Home » Produk » Huawei Honor Bff

Harga Huawei Honor Bff dan Spesifikasi


  • CPU
    --

  • RAM
    --

  • Kapasitas
    --

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Honor Bff dan Spesifikasi – Huawei siap memperkenalkan produk smartphone terbaru yang sudah didukung dengan sistem Android Nougat, yakni Huawei Honor Bff. Ponsel baru ini sengaja didesain untuk kalangan remaja yang memerlukan perangkat yang bisa menemani aktivitas keseharian mereka. Handset yang juga merupakan anggota baru dari keluarga Huawei honor ini juga tampaknya bakal disukai oleh banyak orang sebab Huawei Honor Bff ini mengusung berbagai fitur yang pintar dan istimewa. Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh smartphone ini adalah sebuah sensor yang memiliki kemampuan luar biasa dan mesin pintar yang bisa memberi tahu berbagai informasi yang akan dilakukan oleh semua pengguna. Fitur baru lain pada Huawei Honor Bff yang sepertinya belum banyak dimiliki oleh produk-produk smartphone lain adalah fitur bernama always on affirmation yang terdapat pada sistem operasinya. Fungsi fitur ini bisa dikatakan cukup istimewa karena mampu memberitahukan keadaan kesehatan serta pikiran dari pengguna Huawei Honor Bff apakah mereka sedang dalam kondisi sehat atau tidak.

Huawei Honor Bff

Huawei Honor Bff

Sebagai salah satu ponsel baru, sudah pasti Huawei Honor Bff membawa berbagai macam spesifikasi menarik yang layak untuk ditunggu. Apalagi smartphone ini diklaim dibekali dengan berbagai macam fitur yang belum banyak digunakan oleh produk-produk smartphone lainnya. Menyasar kalangan muda, Huawei Honor Bff membawa fitur canggih gesture dan voice yang bisa dipakai untuk mendeteksi gerakan tubuh penggunanya saat sedang berolahraga. Meski spesifikasi yang dimilikinya belum diungkap secara lengkap, namun smartphone ini diketahui akan mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 5.5 inci. Layar yang cukup lapang ini mampu menghasilkan resolusi Full HD sehingga tampilan visual yang disuguhkan Huawei Honor Bff memang sangat nyaman ketika dipandang mata. Tak hanya itu, ponsel ini kabarnya telah menjalankan sistem operasi baru Android Nougat sehingga kinerjanya tentu bakal lebih ringan dan lebih banyak fitur baru yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Selain itu, Huawei Honor Bff ini pun telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE sehingga aktivitas berselancar di dunia maya bakal bisa dilakukan dengan maksimal. Ingin tahu bocoran spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini? Yuk langsung saja simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Honor Bff dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Honor Bff

Smartphone Huawei Honor Bff

Review Huawei Honor Bff

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Stylish Khas Anak Muda

Membicarakan soal tampilan dari perangkat ini, spesifikasi Huawei Honor Bff menyuguhkan desain stylish yang cocok dengan pangsa pasarnya yang memang ditujukan untuk kalangan muda. Sekilas bagian muka ponsel terlihat melengkung dengan bezel pada kedua sisi yang tipis. Tak terlihat tombol home di bagian depannya sehingga sensor pemindai sidik jari pun justru diletakkan di bagian punggung. Meski dimensi dan ukurannya sendiri belum diketahui namun Huawei Honor Bff ini juga menyuguhkan sedikit nuansa mewah dengan balutan bodi berwarna emas. Pada sektor depan, untuk menunjang visualnya Huawei menghadirkan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kekayaan warna 16 M pada Huawei Honor Bff ini. Layar berukuran 5.5 inci ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga tampilan visual yang disuguhkannya memang sangat nyaman untuk pandangan mata. Layar dari handset juga sudah didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif. Namun, hingga kini belum diketahui apakah layar dari spesifikasi Huawei Honor Bff tersebut juga akan dibekali dengan sistem proteksi secara built-in atau tidak.

Kinerja Operasional Andalkan Sistem Operasi Android Nougat

Dari sektor terluarnya, kini kita akan beralih ke ruang teknis pada spesifikasi Huawei Honor Bff. Seperti telah Begawei sebutkan sebelumnya, spesifikasi dari ponsel ini memang diungkap seluruhnya tak terkecuali pada komponen-komponen yang ada pada sektor dapur pacu sehingga kita belum bisa mengetahui dengan jelas bagaimana performa yang akan ditawarkan dari Huawei Honor Bff ini. Mulai dari jenis chipset, prosesor, hingga kartu grafis yang menghuni sektor ini belum diumumkan oleh pihak Huawei. Termasuk juga dengan kapasitas RAM yang dipakai sehingga kemampuan ponsel ini untuk multitasking juga belum bisa dipastikan. Namun, yang pasti Huawei Honor Bff telah menjalankan sistem operasi teranyar Android v7.0 Nougat sehingga kinerja operasionalnya tentu bakal lebih optimal dan ringan. Fitur-fitur baru yang ada di dalamnya pun bakal jauh lebih berlimpah dan menarik. Namun demikian spesifikasi Huawei Honor Bff pada dapur pacunya yang belum diketahui membuat performanya belum dapat diprediksi.

Spesifikasi Huawei Honor Bff

Spesifikasi Huawei Honor Bff

Ruang Penyimpanan Bisa Diperluas Hingga Kapasitas 256 GB

Setelah mengintip ruang teknis yang sebagian besar penghuninya belum diketahui, kini kita akan mengetahui kira-kira seberapa luas ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Huawei Honor Bff. Keberadaan ruang penyimpanan yang memadai sangat penting untuk sebuah smartphone sebab ini akan mempengaruhi kinerja operasionalnya. Meski begitu, tak berbeda dengan dapur pacunya hingga saat ini belum diketahui berapa kapasitas memori built-in yang diberikan Huawei pada Huawei Honor Bff ini. Namun, jika dilihat dari konsep ponsel yang ditujukan untuk kawula muda dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, kemungkinan bekalan memori internalnya cukup besar sehingga mampu memenuhi kebutuhan ruang simpan penggunanya. Ruang penyimpanan Huawei Honor Bff juga bisa diperluas dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Namun, perluasan ruang penyimpanan ini nantinya akan memakan slot SIM 2 karena slot microSD yang dipakai bertipe hybrid. Sehingga meskipun belum diketahui kapasitasnya spesifikasi Huawei Honor Bff pada penyimpanannya sepertinya memang akan cukup mumpuni.

Urusan Menjepret Foto Leluasa dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Berbeda dengan spesifikasi Huawei Honor Bff pada dapur pacu dan memorinya, di sektor fotografinya spesifikasi yang diusung ponsel ini sudah cukup banyak terungkap. Handset baru racikan Huawei ini dibekali dengan lini fotografi yang cukup modern sehingga pas untuk mendukung aktivitas kalangan muda yang memang sangat eksis dengan mengabadikan setiap momen. Sektor fotografi Huawei Honor Bff ini dibekali dengan dua buah piranti kamera yang resolusinya sudah cukup tinggi. Pada bagian punggung terdapat kamera beresolusi 13 MP yang pasti bakal menghasilkan jepretan foto berkualitas dan tampak jernih. Kamera utama dari Huawei Honor Bff ini juga sudah ditemani dengan fitur autofocus sehingga pengguna bisa menangkap fokus lebih mudah dan LED flash yang memberikan dukungan pencahayaan saat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Selain bisa merekam video, kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Huawei Honor Bff ini. Sementara untuk bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 MP untuk mendukung aktivitas selfie dan video call.

Spesifikasi HP Huawei Honor Bff

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor Bff

Koneksi Internet Super Cepat Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan mengetahui secanggih apa spesifikasi Huawei Honor Bff pada bagian konektivitasnya. Koneksi internet yang kencang memang sangat dibutuhkan saat ini, apalagi ponsel ini ditujukan untuk para pengguna muda yang notabene sangat aktif di sosial media. Untuk itu, Huawei menghadirkan Huawei Honor Bff dengan slot SIM ganda yang didukung jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa puas berselancar di dunia maya. Bahkan, untuk aktivitas download data bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Sebagai alternatif, Huawei menyediakan jaringan GSM dan HSPA pada Huawei Honor Bff ini untuk daerah yang belum terjangkau jaringan 4G LTE.  Selain berbagai fitur konektivitas jarak dekat, Honor Bff juga hadir dengan fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, dan USB untuk memenuhi kebutuhan bertukar data. Selain itu, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS juga turut disematkan pada spesifikasi Huawei Honor Bff sehingga penguncian lokasi bisa dilakukan dengan sangat akurat.

Sumber Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Bagian terakhir ini merupakan komponen terpenting untuk mendukung kinerja operasional dari spesifikasi Huawei Honor Bff, yakni sektor pemasok dayanya atau baterai. Sebagai smartphone anak muda yang dipenuhi dengan berbagai komponen canggih yang tentu bakal menguras daya cukup banyak sehingga memang membutuhkan baterai yang sanggup memenuhi kebutuhan daya tersebut. Namun, hingga kini kapasitas baterai yang akan dipakai sebagai sumber daya pada Huawei Honor Bff masih belum diketahui. Pasalnya, Huawei belum membeberkan detail spesifikasi Honor Bff ini secara lengkap termasuk dengan ukuran besarnya baterai. Yang pasti baterai yang akan dipakai sebagai sumber daya dari Huawei Honor Bff itu berjenis non-removable Lithium Ion. Namun, jika dilihat dari beberapa komponennya kemungkinan kapasitas baterai yang akan dipakai antara 3.000 hingga 4.000 mAH. Sekali lagi, kapasitas baterai yang sesungguhnya baru akan diketahui saat perangkat ini nantinya sudah dirilis. Nah, meskipun spesifikasi Huawei Honor Bff yang beredar ini masih belum banyak tgerungkap, namun sepertinya ponsel ini akan menyuguhkan tampilan yang cukup menarik.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor Bff

Hadir untuk menyasar pengguna kalangan muda, Huawei Honor Bff tentu harus dibekali spesifikasi yang canggih. Meskipun pada dapur pacunya belum banyak di ungkap, namun dengan menggunakan sistem operasi Android Nougat terbaru membuat ponsel ini layak dipertimbangkan. Selain itu, sensor fingerprint yang menjadi salah satu standar ponsel dapat dikatakan canggih juga sudah tersemat pada Huawei Honor Bff ini. Untuk mendukung aktifitas kalangan muda yang gemar untuk berselancar di dunia maya, Huawei pun turut menghadirkan teknologi jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan diatas rata-rata sehingga akan memanjakan para penggunanya yang ditargetkan kalangan muda. Disisi lain, sektor fotografi pada Huawei Honor Bff pun dapat dibilang cukup baik untuk mendukung aktifitas jepret gambar. Kamera beresolusi 13 MP disematkan Huawei pada bagian punggungnya dan 5 MP pada bagian depannya yang sudah dapat digunakan untuk selfie maupun video call. Sementara itu, meskipun kapasitas memori internalnya belum diketahui, namun Huawei Honor Bff diketahui akan menyediakan slot microSD hingga 256 GB yang menyatu dengan slot SIM 2. Nah, demikian beberapa kelebihan Huawei Honor Bff dan kekurangan Huawei Honor Bff yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, perhatikan tabel dibawah ini.

Kelebihan Huawei Honor Bff
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v7.0 Nougat
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
Kekurangan Huawei Honor Bff
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Honor Bff

Selesai membedah spesifikasinya pada masing-masing sektor, pada segmen ini saatnya pembahasan kita akan beralih mengenai banderol harga Huawei Honor Bff. Akan tetapi sebelum lebih jauh membahas mengenai nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang diusungnya. Sebagai smartphone anggota baru Huawei Honor yang ditujukan untuk kalangan muda perangkat bertajuk Huawei Honor Bff ini memang dibekali dengan fitur canggih.  Selain membawa berbagai fitur canggih untuk menemani aktivitas keseharian para kawula muda, smartphone ini juga mengusung layar berteknologi IPS LCD kapasitif dengan bentang 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD sehingga tampilan visualnya cukup menawan yang berpengaruh pada harga Huawei Honor Bff tentunya. Belum lagi, ponsel ini telah menjalankan sistem operasi Android Nougat sehingga kinerja operasionalnya bakal lebih mumpuni dan ringan. Dengan berbekal beberapa detail spesifikasi tersebut, bisakah sobat Begawei menebak harga Huawei Honor Bff ini?

Harga Huawei Honor Bff

Harga Huawei Honor Bff

Harga Huawei Honor Bff Terbaru

Harga Huawei Honor Bff Terbaru

Harga Huawei Honor Bff rupanya dibanderol dengan angka yang cukup kompetitif. Jika melihat dari berbagai fitur pintar dan baru yang disematkan pada smartphone ini agar bisa menjadi teman para penggunanya di berbagai macam aktivitas, mungkin banyak yang berpikiran bahwa harga ponsel baru Huawei ini sangat mahal, namun ternyata Huawei sendiri mengklaim jika harga Huawei Honor Bff bakal cukup terjangkau. Meski hingga saat ini vendor asal Tiongkok tersebut belum mengungkapkan harga resmi untuk ponsel ini, namun menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga jual dari Honor Bff ini akan berada di kisaran Rp 3 jutaan. Jika dilihat dari prediksi banderol harganya, Huawei Honor Bff ini meski dirasa cukup terjangkau oleh vendor pembuatnya, namun akan masuk dalam kategori smartphone mid-range. Hal tersebut tentu menyesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya yang memang cukup canggih karena menyasar kalangan muda. Dengan harga Huawei Honor Bff yang berkisar Rp 3 jutaan pun dinilai cukup standar untuk para kalangan muda.

Harga Huawei Honor Bff
Sekitar Rp. 3000.000,- (Perkiraan)

Perkiraan harga Huawei Honor Bff tersebut memang tak bisa disebut murah untuk sebagian besar orang, namun jika membandingkan banderol harga dari perangkat ini dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang diusungnya mungkin memang pas jika dikatakan harganya cukup murah. Pasalnya, dengan harga Huawei Honor Bff yang sekitar 3 jutaan, pengguna sudah bisa menikmati komponen-komponen berkualitas serta fitur-fitur pintar yang belum banyak ditawarkan oleh produk-produk ponsel yang lain.  Selain itu, spesifikasinya juga baru diungkap sebagian sehingga kemungkinan masih ada komponen-komponen canggih lain yang disematkan pada Huawei Honor Bff ini. Huawei sendiri dikabarkan akan memilih negara asalnya, Tiongkok sebagai pasar pertama yang akan disasar untuk memasarkan produk ponsel anak muda dengan harga yang terjangkau ini. Sedangkan terkait dengan ketersediaan dan kepastian harga Huawei Honor Bff di Indonesia, sampai saat ini masih belum diketahui. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Huawei Honor 8 Pro dan Huawei P10 Lite.

Spesifikasi Huawei Honor Bff

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Huawei

Top