Home » Produk » Huawei Mate 10

Harga Huawei Mate 10 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4×2.4 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    128 GB

  • Layar
    5,9 Inci

  • Kamera
    Dual 20 + 12 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga Huawei Mate 10 dan Spesifikasi – Meski belum resmi diluncurkan namun rumor akan kehadiran Huawei Mate 10 pun kian merebak di jagad industri smartphone. Bukan tanpa alasan mengingat menurut kabar yang beredar, ponsel canggih garapan Huawei ini diklaim bakal memiliki kelebihan yang lebih unggul jika dibandingkan dengan iPhone 8. Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone terbaru yang bernama Huawei Mate 10 ini pun sengaja dihadirkan sebagai generasi penerus dari Mate 9 ini pun memang sebagai produk baru yang siap diluncurkan untuk bersaing dan melawan dominasi beberapa produk di segmen flagship seperti Galaxy S8, Xiaomi Mi6, One Plus 5 bahkan iPhone 8. Dengan demikian maka tak heran jika perangkat canggih Huawei Mate 10 yang kabarnya akan segera dirilis pada 16 Oktober 2017 di Munich, Jerman ini bakal hadir dengan kemampuan spesifikasi yang sangat mumpuni serta berbagai fitur menarik nan canggih agar sanggup bersaing dengan para kompetitor beratnya. Sehingga, bisa dikatakan wajar jika harganya pun cukup mahal di mana diprediksi akan dibanderol di kisaran 9 jutaan. Pasti, teman-teman sudah pada penasaran kan, kira-kira bagaimana sih keunggulan spesifikasi dari Huawei Mate 10 ini sehingga membuat harganya begitu mahal?

Huawei Mate 10

Huawei Mate 10

Seperti dengan yang sudah diungkapkan di atas, Huawei Mate 10 sebagai produk generasi baru dari keluarga Mate Series ini memang akan dibekali dengan ragam spesifikasi maupun fitur mumpuni. Bukan hanya sekedar pendapat subyektif semata mengingat jika melihat bukti otentik, dikabarkan bahwa Huawei Mate 10 ini akan membawa desain modern dan elegan dengan mengusung layar seluas 6.3 inci beresolusi 1440 x 2960 pixels. Tentu saja, dengan kelebihan pada sisi eksterior dan visualisasi layarnya tersebut maka dipastikan akan membuat tampilannya sangat menawan dan mewah. Selain itu, tak ketinggalan juga pada sektor dapur pacunya sendiri Huawei Mate 10 ini akan dilengkapi dengan komponen handal, sebut saja seperti RAM 6 GB dengan sistem operasi terbau, yakni Android Oreo yang dipastikan akan memberikan performa yang sangat gahar dan mumpuni. Belum lagi dengan kamera ganda pada sisi belakang Huawei Mate 10 ini yang beresolusi 20 MP + 12 MP dan kamera depan 13 MP yang sudah dipastikan bakal semakin menguatkan sisi kemewahan dan kecanggihannya. Di sisi lain, ada beberapa sektor lain yang juga akan kita bahas pada beberapa sesi secara lebih detail. Maka dari itu, yuk kita simak saja ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate 10 pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Huawei Mate 10

Smartphone Huawei Mate 10

Review Huawei Mate 10

Perangkat Flagship dengan Desain Elegan Usung Layar 6.3 Inci Beresolusi Tinggi

Sebagai langkah perkenalan, di segmen pertama ini Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk berkenalan dengan menyapa sisi tampilan luar atau eksterior dari spesifikasi Huawei Mate 10. Namun, untuk sementara ini, terkait dengan sisi dimensi bodinya, belum ada informasi secara mendetail yang bisa dijadikan rujukan bagi Begawei. Tetapi, rumor menyebutkan bahwa perangkat canggih ini tak akan dilengkapi sensor sidik jari pada bagian belakangnya melainkan akan mengintegrasikannya di bagian layar depan. Di sisi lain, yang jelas bahwa Huawei Mate 10 ini bakal mengusung gaya desain ala flagship modern dengan konsep layar penuh seperti Galaxy S8. Bahkan, produsen asal Tiongkok yang satu ini pun juga akan tetap konsisten dengan tak memasang tombol fisik Home di bagian depan. Selain itu, pada bagian layarnya sendiri, Huawei Mate 10 akan mengusung layar seluas 6.3 inci yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels berkerapatan 522 ppi dan dilengkapi panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Sehingga, sudah bisa dipastikan bahwa sektor visual dari perangkat ini bakal sanggup memperlihatkan tampilan visual yang begitu menawan dan memanjakan setiap mata yang memandangnya. Tak hanya itu saja, pada bagian layarnya pun spesifikasi Huawei Mate 10 ini juga akan dilengkapi pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass untuk mencegah apabila terjadi goresan yang tak disengaja.

Bidang Permesinan Hasilkan Performa Super Gahar Andalkan OS Android Oreo dan RAM 6 GB

Sebagai salah satu flagship modern yang bersaing di segmen kelas menengah atas, spesifikasi Huawei Mate 10 pun juga akan dibekali dengan beberapa komponen canggih nan tangguh. Beberapa di antaranya seperti dihadirkannya chipset HiSilicon Kirin 970 yang ditenagai prosesor Octa Core. Tentu saja, dengan bekalan kedua komponen tersebut maka performa yang dihasilkan oleh Huawei Mate 10 ini pun tak akan mengecewakan penggunanya sama sekali. Belum lagi dengan dukungan dari RAM yang berkapasitas super besar hingga 6 GB yang tak diragukan lagi bakal sanggup memberikan performa dapur pacu yang lebih gesit, handal, dan tentunya memiliki tingkat responsivitas tinggi. Di sisi lain, untuk saat ini belum diketahui tipe kartu grafis apa yang akan digunakan pada flagship Huawei Mate 10 ini. Akan tetapi, yang jelas bahwa perangkat super premium ini dipastikan akan mengandalkan GPU canggih untuk menampilkan grafik berkualitas tinggi. Sementara itu, yang cukup menarik yakni pada sistem operasinya di mana kali ini pada sektor dapur pacu yang dibawa spesifikasi Huawei Mate 10 ini akan mengandalkan OS Android Oreo yang dikenal sebagai platform terbaru dengan ragam fitur lebih modern.

Spesifikasi Huawei Mate 10

Spesifikasi Huawei Mate 10

Berbekal Ruang Simpan Internal Lega dengan Kapasitas Super Besar hingga 128 GB

Tak ingin kalah saing dengan para kompetitornya, spesifikasi Huawei Mate 10 pun juga akan membawa ruang penyimpanan berkapasitas besar yang siap menunjang kebutuhan pengguna untuk menyimpan beberapa file, baik itu file sistem atau file pribadi milik pengguna. Di mana, kali ini Huawei akan menyediakan ruang penyimpanan yang berupa memory internal berkapasitas super besar pada Huawei Mate 10 ini, yaitu hingga 128 GB. Tak diragukan lagi bahwa dengan berbekal kapasitasnya yang sangat besar tersebut, maka pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file yang berukuran besar sekaligus, seperti video, aplikasi, maupun game tanpa khawatir kapasitasnya kepenuhan. Namun, bagi kawan-kawan yang masih merasa kapasitas memory internal tersebut kurang, jangan khawatir. Sebab, ruang simpan yang diusung Huawei Mate 10 ini masih bisa diperbesar lagi menggunakan micro SD hingga kapasitas 256 GB. Hanya saja, untuk penyematan micro SD ini nantinya akan terbagi menjadi dua, yakni pada slot memory eksternal sendiri dan pada slot SIM Card 2. Yang jelas, dengan ketersediaan ruang simpan yang memiliki kapasitas besar pada spesifikasi Huawei Mate 10 tersebut, tentunya akan menjadi sebuah keunggulan dan daya tarik tersendiri.

Aktivitas Foto Manjakan Pengguna dengan Bekalan Kamera Belakang Ganda 20 MP + 12 MP dan Kamera Depan 13 MP

Tak hanya dari segi ruang simpannya saja, bahkan untuk memanjakan aktivitas pengguna dalam hal pemotretan, spesifikasi Huawei Mate 10 akan dilengkapi dengan kamera super tangguh. Tentu saja, bekalan kamera tangguh yang dibawanya tersebut tak lepas dari segmentasinya sebagai flagship modern agar mampu bersaing dengan para kompetitornya yang juga memiliki kemampuan fotografi canggih. Terkait lini fotografi, kali ini Huawei Mate 10 akan membawa dual kamera dengan kamera ganda di bagian belakang bersolusi sangat tinggi, yakni 20 MP + 12 MP. Bahkan, lensa yang digunakan pun sudah menggunakan lensa OIS, 2X Lossless zoom, dan Leica Optics serta laser autofocus yang juga dilengkapi dengan Dual LED. Dengan kecanggihan pada kamera belakangnya tersebut maka dipastikan Huawei Mate 10 ini akan sanggup menjepret dan menghasilkan bidikan foto yang sangat jernih dan berkualitas tinggi layaknya kamera DSLR. Sementara itu, pada kamera depannya sendiri menggunakan kamera yang memiliki tingkat resolusi tinggi 13 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie dengan hasil bidikan yang sangat berkualitas. Selain itu, sektor dokumentasi dari spesifikasi Huawei Mate 10 ini pun juga bakal bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga 2160p@30fps.

Spesifikasi HP Huawei Mate 10

Spesifikasi Smartphone Huawei Mate 10

Internetan Nyaman Anti Lemot Berkat Dukungan Jaringan 4G Cat18 LTE

Ternyata, tak hanya cukup pada sisi fotografinya saja yang canggih bahkan pada sisi jaraingan internet maupun konektivitas yang dibawa spesifikasi Huawei Mate 10 ini pun juga terbilang cukup canggih. Pasalnya, kali ini dukungan jaringan internet yang dimiliki perangkat canggih garapan Huawei ini didukung jaringan 4G Cat18 LTE yang mana diklaim memiliki kecepatan akses hingga 1200 Mbps. Wow, tentu saja pengguna pun akan merasa termanjakan dengan kecepatan akses yang sangat cepat. Selain itu, untuk konektivitas dalam hal komunikasi, Huawei Mate 10 akan menyediakan dua pilihan varian, yakni Single SIM Card dan Hybrid Dual SIM Card yang mana keduanya bisa dioperasikan atau digunakan secara bersamaan secara maksimal. Selain itu, konektivitas jarak dekat pun akan mengandalkan WiFi, dual band, DLNA, WiFi Direct, dan hotspot. Sedangkan untuk mendukung aktivitas transfer data atau file antar perangkat, Huawei Mate 10 akan menyediakan beberapa fitur berupa Bluetooth, Infrared Port, dan micro USB Type C. Nah, terakhir yang tak kalah penting pada segmen ini yakni untuk urusan informasi terkait peta lokasi, sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan tingkat akurasi pemetaan super tinggi juga tersemat pada spesifikasi Huawei Mate 10 ini.

Dilengkapi Baterai Li-Po Berkapasitas 4000 mAh

Di samping memiliki ragam keunggulan, spesifikasi Huawei Mate 10 pun juga akan dibekali dengan sumber daya berupa baterai sebagai penyuplai tenaga. Sebagai sektor penyuplai power maka Huawei pun juga tak sembarangan dalam menggunakan baterai. Bahkan, tak tanggung-tanggung pula, perangkat bernama Huawei Mate 10 bakal dipersenjatai baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas lebih tinggi dari jenis Li-Ion yang sering digunakan pada beberapa smartphone. Tentu, hal ini menjadi salah satu kelebihan sendiri. Namun, bukan hanya itu yang diunggulkan melainkan kapasitas daya tampung pada baterai Huawei Mate 10 ini yang sanggup menyimpan suplai power hingga 4000 mAh. Pastinya, dengan bekalan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut dipastikan bakal sanggup memenuhi kebutuhan suplai power dari setiap komponen yang disematkan pada flagship buatan Huawei ini. Tak hanya itu saja, sektor baterai yang dibawa Huawei Mate 10 ini pun juga sudah dilengkapi fitur fast battery charging yang membuatnya tak perlu butuh waktu lama saat mengisi daya baterai. Dengan begitu, tentu saja kecanggihan yang ditawarkan pada baterai tersebut kian menjadi sektor yang diunggulkan dari beberapa sektor lain pada spesifikasi Huawei Mate 10. Lalu, bagaimana dengan harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 10

Huawei yang baru-baru ini dikabarkan berhasil menggeser Apple dengan penjualan terbanyak kedua di dunia, kini dikabarkan mempersiapkan perangkat flagship bernama Huawei Mate 10. Sesuai dengan label yang dibawanya, perangkat ini dibekali dengan berbagai komponen dan fitur canggih. Bahkan ada yang menyebut jika spesifikasi yang diusung perangkat ini melebihi spesifikasi dari perangkat iPhone 8 yang segera diluncurkan. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, pasalnya perangkat Huawei Mate 10 ini memang membawa spesifikasi yang unggul. Sebut saja RAM 6 GB yang dibawanya dipastikan akan membuat aktivitas multitasking yang dilakukan akan terasa sangat ringan dan lancar. Selain itu, yang sangat menonjol tentu sektor fotografinya yang membawa kamera utama beresolusi 20 MP + 12 MP serta kamera depan 13 MP. Tentu hal tersebut membuat sektor fotografi Huawei Mate 10 ini menjadi salah satu yang diunggulkan. Nah, dengan beberapa kelebihan Huawei Mate 10 dan kekurangan Huawei Mate 10 tersebut tentu cukup menjadi pertimbangan bagi kawan-kawan. Namun, untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Mate 10
  • Didukung jaringan 4G Cat18 LTE
  • 2 varian SIM Card berupa Single dan Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.3 inci
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass (unspecified Version)
  • Chipset HiSilicon Kirin 970
  • CPU Octa Core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  • RAM 6 GB
  • OS Android 8.0 Oreo
  • Dual kamera ganda 20 MP + 12 MP dan kamera depan 13 MP
  • Memory internal 128 GB up to 256 GB (dedicated slot or Uses SIM 2 slot)
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4000 mAh
Kekurangan Huawei Mate 10
  • Baterai non removable

Harga Huawei Mate 10

Sekian sudah ulasan mengenai keunggulan dari spesifikasinya dan tampaknya kini waktu yang tepat untuk mengulas soal harga Huawei Mate 10. Tapi sebelumnya, perlu diketahui bahwa flagship garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memang akan segera diluncurkan dengan mengusung beberapa keunggulan spesifikasi yang sangat canggih. Lihat saja dari sisi luarnya di mana tampak Huawei membekali perangkat Huawei Mate 10 ini dengan layar penuh seluas 6.3 inci sehingga akan memberikan tampilan visual yang memiliki sudut pandang lebih lebar. Belum lagi dengan performanya yang dipastikan akan membuat pengguna terbengong berkat bekalan RAM 6 GB dan OS Android Oreo terbaru yang dibawanya. Di sisi lain berbicara mengenai harga Huawei Mate 10 tentu akan dipengaruhi fitur- canggihnya, sebut saja seperti kamera ganda 20 MP + 12 MP dan kamera depannya 13 MP yang dipastikan bakal sanggup memberikan hasil jepretan foto berkualitas tinggi. Dengan begitu, Begawei yakin bahwa nantinya banderol harga Huawei Mate 10 ini tak akan mungkin dibanderol dengan nominal yang murah.

Harga Huawei Mate 10

Harga Huawei Mate 10

Harga Huawei Mate 10 Terbaru

Harga Huawei Mate 10 Terbaru

Melihat dari spesifikasi dan segmentasinya sebagai perangkat premium, tentu saja harga Huawei Mate 10 tak akan dibanderol semurah smartphone entry level. Bukan tanpa alasan mengingat jika merujuk atas dasar informasi yang didapat dari berbagai sumber berkredibilitas tinggi, dikabarkan bahwa nantinya harga Huawei Mate 10 ini diprediksi tak akan berbeda jauh dengan seri Mate 9 di mana Beagwei perkirakan bahwa harga akan dibanderol senilai Rp 9 jutaan. Sebuah nominal yang Begawei rasa cukup sepadan jika dibandingkan dengan kemampuan spesifikasinya. Apalagi dengan layar penuh beresolusi tinggi serta kemampuan komponen mesin pacu dari Huawei Mate 10 ini yang berada di tingkat tertinggi. Dengan berbagai hal tersebut, tentu sudah dapat dipastikan jika nantinya keberadaanya akan semakin mengancam keberadaan iPhone yang bahkan saat ini sudah tergeser posisinya. Dengan kisaran prediksi banderol harga Huawei Mate 10 tersebut, apakah teman-teman cukup tertarik membelinya?

Harga Huawei Mate 10
Sekitar Rp 9.000.000,- (Perkiraan)

Sekali lagi Begawei pertegas bahwa informasi mengenai harga Huawei Mate 10 di atas merupakan prediksi semata. Pasalnya, untuk saat ini masih belum ada informasi resmi dari pihak Huawei soal banderol. Sehingga, bisa saja nantinya harga Huawei Mate 10 ini berubah saat peluncuran perdananya. Namun, satu yang pasti dan Begawei yakini bahwa untuk nominalnya tak akan jauh dari angka 9 jutaan mengingat prediksi tersebut sudah disesuaikan atas spesifikasi dan beberapa generasi sebelumnya. Selain itu, jika melihat beberapa perangkat flagship, Huawei Mate 10 ini masih cukup terbilang memiliki harga yang lumaya murah.  Bagaimana tidak, jika kita bandingkan dengan perangkat flagship terbaru dari Samsung banderolnya berada di atas angka Rp 10 jutaan. Nah, demikian beberapa informasi yang dapat Begawei informasikan kepada kawan-kawan semua terkait spesifikasi dan harga Huawei Mate 10. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai Huawei Honor V9 Mini dan Huawei Honor Note 9.

Spesifikasi Huawei Mate 10

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only) | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat18 1200/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.3 inci
  • Resolusi
    1440 x 2960 pixels (~522 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Chipset
    Hisilicon Kirin 970
  • CPU
    Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot) - single SIM | microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual SIM
  • Internal
    128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 20 MP +12 MP, OIS, 2x lossless zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60fps
  • Kamera Depan
    13 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top