1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei Honor Holly 4

Harga Huawei Honor Holly 4 dan Spesifikasi

Huawei Honor Holly 4
Rp 2.500.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v7.0

Harga Huawei Honor Holly 4 dan Spesifikasi – Beberapa waktu yang lalu, Huawei menghadirkan smartphone yang khusus bersaing di segmen entry-level yakni Huawei Honor Holly 4. Peluncurannya ini pun cukup mengejutkan, pasalnya Huawei selama ini dikenal fokus pada segmen kelas atas. Meskipun dihadirkan untuk menyasar segmen pemula, Huawei tidak ingin sekedar menghadirkan Huawei Honor Holly 4 tersebut dengan fitur yang asal dan tidak berkualitas. Maka dari itu, kehadiran perangkat entry levelnya tersebut tetap dengan fitur-fitur yang mumpuni di kelasnya. Perangkat ini sendiri saat ini telah resmi memulai debut di India pada Oktober 2017 dengan beragam fitur unggulan diantara perangkat di kelasnya. Sebenarnya, Huawei Honor Holly 4 ini merupakan varian global dari Honor 6A yang sudah terlebih dahulu rilis di China pada Mei 2017 lalu. Tidak asing bukan? Selain itu, Huawei menghadirkan perangkat ini dengan fitur yang sedikit berbeda dengan varian global yang diluncurkan di China yakni Honor 6A. Namun tetap saja, Huawei Honor Holly 4 ini tetap menghadirkan berbagai fitur yang mumpuni dengan varian globalnya tersebut.

Huawei Honor Holly 4

Jika membicarakan mengenai fitur maka kita menyinggung tentang spesifikasi dari Huawei Honor Holly 4. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa ponsel ini merupakan varian lokal (India) dari Honor 6A, maka dari itu fitur yang dihadirkan pun pada perangkat ini pun tidak akan cukup berbeda. Namun, Huawei tetap memberikan sedikit perbedaan pada Huawei Honor Holly 4 ini, yakni tampilan warna, kecepatan prosessor dan ruang penyimpanan. Sedangkan untuk fitur yang lain masih menggunakan fitur yang sama dengan varian globalnya. Meskipun begitu, Huawei tetap menghadirkan keunggulan yang bisa bersaing di segmennya. Vendor asal Tirai Bambu ini membekali Huawei Honor Holly 4 ini dengan kapasitas RAM yang sangat lapang dan sudah dirasa sangat cukup untuk mengoperasikan mesin yang digunakan. Di sisi lain, ponsel ini juga disematkan ruang penyimpanan yang tidak kalah lapang sehingga performanya pun tetap stabil dan lancar selama digunakan. Sedangkan untuk masalah permesinan, Huawei Honor Holly 4 mengandalkan chipset asal Qualcomm yang dioperasikan dengan prosessor octa-core. Tentunya perpaduan RAM dan mesin ini saja sudah menunjukkan performa yang baik di kelasnya. Nah, penasaran lebih detail dari varian lokal Honor 6A? Simak pembahasan spesifikasi dan harga Huawei Honor Holly 4 di bawah ini!

HP Huawei Honor Holly 4

Review Huawei Honor Holly 4

Layar 5.0 Inci dengan Panel Layar IPS LCD

Untuk mengupas spesifikasi Huawei Honor Holly 4, maka awal kali yang menarik untuk dibahas adalah bagian eksterior dari smartphone ini. Jika membicarakan masalah desain, ponsel ini masih menggunakan desain yang sama dengan Honor 6A namun yang cukup berbeda pada perangkat Huawei Honor Holly 4 ini adalah hanya menawarkan tiga tampilan warna yakni Grey, Gold dan Silver. Untuk ukuran layar, vendor asal China ini menerapkan layar berukuran 5 inci dengan dimensi panjang 143.7 mm, lebar 70.95 dan ketebalan 8.2 mm. Masih pada bagian layar, Huawei menerapkan layar IPS LCD capacitive touchscreen pada Huawei Honor Holly 4 yang notabene didukung dengan resolusi HD 720 x 1080 piksel. Melihat dari desainnya, ponsel ini menerapkan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan pada bagian belakang tepat di bawah kamera dengan bentuk bulat. Spesifikasi Huawei Honor Holly 4 pada segmen ini juga masih mengandalkan pelindung layar yang sama dengan Honor 6A yakni scratch resistant.

Dapur Dacu Tetap Tangguh dengan Chipset Snapdragon 430 dan CPU Octa-Core

Berbeda dengan pembahasan Huawei Honor Holly 4 sebelumnya, Begawei selanjutnya akan mengulas bagian jeroan yang digunakan. Untuk menjalankan smartphone ini dengan maksimal, Huawei menerapkan mesin dengan chipset asal Amerika yakni Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang dijalankan dengan prosessor octa-core 1.1 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk GPU yang digunakan oleh Huawei Honor Holly 4 ini, vendor asal China tersebut mengandalkan Adreno 505 yang memiliki grafis yang bagus ketika digunakan untuk bermain game dan menonton video. Untuk menjalankan kinerja operasionalnya semakin maksimal, Huawei menerapkan OS Android 7.0 Nougat yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 RAM. Dengan begitu, ponsel Huawei Honor Holly 4 ini bisa menghasilkan performa yang cepat dan responsif. Tak hanya itu saja, dengan RAM nya yang cukup besar tersebut juga memastikan jika perangkat ini sangat lancar untuk aktivitas multi-tasking. Sehingga dapur pacu dari spesifikasi Huawei Honor Holly 4 ini memang dapat dibilang sudah sangat baik di kelasnya.

Spesifikasi Huawei Honor Holly 4

Penyimpanan Maksimal dengan Memori Internal 32 GB

Pembahasan selanjutnya mengenai spesifikasi Huawei Honor Holly 4 adalah bagian ruang penyimpanan. Bagian ini memiliki peran penting untuk suatu perangkat karena fungsinya yang mencakup penyimpanan data aplikasi bawaan dari smartphone tersebut. Melihat fungsinya ini, Huawei menawarkan Huawei Honor Holly 4 ini dengan sebuah ruang penyimpanan internal yang sangat lega yakni 32 GB. Dengan begitu, kamu bisa menyimpan beragam file yang kamu butuhkan baik dengan kapasitas yang sekalipun. Namun, apabila ruang penyimpanan ini dirasa kurang, kamu bisa mengekspansi ruang simpan pada Huawei Honor Holly 4 tersebut dengan mengunakan microSC hingga berkapasitas 128 GB. Namun yang perlu di ingat adalah bahwa kamu harus merelakan SIMcard 2 jika ingin menambahkan microSD tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat slot microSD pada spesifikasi Huawei Honor Holly 4 menggunakan slot yang masih menyatu dengan slot SIM2 (Hybrid dual SIM).

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Bagian spesifikasi Huawei Honor Holly 4 selanjutnya yang menarik untuk diperbincangkan adalah lini fotografi. Hampir setiap pengguna smartphone menginginkan kamera dengan hasil gambar yang baik. Untuk memenuhi keinginan pengguna, Huawei menyematkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP pada Huawei Honor Holly 4 ini yang didukung dengan LED Flash sehingga kamu bisa membidik gambar di tempat yang cukup gelap. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini menerapkan kamera dengan resolusi 5 MP yang mumpuni untuk aktivitas selfie kamu. Untuk mempermudah aktivitas fotografi kamu, Huawei Honor Holly 4 ini juga turut dilengkapi dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Tak hanya dapat digunakan untuk menjepret gambar saja, sektor fotografi ini juga bisa merekam video dengan baik menggunakan lensa dengan resolusi Full HD [email protected] Sehingga spesifikasi Huawei Honor Holly 4 pada bagian ini memang sangat sempurna.

Spesifikasi HP Huawei Honor Holly 4

Konektivitas Lengkap Didukung Jaringan 4G LTE

Mendekati pembahasan terakhir dari spesifikasi Huawei Honor Holly 4, Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk mengulas tentang konektivitas. Smartphone sangat familiar dengan konektivitas karena keduanya memiliki sinergi yang sangat penting. Smartphone bisa berjalan dengan baik jika adanya jaringan internet, maka dari itu Huawei menerapkan jaringan 4G LTE yang notabene adalah jaringan tercepat saat ini pada perangkat Huawei Honor Holly 4 tersebut. Untuk melancarkan komunikasi atau akses internet, ponsel ini menyematkan hybrid dual SIM dalam artian bisa digunakan untuk dual SIM namun kamu harus merelakan slot microSD karena slot tersebut digunakan untuk salah satu dari keduanya (SIM atau microSD). Apabila kamu ingin mengakses internet gratis, Huawei Honor Holly 4 ini juga menyediakan jaringan nirkabel yakni WiFi 802.11 b/g/n dan hotspot. Terlepas tentang jaringan internet, vendor asal Tirai bambu tersebut juga menyediakan fitur pemindahan file seperti Bluetooth, microUSB 2.0 dan USB On-The-Go. Tak hanya itu saja, spesifikasi Huawei Honor Holly 4 pada bagian konektivitas ini juga menyematkan navigasi A-GPS GLONASS yang bisa memetakan lokasi dengan akurat.

Suplay Daya Mumpuni dengan Daya 3020 mAh

Untuk menjalankan semua fitur pada spesifikasi Huawei Honor Holly 4, tentunya dibutuhkan baterai yang sangat mumpuni. Dengan daya yang besar, tentu akan menjaga energi dari smartphone tersebut bisa bertahan lebih lama. Maka dari itu, Huawei mengandalkan baterai Li-Po dengan kapasitas yang cukup besar yakni 3020 mAh. Daya yang diusung Huawei Honor Holly 4 ini sudah dirasa sangat cukup untuk menjalankan semua komponen yang ada. Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehinggaproses pengisian daya baterai tersebut akan berlangsung cukup lama. Alangkah baiknya, pengguna Huawei Honor Holly 4 ini untuk tetap membawa suplay daya lain seperti powerbank untuk mengantisipasi baterai akan segera habis. Nah, dari beragam spesifikasi Huawei Honor Holly 4 tersebut, kira-kira berapa banderol harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor Holly 4

Diluncurkan di India pada bulan Oktober 2017, perangkat bertajuk Huawei Honor Holly 4 ini memang didaulat untuk mengisi segmen perangkat entry-level. Meskipun segmen yang ditujunya ini segmen pemula, namun hal tersebut tidak lantas membuatnya layak diremehkan. Pasalnya, Huawei diketahui telah membekalinya dengan berbagai komponen mumpuni. Salah satunya pada bagian dapur pacunya yang telah dibekali dengan RAM 3 GB. Dengan RAM 3 GB tersebut, Huawei Honor Holly 4 ini dipastikan dapat bekerja dengan lancar tanpa lag. Apalagi, RAM yang cukup besar tersebut akan dipadukan dengan sistem operasi Android Nougat, yang meskipun bukan sistem operasi paling baru, namun tetap memiliki kinerja yang opetimal. Di sisi lain, yang cukup disayangkan dari Huawei Honor Holly 4 ini adalah bagian layarnya yang masih mengusung resolusi HD dan belum full HD. Nah, itulah beberapa hal yang Begawei rasa penting dari kelebihan Huawei Honor Holly 4 dan kekurangan Huawei Honor Holly 4. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor Holly 4
  • Support Jaringan 4G LTE
  • Support Dual SIM
  • Layar 5 Inci
  • Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Sensor Fingerprint
  • Pelindung Layar Scratch Resistant
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosessor octa-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • ROM 32 GB
  • MicroSD up to 128 GB
  • Duet Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Port USB OTG
  • Baterai Li-Po 3020 mAh
Kekurangan Huawei Honor Holly 4
  • Hybrid dual SIM
  • Resolusi layar masih HD
  • Baterai Non-removable

Harga Huawei Honor Holly 4

Nah, setelah menjawab rasa penasaran kawan-kawan dengan pembahasan spesifikasinya, sepertinya tidak lengkap jika tidak disertai dengan pembahasan tentang harga Huawei Honor Holly 4 tersebut. Namun, sebelum membicarakan jauh tentang nominal harga, Begawei tampaknya akan membahas tentang beberapa faktor yang mempengaruhi harga jual. Apa saja faktor-faktor tersebut? Melihat spesifikasi yang dibawa Huawei Honor Holly 4 tersebut, tentu kita sudah bisa menilik beberapa fitur unggulan. Nah, beberapa bagian fitur tersebut memberikan pengaruh yang cukup penting terhadap harga jual diantaranya adalah mesin. Mengenai hal ini, seperti yang telah dibahas di atas bahwa Huawei menyematkan mesin yang sangat mumpuni di kelasnya yakni chipset Snapdragon 430 yang dijalankan dengan prosesor octa core. Tidak hanya itu saja, harga Huawei Honor Holly 4 ini juga mtentu akan dipengaruhi dengan penggunaan OS Android Nougat yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Faktor selanjutnya adalah bagian kamera dan baterai yang kita ketahui juga memiliki peran penting pada smartphone. Apakah sudah memiliki pandangan berapa kira-kira harga Huawei Honor Holly 4?

Harga Huawei Honor Holly 4

Harga Huawei Honor Holly 4 Terbaru

Jika menilik spesifikasi yang dibawanya tersebut, harga Huawei Honor Holly 4 ini memang layak dibanderol dengan angka yang cukup mahal. Dan benar saja, berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, di India Huawei dikabarkan akan membanderol kisaran harga Huawei Honor Holly 4 ini pada angka 11.999 INR atau sekitar Rp. 2.5 jutaan. Mahal bukan? Untuk perangkat sekelas entry-level, harga sekitar 2 jutaan dirasa cukup mahal terlebih untuk konsumen pemula. Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini menerapkan fitur-fitur mumpuni dikelasnya sehingga performa Huawei Honor Holly 4 tersebut pun sangat baik selama mengoperasikan ponsel tersebut. Angka ini sudah dirasa pas untuk bisa kamu boyong, terlebih menawarkan tiga varian warna yang bisa kamu pilih yakni grey, gold dan silver. Belum diketahui apakah pilihan warna tersebut akan berpengaruh pada harga Huawei Honor Holly 4 ini atau tidak.

Harga Huawei Honor Holly 4
Sekitar Rp 2.500.000,-

Membicarakan tentang harga Huawei Honor Holly 4 tersebut, setiap orang memiliki pandangan yang berbeda. Mungkin sebagian konsumen pemula merasa harga sekitar 2.5 jutaan tersebut tergolong mahal. Namun, jika melihat dari beberapa fitur yang dihadirkan oleh vendor asal negara Panda tersebut sudah dirasa sangat pas. Bahkan dengan harga Huawei Honor Holly 4 yang masih berada di bawah 3 jutaan tersebut, kamu bisa menikmati fitur layaknya perangkat menengah yang notabene selalu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga, dengan harga sekisar 2 jutaan tersebut perangkat Huawei Honor Holly 4 ini memang dirasa sangat pas dan sudah mampu bersaing di segmen sekelasnya. Tidak hanya bersaing dengan vendor senegaranya saja melainkan juga dari berbagai negara di dunia. Nah, mungkin itu dulu yang bisa Begawei sampaikan tentang spesifikasi dan juga harga Huawei Honor Holly 4. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Huawei P20 dan Huawei Honor 9 Lite.

Spesifikasi Huawei Honor Holly 4

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    2500000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G Network
    HSPA+ 850/900/1900/2100 MHz
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    143.7 x 70.95 x 8.2 mm
  • Berat
    144 g
  • Warna
    Grey, Silver and Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    1280 x 720 piksel
  • Warna Layar
    16 juta
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-Core
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    Ada
  • Sensor
    Compass/ Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Video
    Ada
  • Flash
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v 4.10
  • GPS
    Ada
  • USB
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas
    3020 mAh
Top