Home » Produk » Huawei Honor Holly 3

Harga Huawei Honor Holly 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Huawei Honor Holly 3 dan Spesifikasi – Salah satu vendor smartphone terbesar Tiongkok, Huawei kembali membuktikan kiprah cemerlangnya di pasar gadget dengan menghadirkan inovasi lewat dua ponsel barunya. Pada bulan Oktober 2016 ini, Huawei kembali merilis smartphone yang bertajuk Huawei Honor 8 Smart dan Huawei Honor Holly 3 dalam waktu yang bersamaan. Meskipun waktu peluncurannya sama, namun kedua ponsel ini memiliki sejumlah perbedaan. Huawei Honor 8 Smart dibuat untuk menyapa pangsa kelas menengah sedangkan Huawei Honor Holly 3 akan dipasarkan sebagai smartphone kelas entry-level. Sehingga, smartphone ini nantinya akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Huawei Honor Holly 3 ini tergolong ponsel yang cukup istimewa karena merupakan ponsel miliki Huawei pertama yang dibuat secara langsung di India. Bahkan di negara tersebut, ponsel ini diluncurkan bersamaan dengan dua produk smartphone baru besutan vendor yang sama yaitu Huawei Honor 8 dan Huawei Honor 8 Smart. Meskipun nantinya Huawei Honor Holly 3  ini dijual dengan harga yang terjangkau, ponsel ini tetap membawa spesifikasi yang mumpuni.

Huawei Honor Holly 3

Huawei Honor Holly 3

Hadir untuk konsumen smartphone kelas pemula, rupanya tak membuat Huawei Honor Holly 3 dibuat dengan spesifikasi yang asal-asalan. Huawei tetap menghadirkan spesifikasi yang mumpuni untuk ponsel murahnya ini. Bisa dilihat dari sektor dapur pacunya yang mampu menghasilkan olah data yang lancar dengan kehadiran prosesor Octa core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Fitur fotografi dalam Huawei Honor Holly 3 ini juga tampaknya menjadi perhatian khusus bagi Huawei karena pada akhirnya vendor tersebut menyematkan duet kamera berkekuatan 13 MP dan 8 MP yang mendukung pembuatan video dan foto selfie yang berkualitas. Tak sampai di situ, ponsel baru ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang lega untuk ponsel di kelasnya karena kapasitas memori internal yang dimiliki oelh Huawei Honor Holly 3 ini mencapai 16 GB. Sebagai ponsel kelas pemula, ponsel ini bisa dikatakan unggulan karena telah menggunakan akses jaringan terbaru 4G LTE yang menyuguhkan internet sangat cepat. Untuk mengetahui lebih detail mengenai fitur-fitur yang dibawa oleh ponsel ini, yuk simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Honor Holly 3 dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Honor Holly 3

Smartphone Huawei Honor Holly 3

Review Huawei Honor Holly 3

Desain Elegan dengan Layar 5.5 Inci

Membuka spesifikasi kali ini, Begawei akan memberikan informasi mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Huawei Honor Holly 3 tersebut. Ponsel ini rupanya dibuat dengan desain yang simpel namun elegan. Bodinya terbuat dari material poli karbonat bertekstur pada bagian belakangnya dan keempat ujungnya dibuat melengkung sehingga sangat nyaman ketika digenggam. Huawei Honor Holly 3 ini memiliki dimensi 154.3 x 77.1 x 8.5 mm dan bobotnya mencapai 168 gram. Untuk mengimbangi bodinya tersebut, Huawei menyematkan layar IPS LCD dengan luas 5.5 inci yang menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Layar dari Huawei Honor Holly 3 ini pun telah dilindungi dengan proteksi soda lime glass yang bisa membuatnya tahan terhadap goresan. Sayangnya, spesifikasi Huawei Honor Holly 3 yang terdiri dari pilihan warna hitam,putih, dan emas tersebut belum dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Dapur Pacu Didukung Prosesor Octa Core 1.2 GHz dan RAM 2 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui seberapa tangguh dapur pacu dari spesifikasi Huawei Honor Holly 3. Sebagai ponsel yang dibuat untuk mengisi jajaran smartphone entry-level, ponsel ini dibekali dengan sejumlah komponen dapur pacu yang cukup berkualitas. Hal ini bisa dilihat dengan ditanamkannya chipset HiSilicon Kirin 620. Sektor dapur pacu Huawei Honor Holly 3 ini menjadi semakin optimal dengan adanya tenaga prosesor Octa core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.2 GHz. Huawei juga membekali ponselnya ini dengan RAM sebesar 2 GB sehingga performa Huawei Honor Holly 3  menjadi lebih cepat dan mampu digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan dengan lancar. Untuk sistem olah grafisnya, Honor Holly 3 dibekali dengan GPU Mali 450MP4 yang mampu menghasilkan tampilan berkualitas dan halus. Semua komponen dapur pacu dalam spesifikasi Huawei Honor Holly 3 tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang menyediakan berbagai macam fitur baru.

Spesifikasi Huawei Honor Holly 3

Spesifikasi Huawei Honor Holly 3

Ruang Penyimpanan Hadirkan Memori Internal 16 GB dan microSD 128 GB

Untuk ponsel kelas pemula, spesifikasi Huawei Honor Holly 3 hadir dengan ruang penyimpanan yang terbilang cukup luas. Huawei menghadirkan ruang penyimpanan internal mencapai 16 GB pada ponsel teranyarnya ini. Kapasitas yang cukup besar untuk menampung berbagai macam file sistem dan hiburan penggunanya ini tentu menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Huawei Honor Holly 3 ini. Jika belum puas dengan kapasitas memori internal yang dimiliki oleh ponsel ini, pengguna masih bisa memperluasnya lagi dengan menambahkan microSD card. Huawei Honor Holly 3 ini bahkan bisa menampung file pada ruang penyimpanan eksternal hingga 128 GB. Meskipun begitu belum diketahui apakah penggunaan microSD dalam spesifikasi Huawei Honor Holly 3 tersebut nantinya akan mengorbankan slot untuk SIM 2 atau tidak.

Sektor Fotografi Duetkan Kamera 13 MP dan 8 MP

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui secanggih apa fitur kamera yang diusung oleh spesifikasi Huawei Honor Holly 3. Inilah salah satu keunggulan yang nantinya bisa dirasakan pengguna ketika memakai ponsel terbaru milik Huawei ini. Pasalnya, ponsel dilengkapi dengan kamera yang sama dengan ponsel-ponsel mid-range. Ponsel ini memiliki kamera utama berkekuatan 13 MP dengan aperture f/2.0 yang terletak di belakang bodinya. Kamera utama Huawei Honor Holly 3 ini juga sudah dibekali dengan fitur autofocus dan LED Flash yang mampu menciptakan foto dengan ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan, kamera sekunder Huawei Honor Holly 3 ini berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.0 bisa ditemukan pada bagian depan ponsel. Kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi ini sangat mendukung untuk aktivitas selfie dan video call. Ada juga fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dalam dokumentasi. Fitur-fitur tersebut nampaknya memang semakin melengkapi spesifikasi Huawei Honor Holly 3 ini.

Spesifikasi HP Huawei Honor Holly 3

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor Holly 3

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan 4G LTE

Kelebihan lain dari spesifikasi Huawei Honor Holly 3 ini tampaknya bisa ditemukan kembali dalam sektor konektivitasnya. Ini karena ponsel terbaru buatan Huawei tersebut telah memakai jaringan 4G LTE yang memungkinkan akses internet dilakukan dengan sangat cepat. Digunakannya jaringan tersebut juga membuat Huawei Honor Holly 3 ini mampu menyuguhkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Komunikasi yang dilakukan dengan ponsel ini juga akan lebih cepat dan efektif dengan hadirnya fitur dual SIM. Huawei Honor Holly 3  ini juga mendukung penggunaan akses jaringan lain yaitu GSM dan HSPA. Konektivitas jarak dekat pada ponsel ini didukung dengan adanya Wi-Fi dan hotspot. Jika pengguna ingin berbagi file, maka bisa menggunakan Bluetooth V4.0 A2DP dan microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Huawei Honor Holly 3 ini masih menggunakan A-GPS. Meskipun masih tergolong standar, tetapi bisa memetakan area dengan cukup baik.

Baterai Berkapasitas 3.100 mAH

Pada akhir spesifikasi Huawei Honor Holly 3 ini, Begawei akan membahas tentang baterai yang ditanamkan pada ponsel Huawei Honor Holly3. Meskipun ponsel termasuk ke dalam golongan ponsel yang terjangkau, tetapi komponen dan fitur yang dibawa dalam  Huawei Honor Holly 3 ini memang cukup canggih sehingga membutuhkan daya yang besar pula untuk menjalankannya. Untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel, Huawei membenamkan baterai Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 3.100 mAH. Baterai Huawei Honor Holly 3 ini mampu bertahan selama 250 jam dalam kondisi standby. Sedangkan, jika digunakan untuk kebutuhan talk time baterai mampu bertahan selama 30 jam. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain itu, baterai pada spesifikasi Huawei Honor Holly 3 ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor Holly 3

Hadirnya Hisilicon Kirin 620 pada Huawei Honor Holly 3 ini wajib ditafsirkan bakal menjadi penentu pada kelas yang disasarnya. Chipset tersebut memang merupakan chipset mahal dengan 8 inti CPU dengan kemampuan 1.2 GHz. Jika ditilik dari sini, nampaknya Huawei Honor Holly 3 ini memang varian yang paling ringan ketimbang saudara-saudara lainnya. Walaupun demikian, perangkat ini tetap berusah menyajikan kenyamanan bagi penggunanya. Huawei Honor Holly 3 ini memiliki kamera dengan kekuatan 13 MP yang tentu bakal sangat setia menyajikan gambar terbaik yang mereka miliki. Sehingga dapat dikatakan apabila perangkat ini memang cocok berada di tangan fotografer handal. Menariknya, walaupun menyasar kelas mahal, Huawei Honor Holly 3 ini menyajikan solt memori terpisah dengan slot SIM 2 miliknya. Itu artinya, Huawei memang sengaja memberikan keleluasaan dari perangkat ini. Nah, untuk lebih jelasnya, silakan disimak bagan kelebihan Huawei Honor Holly 3 dan kekurangan Huawei Honor Holly 3 ini.

Kelebihan Huawei Honor Holly 3
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar soda lime glass
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset HiSilicon Kirin 620
  • Processor Octa-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, dan hotspot
  • Baterai berkapasitas 3.100 mAH
Kekurangan Huawei Honor Holly 3
  • Material polikarbonat
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Navigasi masih A-GPS
  • Tidak memiliki fitur fast charging

Harga Huawei Honor Holly 3

Selesai membahas mengenai spesifikasi ponsel, pada segmen ini Begawei akan beralih untuk membahas harga Huawei Honor Holly 3 terbaru. Tetapi, sebelum membahas lebih detail mengenai nominal harga, Begawei akan menyimpulkan spesifikasi dari ponsel tersebut terlebih dahulu. Harga Huawei Honor Holly 3 ini nantinya bakal sesuai dengan jajaran ponsel kelas entry-level dengan mengusung layar 5.5 inci. Tampil sebagai ponsel kelas pemula, ponsel ini memiliki dapur pacu yang cukup handal dengan bekalan prosesor Octa core berkecepatan 1.2 GHz dan dukungan dari RAM sebesar 2 GB. Huawei Honor Holly 3 ini juga menghadirkan fitur fotografi yang mumpuni dengan digunakannya kamera berkekuatan 13 MP dan 8 MP. Tak hanya itu, akses jaringannya juga tergolong modern dengan penggunaan 4G LTE. Lalu, berapa banderol harga Huawei Honor Holly 3 di pasaran nantinya ya?

Harga Huawei Honor Holly 3

Harga Huawei Honor Holly 3

Harga Huawei Honor Holly 3 Terbaru

Harga Huawei Honor Holly 3 Terbaru

Jika mengacu pada halaman GSM arena, kita bisa mengetahui nominal dari harga Huawei Honor Holly 3 tersebut. Ponsel ini rupanya dijual dengan harga 140 EURO. Apabila nominal tersebut dikonversikan ke rupiah, maka sobat Begawei paling tidak harus mengeluarkan Rp 2 jutaan untuk bisa memiliki ponsel ini. Dengan harga Huawei Honor Holly 3 tersebut, Huawei telah memasarkannya di India lebih dulu. Di negara tersebut smartphone android entry level ini dibanderol dengan harga Rs 9.999. Tak ayal Huawei Honor Holly 3 ini kemudian menjadi pesaing kuat dari ponsel buatan vendor Tiongkok lainnya, Xiaomi Redmi Note 3 yang memang sama-sama mengusung memori internal 16 GB dan dijual dengan harga yang setara. Itu artinya, harga Huawei Honor Holly 3 di Indonesia bisa jadi juga tak jauh beda dengan banderol tersebut.

Harga Huawei Honor Holly 3
Sekitar Rp 2.000.000,-

Nominal harga Huawei Honor Holly 3 yang dibanderol Huawei terbilang cukup kompetitif karena ponsel yang berada di jajaran entry level pun umumnya dijual pada kisaran harga tersebut. Harga Huawei Honor Holly 3 tersebut bahkan sangat sesuai dengan sejumlah komponen dan fitur yang diusungnya. Ini karena ponsel memiliki spesifikasi yang sudah hampir mendekati ponsel-ponsel kelas menengah seperti digunakannya duet kamera 13 MP dan 8 MP, memori internal 16 GB , serta akses jaringan 4G LTE. Hadirnya Huawei Honor Holly 3 ini di pasar gadget semakin memperketat persaingan di kelas entry level. Tetapi, ponsel ini bisa menjadi pilihan bagi sobat Begawei yang menginginkan ponsel murah namun berkualitas. Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor Holly 3 yang Begawei bisa berikan pada sobat pembaca. Baca juga Huawei Honor 8 dan Huawei Honor 8 Smart.

Spesifikasi Huawei Honor Holly 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
Desain
  • Dimensi
    154.3 x 77.1 x 8.5 mm
  • Berat
    168 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 620
  • CPU
    Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-450MP4
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1/4
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3100 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top