Home » Produk » Huawei Honor X5

Harga Huawei Honor X5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1.1

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor X5 – Setelah resmi meluncurkan Huawei Nexus 6P, kini Huawei kembali mengekspansi pasar smartphone di kelas high-end dengan mengenalkan smartphone flagship terbarunya yang diberi nama Huawei Honor X5, yang sekaligus akan menjadi seri lanjutan dari Huawei Honor X. Peluncuran seri Honor X5 ini diharapkan dapat mengikuti jejak Huawei Honor X4 dan juga Honor X6 yang berhasil mendapatkan porsi menjanjikan di pasar smartphone kelas menengah atas. Kehadiran Huawei Honor X5 ini juga mempertegas keseriusan Huawei dalam menggarap segmen smartphone high-end. Seperti kita ketahui, Huawei termasuk salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok yang agresif dalam meluncurkan produk-produk baru untuk mengekspansi pasar gadget dalam lingkup global. Di Indonesia sendiri, brand Huawei sudah memiliki penggemar yang cukup banyak, hal ini tak lepas dari deretan perangkatnya yang berkualitas, namun memiliki harga cukup terjangkau. Hadirnya Huawei Honor X5 di pasaran juga akan semakin menambah jumlah smartphone yang bertarung di segmen peralihan antara mid-end menuju high-end. Berbeda dengan seri sebelumnya yang kita bahas, yakni Huawei Nexus 6P, kali ini Huawei Honor X5 memang memiliki spesifikasi di bawah smartphone hasil kolaborasi dengan Google tersebut. Namun bukan berarti bahwa seri Honor 5X ini tak memiliki kualitas yang sepadan dengan smartphone kelas atas lainnya.

huawei honor x5

Kehadiran Huawei Honor X5 kali ini memang terasa spesial. Hal ini karena seri Honor X5 diluncurkan tepat satu tahun setelah kehadiran sang kakak, Huawei Honor X4. Menurut rencana, Honor X5 ini memang akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2015 ini. Sebagai seri pembaruan dari versi sebelumnya, sudah tentu bila Huawei Honor X5 mengusung spesifikasi yang lebih baik. Kali ini Honor X5 mengusung layar IPS LCD berukuran 5.5 inci. Layar tersebut ternyata juga lebih luas dari Huawei Honor 7. So, tampilan visual yang dihadirkannya pun akan menjadi lebih detail dan pastinya lebih lega. Selain layar yang luas, Huawei Honor X5 juga dibekali dengan chipset Snapdragon 615 yang didukung oleh CPU Octa-core dan RAM berkapasitas 3 GB. Jika melihat spesifikasi ruang mesinnya, jelas Huawei Honor X5 ini akan menghadirkan kemampuan olah data yang sangat mumpuni. Selanjutnya, Huawei Honor X5 pun juga dibekali dengan sepasang kamera berkekuatan 13 MP dan juga 5 MP. Jadi, selain memiliki performa tangguh, smartphone paling gres besutan Huawei ini juga sangat cocok bagi kawan Begawei yang memiliki hobi fotografi. Dengan bekal dua kamera berkualitas, kamu akan bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat baik. Nah, untuk mengetahui seberapa jauh kualitas yang dimiliki oleh smartphone terbaru asal Negeri Tirai Bambu ini, Begawei telah menyiapkan ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Huawei Honor X5 khusus untuk kamu semua. Yuk, simak ulasannya pada segmen-segmen di bawah ini!

hp huawei honor x5

Review Huawei Honor X5

Desain Bodi Khas Huawei Honor dengan Layar Berukuran 5.5 Inci

Kita awali pembahasan spesifikasi Huawei Honor X5 dari tampilan eksteriornya. Jika dilihat dari tampilan luarnya, maka penggemar Huawei pasti tak akan mengalami kesulitan untuk mengenali merek dari Huawei Honor X5 ini. Hal ini karena desain dan bentuk Huawei seri Honor X5 sangat kental aura Huawei Honor series dengan desain melengkung dan penempatan sensor sidik jari di bawah kamera belakang. Secara fisik, smartphone ini memiliki dimensi yang cukup kompak dan material yang digunakannya pun bukanlah plastik biasa, melainkan terdapat metarial metal yang sanggup memberikan kesan kokoh dan elegan. Jadi, Huawei Honor X5 ini memiliki ketahanan fisik yang cukup baik dan pastinya sangat cocok sebagai partner gadget kawan Begawei yang sering beraktivitas di luar ruangan. Sebagai penunjang kebutuhan display, Huawei Honor X5 didukung oleh layar IPS LCD ukuran 5.5 inci berteknologi cappacitive touchscreen 16 juta warna. Kehadiran layar yang berukuran cukup luas itu dapat memanjakan visualisasi penggunanya. Tampilan visual Huawei Honor X5 ini memang sangat bagus karena layarnya memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Jadi, selain ukurannya yang sangat luas, display visualnya pun juga membuatnya semakin enak dilihat. Satu hal yang menjadi catatan adalah, hingga kini spesifikasi Huawei Honor X5 belum dikonfirmasi mengenai jenis sistem proteksi layar yang akan digunakan. Akan lebih baik memang jika Huawei membekali smartphone barunya ini dengan sistem proteksi layar bawaan yang berkualitas.

Kinerja Optimal Berkat Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Huawei Honor X5 di bagian mesinnya. Berbeda dengan spesifikasi mesin dari Huawei Honor 4X, kali ini seri Honor X5 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Hal ini berbeda dengan generasi Honor X4 yang kala itu mengusung chipset HiSilicon Kirin 620. Chipset Snapdragon 615 pada Huawei Honor X5 ini memiliki CPU Octa-core yang terbagi dalam dua cluster, yakni satu unit CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 serta satu lagi CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Rangkaian hardware dalam ruang jantung dapur pacu Huawei Honor X5 tersebut akan memberikan kinerja yang sangat optimal mengingat komponen-komponen tersebut merupakan komponen kelas atas. Kemudian, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, Huawei Honor X5 pun dibekali dengan RAM berkapasitas sangat besar, yakni 3 GB. Dengan hadirnya RAM berkapasitas 3 GB tersebut, performa smartphone ini pun akan semakin tangguh. Sementara itu, untuk urusan grafis, Huawei mempercayakannya kepada kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 430 yang akan membantu meningkatkan kualitas grafis menjadi lebih bagus. Terakhir, semua perangkat dalam spesifikasi Huawei Honor X5 ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop yang memiliki beragam fitur dan aplikasi seru.

spesifikasi huawei honor x5

Ruang Penyimpanan Ekstra Longgar dengan Memori Internal 32 GB

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Huawei Honor X5 pada bagian ruang penyimpanan filenya. Sebagai smartphone kelas atas, sudah barang tentu jika smartphone terbaru buatan Huawei ini dibekali dengan kapasitas memori yang luas. Kali ini, Huawei Honor X5 dibekali dengan memori on-board berkapasitas 32 GB. Kapasitas seluas 32 GB tersebut akan sangat berguna saat kawan Begawei ingin menyimpan berbagai jenis file, baik berupa file audio video, aplikasi, atau jenis file lainnya. Karena Huawei Honor X5 ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, maka kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang memori. Jadi, kawan Begawei akan lebih leluasa dalam menyimpan banyak file dalam satu perangkat saja. Selain kapasitas memori internal yang sangat luas, spesifikasi Huawei Honor X5 kali ini pun juga dibekali dengan slot eksternal memori yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya. Slot memori eksternal pada smartphone ini bisa menampung kartu microSD hingga kapasitas 28 GB.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Hadirkan Kualitas Fotografi Mumpuni

Kebutuhan fotografi adalah salah satu kebutuhan prioritas pengguna smartphone. Saat ini pengguna smartphone semakin kritis ketika memilih pnsel yang ditawarkan oleh produsen dengan melihat bekal kamera yang diusung. Berkeinginan mendulang kesuksesan Huawei Honor 4X yang sukses dengan nilai jual kameranya, spesifikasi Huawei Honor X5 kali ini pun juga dibekali dengan kamera berkekuatan sama. Untuk kamera utama yang terletak di sisi belakang, smartphone terbaru dari Huawei ini dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan Dual tone LED flash dan juga fitur Autofocus.  Kamera belakang yang ada pada Huawei Honor X5 ini sanggup menghasilkan kualitas foto cukup jernih dengan resolusi maksimal 4208 x 3120 piksel. Untuk memaksimalkan hasil jepretan foto, Huawei Honor X5 juga sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern, seperti misalnya fitur Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR. Kamera belakang pada Huawei Honor X5 ini juga bisa digunakan untuk rekaman video dengan hasil rekaman berukuran [email protected] Sebagai penunjang kebutuhan selfie, video chatting, ataupun video call, spesifikasi Huawei Honor X5 pun juga dilengkapi dengan kamera sekunder atau kamera depan. Kamera depan pada smartphone ini memiliki kekuatan sebesar 5MP. Meski tergolong standar, namun keberadaan kamera sekunder tersebut sudah sangat fungsional.

spesifikasi hp huawei honor x5

Akses Internet Dijamin Lancar dengan Teknologi Jaringan 4G LTE

Kemudian, pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Honor X5 ini menawarkan fungsi dual-SIM Card yang akan memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi karena bebas memanfaatkan SIM 1 atau SIM 2. Salah satu SIM Card pada Huawei Honor X5 ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, Huawei Honor X5 bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, smartphone ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, Huawei Honor X5 juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi 802.11 yang mendukung WiFi direct dan hotspot serta dapat terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Huawei Honor X5 sistem navigasinya yang terhitung cukup canggih. Pada sektor navigasinya, perangkat terbaru racikan Huawei ini menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONNAS. Dengan spesifikasi Huawei Honor X5 yang begitu lengkap, kawan Begawei tentunya akan sangat terbantu apabila sering menjalankan fungsi pemetaan.

Suplai Daya Gunakan Baterai Jenis Lithium-Polymer

Tibalah kita pada bagian terakhir dari pembahasan spesifikasi Huawei Honor X5 ini. Pada segmen ini, kita akan menilik seberapa besar kekuatan suplai daya yang digunakan Huawei pada produk barunya tersebut. Namun sayangnya, hingga kini kapasitas daya yang ada pada Huawei Honor X5 ini belum diumumkan ke publik. Namun jika melihat spesifikasi yang ada dan juga berkaca pada seri Huawei Honor X sebelumnya, kemungkinan besar bahwa Huawei Honor X5 ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas antara 2.500-3.500 mAh. Namun yang jelas, kali ini Huawei akan tetap menggunakan baterai jenis Non removable Lithium-Polymer. Hal ini tentunya juga merupakan keunggulan lain yang ditawarkan oleh spesifikasi Huawei Honor X5 karena baterai jenis Li-Po memiliki daya tahan yang lebih bagus dari baterai jenis Li-Ion.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor X5

Seri lanjutan dari generasi Huawei Honor X ini tetap mengandalkan layar 5.5 inci sebagai salah satu keunggulannya. Selain layar yang luas dan memiliki tampilan bagus, Huawei Honor X5 pun juga mampu menghadirkan kinerja optimal lewat prosesor Snapdragon 615 yang ditandemkan dengan CPU Octa-core. Lini fotografi dari smartphone ini pun juga memiliki keunggulan berkat hadirnya duet kamera 13 MP dan 5 MP. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari Huawei ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang tangguh. Kapasitas baterainya pun juga belum diketahui. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Huawei Honor X5 dan kekurangan Huawei Honor X5:

Kelebihan Huawei Honor X5
  • Material metal pada body menimbulkan kesan kokoh
  • Layar lapang 5,5 inchi
  • Resolusi layar cukup baik
  • Interface menarik dengan Emotion UI
  • Fingerprint sensors
  • OS Android Lollipop
  • CPU Octa-core
  • Chipset Sanapdragon 615
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Terdapat slot memori eksternal
  • Kamera primer 13 MP
  • Kamera depan 5 MP
  • DTS Sound
  • Dual SIM Card
  • Konektivitas lengkap dengan 4G LTE
Kekurangan Huawei Honor X5
  • Baterai non removable
  • Belum fast battery charging
  • Belum ada proteksi layar built-in

Harga Huawei Honor X5

Setelah kita puas mengulas mengenai spesifikasinya, sekarang tibalah kita pada segmen harga Huawei Honor X5 yang kemungkinan besar akan masuk ke Indonesia setelah Huawei Nexus 6P. Hadir sebagai suksesor Honor X4, smartphone terbaru racikan Huawei ini memang menawarkan sesuatu yang berbeda dengan generasi awalnya tersebut. Berdiri di level yang sama, kisaran harga Huawei Honor X5 ini pun tak terpaut jauh dengan Honor X4 atau bahkan Honor 7i. Namun sebelum lebih jauh membahas harganya, kami akan sedikit memberikan kesimpulan dari apa yang kita bahas tadi. Mengusung layar seluas 5.5 inci, Huawei Honor X5 mampu menampilkan kualitas visual kelas wahid karena resolusi dan kerapatan layarnya sangat tinggi. Meski belum disemati teknologi proteksi layar kelas satu seperti Corning Gorilla Glass, namun kisaran harga Huawei Honor X5 tertolong oleh fitur Fingerprint Sensor yang akan menjadi sistem keamanannya. Selain mengusung teknologi canggih pada bagian layar dan keamanannya, smartphone terbaru buatan Huawei ini juga dibekali dengan sepasang duet kamera berkualitas tinggi dengan kekuatan 13 MP dan 5 MP. Nah, dengan spesifikasi kelas atas tersebut, berapa ya kira-kira harga Huawei Honor X5 ini?

harga huawei honor x5

harga huawei honor x5 terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di atas tadi, banderol harga Huawei Honor X5 memang akan masuk level mahal karena statusnya sebagai smartphone kelas menengah atas. Berbekal spesifikasi kelas satu pada masing-masing sektornya, jelas Huawei Honor X5 ini akan mampu memberikan kinerja maksimal, baik untuk keperluan browsing, chatting, ataupun gaming. Karena mengusung komponen-komponen berkualitas tinggi, hampir semua perintah akan dijalankan oleh smartphone ini dengan baik. Nah untuk harga Huawei Honor X5 ini, berdasarkan data yang Begawei peroleh, harganya akan berada pada level Rp 4-5 jutaan. Berbekal kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan, harga jual smartphone ini memang termasuk cukup mahal, apalagi untuk pasar gadget Indonesia. Namun jika kita menengok kembali detail spesifikasinya, maka harga Huawei Honor X5 tadi merupakan harga yang cukup berimbang dengan kualitas yang dibawanya.

Harga Huawei Honor X5
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,-

Namun perlu kami ulangi bahwa harga Huawei Honor X5 di atas merupakan harga perkiraan awal yang kami dapatkan dari membedah spesifikasi yang ada di dalamnya. Selain itu, jika dibandingkan dengan seri Honor lainnya, sebenarnya harga Huawei Honor X5 ini juga tak terpaut jauh. Namun dengan catatan pembandingnya adalah seri Huawei Honor di kelas yang sama. Meski secara teknis kualitasnya masih di bawah Huawei Honor 7i, apalagi Huawei Nexus 6P, namun kualitas Huawei Honor X5 ini tak bisa dianggap remeh. Dengan bekal spesifikasi hardware tangguh dan sentuhan teknologi ala Huawei, Begawei memperkirakan bahwa smartphone ini akan mengikuti jejak kesuksesan seri Huawei Honor X lainnya. So, buat kamu yang sudah siap-siap menebus harga Huawei Honor X5 ini, tunggu sampai rilis resminya bulan Oktober ini ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Huawei Honor 6X dan HTC Butterfly 3.

Spesifikasi Huawei Honor X5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, October
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, October
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 430
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Huawei

Top