Home » Produk » Huawei Honor Pad 2

Harga Huawei Honor Pad 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core Cortex-A53

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    8.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Huawei Honor Pad 2 dan Spesifikasi – Vendor Tiongkok, Huawei rupanya tak hanya terkenal dengan produk-produk smartphone yang diminati banyak konsumen tetapi juga dikenal dengan produk tabletnya yang berkualitas. Inovasi di ranah tablet ini sepertinya terus berlanjut karena dalam wkatu dekat vendor tersebut akan kembali meluncurkan tablet baru yang bertajuk Huawei Honor Pad 2. Tablet baru buatan Huawei tersebut telah diperkenalkan ke publik Tiongkok bersamaan dengan dua produk lain buatan vendor tersebut yaitu smartphone Huawei Honor 6X dan Honor Watch S1. Tablet Huawei Honor Pad 2 ini memang tengah dipersiapkan oleh vendor pembuatnya sebagai salah satu tablet terbaik yang diluncurkannya pada tahun 2016 ini. Huawei Honor Pad 2 tersebut juga didesain untuk mengisi jajaran tablet kelas menengah sehingga harga yang ditawarkan ke pasaran nantinya cukup bisa dijangkau oleh banyak kalangan karena tidak terlalu tinggi. Huawei Honor Pad 2 ini menurut kabar akan menghadirkan sesuatu yang menarik dan sejumlah komponen baru sehingga layak ditunggu bagi para pecinta gadget berukuran besar.

Huawei Honor Pad 2

Huawei Honor Pad 2

Tablet Huawei Honor Pad 2 hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup berkulitas. Tablet anyar buatan vendor Tiongkok tersebut akan menyuguhkan layar dengan bentang 8 inci yang sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD sehingga tampilan yang dihasilkan oleh layarnya sangat jernih dan tajam. Kualitas layar tersebut tentunya sangat mendukung aktivitas bermain game dan menonton film. Komponen yang digunakan pada dapur pacu dari Huawei Honor Pad 2 juga tergolong berkualitas sehingga mampu menghasilkan performa yang cukup bagus. Ini tentu tak bisa dilepaskan dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Selain itu juga, dapur pacu dari Huawei Honor Pad 2 juga ditenagai dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz dan dukungan RAM sebesar 3 GB yang mampu digunakan untuk menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar. Tablet juga menyuguhkan dua varian ruang penyimpanan internal yaitu 16 GB dan 32 GB. Akses jaringan baru 4G LTE yang digunakan pada tablet juga menambah nilai plus dari gadget ini. Untuk mengenal lebih jauh tentang tablet ini, yuk ikuti ulasan spesifikasi dan harga Huawei Honor Pad 2 dari Begawei berikut ini!

Tablet Huawei Honor Pad 2

Tablet Huawei Honor Pad 2

Review Huawei Honor Pad 2

Tablet Berdesain Simpel dengan Layar 8.0 Inci

Seperti biasa, begawei akan membuka spesifikasi Huawei Honor Pad 2 ini dengan membahas tampilan fisiknya terlebih dahulu yang begitu menggoda. Jika menilik dari desainnya, sebenarnya tablet ini tak jauh berbeda dengan tablet-tablet konvensional lainnya yang mengusung desain yang simpel. Tetapi, Huawei Honor Pad 2 ini menghadirkan layar yang lebih lebar sekitar satu inci jika dibandingkan dengan tablet-tablet umumnya yang ditemukan di pasaran. Selain itu, tampilan antarmuka dari tablet semakin cantik dengan digunakannya EMUI 4.1. Untuk dimensi dan bobot dari Huawei Honor Pad 2 tersebut belum diketahui secara pasti karena vendor pembuatnya belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut. Namun, yang pasti adalah tablet ini akan hadir dengan layar IPS LCD seluas 8.0 inci. Layar dari tablet mampu menghasilkan resolusi Full HD 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan sebesar 283 ppi. Tablet yang akan tersedia dalam warna putih dan emas ini belum diketahui memiliki proteksi layar atau tidak. Tampaknya, spesifikasi Huawei Honor Pad 2 ini juga belum dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Olah Data Handal dengan Prosesor Octa Core dan RAM 3 GB

Setelah membahas spesifikasi Huawei Honor Pad 2 dari tampilan fisiknya, kini pembahasan akan berlanjut ke mesin yang ditanamkan pada bodi dari tablet ciamik Huawei ini. Huawei Honor Pad 2 ini rupanya menyuguhkan performa olah data yang cukup handal dengan komponen-komponen dapur pacu berkualitas yang dibekalkan kepadanya. Sektor dapur pacu dari Huawei Honor Pad 2 sendiri dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Selain itu, sektor ini juga didukung dengan tenaga prosesor Octa Core (4×1.2 GHz Cortex-A53 dan 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan ditandem dengan RAM berukuran 3 GB, sehingga selain mendukung aktivitas multitasking juga mumpuni jika digunakan untuk bermain game. Huawei Honor Pad 2 juga dilengkapi dengan GPU Adreno 405 sehingga olah grafis yang dihasilkannya berkualitas dan lumayan mulus. Sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang ada pada spesifikasi Huawei Honor Pad 2 menyediakan kinerja yang ringan serta ketersedian fitur-fitur baru yang menarik.

Spesifikasi Huawei Honor Pad 2

Spesifikasi Huawei Honor Pad 2

Ruang Simpan Sediakan Varian Memori Internal 16 GB dan 32 GB serta microSD 256 GB

Pada bagian selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seberapa besar storage yang disediakan oleh spesifikasi Huawei Honor Pad 2 ini. Mengimbangi dapur pacunya yang handal, Huawei Honor Pad 2 juga menyediakan ruang penyimpanan yang cukup lega. Bahkan, untuk ruang penyimpanan internalnya sendiri, tablet ini menawarkan dua varian yaitu sebesar 16 GB dan 32 GB. Kapasitas memori internal Huawei Honor Pad 2 ini sudah lebih dari cukup untuk mengcover file-file milik pengguna baik file sistem maupun file hiburan. Tetapi, jika kapasitas memori internal tersebut dirasa masih kurang, tak perlu khawatir karena ruang penyimpanan masih bisa diperluas dengan ditambahkannya microSD card slot. Dengan begitu, pengguna bisa menyimpan file-file tambahan pada ruang penyimpanan eksternal yang tersedia pada spesifikasi Huawei Honor Pad 2 hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Lini Fotografi Gunakan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Jika berbicara mengenai kebutuhan dokumentasi, maka spesifikasi Huawei Honor Pad 2 menawarkan lini fotografi yang masih terbilang standar untuk tablet kelas menengah tetapi cukup mumpuni. Fitur kamera yang dibekalkan kepadanya cukup sesuai dengan harga yang dimilikinya. Huawei Honor Pad 2 memiliki kamera utama berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.0 yang terletak pada bagian belakang ponsel. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih. Kamera Huawei Honor Pad 2 ini juga mampu merekam video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, tablet dibekali oleh vendor pembuatnya dengan kamera sekunder berkekuatan 2 MP yang terletak pada bagian depan yang meskipun cukup standar tetapi mampu mendukung aktivitas selfie dan video call dengan baik. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera yang disedikan pada spesifikasi Huawei Honor Pad 2 seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Spesifikasi Tablet Huawei Honor Pad 2

Spesifikasi Tablet Huawei Honor Pad 2

Konektivitas Lengkap dengan Hadirnya Akses Jaringan 4G LTE

Nah kita lanjut menilik spesifikasi Huawei Honor Pad 2 pada bagian selanjutnya, dimana sobat Begawei akan mengetahui seberapa bagus kualitas sektor konektivitas tablet handal dari Huawei ini. Konektivitas menjadi bagian yang penting karena berpengaruh pada akses internet yang dimiliki oleh suatu perangkat. Huawei Honor Pad 2 ini merupakan produk unggulan karena telah mengandalkan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya sehingga akses internet bisa dilakukan dengan sangat cepat. Akses jaringan tersebut juga menyuguhkan aktivitas unduh data berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data berkecepatan 50 Mbps. Huawei Honor Pad 2 juga mendukung akses jaringan GSM dan HSPA. Untuk konektivitas jarak dekat, pengguna bisa menggunakan Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan, untuk kebutuhan berbagi file, pengguna bisa memakai  Bluetooth v4.1 A2DP, LE and microUSB v2.0 yang disediakan pada spesifikasi Huawei Honor Pad 2 ini. Sedangkan untuk sistem navigasinya sendiri, tablet ini menggunakan A-GPS dan GLONASS yang sangat akurat dalam menentukan sebuah lokasi.

Baterai Berkapasitas 4.800 mAH

Pada bagian terakhir review dari spesifikasi Huawei Honor Pad 2, Begawei akan membahas mengenai baterai yang digunakan dalam perangkat baru buatan Huawei ini. Untuk mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan pada tablet, Huawei Honor Pad 2 dibekali dengan baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 4.800 mAH. Baterai ini mampu bertahan selama seharian penuh jika digunakan untuk memainkan game atau menggunakan konten multimedia lainnya. Kapasitas baterai pada Huawei Honor Pad 2 ini cukup besar dan terbilang memadai untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang dimilikinya. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan pada tablet teranyar buatan Huawei tersebut adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika terjadi masalah atau kerusakan padanya. Spesifikasi Huawei Honor Pad 2 juga belum diketahui apakah akan dilengkapi dengan fitur fast charging atau tidak.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor Pad 2

Bagaimana setelah anda mengetahui review Huawei Honor Pad 2 apakah anda mulai tertarik merogoh kocek yang dalam untuk membelinya? Eitss tapi tunggu dulu, karena anda perlu melihat kelebihan dan kekurangan tablet keren dari Huawei ini. Jika digabungkan antara spesifikasi dan harganya, maka Huawei Honor Pad 2 ini bermain di kelas menengah yang saat ini cukup banyak dijejali oleh tablet-tablet dari vendor lain. Namun tablet Huawei Honor Pad 2 ini juga terbilang istimewa dengan dapur pacunya yang dapat berpikir cepat berkat sokongan prosesor Octa-Core dan RAM 3 GB yang mumpuni. Layarnya juga maksimal dengan luasannya yang mencapai 8 inci dengan teknologi IPS-nya. Namun tablet ini juga memiliki berbagai kekurangan, nah anda bisa melihat kelebihan Huawei Honor Pad 2 dan kekurangan Huawei Honor Pad 2 pada tabel dibawah ini:

Kelebihan Huawei Honor Pad 2
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Layar 8 inci
  • Resolusi layar Full HD 1200 x 1920 piksel
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Octa core (4×1.2 GHz Cortex-A53 dan 4×1.5 GHz Cortex-A53)
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 405
  • 2 varian memori internal 16/32 GB
  • microSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 2 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 4.800 mAH
Kekurangan Huawei Honor Pad 2
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Non-removable battery

Harga Huawei Honor Pad 2

Setelah spesifikasi dari tablet dibahas secara lengkap, maka pada segmen ini begawei akan membahas mengenai harga Huawei Honor Pad 2 ini secara gamblang untuk anda. Namun Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dulu nih terkait dengan spesifikasinya, hal ini dikarenakan membicarakan mengenai harga Huawei Honor Pad 2 tentu tak bisa dipisahkan dari spesifikasi yang diusungnya. Huawei Honor Pad 2 ini merupakan tablet kelas menengah yang mengusung spesifikasi berkualitas. Ini bisa dilihat dari layarnya yang lebih luas dari tablet pada umumnya dengan bentang 8 inci. Dapur pacu yang dibawa oleh Huawei Honor Pad 2 ini pun tergolong handal dengan bekalan prosesor Octa core berkecapatan 1.5 GHz dan tandem RAM 3 GB. Hadirnya dua varian ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB dan 32 GB juga menjadi kelebihan dari tablet ini. Ditambah lagi dengan akses jaringan 4G LTE yang menambah istimewa pada sektor konektivitasnya. Lalu, berapa ya harga Huawei Honor Pad 2 ini?

Harga Huawei Honor Pad 2

Harga Huawei Honor Pad 2

Harga Huawei Honor Pad 2 Terbaru

Harga Huawei Honor Pad 2 Terbaru

Jika berbicara mengenai harga Huawei Honor Pad 2 yang resmi, menurut sumber yang Begawei dapatkan, tablet ini akan dijual dengan harga yang bervariasi karena tablet ini mempunyai beberapa versi yang dibedakan oleh luasan memori internalnya. Seperti yang sobat Begawei ketahui sebelumnya, bahwa tablet ini tersedia dalam dua varian ruang penyimpanan internal yaitu 16 GB dan 32 GB. Harga Huawei Honor Pad 2 dengan memori internal 16 GB versi Wi-Fi akan dibanderol dengan harga USD $ 149 atau setara dengan Rp 1,9 jutaan. Sedangkan untuk Huawei Honor Pad 2 yang memiliki memori internal 32 GB versi Wi-Fi akan dijual USD $ 193 atau dalam rupiah sekitar Rp 2,5 jutaan. Lalu itu, untuk tablet dengan memori internal 32 GB varian 4G LTE dibanderol dengan harga USD $ 222 atau setara dengan Rp 2,8 jutaan. Bagaimana cukup terjangkau kan harga Huawei Honor Pad 2 terbaru? Namun sebelum anda membeli alangkah baiknya anda menimbang dengan seksama varian mana yang akan anda bawa pulang ke rumah.

Harga Huawei Honor Pad 2
Tipe
Harga
Huawei Honor Pad 2 16 GB Wi-FiRp 1.900.000,-
Huawei Honor Pad 2 32 GB Wi-FiRp 2.500.000,-
Huawei Honor Pad 2 32 GB 4G LTERp 2.800.000,-

Harga Huawei Honor Pad 2 yang dibandrol tersebut terbilang sangat kompetitif untuk golongan tablet mid-range karena tablet di kelasnya juga umumnya ditawarkan pada kisaran harga tersebut, bahkan banyak yang menawarkan harga yang lebih tinggi. Nominal harga Huawei Honor Pad 2 tersebut juga sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya karena beberapa masih standar namun sebagian lain sudah diisi dengan komponen-komponen unggulan. Hadirnya Huawei Honor Pad 2 ini tentu akan menambah persaingan tablet di kelas mid-range. Meski begitu, tablet ini bisa menjadi salah satu opsi untuk mereka yang menginginkan tablet terjangkau berkualitas dengan berbagai fitur menarik. Itulah bahasan yang Begawei bisa bagikan mengenai spesifikasi serta harga Huawei Honor Pad 2 dan kini saatnya yang tepat untuk Begawei undur diri dari ruang baca. Ayo simak ulasan tablet keren lainnya yaitu Huawei MediaPad T2 7.0 Pro dan Lenovo Tab3 10.

Spesifikasi Huawei Honor Pad 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2017
  • Status
    Rilis 25 Januari 2017
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    8.0 inches
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Octa-core (4x1.2 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, with A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4800 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top