Home » Produk » Huawei Honor V8

Harga Huawei Honor V8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 2 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS-NEO LCD

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Huawei Honor V8 dan Spesifikasi – Setelah heboh dengan kehadiran Huawei P9 dan P9 Plus yang katanya akan membawa dual kamera Leica, kali ini vendor asal Tiongkok tersebut telah menghadirkan satu lagi jagoan yang akan meramaikan persaingan pasar, yakni Huawei Honor V8. Masih ingat seri Huawei Honor? Keluarga dari Huawei seri Honor memang sudah cukup banyak, dari seri ini terakhir kali Huawei mendatangkan Huawei Honor Holy 2 Plus bulan Januari lalu. Meski kehadiran Huawei Honor V8 masih belum diumumkan jadwal rilisnya, namun beberapa spesifikasi telah bocor ke publik. Untuk itu, pada kesempatan ini Begawei akan membisikkan bocoran spesifikasi smartphone ini pada setiap sektornya. Seperti halnya produk pendatang baru lainnya, Huawei Honor V8 juga hadir dengan membawa ciri khas tersendiri sebagai daya tarik dan nilai jualnya. Beberapa spesifikasi yang dibekalkan, tentu akan mengagumkan karena ponsel ini memasuki jajaran smartphone pada segmentasi kelas atas. So, pasti bisa dibayangkan seperti apa performa yang ditawarkan oleh Huawei Honor V8 ini!

huawei honor v8

Memerhatikan penampilan fisiknya, Huawei Honor V8 masih membawa konsep desain khas ala smartphone premium Huawei. Seperti biasa, Huawei menghadirkan bodi bercita rasa mewah, dengan layar luas tanpa bezel sehingga membuatnya terlihat lebih longgar. Kali ini Huawei Honor V8 mengusung layar IPS-NEO LCD berukuran 5.5 inci dan menawarkan resolusi Full HD.Tak hanya itu saja, rupanya Huawei Honor V8 juga menawarkan dua jenis konektivitas yaitu dengan slot single Nano-SIM atau dengan dual SIM card. Hal ini karena Huawei Honor V8 masih menggunakan slot SIM 2 sebagai wadah bagi memori eksternal, jadi untuk penggunaannya harus mengorbankan salah satu. Sementara untuk ruang dapur pacu, Huawei mempercayakannya pada chipset buatannya sendiri yaitu HiSilicon Kirin 950 yang dikombinasi dengan RAM 4 GB. Dari komponen tersebut, tentu performa pada dapur pacu yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi. Kinerja ponsel ini juga akan didukung oleh ruang penyimpanan memori internal berkapasitas 32 GB. Yang lebih menarik, kabarnya Huawei Honor V8 bakal mengusung dual kamera utama Leica. Hal ini tentu menjadi nilai jual tersendiri bagi Huawei Honor V8. So, penasaran dengan smartphone ini? Simak review Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor V8 ini pada segmen-segmen di bawah!

hp huawei honor v8

Review Huawei Honor V8

Smartphone 5.5 Inci dengan Panel Layar IPS-NEO LCD

Seperti biasa, untuk mengawali perjumpaan, Begawei akan memulai membahas bagian visual yang ditampilkan untuk membalut seluruh spesifikasi Huawei Honor V8 ini. Kali ini, untuk smartphone terbarunya, Huawei menyajikan penampilan visual yang khas, seperti produk premium racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini.  Meski hingga kini, ukuran dimensi Huawei Honor V8 ini masih belum diketahui, namun jika melihat yang sudah-sudah, Huawei selalu menyuguhkan produk dengan bodi yang pas dan nyaman dioperasikan. Berbicara masalah layar, tidak akan jauh-jauh dari yang namanya visual display. Nah pada bagian ini, Honor V8 memang dihadirkan dengan kualitas visual yang lebih baik. Meski belum membawa layar jenis super AMOLED, namun Huawei Honor V8 mengusung panel layar 5.5 inci dari IPS-NEO LCD. Seperti diketahui panel layar ini merupakan evolusi dari layar IPS LCD, dimana teknologi pada layar jenis ini akan berfokus pada tampilan yang hitam pekat. Untuk itu, dengan layar jenis ini, dari sudut manapun dipandang, visualisasi yang dihasilkan tidak akan mengalami kebocoran cahaya saat ponsel menampilkan warna hitam. Selain itu, layar dari Huawei Honor V8 ini juga akan menampilkan kontras cahaya lebih tinggi serta menciptakan sudut pandang yang lebih lebar. Selain jenis layar ini lebih hemat energi, layar dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi ini juga membawa Emotion UI sebagai sistem antar muka, maka visualisasi pada Huawei Honor V8 juga menjadi lebih atraktif. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apakah spesifikasi Huawei Honor V8 akan dilengkapi proteksi layar anti gores atau tidak.

Olah Data Tangguh dengan Chip HiSilicon Kirin 950 dan RAM 4 GB

Terpesona dengan penampilan yang ditunjukkan oleh sektor visual, kini kawan Begawei akan semakin kepincut  apabila telah mengetahui bagian pengolah data yang dibawa dalam spesifikasi Huawei Honor V8 ini. Ponsel pintar terbaru dari vendor asal Tiongkok ini hadir dengan komponen-komponen terbaik yang dibekalkan pada ruang pengolahan data. Untuk menghadirkan performa maksimal, Huawei mengandalkan kombinasi kerja dari chipset HiSilicon Kirin 950. Bocoran menyatakan CPU-nya sebanyak 8 inti dengan clock di 2 GHz, itupun ditambah dengan keberadaan  RAM berkapasitas 4 GB yangbisa menunjukkan bagaimana gambaran performa Huawei Honor V8 ini termasuk untuk bekerja secara multitasking. Kombinasi komponen-komponen tersebut dinilai lebih dari cukup sebagai standar pengolahan data pada ponsel pintar kelas atas. Masih kurang gahar dengan prosesor tersebut, bocoran selanjutnya untuk spesifikasi Huawei Honor V8  ini adalah bagian GPU. Disinyalir GPU Mali-T880 MP6 akan digunakan sebagai kartu pengolah grafis untuk menghasilkan visualisasi kelas atas pada saat bermain game atau sekedar memutar video. Untuk ruang dapur pacu, memang Huawei masih belum membocorkan seluruh spesifikasi Huawei Honor V8 ini, tetapi yang pasti ponsel ini akan menjalankan segala operasional pada OS Android Marshmallow yang tentu saja akan menyajikan aneka fitur menarik yang juga hemat konsumsi daya.

spesifikasi huawei honor v8

Ruang Simpan Memadai dengan Memori internal 32 GB

Agar dapat menampung seluruh kebutuhan file sehingga kinerja ponsel akan didukung secara maksimal, spesifikasi Huawei Honor V8 dibekali dengan memory on-board atau memori internal dengan kapasitas sebesar 32 GB. Kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menampung file-file sistem dan file pribadi seperti file hiburan atau aplikasi lainnya. Untuk sebuah handset kelas atas, kapasitas memori Huawei Honor V8 ini akan sangat leluasa untuk melakukan penyimpanan bahkan untuk data-data yang tidak penting yang sellau muncul akibat penggunaan  aplikasi. Dan apabila kawan Begawei menghendaki ruang penyimpanan yang lebih luas lagi, Huawei pun juga masih menyediakan ruang tambahan untuk Huawei Honor V8 ini berupa slot memori eksternal dengan ekspansi kapasitas maksimal sebesar 128 GB. Hanya saja untuk penggunaan microSD pada spesifikasi Huawei Honor V8 ini masih opsional pada slot SIM 2, seperti pada produk kelas atas Huawei lainnya.  Sehingga kawan Begawei perlu mengorbankan salah satu fungsi dari slot tersebut

Lini Fotografi Disenjatai Dual Kamera Utama 12 MP Leica

Kabarnya, spesifikasi Huawei Honor V8 juga dibekali dengan kamera serupa dengan varian P9. Meski masih rumor, ponsel pintar ini akan mengusung dual kamera utama 12 MP yang membawa teknologi Leica. Kinerja dari dual kamera Huawei Honor V8 tersebut, sebetulnya hanya satu lensa yang membidik objek, namun satu lensa lainnya adalah memaksimalkan hasil jepretan dengan memberi pembeda antara area fokus dan area sekitarnya. Jadi, media fotografi pada ponsel ini akan bisa menghasilkan gambar sekelas lensa DSLR. Pada dual kamera utama tersebut juga telah didukung oleh fitur utama seperti apperture f/2.2, 27 mm zoom, Leica optics, phase detection autofocus, dan dual-LED (dual-tone) flash. Selain itu, kamera utama Huawei Honor V8  ini juga disematkan fitur-fitur seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei juga bisa melakukan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080p. Selain kamera utama yang canggih dan modern, Huawei juga membekali spesifikasi Huawei Honor V8 ini dengan kamera sekunder berukuran 8 MP yang akan sanggup menyajikan hasil yang maksimal untuk berselfie dan melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp huawei honor v8

Akses Internet  Cepat, Konektivitas Lengkap

Untuk masalah konseksi yang diusung pada spesifikasi Huawei Honor V8 ini tentunya sudah memiliki slot dual SIM card. Namun, kawan Begawei harus memilih untuk penggunaannya, untuk slot SIM 2 ataukah untuk slot memori eksternal. Selain itu, ponsel ini juga akan memanjakan kawan Begawei dalam berselancar di internet. Mengandalkan teknologi 4G LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speednya, Huawei Honor V8 ini mampu mencapai angka 50 Mbps. Sebagai jalur alternatif, jaringan 3G juga akan sangat berguna saat kawan Begawei berada pada lokasi yang masih belum tercover 4G LTE.  Selain itu, keberadaan fitur jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini, kawan Begawei bisa melakukan akses internet gratis. Transfer data tanpa lemot, pada Huawei Honor V8 juga bisa memanfaatkan fitur konektivitas jarak dekat baik secara nirkabel maupun dengan kabel, yaitu dengan Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Jika kawan Begawei adalah pengguna yang suka travelling atau backpacker, ponsel ini juga akan sangat membantu dalam pencarian lokasi karena telah membawa sistem navigasi berteknologi modern seperti A-GPS, GLONASS dan BDS untuk pemetaan lokasi lebih tepat dan akurat. Hal inilah yang menjadi pelengkap penting dari spesifikasi Huawei Honor V8 ini.

Pasokan Daya Pastikan Sesuai Kebutuhan Operasional

Seluruh komponen mewah pada smartphone ini tak ada artinya tanpa adanya sektor terakhir ini, yaitu pasokan daya baterai yang diberikan. Jika melihat spesifikasi Huawei Honor V8 pada masing-masing sektornya, kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini memang memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Hal ini tak lepas dari penggunaan komponen berkualitas tinggi pada Huawei Honor V8 ini. Kapasitas baterai yang besar memang mutlak dibutuhkan untuk mendukung aktivitas operasional Huawei Honor V8 ini. Meski belum diketahui seberapa besar kapasitas baterai yang dibekalkan pada smartphone ini, namun dipastikan Huawei akan memasok daya baterai dengan kapasitas besar sesuai dengan kebutuhan segala operasional dari sektor-sektor kelas atas yang tersusun. So, dari segi spesifikasi Huawei Honor V8 pada bidang baterai rasanya cocok apabila dikatakan bahwa ponsle tersebut akan siap menjadi teman setia aktivitas kawan Begawei.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor V8

Setelah gegernya Huawei pasca munculnya varian P9 dengan ‘Leica Camera’. Agaknya Huawei mau berbaik hati dengan meluncurkan Huawei Honor V8 ini. Secara keseluruhan, sebenarnya Huawei tidak membuat Huawei Honor V8 ini sebagai adik atau kakak dari P9. Pasalnya, dari spesifikasi yang diusung, tidak semua komponen yang ada pada Huawei Honor V8 ini lebih buruk atau tidak semua lebih baik dari varian P9. Rasanya malah lebih cocok untuk menempatkan ponsel pintar yang satu ini pada kelas sebelas duabelas dengan P9 tersebut. Bedanya panasnya iklan Camera Leica tidak muncul santer dari produk ini walaupun masih sama-sama mengusung 12 MP. Untuk masalah RAM dan memori internal, bisa dibilang varian terendah P9 sedikit lebih rendah dari Huawei Honor V8 ini. Pasalnya RAM Huawei Honor V8 ini hingga 4GB sedangkan varian terendah P9 ada di 3 GB. Sayangnya, dari semua keistimewaan Huawei Honor V8 tersebut, ponsel pintar yang satu ini masih PD saja menyematkan MicroSD-nya satu rumah dengan SIM 2 yang memusingkan. Untuk lebih jelasnya, berikut Begawei sampaikan kelebihan Huawei Honor V8 dan kekurangan Huawei Honor V8 dalam tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor V8
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 Inci IPS-NEO LCD
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels (401 ppi)
  • Antar muka Emotion UI
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset HiSilicon Kirin 950
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera sekunder 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
Kekurangan Huawei Honor V8
  • Slot memori eksternal masih menumpang pada slot SIM 2
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Huawei Honor V8

Setelah kita bongkar seluruh spesifikasi dari luar hingga bagian ‘jeroannya’, kini adalah waktunya Begawei untuk mengulas seberapa mahal harga Huawei Honor V8 ini. Jika melihat spesifikasinya, produk terbaru ini masih membawa spesifikasi yang tak berbeda terlalu jauh dengan Huawei P9. Tentunya hal tersebut boleh dijadikan pertimbangan dengan pengamatan pasar dan spesifikasi berbeda yang diberikan untuk menebak harga Huawei Honor V8 ini. Apabila diamati dari spesifikasi teknisnya, seperti layar 5.5 inci IPS-NEO LCD yang diusungnya dan menawarkan resolusi Full HD tentunya ada sedikit gambaran berapa nominal yang akan dilego untuk unit smartphone ini. Begitupun saat melihat komponen pada dapur pacunya, Huawei Honor V8 mengandalkan komponen kelas atas seperti chipset HiSilicon Kirin 950 yang dilengkapi oleh RAM 4 GB, sehingga kinerja olah data tak perlu dipertanyakan lagi. Ponsel dengan memori internal 32 GB ini masih dapat diekspansi dengan slot memori eksternal 128 GB yang menumpang pada slot SIM 2. So, dengan segala bekal ini kira-kira berapa harga Huawei Honor V8 ya?

harga huawei honor v8

harga huawei honor v8 terbaru

Melihat jadwal rilisnya saja masih belum diumumkan, demikian juga dengan banderol harganya. Pasti belum diketahui berapa bocoran harga Huawei Honor V8 ini. Apakah harga hp Huawei Honor V8 ini akan mahal?  Masih belum bisa dipastikan. Hanya saja, jika mengingat spesifikasi teknis pada ponsel ini, bisa dikatakan harga dari Huawei Honor V8 ini berada pada sederet smartphone kelas atas Huawei. Dan berdasarkan hal itu, Begawei memprediksi nominal harga Huawei Honor V8 ini akan berada di kisaran Rp9 – Rp10 jutaan. Dengan spesifikasi teknis yang dibawanya, kemungkinan harga ponsel pintar terbaru ini tak terpaut jauh dari Huawei P9. Selain bersaing dengan produk Huawei lainnya, perkiraan harga Huawei Honor V8 ini juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas yang sama.

Harga Huawei Honor V8
Sekitar Rp 9.000.000,- s/d Rp 10.000.000,- (Perkiraan)

Perlu diingat, harga Huawei Honor V8 di atas masih berupa prediksi. Meski demikian, namun cukup bisa menggambarkan berapa nominal yang harus kawan Begawei persiapkan jika ingin menebus ponsel ini nantinya. Berbekal spesifikasinya yang serba mewah, menjadikan ponsel ini berada pada level yang hanya bisa dijangkau oleh kalangan tertentu saja. Tentunya, dengan harga Huawei Honor V8 ini yang tidak beda jauh dari P9, rasanya malah akan menjadi pesaingnya sendiri terhadap saudaranya satu vendor. Apakah kehadiran Huawei Honor V8 ini akan memasuki pasar global untuk segmen smartphone premium dengan harga fantastis? Nantikan saja hingga resmi meluncur di pasaran! Dan kini saatnya Begawei harus mengakhiri pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor V8 kali ini. Baca juga Huawei P9 Plus dan Vivo V3Max.

Spesifikasi Huawei Honor V8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 950
  • CPU
    Octa-Core 2 GHz
  • GPU
    Mali-T880 MP6
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/2.2, 27 mm, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@60fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.4, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS/ BDS (tergantung persediaan)
  • Radio
    Perlu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Huawei

Top