Home » Produk » Huawei Maimang 5

Harga Huawei Maimang 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Huawei Maimang 5 dan Spesifikasi – Geliat Huawei di kancah industri smartphone memang bisa dibilang cukup menjanjikan dan penuh optimis. Pasalnya, vendor asal Tiongkok tersebut berkali-kali meluncurkan beragam produk smartphone yang menyasar pada berbagai segmen. Terkait hal tersebut, belum lama ini Huawei dikabarkan telah merilis sebuah smartphone yang bertajuk Huawei Maimang 5. Ponsel pintar terbaru yang dirilis pada 15 Juli 2016 tersebut, diberitakan akan kembali mendobrak dan meramaikan pada segmen kelas menengah atas dan tentunya dengan banderol yang terbilang cukup tinggi. Namun, harga yang cukup tinggi tersebut akan diimbangi dengan tampilan desain stylish serta spesifikasi yang tergolong canggih. Selain itu, kehadiran Huawei Maimang 5 ini tentunya akan menambah varian keluarga Huawei pada segmen smartphone. Bahkan, Huawei Maimang 5 ini juga digadang-gadang akan menjadi pesaing smartphone besutan vendor raksasa seperti Samsung maupun Apple. Di sisi lain, dengan kemunculan Huawei Maimang 5 di jagad industri smartphone, tentu akan semakin menambah pilihan bagi para calon konsumen yang disesuaikan dengan kebutuhan calon pengguna. Tentunya hal ini semakin membuat penasaran kan? Untuk itu, Begawei kali ini akan menawarkan edisi spesial pembahasan Huawei Maimang 5 ini.

huawei maimang 5

Jika dilihat lebih dalam, Huawei Maimang 5 ini bakal hadir dengan membawa spesifikasi yang sangat mumpuni di kelasnya. Pasalnya, smartphone yang memiliki luas layar 5.5 inci tersebut akan hadir dengan konsep desain yang begitu stylish dan menawan. Meskipun belum diketahui kemampuan resolusi layar  Huawei Maimang 5 ini, namun yang jelas bahwa ponsel ini akan mengandalkan teknologi layar tipe IPS LCD yang tentunya akan menampilkan tampilan yang lebih elegan. Beranjak pada sektor dapur pacu, chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan prosesor Octa Core 2.0 GHz bakal siap memberikan performa yang maksimal. Huawei Maimang 5 ini dilengkapi pula dengan akses jaringan 4G Cat6 LTE di mana akan memberikan kecepatan akses internet yang begitu cepat. Bahkan, dilengkapi juga dengan fitur fotografi dengan kamera yang beresolusi tinggi sehingga akan sangat mendukung aktivitas bidik membidik foto dengan hasil bidikan yang begitu memukau. Untuk ulasan secara lengkapnya, yuk kita simak bersama pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Maimang 5 pada beberapa segmen berikut.

hp huawei maimang 5

Review Huawei Maimang 5

Smartphone Premium Mengusung Desain Elegan dan Stylish

Pertama, pada awal pembahasan ini kita akan menilik pada sektor fisik atau tampilan luar dari spesifikasi Huawei Maimang 5. Jika kita gaya desainnya, tampaknya konsep desain dari Huawei Maimang 5 ini cukup menjanjikan. Pasalnya, smartphone garapan Huawei ini memiliki bodi yang dibangun dari material solid dengan ukuran dimensi yang memiliki panjang 151.8 mm, lebar 75.7 mm, dan berketebalan hingga 7.3 mm serta memiliki bobot 160 gr. Mengetahui konsep bodi Huawei Maimang 5 tersebut, tentunya akan mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan smartphone ini. Di sisi lain, dengan bentangan layar seluas 5.5 inci tersebut, Huawei Maimang 5 akan mengusung tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang akan menampilkan tampilan yang begitu memukau dan terkesan cukup elegan. Namun, untuk resolusi Huawei Maimang 5 ini, hingga saat ini masih belum diketahui untuk resolusinya. Namun, diprediksi bahwa ponsel ini akan mengusung resolusi Full HD atau di atasnya. Selain itu, hal yang jelas bahwa konsep desain yang diusung spesifikasi Huawei Maimang 5 ini memang menampilkan kesan yang mewah dan stylish.

Dapur Pacu Ditenagai Chipset Snapdragon 625 dan RAM 3/4 GB

Selanjutnya, dalam sesi ini Begawei akan membahas secara mendetail mengenai sektor ruang olah data atau permesinan yang diusung pada spesifikasi Huawei Maimang 5. Sebagai smartphone yang menyasar pada segmen kelas menengah atas, tentunya Huawei tak sembarangan dalam mempersenjatai ponsel terbarunya tersebut. Oleh sebab itu, untuk medukung performa spesifikasi Huawei Maimang 5 tersebut maka vendor asal Tiongkok tersebut bakal membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang akan berpadu dengan prosesor Octa Core 2.0 GHz sehingga akan memberikan kinerja operasional yang sangat optimal dan gahar. Bahkan, RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB pun juga bakal disematkan untuk mendukung aktivitas multitasking yang tentunya akan semakin membuat sektor permesinan dari spesifikasi Huawei Maimang 5 ini lebih maksimal dan handal. Nah, seluruh komponen hardware yang tersusun rapi dalam sektor mesin ruang pacu tersebut, akan berjalan di atas platform sistem operasi OS Android Marshmallow yang dikenal memiliki beragam fitur yang unik dan update terbaru. Tentu, penggunaan OS tersebut akan menjadi parameter kesempurnaan dari sleuruh spesifikasi Huawei Maimang 5 ini.

spesifikasi huawei maimang 5

Didukung Ruang Penyimpanan Internal 2 Varian 32 GB/64 GB

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Huawei Maimang 5. Sektor ruang penyimpanan merupakan salah satu sektor yang dianggap cukup penting karena memiliki peran dalam menyimpan berbagai macam file penting ataupun untuk sistem. Oleh sebab itu, Huawei Maimang 5 ini akan disediakan 2 varian memory internal yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu 32 GB atau 64 GB. Kapasitas tersebut tentunya sudah dirasa sangat cukup longgar untuk menyimpan beragam file maupun aplikasi. Tapi, Huawei Maimang 5 juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan sebuah micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 128 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file pribadi, aplikasi, maupun beragam file yang memiliki ukuran yang tidak kecil. So, sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Huawei Maimang 5 ini tampaknya bisa menjadi salah satu yang diandalkannya dalam mendobrak pangsa pasar.

Sektor Dokumentasi Akan Didukung Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Pembahasan spesifikasi Huawei Maimang 5 selanjutnya didasari oleh pemikiran bahwa di zaman modern seperti sekarang ini, kebutuhan konsumen akan sebuah kamera memang menjadi salah satu hal yang wajib ada pada setiap smartphone. Pasalnya, aktivitas foto selfie di era sekarang menjadi salah satu trend yang digemari mayoritas pengguna gadget untuk mengabadikan setiap moment pribadi mereka. Oleh sebab itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Huawei Maimang 5 sudah dilengkapi sektor fotografi dengan duet 2 kamera, yaitu kamera utama dengan resolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kedua kamera tersebut akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat maksimal. Selain itu, lini dokumentasi dari spesifikasi Huawei Maimang 5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] sehingga tak perlu diragukan lagi bahwa akan memberikan hasil rekaman yang sangat atraktif, jernih dan tampak lebih natural. Jadi, dengan mengetahui sektor fotografi pada spesifikasi Huawei Maimang 5 tersebut, tampaknya memang bisa dijadikan sebagai sektor yang diandalkan dari spesifikasi Huawei Maimang 5 ini dalam dunia smartphone.

spesifikasi hp huawei maimang 5

Akses Jaringan Handal Berkat Akses Internet 4G Cat6 LTE

Setelah kita mengupas tuntas secara detail tentang spesifikasi Huawei Maimang 5  ini pada bagian desain, dapur pacu, memory penyimpanan dan lini fotografi, kini saatnya kita mengulas pada sektor yang tak kalah pentingnya yakni sektor jaringan internet dan konektivitas dari spesifikasi Huawei Maimang 5 ini. Langsung saja, smartphone besutan Huawei ini akan mendukung akses jaringan 4G Cat6 LTE yang mana bakal memberikan kecepatan tinggi, yaitu berkecepatan download 300 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps yang akan membuat pengguna merasa nyaman dan serasa dimanja. Lalu, untuk kepentingan konektivitas jarak dekat, Huawei Maimang 5 sudah menyediakan fitur pendukung, antara lain WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot. Kemudian, untuk menunjang aktivitas transfer data maka ponsel ini akan dibekali dengan fitur Bluetooth dan port USB Type C 1.0. Di sisi lain, untuk aktivitas penentuan lokasi pemetaan, spesifikasi Huawei Maimang 5 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, atau pun BDS yang sangat akurat.

Suplai Daya Ditenagai Baterai 3340 mAh

Nah, menginjak pada sesi berikutnya, kita akan mengulas pada pembahasan terakhir yaitu pada sektor suplai daya baterai dari spesifikasi Huawei Maimang 5. Untuk menunjang aktivitas ataupun kebutuhan komponen hardware maka smartphone asal Tiongkok yang bertajuk Huawei Maimang 5 tersebut akan dibekali sebuah baterai yang berkapasitas 3340 mAh. Walaupun secara angka terlihat istimewa, namun nampaknya masih perlu dilakukan kajian lagi. Jika melihat perbandingan antara kapasitas dan kebutuhan daya dari spesifikasi Huawei Maimang 5 tersebut, tampaknya kapasitas baterai tersebut masih dirasa kurang. Oleh sebab itu, untuk membantu baterai dalam menunjang daya maka sangat diperlukan kehadiran power bank sebagai sumber suplai daya cadangan mengingat baterai tidak akan tahan hingga 24 jam. So, berdasarkan spesifikasi Huawei Maimang 5 tersebut, dapat dikatakan tidak cocok untuk digunakan di alam bebas.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Maimang 5

Nama yang unik dari Huawei Maimang 5 memang membutuhkan aksen unik sebagai ciri khasnya. Bisa dibilang keunikan ini berasal dari kesangaran spesifikasi yang dibenamkan padanya. Kesangaran Snapdragon 652 pada Huawei Maimang 5 ini memang menjadi penentu performanya. Pasalnya, chipset tersebut memiliki 8 inti CPU dengan clock rate di 2.0 GHz. Tentunya kemampuan tersebut bisa dibilang sudah masuk dalam tataran kelas premium. Selain itu, Huawei Maimang 5 ini juga memiliki RAM 4GB untuk mendorong performanya ditambah dengan OS terbaru Android Marshmallow tentu menambah kesaktian dari Huawei Maimang 5 ini. Sayangnya, dengan segala kelebihan tersebut tentunya tak semua hal menjadi sempurna. Berdasarkan informasi yang beredar, Huawei Maimang 5 ini masih tak dilingkupi pelindung layar secara default. Artinya, perlu usaha ekstra untuk membeli tempered glass untuknya. Namun tentunya, sebagaimana biasanya, Begawei sudah menyiapkan rangkuman kelebihan Huawei Maimang 5 dan kekurangan Huawei Maimang 5 ini. Mari disimak ya.

Kelebihan Huawei Maimang 5
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Chipset Snapdragon 652
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz
  • RAM 3/4 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 2 varian, 32 GB dan 64 GB + slot micro SD up to 128 GB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Mendukung akses jaringan 4G Cat6 LTE
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 3340 mAh
Kekurangan Huawei Maimang 5
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Kapasitas baterai dirasa kurang

Harga Huawei Maimang 5

Akhirnya, sampailah kita pada sesi yang ditunggu-tunggu, yaitu sesi terakhir di mana akan dibahas mengenai harga Huawei Maimang 5. Hadir sebagai smartphone kelas menengah atas, Huawei Maimang 5 tampaknya memang bakal mengusung desain yang stylish dan memberikan performa yang optimal. Pasalnya, dari konsep desainnya dengan luas layar 5.5 inci pun sudah cukup mempermudah pengguna dalam mengoperasikan smartphonennya. Menariknya, dnegan sleuruh kebaikan yang ditawarkan olehnya, apakah harga Huawei Maimang 5 ini juga masih masuk ke dalam harga wajar ponsel pintar 5.5 inci? Belum lagi pada sektor dapur pacu yang didukung RAM 3 GB atau 4 GB yang tentunya akan sangat mendukung aktivitas multitasking. Bahkan, pada sektor kamera pun bakal dilengkapi kamera beresolusi tinggi dan tentunya juga, Huawei Maimang 5 ini akan didukung akses jaringan internet 4G Cat6 LTE degan kecepatan akses yang begitu cepat. Lantas, dengan mengetahui hal tersebut, berapa ya harga Huawei Maimang 5 ini?

harga huawei maimang 5

harga huawei maimang 5 terbaru

Membahas masalah harga Huawei Maimang 5 ini, sebelumnya perlu diketahui bahwa Huawei sudah menjual secara resmi untuk smartphone Huawei Maimang 5 ini di Tiongkok. Namun, untuk penjualannya dilakukan melalui pre order di situs vmall.com dengan harga mencapai USD $388 atau sekitar Rp 4.5 jutaan. Harga Huawei Maimang 5 tersebut memang dirasa cukup mahal mengingat spesifikasi yang diusung dan segmen yang dijadikan fokus target pemasarannya. Sayangnya, belum ada kabar apakah Huawei Maimang 5 ini akan juga dirilis di Indonesia atau tidak. Pasalnya memang hingga saat ini belum ada pengumuman ponsel ini untuk pasar Indonesia. Hal ini tentu memberi dampak yang jelas bahwa harga Huawei Maimang 5 di Indonesia juga belum dapat dipastikan.

Harga Huawei Maimang 5
Sekitar Rp 4.500.000,- (Perkiraan)

Terlepas dari harga Huawei Maimang 5 tersebut, memang kehadiran Huawei Maimang 5 di kancah pasar gadget bakal semakin memperketat persaingan. Selain itu, dengan spesifikasi yang diusung tentunya Huawei Maimang 5 ini akan memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi calon konsumen kelas menengah atas. Namun, jika menengok harga Huawei Maimang 5 tersebut, tak berarti ponsel ini akan langsung merajai segmen kelas menengah atas dengan kehadirannya di pasar industri smartphone. Pasalnya, dominasi Huawei Maimang 5 ini masih harus berhadapan dengan ketangguhan Samsung dan Apple masih mendominasi pasar. Demikian ulasan yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Maimang 5. Semoga bermanfaat. Baca juga Huawei Honor 5A dan Huawei Honor 5c.

Spesifikasi Huawei Maimang 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Tersedia, 21 Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    151,8 x 75,7 x 7,3 mm
  • Berat
    160g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen,16 M Colors
  • Ukuran
    5.5 Inci
  • Resolusi
    FHD
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS Marshmallow
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 625
  • CPU
    Octa Core 2.0 Ghz
  • GPU
    Qualcomm® Adreno™ 506 GPU Up to OpenGL ES 3.1+
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD up to 128 GB
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai
  • Daya
    3,340 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top