Mate 10 Lite

Koneksi Super Cepat Berkat Jaringan 4G LTE Cat 12

Selanjutnya di segmen ini Begawei akan mengulas mengenai konektivitas yang terdapat pada spesifikasi Huawei Mate 10 Lite. Di sektor akses internetnya, salah satu smartphone dari brand ternama itu juga dibekali jaringan internet super cepat 4G LTE Cat 12. Dengan internet super cepat tersebut, kawan-kawan tak perlu khawatir untuk berselancar di dunia maya. Pasalnya jaringan 4G LTE Cat 12 yang dibawa Huawei Mate 10 Lite tersebut memiliki kecepatan download sebesar 603.0 Mbps dan kecepatan upload sebesar 102 Mbps. Sangat cepat bukan ? Sayangnya meskipun memiliki koneksi internet cepat, jenis kartu yang disematkan dalam perangkat ini menggunakan Hybrid Dual SIM sehingga kawan-kawan jika ingin menggunakan dua SIM sekaligus harus memperhatikan kapasitas ruang simpan di dalam Huawei Mate 10 Lite ini. Jangan sampai aktivitas download melebihi ruang simpannya karena jika memori internal penuh maka kawan-kawan harus menanggalkan salah satu slot kartu SIM untuk digunakan sebagai slot microSD. Selain koneksi yang mumpuni, spesifikasi Huawei Mate 10 Lite ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi Direct, hotspot, bluetooth 4.2, GPS berjenis GLONASS, NFC, dan port USB.

Baterai Tahan Lama dengan Kapasitas 3340 mAh

Pada sesi ini Begawei akan mengulas lebih detail mengenai sektor pengisi daya yang diusung oleh spesifikasi Huawei Mate 10 Lite ini. Tak kalah dengan keunggulan spesifikasi sebelumnya, sang vendor pun membekali perangkat ini dengan baterai non-removable Li-Ion berkapasitas 3340 mAh yang kapasitasnya setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone di kelasnya yang biasanya hanya dibekali dengan kapasitas 2500 hingga 3000 mAh. Dengan besaran kapasitas daya Huawei Mate 10 Lite tersebut membuat phablet tersebut dapat bertahan seharian untuk menemani aktivitas sehari-hari kawan Begawei dengan kondisi daya full sehingga kawan-kawan tak perlu untuk membawa alat pengisi daya jika memang tidak mengoperasikan Huawei Mate 10 Lite ini selama 24 jam penuh. Dengan demikian, penopang daya tersebut akan mampu menopang lama kerja perangkat itu. Nah, dengan berbagai spesifikasi Huawei Mate 10 Lite tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 10 Lite

Hadir dengan membawa Lite pada namanya, Huawei Mate 10 Lite ini memang memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari versi standarnya. Namun, meskipun demikian perangkat ini tetap terbilang flagship dengan berbagai komponen yang dibawanya. Yang paling menarik perhatian untuk dibahas adalah kameranya yang membawa empat buah kamera atau bisa disebut quad-camera. Kamera yang dibawa Huawei Mate 10 Lite tersebut memang menjadi salah satu yang terbaik di dunia, sehingga tidak dapat dipungkiri hasil gambar yang dihasilkan akan terlihat begitu jernih dan menawan. Selain itu, penggunaan sistem operasi Android Oreo yang notabene menjadi sistem operasi terbaru milik Google tentu menjadikan Huawei Mate 10 Lite ini perangkat terdepan yang membawa sistem operasi tersebut. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Huawei Mate 10 Lite dan kekurangan Huawei Mate 10 Lite. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Mate 10 Lite
  • Jaringan 4G LTE Cat 12
  • Layar 5.9 inchi
  • Resolusi Layar Full HD
  • OS Android 8.0 (Oreo)
  • Chipset HiSilicon Kirin 659
  • Processor Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4X7.1 GHz Cortex-A53)
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T8320 MP2
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Quad Kamera 16 MP + 2 MP dan 13 MP + 2 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Sistem Navigasi GLONASS
  • Baterai 3340 mAh
Kekurangan Huawei Mate 10 Lite
  • Tidak Ada Proteksi Layar
  • Hybrid Dual SIM
  • Baterai non-removable
  • Tidak Ada Fitur Fast Charging

Harga Huawei Mate 10 Lite

Berakhir sudah Begawei membahas mengenai spesifikasiperangkat ini, selanjutnya Begawei akan mengajak teman-teman Begawei untuk mengulas harga Huawei Mate 10 Lite tersebut. Terkait dengan harga phablet tersebut, tentunya dengan mengusung spesifikasi premium dan menyasar kelas premium tentunya, maka sang vendor pun akan membanderol harga perangkat tersebut dengan angka yang cukup mahal. Sekali lagi, dengan melihat dapur pacu dari Huawei Mate 10 Lite  ini yang mumpuni dengan menggunakan sistem android terbaru 8.0 (Oreo) dilengkapi dengan chipset HiSilicon Kirin 659 yang berkolaborasi dengan processor Octa-Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4X7.1 GHz Cortex-A53) dan RAM berkapasitas 4 GB, tak dapat diragukan lagi kecanggihan perangkat ini. Apalagi di lini fotografinya, Quad Kamera yang terdiri dari kamera belakang 16 MP + 2 MP dan kamera depan  13 MP + 2 MP dipastikan akan mempengaruhi harga Huawei Mate 10 Lite ini. Belum lagi kualitas jaringan 4G LTE, baterai 3340 mAh dan ruang simpan yang sangat besar membuat perangkat ini menjadi primadona di jajaran kelas premium. Dengan berbagai kelebihan dan kecanggihan tersebut, apakah kawan Begawei dapat mengira-ngira berapakah harga Huawei Mate 10 Lite ini ?

Harga Huawei Mate 10 Lite

Harga Huawei Mate 10 Lite

Harga Huawei Mate 10 Lite Terbaru

Harga Huawei Mate 10 Lite Terbaru

Seperti yang sudah dapat diprediksi, harga Huawei Mate 10 Lite ini memang akan dibanderol sangat mahal. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari para intelejen Begawei, satu buah phablet ini dibanderol dengan harga 380 EUR atau setara dengan Rp 6.000.000,-. Tapi nampaknya teman-teman harus bersabar menanti harga Huawei Mate 10 Lite ini secara pasti, karena perangkat unggulan yang diusung Huawei ini baru akan rilis pada Oktober mendatang sehingga harga tersebut masih perkiraan. Sejauh ini dari pihak Huawei belum memberikan konfirmasi harga pasti dari perangkat Huawei Mate 10 Lite  ini sehingga teman-teman jika ingin membelinya harus menyiapkan kocek jauh-jauh hari jika benar harganya sekitar Rp. 6 juta rupiah. Perkiraan harga ini bisa saja lebih tinggi atau pun lebih rendah jika nanti perangkat ini resmi meluncur. Nah apakah menurut teman-teman harga Huawei Mate 10 Lite ini sudah sepadan dengan berbagai spesifikasi unggulan yang dibawanya?

Harga Huawei Mate 10 Lite
Sekitar Rp. 6.000.000,- (Perkiraan)

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa perangkat ini memang ditujukan untuk kalangan atas sehingga tak dapat dipungkiri harga Huawei Mate 10 Lite tersebut sangat mahal. Akan tetapi dengan berbagai keunggulan spesifikasi yang dibawanya, termasuk quad-camera yang merupakan terobosan paling mutakhir yang dibekalkan di smartphone ini, dapur pacu sangat gahar, konektivitas internet super cepat, dan keunggulan lainnya menjadikan Huawei Mate 10 Lite sebagai salah satu perangkat paling premium di kelas high-end. Tentunya, menurut Begawei harga tersebut sudah sangat sepadan diberikan kepada perangkat asal Tiongkok tersebut. Apakah dengan kisaran banderol harga Huawei Mate 10 Lite yang mahal tersebut teman-teman tertarik untuk membelinya? Teman-teman harus bersabar karena smartphone ini akan hadir pada Oktober mendatang sehingga kawan-kawan dapat menyiapkan koceknya terlebih dahulu. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate 10 Lite. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Huawei Y7 Prime dan Huawei Mate 10.

Spesifikasi Huawei Mate 10 Lite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only) | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.9 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels (~409 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 659
  • CPU
    Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T830 MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    Dual 13 MP + 2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    -
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3340 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top