Home » Produk » Huawei Honor Bee 2

Harga Huawei Honor Bee 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4.5 inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Huawei Honor Bee 2 dan Spesifikasi – Segmen pasar ponsel entry level tampaknya bakal kedatangan tamu baru yang mengusung nama Huawei Honor Bee 2. Perangkat pintar buatan pabrik asal Tiongkok ini merupakan generasi penerus dari Honor Bee yang resmi dirilis pada pertengahan tahun 2015 silam. Tentu, sebagai produk baru, dipastikan bahwa perangkat ini akan membawakan kemampuan yang cukup mumpuni di segala sektor. Di mana dukungan jaringan 4G LTE pada Huawei Honor Bee 2 ini masih menjadi salah satu fitur yang diandalkan dalam bersaing di segmen entry level. Sehingga, sangat wajar sekali jika smartphone buatan Huawei ini akan menjadi salah satu ponsel pemula yang cukup banyak diminati oleh para konsumen. Tak hanya itu saja, selain memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, smartphone yang bernama Huawei Honor Bee 2 ini pun juga kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Maka, bagi sobat Begawei yang menginginkan sebuah ponsel Android baru dengan kemampuan canggih namun memiliki harga yang relatif tak terlalu mahal, tampaknya perangkat pintar Huawei Honor Bee 2ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi sobat semua. Tentu, bagi sobat yang sudah penasaran pada perangkat asal Tiongkok yang satu ini bukan, pastinya sobat pun juga sudah bertanya-tanya, apa saja sih keunggulan dan kelebihan yang dimiliki Huawei Honor Bee 2 ini?

Huawei Honor Bee 2

Huawei Honor Bee 2

Mengacu pada segmentasi yang dituju oleh Huawei Honor Bee 2 yang terfokus pada level entry level, tampaknya tak lantas membuat Huawei membekali perangkat pintarnya ini dengan komponen abal-abal. Pasalnya, jika ditelisik secara lebih mendalam, smartphone besutan pabrik asal negeri Tirai Bambu ini akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup unggul di kelasnya. Bahkan, dari segi desain fisiknya yang begitu menawan dan teknologi pada layar yang diusung oleh Huawei Honor Bee 2 ini. Di mana dalam hal ini perangkat entry level ini akan dihadirkan dengan layar seluas 4.5 inci yang dilengkapi pula dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors. Sehingga, dipastikan akan mampu memperlihatkan visualisasi yang bakal mampu memanjakan mata bagi setiap pengguna. Di sisi lain, tak tertinggal juga pada sektor dapur pacu dari perangkat Huawei Honor Bee 2 ini yang dibenamkan beberapa komponen permesinan yang tak kalah handal. Sebut saja seperti chipset MediaTek MT6735 dengan dukungan prosesor Quad-core 1.0 GHz dan RAM 1 GB. Tentu, dengan berbekal komponen tersebut, dipastikan performanya pun akan kian mumpuni dan unggul di kelasnya. Tak cukup sampai di situ, beberapa fitur unggulan pun tersemat pada Huawei Honor Bee 2 seperti dukungan jaringan internet 4G LTE pun juga akan turut menjadi salah satu fitur andalan yang dimiliki perangkat pintar buatan Hauwei ini. Bahkan, masih banyak lagi kelebihan atau kehandalan yang dimilikinya. Mau tahu lebih lengkap mengenai Huawei Honor Bee 2 ini? Nah, berkaitan dengan keunggulan atau kemampuannya dalam bersaing di segmen pemula maka pada ulasan kali ini Begawei akan berbagi info kepada kawan semua untuk membahasa secara lebih mendetail terkait spesifikasi dan harga Huawei Honor Bee 2 yang tersaji pada segmen-segmen di bawah ini. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

HP Huawei Honor Bee 2

Smartphone Huawei Honor Bee 2

Review Huawei Honor Bee 2

Smartphone Pemula dengan Layar Seluas 4.5 Inci Berpanel IPS LCD

Di segmen pertama ini, Begawei ingin mengulas secara lebih terperinci mengenai sektor eksterior atau fisik yang diusung spesifikasi Huawei Honor Bee 2. Dihadirkan sebagai salah satu ponsel pemula penerus dari generasi sebelumnya, tentu saja produsen asal Negeri Panda ini akan membekali produk buatannya ini dengan sejumlah keunggulan yang berada setingkat di atas dibandingkan pada generasi Honor Bee. Sebut saja, dari segi bodinya saja sudah terlihat bagaimana bentuk desain yang dibawa oleh Huawei Honor Bee 2 ini yang sangat menarik layaknya ponsel premium. Hal itu tentu tak lepas dari struktur material berbahan plastik di mana walaupun plastik namun tampak seperti bodi yang berbahan dari material metal mengingat karena ada guratan ke samping nya. Selain itu, dalam hal bentuk dimensi, perangkat pintar Huawei Honor Bee 2 ini memiliki dimensi dengan panjang body nya 134.2 mm kemudian lebarnya 66.7 mm dan ketebalan mencapai 9.9 mm. Jika melihat dimensinya tersebut, tampaknya ponsel buatan produsen asal Tiongkok ini akan terlihat sedikit tebal. Akan tetapi, walaupun terkesan tebal namun karena dimensi nya ringkas Huawei Honor Bee 2 ini akan sangat nyaman digenggam dengan satu tangan apalagi bobot nya hanya 145 gram saja. Di samping itu, untuk resolusinya sendiri belum HD, yakni masih memiliki kemampuan resolusi di bawah HD yang berkemampuan 480 x 854 pixels. Selain itu, pada tampilan display pun juga tak kalah menarik. Pasalnya, Huawei Honor Bee 2 ini akan hadir dengan layar yang cukup luas di mana memiliki luas 4.5 mm dan berpanel IPS LCD capacitive tosuchscreen. Sehingga, dipastikan tampilan visualnya akan mampu memperlihatkan display yang cukup menawan. Akan tetapi, yang cukup disayangkan yakni pada sektor layar pada spesifikasi Huawei Honor Bee 2 ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga sangat disarankan bagi para pengguna untuk memasang pelindung layar secara manual.

Dibekali Kemampuan Olah Data yang Cukup Mumpuni

Tampaknya, sektor permesinan yang dimiliki spesifikasi Huawei Honor Bee 2 ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, walaupun segmentasi yang dituju perangkat buatan Huawei ini menyasar pada tingkatan entry level namun komponen hardware yang dibawanya memang bisa dibilang cukup unggul dan handal untuk sekelas smartphone pemula. Sebab, pada bagian dapur pacu yang diusung Huawei Honor Bee 2 ini akan tersusun dari beberapa komponen, sebut saja seperti chipset Mediatek MT6735 yang ditenagai prosesor Quad Core 1.0 GHz. Meski bekalan dari kedua komponen tersebut kemampuannya berada di bawah komponen yang dimiliki ponsel premium namun Begawei rasa dengan bekalan tersebut, Huawei Honor Bee 2 sudah cukup handal dan mumpuni dalam menunjang aktivitas operasional untuk sekelas ponsel pemula. Apalagi, dengan tambahan RAM 1 GB yang juga turut dibenamkannya. Sehingga, dipastikan performa yang dihasilkan dari sektor dapur pacunya akan membuat ponsel bekerja lebih optimal dan cukup responsif, khususnya ketika Huawei Honor Bee 2 ini digunakan untuk kegiatan multitasking. Sementara itu di sisi lain, keunggulan yang dimiliki oleh perangkat asal China ini pun juga bisa dilihat dari sisi grafisnya. Di mana untuk sektor tampilaan grafisnya sendiri, Huawei selaku pabrik pembuatnya mengusung GPU Mali-T720 pada Huawei Honor Bee 2 ini, yang dengan bekalan GPU tersebut, diyakini akan mampu memberikan tampilan grafis yang cukup tajam, lembut, dan jernih. Sehingga, sangat cocok bagi sobat untuk bermain game ringan. Sedangkan di sisi lain untuk menjalankan semua komponen di dalamnya, tak lupa juga bahwa spesifikasi Huawei Honor Bee 2 ini juga akan menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Spesifikasi Huawei Honor Bee 2

Spesifikasi Huawei Honor Bee 2

Kebutuhan Ruang Simpan Tawarkan Memory Internal 8 GB

Beralih pada segmen selanjutnya, kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai lini ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi Huawei Honor Bee 2. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa kebutuhan ruang penyimpanan merupakan salah satu sektor yang dibutuhkan oleh para konsumen saat ini sebagai media penyimpan yang efektif untuk menyimpan beberapa file data pribadi miliknya. Oleh sebab itu, Huawei Honor Bee 2 ini akan menawarkan kepada para calon konsumen dengan bekalan memory internal yang berkapasitas 8 GB. Memang sih, secara nalar untuk kebutuhan penyimpanan data di era saat ini, kapasitas yang diusung memory internal pada ponsel buatan Huawei tersebut dirasa sangat minimum. Tetapi memori internal dari Huawei Honor Bee 2 dirasa sudah cukup bisa sebagai media untuk menyimpan file sistem atau beberapa file pribadi. Jika masih dirasa kurang, sobat pun tidak perlu khawatir. Pasalnya, sektor penyimpanan yang ditawarkan ponsel bernama Huawei Honor Bee 2 ini masih bisa diperluas kembali dengan micro SD di mana memiliki kapasitas maksimal sampai 32 GB. Sehingga, bagi pengguna yang ingin menyimpan beberapa file pribadi yang memiliki ukuran besar maka bisa disimpan pada micro SD memory eksternal. Nah, jika ditelaah secara keseluruhan maka ruang penyimpanan yang dibawa spesifikasi Huawei Honor Bee 2 ini tampaknya bukan sektor yang cukup baik untuk diunggulkan namun tetap dapat mendukung aktivitas secara normal.

Potret Memotret Andalkan Dual Kamera Standar

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa spesifikasi Huawei Honor Bee 2 ini juga bakal dilengkapi dengan fitur berupa kamera. Sektor kamera atau lini fotografi yang diusung oleh perangkat generasi terbaru dari jajaran Honor Bee Series ini memang bisa dibilang tak secanggih ponsel lain. Sebab, perangkat dengan nama Huawei Honor Bee 2 ini hanya akan menawarkan dual kamera dengan kemampuan resolusi standar, yaitu 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP pada sektor depan. Akan tetapi, meski terbilang mengusung resolusi standar, lini dokumentasi yang diusung ponsel pemula ini cukup berkualitas untuk menunjang aktivitas bidik membidik foto. Pasalnya, pada kamera belakang dari Huawei Honor Bee 2 ini saja, meski hanya beresolusi 5 MP namun memiliki tingkat kejernihan 2592 x 1440 pixels yang dilengkapi fitur pendukung seperti Dual LED flash dan auto focus. Tentu, sangat cocok untuk sobat gunakan sebagai media dalam merekam atau menyimpan setiap moment pribadi dengan hasil yang cukup unggul. Sedangkan pada kamera depannya sendiri, Huawei Honor Bee 2 ini akan mengandalkan kamera beresolusi 2 MP yang dirasa cukup untuk hanya sekedar foto selfie dengan hasil jepretan standar. Namun, yang cukup menarik yaitu pada bekalan fitur-fitur pendukungnya di mana lini fotografi dari perangkat pintar pemula Huawei Honor Bee 2 ini akan dilengkapi dengan fitur cukup canggih, sebut saja seperti Geo-tagging, Digital Zoom, panorama, touch focus, self-timer, face & smile detection, HDR, face beauty, dan touch shot. Bahkan, lini fotografi yang dibawa pada spesifikasi Huawei Honor Bee 2 ini bisa juga untuk merekam video berkualitas 720p@30fps.

Spesifikasi HP Huawei Honor Bee 2

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor Bee 2

Didukung Jaringan 4G LTE dan Dilengkapi Konektivitas Handal

Menginjak pada pembahasan kali ini, saatnya kita untuk mengulas bagaimana ketangguhan konektivitas dan akses jaringan yang diusung spesifikasi Huawei Honor Bee 2. Layaknya perangkat pintar pada umumnya, perangkat cerdas buatan Huawei ini sudah mendukung aktivitas jaringan 4G LTE. Sehingga, dipastikan bahwa koneksi internet pun akan berjalan kian lancar dan gesit. Sementara itu, di sisi lain bahwa smartphone yang mengusung nama Huawei Honor Bee 2 ini pun juga akan menyajikan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sekaligus. Dengan begitu maka kegiatan komunikasi pengguna pun akan lebih terkondisikan. Selain itu, tak ketinggalan juga bahwa ponsel entry level Huawei Honor Bee 2 ini akan dilengkapi dengan fitur konektivitas nirkabel atau jarak dekat yang berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, dan Hotspot. Sedangkan untuk mendukung kelancaran pada aktivitas transfer data antar perangkat yang lebih mudah perangkat ini akan menawarkan fitur berupa bluetooth dan micro USB. Sedangkan di sisi lain, guna memberi kemudahan kepada pengguna terkait dengan pemetaan lokasi maka spesifikasi Huawei Honor Bee 2 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang dinilai cukup akurat dalam memberikan info peta lokasi.

Dibekali Baterai Li-Ion 2100 mAh

Setelah kita tahu beberapa keunggulan yang dimiliki ponsel buatan pabrik Tiongkok ini, kini waktunya Begawei untuk mengetahui baterai yang diusung spesifikasi Huawei Honor Bee 2. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sektor baterai pada sebuah ponsel cerdas merupakan bagian yang sangat penting mengingat fungsinya menyimpan daya yang nantinya disuplai untuk memenuhi kebutuhan daya dari beberapa komponen yang tersematkan di dalam Huawei Honor Bee 2 ini. Oleh sebab pentingnya tersebut maka dipastikan perangkat pemula ini dibekali dengan baterai sebagai sumber daya tenaga. Di mana, baterai yang diusung ponsel pintar ini memiliki kapsitas daya sebesar 2100 mAh. Jika melihat kapasitas baterai Huawei Honor Bee 2 tersebut dan membandingkannya dengan spesifikasi yang dibawa smartphone ini maka dengan bekalan sumber tenaga yang dibawa baterai pada perangkat buatan Huawei ini, tampaknya dirasa sudah cukup memadai. Nah, dengan bekalan spesifikasi Huawei Honor Bee 2 tersebut, tentu membuat kawan-kawan semua semakin penasaran dengan harganya bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor Bee 2

Sebagai ponsel yang menyasar konsumen pemula, Huawei Honor Bee 2 tak lantas dibekali dengan komponen yang abal-abal. Hal ini tentu tak lepas dari statusnya yang merupakan juga generasi penerus dari jajaran Huawei Bee. Dengan statusnya tersebut tak heran jika perangkat ini sudah cukup mumpuni untuk ponsel di kelasnya. Huawei Honor Bee 2 masih menggunakan plastik untuk membalut bodinya, namun demikian bodi tersebut terlihat cukup mewah berkat desainnya yang menyerupai metal dan membuatnya terlihat premium. Disisi lain, meskipun berada pada ponsel kelas pemula, perangkat Huawei Honor Bee 2 ini telah dilengkapi jaringan 4G LTE yang nampaknya akan menjadi salah satu sektor yang diunggulkannya untuk menarik calon konsumen. Meskipun masih menggunakan kamera yang berkekuatan cukup rendah yakni 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera sekunder, namun smartphone Huawei ini tetap mampu menghasilkan gambar yang cukup baik berkat beberapa fitur yang mendukungnya. Nah, demikian beberapa kelebihan Huawei Honor Bee 2 dan kekurangan Huawei Honor Bee 2 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor Bee 2
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Resolusi 480 x 854 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscren 16 M colors
  • Layar seluas 4.5 inci
  • Chipset Mediatek MT6735
  • Prosesor Quad Core 1.0 GHz
  • GPU Mali-T720
  • RAM 1 GB
  • OS Android Lollipop
  • Memory internal 8 GB up to 32 GB
  • Dual kamera 5 MP dan 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2100 mAh
Kekurangan Huawei Honor Bee 2
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi belum HD
  • Kapasitas memory internal masih minimalis

Harga Huawei Honor Bee 2

Setelah tahu bagaimana kehandalan yang dimiliki ponsel pemula buatan Huawei tersebut, di segmen ini saatnya Begawei mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga Huawei Honor Bee 2. Tapi, sebelumnya perlu untuk sobat ketahui kembali bahwa ponsel pemula garapan Huawei ini memang dihadirkan sebagai pilihan bagi konsumen yang menginginkan ponsel murah namun berspesifikasi cukup mumpuni. Hal itu bisa dilihat dari segi desain fisik Huawei Honor Bee 2 maupun layar visualnya yang memang mampu menampilkan tampilan fisik serta display layar yang begitu memukau dan menawan. Di sisi lain, kinerja operasionalnya pun juga terbilang cukup mumpuni dengan bekalan chipset Mediatek yang bertenaga prosesor Quad Core 1.0 GHz. Sehingga, sangat wajar sekali jika dengan harga Huawei Honor Bee 2 yang tak terlalu mahal, ponsel ini mampu memberikan performa handal. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa meski menyasar di segmen pemula namun perangkat cerdas ini sduah mendukung jaringan 4G LTE untuk menunjang aktivitas internet bagi para pengguna. Nah, dengan keunggulannya tersebut, berapa ya harga Huawei Honor Bee 2 ini?

Harga Huawei Honor Bee 2

Harga Huawei Honor Bee 2

Harga Huawei Honor Bee 2 Terbaru

Harga Huawei Honor Bee 2 Terbaru

Sekilas melihat segmentasi dan spesifikasi yang dibawanya tentu harga Huawei Honor Bee 2 ini akan dibanderol dengan angka yang tak terlalu mahal. Bukan tanpa alasan dan bukan semata alibi mengingat dari berbagai sumber yang telah Begawei dapatkan, harga yang tersemat pada perangkat ini akan dipatok seharga Rp 1.4 jutaan. Harga Huawei Honor Bee 2 ini memang cukup terjangkau bukan? Tentu saja dengan harganya yang dinilai sangat kompetitif tersebut maka dipastikan akan mampu menarik perhatian para konsumen pemula. Di sisi lain, konsumen pun juga akan kian tertarik pula dengan beberapa warna yang ditawarkan oleh Huawei Honor Bee 2 ini, antara lain seperti Black, White, dan Gold di mana setiap warna tersebut bisa dipilih dan tak berpengaruh pada perubahan harga dari ponsel. Jika mengetahui harga Huawei Honor Bee 2 yang cukup terjangkau tersebut, apakah sobat sudah siap untuk memboyongnya?

Harga Huawei Honor Bee 2
Sekitar Rp 1.400.000,-

Tampaknya, dengan harga Huawei Honor Bee 2 yang cukup kompetitif tersebut memang dirasa sudah sepadan atau cocok dengan spesifikasi yang dibawanya. Selain itu, dengan banderolnya yang sangat terjangkau tersebut, secara otomatis pun akan mampu melingkup pasar yang lebih luas, terutama untuk segmen entry level. Namun, meski harga Huawei Honor Bee 2 ini dibanderol dengan angka yang terjangkau tampaknya ponsel ini tetap harus bersaing dengan beberapa perangkat cerdas buatan vendor lain yang mengusung speesifikasi tak jauh berbeda dan banderol yang cukup kompetitif pula. Huawei Honor Bee 2 ini nantinya akan bersaing dengan perangkat garapan Advan dan Evercoss jika nanti meluncur di Tanah Air. mengingat, kedua merek tersebut memang dikenal sebagai penguasa segmen entry level di Tanah Air. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor Bee 2. Semoga ulasan tersebut dapat menjadi referensi bagi sobat semua dan bermanfaat. Jangan lupa juga untuk baca ulasan lain mengenai Huawei Honor Bff dan Huawei Y3II.

Spesifikasi Huawei Honor Bee 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 2300 (with VoLTE)
  • Kecepatan
    HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    134.2 x 66.7 x 9.9 mm
  • Berat
    145 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi Pixel Density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6735
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, 2592 x 1440 pixels, Dual-LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face beauty, Touch shot
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
  • Bluetooth
    Bluetooth v4.0 with LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensir, G-Sensor
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2100 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top