1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Huawei
  4. Huawei Honor 9 Lite

Harga Huawei Honor 9 Lite dan Spesifikasi

Huawei Honor 9 Lite
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Octa-core 4x2.36 GHz

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    64 / 32 GB

  • Layar
    5.65 inci

  • Kamera
    Dual 13 + 2 MP

  • OS
    Android OS, v8.0
Cari Huawei Honor 9 Lite di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Huawei Honor 9 Lite dan Spesifikasi – Ramaikan pasar gadget, Huawei Honor 9 Lite pun turut diperkenalkan sebagai versi murah dari varian Honor 9 pada 21 Desember 2017 di Tiongkok. Smartphone buatan Huawei yang satu ini pun akan dijual secara perdana pada 26 Desember 2017 lalu dilanjut ke beberapa negara lain, seperti India, Rusia, dan Inggris. Terlepas dari itu, meski menyandang sebagai versi termurah dari Honor 9 namun secara spesifikasinya, Huawei Honor 9 Lite pun juga akan dibekali dengan kemampuan yang cukup unggul dan mumpuni di kelasnya. Bahkan, tampilannya pun juga terlihat sangat elegan dan modern sehingga wajar jika ponsel ini memiliki pesona bodi yang sangat menawan. Apalagi kali ini Huawei Honor 9 Lite akan dilengkapi dengan ragam fitur canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Tentu, sampai di sini pasti teman-teman semua pada penasaran dan bertanya-tanya, kira-kira apa saja sih keunggulan dan kelebihan dari Huawei Honor 9 Lite ini?

Huawei Honor 9 Lite

Huawei Honor 9 Lite

Keunggulan atau kelebihan yang dimiliki Huawei Honor 9 Lite ini pun juga tak tanggung-tanggung. Pasalnya, dari setiap sektor yang dibawa smartphone ini memiliki daya tarik tersendiri yang cukup unik. Dari segi desain fisik, perangkat ini sendiri akan mengusung layar seluas 5.65 inci beresolusi 180 x 2160 pixels yang dipastikan bakal menampilkan visualisasi lebih atraktif. Tak hanya itu, performanya juga tak bisa dipandang remeh mengingat Huawei Honor 9 Lite akan dipersenjatai chipset HiSicilon Kirin berprosesor Octa Core serta mendapat dukungan dari 2 varian RAM, yaitu 4 GB atau 3 GB sehingga performa atau kinerja operasionalnya menjadi lebih cepat dan tanggap. Apalagi pada fotografinya, Huawei Honor 9 Lite ini mengusung dual kamera depan belakang beresolusi sama, yaitu 13 MP + 2 MP. Tentu saja hal tersebut akan membuat hasil bidikan foto menjadi lebih maksimal. Nah, untuk mengenal lebih jauh, Begawei akan menjelaskannya secara rinci terkait spesifikasi dan harga Huawei Honor 9 Lite di bawah ini.

HP Huawei Honor 9 Lite

Smartphone Huawei Honor 9 Lite

Review Huawei Honor 9 Lite

Bodi Elegan Usung Layar 5.65 Inci IPS LCD Tampilkan Visual Atraktif

Menjajaki pembahasan di segmen pertama ini, Begawei akan awali dengan ulasan mengenai sisi tampilan fisik maupun visual dari spesifikasi Huawei Honor 9 Lite. Dimana, sektor bodi fisik pada ponsel buatan Huawei ini dibangun dengan struktur dimensi dan rangka ideal. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini perangkat ini dibangun dengan struktur bodi berbahan Front/back glass dan aluminium frame yang membuat Huawei Honor 9 Lite tersebut kian terkesan tangguh namun ringan. Selain itu, smartphone garapan pabrik asal Tiongkok ini juga memiliki konsep dimensi bodi dengan panjang 151 mm, lebar 71.9 mm, berketebalan 7.6 mm serta berbobot 149 gr. Tentu saja, dengan dimensi dan bobot pada Huawei Honor 9 Lite tersebut maka ponsel ini akan terasa nyaman bila digenggam dengan satu tangan. Di samping bodi, smartphone buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini juga telah mengusung layar yang cukup lebar seluas 5.65 inci dan memiliki kemampuan resolusi 1080 x 2160 pixels dan dilengkapi panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 colors. Dengan demikian maka tak heran jika ponsel bertajuk Huawei Honor 9 Lite ini dipastikan bakal memberikan tampilan visual yang lebih atraktif dan menawan. Namun, hanya saja perangkat ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga disarankan kepada pengguna untuk memasang screen guard secara manual. Namun demikian hal tersebut tentu tidak akan mengurangi keistimewaan spesifikasi Huawei Honor 9 Lite pada bagian tampilannya.

Performa Mumpuni dan Handal Berkat Kolaborasi Chipset HiSilicon dan Octa Core dengan RAM 3 GB/4 GB

Sementara itu di sisi lain, tak lupa pula bahwa Begawei juga kan menelisik secara mendalam tentang kemampuan dapur pacu yang diusung pada spesifikasi Huawei Honor 9 Lite. Pasalnya, selain memiliki desain elegan dan visual atraktif, smartphone buatan pabrik asal Negeri Panda ini juga berbekal sektor dapur pacu yang sangat handal dan cukup mumpuni di kelasnya. Bkan sekedar pendapat Begawei semata melainkan berdasarkan fakta yang mana Huawei Honor 9 Lite ini akan dibekali chipset HiSilicon Kirin 659. Bahkan, chipset tersebut akan ditenagai oleh prosesor Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) sehingga kinerja operasionalnya pun menjadi lebih tangguh. Belum lagi dengan pilihan dua varian RAM 3 GB/4 GB pada Huawei Honor 9 Lite ini yang tentu saja dipastikan akan menunjang kinerja ponsel maupun performanya menjadi lebih maksimal dan responsif. Tak sampai di situ saja, sektor grafik dari perangkat ini pun juga turut mendapat perhatian. Pasalnya, kali ini Huawei akan melengkapi smartphone Huawei Honor 9 Lite tersebut dengan GPU Mali-T830 MP2 yang akan memberikan tampilan visual dengan grafik yang sangat smooth sehingga sanggup memanjakan mata. Terakhir, pada sektor mesin pacunya tersebut akan dibekali dengan OS Android Oreo dengan ragam fitur berfungsionalitas tinggi yang membuat spesifikasi Huawei Honor 9 Lite pada ruang pacunya semakin sempurna.

Spesifikasi Huawei Honor 9 Lite

Spesifikasi Huawei Honor 9 Lite

Memory Internal 32 GB/64 GB Siap Tampung Banyak File

Tak cukup hanya desain dan dapur pacunya saja, pada spesifikasi Huawei Honor 9 Lite ini juga akan membawa ruang penyimpanan yang cukup memadai di kelasnya. Bukan tanpa sebab mengingat sektor penyimpanan pada sebuah smartphone memang suatu hal yang penting dan dibutuhkan sebagai media penyimpanan file para pengguna. Oleh sebab itu maka tak heran jika Huawei Honor 9 Lite yang siap menyasar di sektor mid-range ini akan menawarkan dua pilihan kapasitas ruang simpan, yaitu 32 GB atau 64 GB. Tentu, dengan melihat kapasitas tersebut maka pengguna bisa menyimpan beberapa file pribadi. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan sektor ruang simpan dari Huawei Honor 9 Lite ini pun juga bisa diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan micro SD. Dengan begitu maka pengguna bisa menyimpan beberapa file yang berukuran besar pada micro SD ini sehingga tak memenuhi memory internal. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu keunggulan yang diusung spesifikasi Huawei Honor 9 Lite sebagai ponsel kelas menengah.

Aksi Pemotretan Handal Berkat Bekalan Dual Kamera 13 MP + 2 MP Depan/Belakang

Sementara itu untuk urusan bidik membidik foto, spesifikasi Huawei Honor 9 Lite pun juga sudah dilengkapi dengan kamera canggih. Pastinya, kelengkapan kamera canggih pada ponsel ini tak lepas dari kebutuhan pengguna smartphone di era sekarang yang menginginkan kualitas fotografi mumpuni. Oleh sebab itu maka kali ini Huawei Honor 9 Lite pun akan dilengkapi dengan dual kamera handal yang memiliki kemampuan resolusi 13 MP + 2 MP. Menariknya, kemampuan kamera tersebut ada pada kamrad pan dan belakang. Sehingga, dipastikan bahwa nantinya perangkat yang bertajuk Huawei Honor 9 Lite ini akan sanggup memberikan hasil jepretan foto yang sangat berkualitas, baik di sektor kamera belakang maupun depan. Tak cukup sampai di situ, khusus kamera utama/belakangnya juga telah dilengkapi fitur berupa phase detection autofocus dan LED flash untuk mempermudah pengguna dalam membidik foto dalam kondisi apapun. Selain itu, ada juga beberapa fitur lain yang siap menunjang aktivitas fotografi pada Huawei Honor 9 Lite, antara lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Tak hanya itu, sektor fotografi pada smartphone buatan Huawei ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas video record [email protected] Dengan begitu, maka dipastikan bahwa lini fotografi pada spesifikasi Huawei Honor 9 Lite ini merupakan salah satu sektor yang diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Spesifikasi HP Huawei Honor 9 Lite

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 9 Lite

Internet Cepat Berkat Dukungan Jaringan 4G Plus Fitur Konektivitas Lengkap

Nah, beranjak ke segmen berikutnya, tak ketinggalan bahwa Begawei juga akan mengulas soal jaringan dan konektivitas yang diusung spesifikasi Huawei Honor 9 Lite. Berkaitan dengan akses jaringan, kali ini ponsel canggih buatan pabrik asal Negeri Tiongkok ini sudah mendukung jaringan 4G. Sehingga, tak heran jika nantinya konektivitas akses internetnya pun bakal lebih stabil dan cepat. Sementara itu, untuk aktivitas komunikasi, Huawei Honor 9 Lite ini telah menyediakan dual Slot SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Hanya saja, dalam hal ini Slot SIM card 2 harus rela berbagi dengan micro SD. Sehingga, pengguna harus bisa menentukan mana yang paling dibutuhkan, apakah untuk SIM Card 2 atau menambah kapasitas memory dengan micro SD. Tak cukup sampai di situ, Huawei Honor 9 Lite pun juga akan disematkan beberapa fitur fungsional, sebut saja seperti pada konektivitas jarak dekat yang mana kali ini telah mengandalkan fitur rupa Wifi, WiFi Direct, dan hotspot yang akan berfungsi untuk mendapatkan atau memancarkan sinyal internet secara gratis. Sementara itu, untuk urusan transfer data antar perangkat, Huawei Honor 9 Lite akan mengandalkan fitur berupa Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Di samping itu, tak lupa juga sebagai pendukung aktivitas pengguna, smartphone buatan Huawei ini juga telah mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi secara akurat terkait peta lokasi. Nah, dengan segala kelengkapan akan fitur yang dibawa spesifikasi Huawei Honor 9 Lite tersebut maka tak heran jika ponsel ini akan banyak diburu oleh konsumen.

Kebutuhan Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 3000 mAh

Beranjak pada segmen berikutnya kita akan bahas sektor baterai pada spesifikasi Huawei Honor 9 Lite. Dimana dalam hal ini, pihak pabrikan akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan baterai yang cukup berkualitas dan berkapasitas daya cukup besar. Hal tersebut bisa dilihat dari baterainya yang mana pihak Huawei mengandalkan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas di atas Li-Ion. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi sektor baterai yang diusung Huawei Honor 9 Lite. Sementara itu, untuk kapasitas dayanya sendiri, pabrikan asal Tiongkok ini telah membawa baterai berkapasitas 3000 mAh yang mampu membuat ponsel ini bisa beroperasi selama seharian penuh. Hanya saja, baterai Huawei Honor 9 Lite ini menggunakan jenis Non-removable yang tak bisa dilepas begitu saja. Meski demikian, sektor baterai ini dianggap sudah cukup mumpuni untuk mencukupi kebutuhan suplai daya dari setiap sektor. Tentu dengan berbagai fitur dan komponen pada spesifikasi Huawei Honor 9 Lite tersebut akan membuatnya dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 9 Lite

Mengusung spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni, Huawei Honor 9 Lite ini akan didaulat untuk menyasar segmen menengah. Spesifikasi dan komponen yang mumpuni tersebut dapat kita lihat dari berbagai sektor yang dibawanya. Salah satunya adalah penggunaan sistem operasi Android Oreo yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google. Hal ini membuat Huawei Honor 9 Lite ini menjadi salah satu yang paling awal dalam menggunakan sistem operasi ini. tak hanya itu saja, perangkat Huawei ini pun dibekali dengan sektor fotografi yang mumpuni. Di mana untuk kamera utamanya, Huawei membekali perangkat Huawei Honor 9 Lite tersebut dengan kamera dual 13+2 MP yang membuatnya mampu menghasilkan gambar dan video jernih. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Huawei Honor 9 Lite dan kekurangan Huawei Honor 9 Lite. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor 9 Lite
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 5.65 inci
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels
  • IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Chipset HiSilicon Kirin 659
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 3 GB/4 GB
  • GPU Mali-T830 MP2
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 256 GB
  • Dual SIM Card
  • Dual kamera Depan/Belakang 13 MP + 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai Li-Po 3000 mAh
Kekurangan Huawei Honor 9 Lite
  • Baterai non-removable
  • Slot SIM Card 2 masih harus berbagi dengan SIM Card 2

Harga Huawei Honor 9 Lite

Setelah kita pahami dan kenali spesifikasinya, kini kita akan bahas berapa banderol harga Huawei Honor 9 Lite. Jika melihat pada keunggulan yang dibawanya, tampaknya memang ponsel buatan Huawei yang satu ini cukup menari, baik dari segi desain maupun performa di sektor dapur pacunya. Namun, hal yang cukup menarik pada Huawei Honor 9 Lite ini yaitu di sektor pemotretan atau fotografi. Dimana smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini akan dibekali dual kamera 13 MP + 2 MP di sektor depan belakang. Sehingga, selain akan memberikan hasil bidikan foto yang lebih berkualitas hal tersebut juga akan mempengaruhi harga Huawei Honor 9 Lite ini. Apalagi jika kita melihat pada segmen dapur pacunya yang sudah dibekali dengan sistem operasi paling baru yang akan membuatnya bekerja lebih optimal. Lantas, dengan berbagai bekalan tersebut kira-kira berapa ya harga Huawei Honor 9 Lite ini?

Harga Huawei Honor 9 Lite

Harga Huawei Honor 9 Lite

Harga Huawei Honor 9 Lite Terbaru

Harga Huawei Honor 9 Lite Terbaru

Mengingat sasarannya di segmen ponsel menengah maka harga Huawei Honor 9 Lite pun juga akan cenderung sedikit mahal. Pasalnya, berdasarkan hasil survey dan pantauan dari para intelijen Begawei, diketahui bahwa harga Huawei Honor 9 Lite ini akan dipatok seharga 200 EUR. Dimana, apabila kita konversikan ke nilai rupiah maka akan setara dengan Rp 3 jutaan. Tentu, sebuah angka yang dirasa cukup pas dan sepadan, apalagi jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Pasalnya, dengan kamera dualnya, harga Huawei Honor 9 Lite yang mencapai angka Rp 3 jutaan tersebut dinilai sudah sepadan. Apalagi pengalaman dengan sistem operasi Android Oreo yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google. Nah, dengan informasi kisaran dari banderol harga Huawei Honor 9 Lite di atas, kira-kira apakah teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Harga Huawei Honor 9 Lite
Sekitar Rp 3.000.000,-

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa harga Huawei Honor 9 Lite di atas merupakan harga jual untuk pasar Tiongkok. Pasalnya, sementara ini pihak Huawei baru meluncurkan di Negeri Panda. Sedangkan, untuk peluncuran globalnya baru dilaksanakan pada 26 Desember 2017, itu pun baru beberapa negara saja. Tentu saja, kita berharap agar Huawei Honor 9 Lite ini bisa masuk ke pasar Indonesia. Terlepas dari itu, pihak pabrikan juga akan menawarkan beberapa pilihan warna menarik, yaitu Navy, Seagull Gray, Magic Nightfall, Pearl White. Pilihan warna tersebut belum diketahui apakah juga akan berpengaruh pada harga Huawei Honor 9 Lite ini atau tidak. Yang pasti dengan pilihan beberapa warna pada bodinya tersebut akan membuat tampilannya semakin menawwan. Itulah, ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 9 Lite. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Huawei Honor V10 dan Huawei Honor 9.

Spesifikasi Huawei Honor 9 Lite

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA - China
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - China
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    151 x 71.9 x 7.6 mm
  • Berat
    149 g
  • Bahan
    Front/back glass, aluminum frame
  • Warna
    Navy, Seagull Gray, Magic Nightfall, Pearl White
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.65 inci, 82.0 cm2 (~75.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    428 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 659
  • CPU
    Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T830 MP2
  • RAM (memori)
    3 GB & 4 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 13 MP + 2 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    Dual: 13 MP + 2 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top