Home » Produk » Huawei Honor V9 Play

Harga Huawei Honor V9 Play dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x1.5GHz

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Honor V9 Play dan Spesifikasi – Huawei akhirnya secara resmi telah meluncurkan perangkat barunya yang bertajuk Huawei Honor V9 Play ke publik baru-baru ini. Kehadiran seri terbaru Huawei Honor tersebut sepertinya memang cukup dinantikan oleh publik sebab untuk seri yang satu ini memang identik dengan kualitasnya yang tinggi namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Awal kemunculan perangkat Huawei Honor V9 Play ini terlihat di sebuah akun sosial media populer asal Tiongkok, Weibo yang sebelumnya sempat dikira sebagai Huawei V9 Mini. Setelah itu, detail dari spesifikasinya mulai terkuak setelah situs TENAA juga menampilkan perangkat tersebut. Dilepas ke pasaran untuk menjadi pengisi di segmen menengah ke bawah, Huawei Honor V9 Play menawarkan pengalaman pengoperasian smartphone yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena telah dibekali dengan berbagai macam fitur menarik yang sebagian masih belum bisa ditemui di perangkat lain sekelasnya. Selain itu, smartphone bernama Huawei Honor V9 Play ini menawarkan performa yang mumpuni sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkannya pada konsumen.

Huawei Honor V9 Play

Huawei Honor V9 Play

Meski Huawei mengklaim bahwa handset barunya ini nanti akan dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau, namun spesifikasi yang dibawa oleh Huawei Honor V9 Play memang tidak sembarangan karena masing-masing komponen di dalamnya memang terbilang handal untuk menjalankan fungsinya. Sebagai contohnya, layar IPS LCD berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD yang sanggup menyuguhkan kualitas visual lumayan bagus pada Huawei Honor V9 Play ini. Perpaduan kinerja antara prosesor delapan inti dan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB juga memastikan performa ponsel yang powerful. Kelebihan pada performa kinerjanya ini pun semakin bertambah dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Untuk urusan fotografi, Huawei Honor V9 Play mengandalkan duet kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP yang sudah pasti bakal cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Masih ingin tahu lebih banyak tentang fitur-fitur menarik yang dibawa oleh seri terbaru Huawei Honor ini? Yuk langsung lihat selengkapnya pada ulasan spesifikasi dan harga Huawei Honor V9 Play dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Honor V9 Play

Smartphone Huawei Honor V9 Play

Review Huawei Honor V9 Play

Smartphone 5.2 Inci dengan Desain Elegan

Spesifikasi Huawei Honor V9 Play di sektor fisiknya menawarkan desain bodi terbalut material metal sehingga tampak elegan dan sempurna. Apalagi Huawei menghadirkan ponsel ini dalam beragam pilihan warna yang menarik seperti black, blue, gold, red, dan rose gold. Desain bodi yang melengkung pada setiap sisi juga membuat Huawei Honor V9 Play tersebut mudah ketika digenggam dan dioperasikan. Kehadiran sensor fingerprint di punggungnya pun menjadi daya tarik tersendiri. Ponsel ini dibuat dengan dimensi meliputi panjang 147.9 gram, lebar 73.2 mm, dan tebal 7.7 mm. Selain cukup slim, bobotnya pun terbilang ringan karena hanya 145 gram. Untuk urusan display, Huawei Honor V9 Play mengandalkan layar berukuran 5.2 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi. Meskipun resolusinya terbilang standar, namun penggunaan teknologi IPS LCD setidaknya mampu membuat tampilan layarnya tetap terlihat jernih dan tajam. Layar perangkat ini juga sudah lengkap dengan dukungan multitouch dan antarmuka EMUI 5.1. Namun, hingga kini belum diketahui apakah spesifikasi Huawei Honor V9 Play pada layarnya ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi atau belum.

Performa Powerful dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB/ 4 GB

Setelah mengetahui lebih detail tentang bagian fisiknya, selanjutnya kita akan meliat seperti apa bagian jeroan dari spesifikasi Huawei Honor V9 Play. Sektor dapur pacu pada ponsel ini mengandalkan chipset Mediatek MT6750 sebagai otak pemrosesannya. Di dalam chipset ini terdapat prosesor Octa-core hasil konfigurasi dari quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sehingga membuat Huawei Honor V9 Play ini memiliki performa yang terbilang powerful. Chipset tersebut juga membawa kartu grafis Mali-T860MP2 untuk menyuguhkan konten visual yang berkualitas untuk game dan multimedia. Selain itu, Huawei memberikan dukungan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB agar seluruh aktivitas multitasking pada Huawei Honor V9 Play ini bisa dijalankan dengan lancar dan responsif. Terakhir, seluruh komponen yang ada di dalamnya sudah berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga kinerja secara keseluruhan lebih optimal dan stabil. Sehingga secara keseluruhan spesifikasi Huawei Honor V9 Play pada dapur pacunya memang tergolong mumpuni.

Spesifikasi Huawei Honor V9 Play

Spesifikasi Huawei Honor V9 Play

Ruang Penyimpanan dengan Memori Internal 32 GB yang Bisa Diperluas

Setelah melihat performa ponsel, sekarang saatnya kita untuk mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Huawei Honor V9 Play. Untuk mengimbangi performa tangguhnya agar operasional tetap lancar, maka Huawei membekali perangkat terbarunya ini dengan ruang penyimpanan yang lumayan besar. Pasalnya, perangkat ini memang hadir dengan bekalan memori internal 32 GB. Dengan kapasitas memori internal Huawei Honor V9 Play ini tentu pengguna bisa menyimpan berbagai macam file di dalamnya dengan leluasa. Tak hanya itu, ruang penyimpanan tersebut juga masih bisa diperluas dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga membuat Huawei Honor V9 Play ini bisa digunakan untuk menampung lebih banyak file berukuran besar. Sayangnya, penggunaan microSD ini nantinya akan memakan slot SIM 2 karena jenis slotnya hybrid. Meskipun demikian, hal tersebut tidak akan berpengaruh secara keseluruhan pada kinerja komponen dari spesifikasi Huawei Honor V9 Play ini.

Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Kemampuan fotografi yang ditawarkan oleh spesifikasi Huawei Honor V9 Play pun tak kalah dengan smartphone-smartphone lain di kelasnya. Meski belum mengusung teknologi kamera canggih yang saat ini banyak dipakai smartphone flagship, namun kedua piranti kameranya pun bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi pengguna dengan optimal. Pasalnya, Huawei Honor V9 Play memang dibekali dengan kamera utama yang sangat khas untuk perangkat mid-range yakni beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2 yang lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash untuk membuat hasil jepretan foto dari kamera ini tetap terlihat tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Selain fitur tersebut, sektor fotografi Huawei Honor V9 Play ini juga dibekali beberapa fitur tambahan seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama untuk mendukung aktivitas fotografi. Selain mumpuni untuk membidik foto, kamera utamanya juga bisa merekam video sebesar 1080p@30fps. Sektor depan dari spesifikasi Huawei Honor V9 Play ini sendiri mengandalkan kamera 8 MP dengan aperture f/2.2 untuk mendukung selfie dan video call.

Spesifikasi HP Huawei Honor V9 Play

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor V9 Play

Kemudahan Koneksi dengan Akses Jaringan 4G LTE

Kelebihan spesifikasi Huawei Honor V9 Play ini juga bisa dilihat pada bagian konektivitasnya. Pasalnya, sektor ini telah dibekali dengan fitur-fitur yang lumayan lengkap mulai dari dual slot SIM hybrid yang telah mendukung akses kencang 4G LTE sehingga bisa memacu aktivitas unduh data pada Huawei Honor V9 Play hingga mencapai kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada 50 Mbps. Selain 4G LTE, ada juga beberapa jenis jaringan lain yang masih bisa digunakan seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Huawei juga menghadirkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot untuk kebutuhan koneksi secara wireless. Pengguna Huawei Honor V9 Play ini pun bisa melakukan transfer data dengan mudah berkat fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, dan microUSB v2.0. Selain itu, smartphone ini bisa digunakan untuk mencari lokasi dengan sangat akurat karena telah didukung dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS. Sehingga dengan demikian sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Honor V9 Play ini memang sangat patut di unggulkan.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Nah, pada bagian terakhir dari spesifikasi Huawei Honor V9 Play, kita akan mengetahui seberapa tangguh perangkat ini mampu bertahan pada segala operasionalnya. Spesifikasi ponsel ini yang dibekali dengan berbagai komponen berkualitas tentu bakal memerlukan pasokan daya yang cukup besar namun Huawei tetap memastikan perangkat baru Huawei Honor V9 Play ini mampu menjalankan operasional dengan baik. Ini bisa dilihat dari dibenamkannya baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh sebagai sektor pemasok daya perangkat. Selain memberikan suplai daya yang memadai pada masing-masing komponen di dalamnya, kapasitas baterai yang cukup besar dari perangkat Huawei Honor V9 Play ini mampu menawarkan daya tahan perangkat dalam waktu yang cukup lama sehingga ketika digunakan secara aktif pun baterainya tidak akan cepat habis. Nah, tentu saja dengan kehadiran baterai tersbut akan sanggup menunjang kinerja komponen pada spesifikasi Huawei Honor V9 Play ini dengan cukup baik.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor V9 Play

Huawei kembali memperbarui jajaran seri Honor milinya dengan perangkat baru bernama Huawei Honor V9 Play. Perangkat yang dihadirkan untuk menyasar segmen menengah ini, memang terlihat tidak ada bedanya dengan perangkat-perangkat lain di kelas yang sama. Yang paling umum tentu kehadiran kamera utama beresolusi 13 MP yang sepertinya merupakan sebuah hal yang wajib untuk perangkat di kelas menengah. Di sisi lain, Huawei Honor V9 Play ini memiliki tampilan bodi yang menawan berkat balutan material metal pada seluruh bodinya. Tak hanya membuatnya tampin menawan, material metal tersebut sudah pasti membuatnya lebih tangguh dan juga kuat. Sensor fingerprint juga telah melengkapi kesempurnaannya dalam segi keamanan. Kabarnya, Huawei Honor V9 Play ini akan ditawarkan dalam dua varian RAM yakni 3 GB dan juga 4 GB. Nah, demikian beberapa kelebihan Huawei Honor V9 Play dan kekurangan Huawei Honor V9 Play yang perlu diperhitungkan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel yang Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor V9 Play
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka EMUI 5.1
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 3 GB/ 4 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Huawei Honor V9 Play
  • Resolusi layar standar
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Honor V9 Play

Selesai membedah spesifikasi seri terbaru Huawei Honor tersebut pada masing-masing sektornya, pembahasan pada segmen ini kita akan lanjutkan terkait dengan harga Huawei Honor V9 Play. Banderol harga perangkat ini di pasaran tentu sangat bergantung pada spesifikasi yang dibawanya seperti layar berteknologi IPS LCD berukuran 5.2 dengan resolusi HD yang mampu menyuguhkan tampilan visual cukup berkualitas. Selain itu, dapur pacu dari Huawei Honor V9 Play yang mengandalkan tenaga prosesor berinti delapan yang ditandemkan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB sehingga mampu menghasilkan performa powerful juga tentu bakal mempengaruhi harga Huawei Honor V9 Play tersebut. Terlebih lagi, Huawei telah membekali perangkat terbarunya ini dengan sektor fotografi yang cukup mumpuni dengan duet kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP. Lantas, dengan beberapa sektor dari spesifikasi perangkat ini yang cukup mumpuni, berapa sebenarnya banderol harga Huawei Honor V9 Play tersebut?

Harga Huawei Honor V9 Play

Harga Huawei Honor V9 Play

Harga Huawei Honor V9 Play Terbaru

Harga Huawei Honor V9 Play Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di awal tadi bahwa harga Huawei Honor V9 Play memang akan dibanderol cukup murah, meskipun spesifikasinya terbilang cukup mumpuni. Terkait dengan nominal harga pastinya di pasaran, sumber terpercaya yang Begawei dapat menyebut jika Huawei akan melepas ponsel terbarunya itu di pasaran seharga 130 Euro. Jika dirupiahkan, maka nominal harga Huawei Honor V9 Play ini akan berada di kisaran Rp 2 jutaan. Klaim harga jualnya yang murah memang terbukti benar adanya karena pada kisaran harga tersebut tentu akan banyak kalangan konsumen yang mampu menjangkaunya. Selain itu, banderol harga jualnya juga terbilang pas dengan segmen konsumen menengah ke bawah yang menjadi target pasar Huawei Honor V9 Play ini. Nah, dengan beberapa kelebihan yang dibawanya tersebut harganya yang masih berada dikisaran Rp 2 jutaan tersebut tentu bakal membuat tertarik calon konsumennya. Apakah kawan-kawan juga tertarik memilikinya setelah mengetahui kisaran harga Huawei Honor V9 Play tersebut?

Harga Huawei Honor V9 Play
Sekitar Rp. 2.000.000,-

Harga Huawei Honor V9 Play tak hanya bersahabat untuk kantung konsumen namun juga masih sangat kompetitif di pasaran tak terkecuali jika Huawei juga menghadirkannya di Indonesia. Kualitas smartphone yang tak kalah dengan perangkat-perangkat lain sekelasnya serta harga yang cukup terjangkau tentu menjadi daya tarik terbantahkan dari Huawei Honor V9 Play ini. Nama besar Huawei yang selama ini dikenal sebagai salah satu vendor dengan kualitas ponsel-ponsel terbaiknya tentu bakal cukup efektif untuk mendongkrak popularitas perangkat barunya sehingga akan lebih mudah diterima oleh konsumen. Yang pasti, dengan harga Huawei Honor V9 Play yang cukup murah, membuat perangkat ini akan menjadi pilihan baru untuk smartphone Android berkualitas dengan harga terjangkau. Sayangnya, ketersediaan ponsel ini di Indonesia hingga sekarang masih belum diketahui. Demikian ulasan yang telah Begawei berikan mengenai spesifikasi dan juga harga Huawei Honor V9 Play. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Honor V9 Mini dan Huawei Honor 9.

Spesifikasi Huawei Honor V9 Play

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    147.9 x 73.2 x 7.7 mm
  • Berat
    145 g
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core (4x 1.5GHz Cortex-A53 & 4x 1.0GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 / 4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top