Home » Produk » Huawei Honor Note 8

Harga Huawei Honor Note 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~2.5GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Huawei Honor Note 8 dan Spesifikasi – Bukan hanya ZTE yang menghadirkan jagoan baru, Huawei yang merupakan vendor nomor satu di Tiongkok ini juga telah mempersiapkan pendatang baru untuk memasuki persaingan pasar. Seperti embel-embelnya yang membawa nama ‘Note’ pada branding Huawei Honor Note 8 pasti kawan Begawei bisa membayangkan jika ponsel ini hadir dengan layar yang lebih luas dibandingkan dengan Huawei Honor 8 versi standarnya. Ponsel ini memang kabarnya baru akan diumumkan bulan depan, Agustus. Namun, rupanya seperti biasa bahkan sebelum diumumkan secara resmi, telah banyak bocoran terkait spesifikasi untuk produk terbaru Huawei Honor Note 8 ini. Kabarnya, meski dihadirkan dengan spesifikasi mumpuni, ponsel bertajuk phablet ini bakal dibanderol dengan harga bersahabat alias kelas menengah ke bawah? Benarkan? Nah, untuk itu biar jelas kali ini Begawei hendak memperkenalkan seperti apa ketangguhan dari Huawei Honor Note 8. Mulai spesifikasinya hingga nominal harganya. Nah, jika mendengar desa-desus beberapa waktu belakangan pastinya kawan Begawei juga sudah tak sabar bukan untuk mengulas segala hal tentang Huawei Honor Note 8 ini?

huawei honor note 8

Huawei Honor Note 8

Huawei Honor Note 8 memang baru akan rilis bulan Agustus mendatang, namun sebagian besar spesifikasinya sudah mulai bermunculan dan diyakini tidak akan banyak berubah saat rilisnya nanti. Huawei Honor Note 8 hadir dengan layar berukuran 6.6 inci beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar sebesar 445 ppi. Selain segi visualisasi yang sudah terbilang mumpuni, Huawei Honor Note 8 juga menggendong komponen dapur pacu yang juga tak kalah sangar. Berbekal chipset buatannya sendiri, HiSilicon Kirin 955 chipset ini bekerja dengan Tenaga processor Octa-core dan ditandem RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB, sesuai pilihan konsumen. Selain keunggulannya yang terlihat dari layar juga dapur pacu, Huawei juga membekali ruang penyimpanan super luas untuk Huawei Honor Note 8 ini. Pasalnya, untuk memori internal saja telah dibekali kapasitas 32 GB dan 64 GB menyesuaikan kapasitas RAM yang dipilih. Lalu, masih juga dilengkapi slot memori eksternal dengan ekspansi 256 GB meskipun masih mendompleng pada slot SIM 2. Nah, dari sedikit ulasan ini tentu bisa dibayangkan seperti apa keunggulan juga catatan yang dibawa Huawei Honor Note 8. Tapi belum cukup sampai di situ saja, Begawei tentu masih punya uraian lengkapnya hingga seluruh fitur pendukung untuk phablet ini. So, jangan kemana-mana, simak ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Huawei Honor Note 8 di bawah ini!

Smartphone Huawei Honor Note 8

Smartphone Huawei Honor Note 8

Review Huawei Honor Note 8

Phablet Berlayar 6.6 Inci dengan Resolusi Quad HD

Seperti yang telah Begawei singgung sebelumnya, spesifikasi Huawei Honor Note 8 hadir dengan konsep desain yang masih sama dengan Huawei Honor 8. Namun, tentu saja ukurannya lebih besar. Ponsel ini juga telah dilengkapi fingerprint sensor untuk kebutuhan keamanan pengguna. Versi note dari Huawei Honor 8 ini membawa panel layar IPS LCD berukuran 6.6 inci. Ukuran ini jauh lebih besar dibandingkan Huawei Honor 8 yang hanya membawa layar 5.2 inci. Layar pada Huawei Honor Note 8 ini menawarkan resolusi layar kelas unggulan yaitu Quad HD atau 2K 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar 445 ppi. Layar ini tak perlu diragukan lagi. Kualitasnya pasti memanjakan mata keran tampilan yang dihasilkan sangat jernih dan juga nyaman. Selain, untuk mendukung visualisasi yang lebih ciamik, Huawei Honor Note 8 juga membawa sistem antar muka dari EmotionUI. Sayangnya, phablet kelas atas ini masih belum dikonfirmasi bakal hadir dengan proteksi layar anti gores secara built-in atau tidak. Namun yang jelas, dengan nama besar Huawei, tentunya spesifikasi Huawei Honor Note 8 tersebut tak mungkin akan mengecewakan.

Dapur Pacu Bertenaga Chipset HiSilicon Kirin 955 Octa-core dan Dua Varian RAM

Jika tampilan fisiknya sudah sangat mengagumkan, kini tinggal kita bedah bagian dalam dari spesifikasi Huawei Honor Note 8 ini. Ponsel berukuran besar tersebut tentu saja juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang tak sembarangan. Guna memberikan kinerja yang gahar, Huawei mengandalkan Chipset HiSilicon Kirin 955 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core. Processor delapan inti pada Huawei Honor Note 8 tersebut, dibagi dalam dua cluster yang masing-masing adalah Quad-core 2.5 GHz dan quad-core 1.8 GHz. Kombinasi mesin kelas atas tersebut lalu dioptimalkan dengan tandem RAM yang tersedia dalam dua varian yaitu antara 3 GB dan 4 GB sesuai dengan pilihan kawan Begawei. Kedua pilihan RAM yang sama-sama besar, tentu saja akan membuat segala operasional dari Huawei Honor Note 8 ini menjadi semakin garang meskipun untuk kinerja secara multitasking sekalipun. Selain itu, kawan Begawei juga bakal disuguhi tampilan grafis yang sungguh ciamik karena Huawei mengandalkan kartu pengolah grafis dari GPU Mali-T880 MP4. Masih kurang? Ya, tentu saja phablet terbaru ini bakal mengandalkan platform dari Android Marshmallow untuk menjalankan seluruh kinerja sistem pada Huawei Honor Note 8. So, pastinya segala fitur dan visualisasi dari spesifikasi Huawei Honor Note 8 ini akan memanjakan kawan Begawei.

Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Ruang Penataan File Sangat Luas dengan Memori Internal 32 GB / 64 GB

Pembahasan spesifikasi Huawei Honor Note 8 selanjutnya akan beralih pada ruang berikutnya yaitu ruang penataan file. Sebagai gadget modern tentu saja diperlukan ruang penataan file yang leluasa dan berkapasitas besar. Huawei tentu saja melihat kondisi yang tepat. Pasalnya, phablet ini menawarkan dua varian kapasitas memori yang masing-masing besarannya menyesuaikan kapasitas RAM yang dipilih. Jika kawan Begawei memilih RAM 3 GB, maka memori internal Huawei Honor Note 8 yang dibekalkan adalah 32 GB. Sementara jika kawan Begawei memilih versi RAM 64 GB, maka memori internalnya 64 GB. Kedua pilihan tersebut tentu saja memiliki banderol harga yang berbeda. Kembali lagi pada ruang simpan, dengan kedua varian Huawei Honor Note 8 ini kawan Begawei akan bisa mengakomodasi seluruh kebutuhan storage baik untuk file-file sistem maupun file hiburan seperti foto, video dan audio. Memori eksternal berekspansi 256 GB juta ikut serta memaksimalkan ruang simpan tersebut meskipun keberadaannya masih mendompleng pada slot SIM 2, karena mereka berada di lokasi yang sama. Slot siluman tersebu tentunya menjadi nilai minus dari spesifikasi Huawei Honor Note 8 ini.

separator

Lini Fotografi Andalkan Kamera 13 MP dan 8 MP

Dari spesifikasi Huawei Honor Note 8, perangkat ini memang bisa menjadi salah satu perangkat yang bisa diandalkan untuk melakukan dokumentasi berupa foto maupun video. Pada sektor ini Huawei memang telah menyematkan perangkat kamera tangguh yang siap memanjakan seluruh dokumentasi yang kawan Begawei lakukan. Huawei Honor Note 8 membawa kamera utama yang berukuran 13 MP lengkap dengan autofocus dan dual-LED flas, sehingga hasil bidikan menjadi begitu berkualitas. Dengan kamera utama yang berukuran 13 MP ini, kawan Begawei akan mendapatkan hasil foto dengan resolusi tinggi untuk hasil gambar maksimal. Kemudian sebagai pelengkap, kamera utama pada Huawei Honor Note 8 ini juga telah disematkan dengan fitur-fitur fungsional seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan Huawei juga telah memberian perangkat kamera yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi yaitu berukuran 8 MP. Spesifikasi Huawei Honor Note 8 tersebut tentunya akan menghasilkan gambar terbaik untuk aktivitas foto selfie ataupun video call.

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor Note 8

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor Note 8

Konektivitas Lengkap Modern dan Support 4G LTE Cat6

Berikutnya Begawei akan membahas seputar fitur konektivitas pada spesifikasi Huawei Honor Note 8 ini. Huawei Honor Note 8 telah dilengkapi dengan komunikasi dual SIM card yang juga support terhadap teknologi jaringan terbaik di era ini yaitu jaringan 4G LTE. Ponsel ini, menawarkan jaringan 4G LTE Cat6, dimana pada area berteknologi 4G LTE, kawan Begawei akan disuguhi dengan kepuasan download hingga kecepatan 300 Mbps dan upload 50 Mbps melalui Huawei Honor Note 8 ini. Namun apabila kawan Begawei berada pada lokasi yang belum terjangkau jaringan 4G LTE, jaringan 3G HSPA juga masih akan bisa diandalkan untuk mengakses internet secara dengan kekuatan handal. Tak hanya itu saja, untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat, Huawei Honor Note 8 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi dan Hotspot, untuk akses internat secara gratis dan juga Bluetooth serta microUSB v2.0 yang akan bekerja maksimal melakukan transfer data non internet tanpa menguras daya. Lalu, untuk sektor navigasi, spesifikasi Huawei Honor Note 8 juga telah dibekali sistem navigasi canggih dan modern yaitu A-GPS, GLONASS dan BDS.

Sokongan Daya Baterai Sesuaikan Kebutuhan

Dengan spesifikasi Huawei Honor Note 8 yang serba tangguh, mulai dari layarnya yang berukuran luas dan resolusinya yang sangat tinggi, maka tentu penyerapan energi akan semakin boros. Konsumsinya melebihi konsumsi dari ponsel pintar yang berukuran lebih kecil. Pada Huawei Honor Note 8, rupanya Huawei masih mempertimbangkan berapa kapasitas yang akan dibekalkan. Sehingga, sampai sekarang besaran kapasitas dayanya masih belum diketahui. Namun, kawan Begawei tak perlu khawatir dengan tingkat serapan daya Huawei Honor Note 8 ini. Pasalnya, seperti sebelum-sebelumnya, Huawei telah ahli meracik produk gadget dan pastinya vendor akan membekali kapasitas baterai yang tidak mengecewakan karena melihat performa dapur pacu dan konektivitas pada Huawei Honor Note 8 ini termasuk komponen kelas wahid. Spesifikasi Huawei Honor Note 8 pada kelas tersebut tentunya berimbas pada energi yang dibutuhkannya.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor Note 8

Huawei Honor Note 8 ini tentunya memiliki segudang kelebihan dan beberapa kekurangan. Sebut saja, mengusung kelas phablet, perangkat ini terasa nyaman dengan layar berukuran 6.6 inci. Lebih-lebih, Huawei Honor Note 8 ini memiliki resolusi hingga 445 ppi yang tentunya sangat indah dipandang mata. Penggunaan chipset HiSilicon Kirin 955 tentunya juga menjadi ciri khas pada performa Huawei Honor Note 8 ini. Performa mantap tersebut akan semakin diperparah dengan RAM super yang mentok di 4 GB. Sayangnya, dengan segala kelebihan yang disuguhkan oleh Huawei Honor Note 8 ini, dirinya masih saja pede untuk menerapkan slot memori siluman yang terkadang menyusahkan para penggunanya. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Begawei buatkan bagan kelebihan Huawei Honor Note 8 dan kekurangan Huawei Honor Note 8 ini.

Kelebihan Huawei Honor Note 8
  • Layar luas 6.6 inci
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 1920 pixels 445 ppi
  • Emotion UI
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset HiSilicon Kirin 955
  • Processor Octa-core
  • GPU Mali-T880 MP4
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Memori internal 32 GB / 64 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE, EDR
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB type-C reversible connector
Kekurangan Huawei Honor Note 8
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot MicroSD masih menumpang di slot SIM 2
  • Baterai belum diketahui

Harga Huawei Honor Note 8

Spesifikasi seluruhnya telah terkupas tuntas kini saatnya kita membongkar harga Huawei Honor Note 8 ini. Namun sebelum terlalu jauh membahas harga, sebelumnya Begawei akan menyimpulkan sedikit spesifikasi yang ada agar nantinya pertimbangan atas harga Huawei Honor Note 8 tersebut menjadi lebih mudah. Seperti popularitasnya, Huawei selalu menyajikan ponsel-ponsel berkualitas tinggi dengan harga yang tidak terlalu mahal. Apakah hal ini akan menjamin harga Huawei Honor Note 8 tersebut tidak terlalu mahal? Belum tentu. Pasalnya ponsel dengan ukuran layar 6.6 inci ini telah menawarkan resolusi layar Quad HD dengan kerapatan tingkat tinggi sehingga akan memanjakan mata kawan Begawei. Selain itu, kinerja yang sangat mumpuni juga diberikan oleh Huawei Honor Note 8 ini berkat chipset HiSilicon Kirin 955 dan processor Octa-core yang tertanam di dalamnya. Kemudian, berkat adanya sektor kamera 13 MP dan konektivitas lengkap 4G LTE Cat6, tentu akan mengeluarkan biaya produksi yang tidak sedikit. Lalu, kira-kira seberapa mahal sih harga Huawei Honor Note 8 ini?

Harga Huawei Honor Note 8

Harga Huawei Honor Note 8

Harga Huawei Honor Note 8 Terbaru

Harga Huawei Honor Note 8 Terbaru

Untuk harga Huawei Honor Note 8 secara resmi memang masih dirahasiakan, karena memang rencananya Huawei baru akan merilisnya bulan Agustus mendatang. Namun, dari lansiran informasi mengenai Huawei Honor Note 8 yang Begawei dapatkan melalui sebuah bocoran, telah diketahui bahwa harga Huawei Honor Note 8 adalah sekitar sekitar Rp 3,9 jutaan. Nah, harga yang mungkin tergolong mahal bukan? Apalagi untuk pasar Indonesia. Tetapi apabila memperhatikan segala spesifikasi yang ada, Huawei Honor Note 8  ini sudah sangat mumpuni dan siap berikan kinerja paling tangguh. Rasanya, hanya spesifikasi dan harga Huawei Honor Note 8 ini yang mampu memberikan hal tersebut.

Harga Huawei Honor Note 8
Sekitar Rp 3.900.000,- (Perkiraan)

Untuk harga Huawei Honor Note 8 tersebut secara pasti tentu masih menunggu bulan Agustus yang tinggal beberapa hari lagi. So, apabila kawan Begawei menghendaki untuk memiliki Huawei Honor Note 8, masih ada waktu untuk mengumpulkan nominal yang dibutuhkan. Karena ponsel ini baru akan rilis di pasar Internasional dan belum diketahui kapan bakal mendarat di Tanah Air. Namun itu berarti, harga Huawei Honor Note 8  tersebut juga akan fluktuatif di Indonesia nantinya. Namun, dengan spesifikasi teknik yang begitu mumpuni tentu saja banderol harga tersebut akan sangat sebanding dengan kualitas yang nantinya kawan Begawei dapatkan. Apakah Huawei Honor Note 8 akan diboyong juga ke Indonesia? Nantikan saja! Dan sekarang Begawei harus menutup pembahasan spesifikasi dan harga Huawei Honor Note 8 kali ini. Baca juga Huawei Honor 8 dan Huawei Honor 5A.

Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan Pengumuman Agustus 2016
  • Status
    Segera Hadir
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.6 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~445 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 955
  • CPU
    Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Huawei

Top