Home » Produk » Huawei Honor V9

Harga Huawei Honor V9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.4 GHz

  • RAM
    4 & 6 GB

  • Kapasitas
    64 & 128 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    Dual 12 + 2 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Honor V9 dan Spesifikasi – Vendor asal Tiongkok, Huawei kembali akan memperbarui lini smartphonenya pada bulan ini dengan meluncurkan sebuah perangkat baru bertajuk Huawei Honor V9. Kabar tentang kemunculan perangkat baru ini bahkan telah mendapatkan konfirmasi dari Huawei sendiri dengan rilisnya sebuah teaser yang menunjukkan jika ponsel terbaru itu bakal diluncurkan tepatnya tanggal 21 Februari 2017. Jika kabar ini terbukti kebenarannya, maka Huawei Honor V9 berarti akan diluncurkan satu minggu sebelum gelaran akbar Mobil World Congress (MWC) 2017. Sehingga kemungkinan besar, handset baru Huawei ini pun bakal menyapa publik di acara tersebut. Smartphone Huawei Honor V9 ini juga diketahui telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA setelah beberapa waktu yang lalu didaftarkan. Setelah berhasil meraih kesuksesan di pasar dunia dengan menduduki posisi ketiga sebagai smartphone yang paling laris, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu sepertinya ingin terus menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan ponsel baru yang dibekali dengan spesifikasi kelas tinggi untuk menjadi senjata barunya di segmen premium melalui Huawei Honor V9.

Huawei Honor V9

Huawei Honor V9

Huawei Honor V9 akan menjadi salah satu produk baru dengan dengan spesifikasi yang sangat berkualitas. Pasalnya, Huawei melengkapi perangkat terbarunya itu dengan spesifikasi yang dipenuhi dengan komponen hardware dan software unggulan. Desain yang dibawanya terlihat begitu premium yang berpadu apik dengan layer IPS-NEO LCD capacitive touchscreen. Resolusi 4K yang dihasilkan oleh layar Huawei Honor V9 tersebut tentu bakal memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Selain tampilannya yang begitu menawan, performa yang diasilkannya pun terbilang tangguh dan responsif sebab bagian dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core yang ditandemkan dengan dua varian RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB. Smartphone ini sepertinya juga akan menjadi produk yang diincar para penyuka fotografi karena disemati dengan fitur kamera berkualitas tinggi. Huawei Honor V9 pada lini fotografinya diketahui menghadirkan dual kamera utama beresolusi 12 MP dan 2 MP serta kamera di bagian depan dengan resolusi 8 MP. Ingin tahu daya tarik lain dari ponsel ini? Yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Honor V9 dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Honor V9

Smartphone Huawei Honor V9

Review Huawei Honor V9

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Premium yang Kokoh

Seperti biasanya, untuk membuka pembahasan kali ini, Begawei akan mulai memperkenalkan spesifikasi Huawei Honor V9 dari bagian terluarnya terlebih dahulu. Layaknya ponsel flagship pada umumnya, Honor V9 hadir dengan desain premium dan bodi yang slim serta terbalut material metal. Kombinasi tersebut juga menyuguhkan nuansa mewah tersendiri dari handphone ini. Apalagi dengan pilihan warna bodi yang menarik yaitu silver, gold, dan rose gold.  Untuk dimensinya sendiri, perangkat baru Huawei ini memiliki panjang 157 mm, lebar 77.5 mm, dan tebal 7 mm. Sedangkan bobotnya adalah 184 gram sehingga dengan dimensi tersebut Huawei Honor V9 masih terbilang cukup ringan untuk kategori tubuh yang bongsor. Sementara itu, untuk menyuguhkan visual yang maksimal Huawei membekali perangkat ini dengan panel IPS-NEO LCD capacitive touchscreen seluas 5.7 inci sehingga membuatnya juga bisa disebut sebagai phablet. Layar dari Huawei Honor V9 ini mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi yang sudah pasti bakal sangat memanjakan pandangan mata. Selain mendukung multitouch sehingga lebih responsif, penggunaan sistem antarmuka Emotion UI 5 juga membuat apa yang ditampilkan di layar menjadi terlihat semakin menarik. Namun, hingga kini belum diketahui apakah layar dari spesifikasi Huawei Honor V9 ini juga bakal dilindungi dengan sistem proteksi layar. Yang pasti untuk menunjang keamanannya, Huawei telah menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core dan 2 Varian RAM

Setelah menjelajahi setiap sudut di bagian luarnya, kini kita akan beralih ke bagian dalam untuk melihat seperti apa spesifikasi Huawei Honor V9 di bagian dapur pacunya. Ternyata bagian terpenting yang menunjang operasional ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 960 sebagai otak pemrosesannya. Chipset premium ini mampu menghasilkan prosesor berinti delapan yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-core 2.4 GHz Cortex-A73 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 sehingga performa yang dapat dihasilkan Huawei Honor V9 memang terbilang lumayan tangguh. Belum lagi, Huawei juga menawarkan handphone barunya ini dengan dua varian RAM berukuran besar, 4 GB dan 6 GB sehingga segala aktivitas multitasking di dalamnya bisa dilibas dengan sempurna. Untuk urusan pengolahan grafis, Huawei Honor V9 mengandalkan GPU Mali-G71 MP8 yang diketahui telah mendukung game-game premium dan teknologi Virtual Reality (VR). Tak hanya itu, dijalankannya sistem Android v7.0 Nougat semakin menambah lengkap dapur pacu dari spesifikasi Huawei Honor V9 tersebut.

Spesifikasi Huawei Honor V9

Spesifikasi Huawei Honor V9

Simpan Data Terpenuhi dengan 2 Varian Memori Internal dan microSD 256 GB

Berikutnya, sobat Begawei bakal mengetahui seperti apa kemampuan spesifikasi Huawei Honor V9 di bagian ruang penyimpanan untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya. Dengan memiliki sektor dapur pacu yang tangguh, memang sudah sewajarnya jika smartphone ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas untuk mendukung performanya. Untuk urusan ini, Huawei Honor V9 menawarkan dua varian memori internal menyesuaikan dengan dua ukuran RAM yang dibawanya. Untuk ponsel dengan RAM 4 GB, Huawei menghadirkan memori internal beresolusi 64 GB. Sedangkan, ponsel dengan RAM 6 GB dibekali dengan memori internal 128 GB. Kedua varian memori internal yang ditawarkan Huawei Honor V9 tersebut tentu sudah sanggup memenuhi kebutuhan ruang simpan data baik untuk file sistem maupun file hiburan berukuran besar sekalipun. Bahkan, ruang penyimpanan pun masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB meski harus mengorbankan slot SIM 2. Meskipun demikian dapat dikatakan spesifikasi Huawei Honor V9 pada ruang penyimpanannya ini cukup memadai.

separator

Dokumentasi Berkualitas Tinggi dengan Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie 8 MP

Sektor fotografi merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik utama dari spesifikasi Huawei Honor V9 ini. Pasalnya, Huawei menghadirkan piranti kamera berkualitas untuk memanjakan para penggunanya terutama yang hobi dengan fotografi. Huawei menyematkan dual kamera utama dipunggungnya yang merupakan kombinasi dari 12 MP dan 2 MP yang sudah pasti selain menghasilkan jepretan foto lebih jernih juga menyuguhkan efek-efek yang menarik. Kamera dari Huawei Honor V9 ini juga sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus yang mampu mengunci objek dengan sempurna dan dual-Flash untuk mendukung jepretan foto berkualitas di tempat yang gelap. Kamera utama pada Huawei Honor V9 juga mampu menghasilkan dua jenis video yaitu 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan tersemat kamera 8 MP beraperture f/2.4 yang tentu cukup mumpuni jika dipakai untuk berswafoto. Kamera sekundernya ini juga mampu menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p sehingga memang sangat mendukung aktivitas video call. Tak lupa, fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama pun turut melengkapi spesifikasi Huawei Honor V9 pada sektor ini.

Spesifikasi HP Huawei Honor V9

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor V9

Koneksi Data Super Cepat Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas pada spesifikasi Huawei Honor V9 rupanya juga merupakan bagian yang sangat di perhatikan oleh sang vendor. Apalagi saat ini dengan berbagai aktivitas yang terhubung dengan internet, perangkat dengan koneksi internet yang lebih lancar tentu bakal lebih diminati. Tak heran jika Huawei membekali Huawei Honor V9 ini dengan teknologi jaringan 4G LTE yang terkenal dengan akses internet super kencangnya. Dengan pemakaian jaringan ini, kamu bakal bisa menikmati download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Namun, untuk sobat yang daerahnya belum terjangkau sinyal 4G, Huawei Honor V9 juga masih menyediakan jaringan GSM &HSPA. Sementara untuk kebutuhan internet sharing, disediakanlah fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, DLNA, WiFi Direct, dan hotspot. Aktivitas berbagai file pun bisa dilakukan dengan maksimal berkat fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, spesifikasi Huawei Honor V9 pada bagian konektivitasnya dibekali dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga pencarian lokasi bisa dilakukan dengan sangat akurat.

Baterai Berkapasitas 3.900 mAH

Selanjutnya, Begawei akan mengulas mengenai sektor pemasok daya pada spesifikasi Huawei Honor V9. Mengingat smartphone ini masuk ke dalam kategori flagship dan dibekali dengan komponen hardware yang premium maka dipastikan bahwa kebutuhan dayanya lumayan besar. Konsumsi daya yang cukup boros pada Huawei Honor V9 itu tentu tak bisa dilepaskan dari kehadiran layar 5.7 inci, dapur pacu tangguh, kamera canggih, serta akses internet super cepatnya. Untuk itu, Huawei membekali perangkat barunya ini dengan baterai Lithium ion berkapasitas 3.900 mAH. Kapasitas baterai yang cukup besar pada Huawei Honor V9 tersebut tentu bakal menunjang segala operasionalnya dengan maksimal selama seharian penuh. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas setiap saat. Namun meskipun demikian sektor suplai daya dari spesifikasi Huawei Honor V9 secara keseluruhan dapat dikatakan memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor V9

Hadir sebagai ponsel premium Huawei Honor V9 tentu dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari tampilan terluarnya yang di desain dengan bodi metal, yang tak hanya membuatnya tangguh, namun juga memperkuat kesan premium pada perangkat ini. Selain itu, beralih pada sektor tampilan visualnya, Huawei Honor V9 ini dibekali dengan layar seluas 5.7 inci meskipun layar tersebut belum menggunakan AMOLED, namun dapat menghasilkan resolusi quad HD 1440 x 2560 piksel. Selain itu, perangkat ini ditawarkan dengan dua varian memori internal dan RAM yang nantinya akan di tandem dengan prosesor octacore, yang pastinya akan membuat Huawei Honor V9 ini memiliki performa yang tangguh dan mumpuni. Disisi lain, pada sektor konektivitasnya perangkat ini juga telah dibekali dengan komponen yang mumpuni, dengan disematkannya fitur 4G yang akan menyuguhkan akses internet super cepatnya. Ditambah lagi fitur dual SIM yang akan membuatnya menjadi efisien. Namun, sayangnya slot SIM 2 pada Huawei Honor V9 ini harus berbagi dengan MicroSD sehingga, sobat harus memilih antara menggunakan SIM 2 atau MicroSD. Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Huawei Honor V9 dan kekurangan Huawei Honor V9. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Huawei Honor V9
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM’
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.7 inci
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Interface Emotion UI 5
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset HiSilicon Kirin 960
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 4 GB/ 6 GB
  • GPU Mali-G71 MP8
  • 2 varian ROM 64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP & 2 MP
  • Kamera selfie 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 3.900 mAH
Kekurangan Huawei Honor V9
  • Layar belum AMOLED
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Honor V9

Setelah membahas spesifikasinya pada beberapa segmen diatas, pada segmen ini kita akan membahas tentang harga Huawei Honor V9. Akan tetapi sebelum lebih jauh membicarakan tentang nominalnya, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan garis besar spesifikasinya sekali lagi agar sobat lebih yakin untuk memilih perangkat ini atau tidak. Pertama, Huawei Honor V9 hadir dengan desain premium yang dipadukan dengan layar IPS-NEO LCD seluas 5.7 inci beresolusi Quad HD. Mengimbangi sisi premium di tampilannya, dapur pacu ponsel ditenagai dengan prosesor Octa-core yang didukung dua varian RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB yang tentu akan berpengaruh pada harga Huawei Honor V9 ini. Belum lagi dijalankannya sistem Android Nougat yang menjamin kinerja ponsel yang ringan. Dengan bekalan spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, bisakah sobat Begawei menebak harga Huawei Honor V9 ini?

Harga Huawei Honor V9

Harga Huawei Honor V9

Harga Huawei Honor V9 Terbaru

Harga Huawei Honor V9 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di awal bahwa Honor V9 akan diluncurkan sebagai ponsel premium sehingga harga Huawei Honor V9 ini bisa dipastikan bakal lumayan tinggi. Hingga saat ini harga pasti dari perangkat terbaru Huawei ini belum diketahui secara pasti sebab Huawei belum mengumumkan harga Huawei Honor V9 ini secara resmi. Akan tetapi jika membahas soal perkiraan, sumber yang Begawei dapatkan menyebutkan jika smartphone terbaru Huawei ini bakal dibanderol sekitar USD $ 400. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga jual dari Huawei Honor V9 ini akan setara dengan Rp 5,3 jutaan. Harga tersebut memang terbilang mahal sebab Huawei pun telah memiliki target pasar sendiri untuk ponsel ini, yaitu untuk menyasar konsumen di kelas atas. Selain itu, sebagai perangkat premium harga Huawei Honor V9 tersebut juga memang sudah masuk pada kategori standar.

Harga Huawei Honor V9
Sekitar Rp 5.300.000,- (Perkiraan)

Harga Huawei Honor V9 yang mahal tentu tidak bisa dijangkau dengan mudah oleh semua kalangan. Namun, harganya tentu bakal sepadan dengan kualitas yang ditawarkan oleh handset ini. Pasalnya, spesifikasi yang diusung oleh Huawei Honor V9 dipenuhi dengan komponen-komponen hardware dan software nomor wahid sehingga harganya yang mahal memang bisa dijawab dengan kata wajar. Dengan kesuksesan Huawei menjadi penguasa nomor tiga di pasar ponsel, nampaknya dengan harga Huawei Honor V9 tersebut, perangkat ini nanti akan cukup mudah diterima oleh konsumen dengan kombinasi bekalan spesifikasi yang menjanjikan serta harga yang lebih terjangkau dibanding kebanyakan smartphone flagship. Namun, untuk bisa menjadi juara di segmen premium, dengan harga Huawei Honor V9 tersebut, dia harus siap menghadapi produk-produk flagship milik Apple dan Samsung. Baca juga Huawei P8 Lite 2017 dan Huawei Honor V8.

Spesifikasi Huawei Honor V9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    157 x 77.5 x 7 mm
  • Berat
    184 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 960
  • CPU
    Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-G71 MP8
  • RAM
    4 GB & 6 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB & 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP + 2 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.4, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3900 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top