Home » Produk » Huawei Honor 9

Harga Huawei Honor 9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.4 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.15 inci

  • Kamera
    Dual 20 + 12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Honor 9 dan Spesifikasi – Huawei saat ini diketahui tengah mempersiapkan sebuah smartphone baru bernama Huawei Honor 9 yang akan semakin melengkapi jajaran produk di salah satu sub brand miliknya, yakni Honor. Smartphone baru yang akan dirilis tak lama lagi tersebut diduga kuat akan dilepas ke pasaran sebagai perangkat mid-range. Dengan begitu spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat bernama Huawei Honor 9 ini pun bisa dikatakan cukup menjanjikan. Meski belum diluncurkan secara resmi, namun informasi terkait dengan beberapa spesifikasi dan tanggal peluncurannya telah bocor di situs media sosial terkemuka di Tiongkok, Weibo. Sebuah poster yang mengindikasikan tentang Huawei Honor 9 menampilkan keterangan 12 Juni dan sebuah logo yang berupa angka “9”. Model di dalam poster tersebut terlihat menunjukkan gerakan tangan seperti sedang memotret sehingga ponsel ini pun diperkirakan akan mengusung kelebihan dalam hal fotografi. Huawei Honor 9 kabarnya bakal dirilis secara perdana di negara asalnya kemudian langsung akan memboyongnya ke Eropa untuk diluncurkan di Jerman.

Huawei Honor 9

Huawei Honor 9

Seperti smartphone mid-range pada umumnya, Huawei Honor 9 pun mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan hal ini bisa dilihat dari berbagai komponen berkualitas yang ada di dalamnya. Huawei rupanya membekali handset ini dengan layar kapasitif berukuran 5.15 inci dengan resolusi Full HD sehingga dari segi visualnya pun sangat nyaman ketika dipandang mata. Selain memiliki kualitas visual yang apik, performa Huawei Honor 9 juga tergolong gahar karena mengandalkan perpaduan kinerja dari prosesor delapan inti dan RAM berkapasitas 6 GB. Tak hanya unggul dalam kinerja karena telah menjalankan sistem operasi Android Nougat, ponsel baru Huawei ini juga menawarkan kemampuan fotografi yang tinggi sebab Huawei Honor 9t ini telah dibekali dengan teknologi dual kamera. Kamera ganda beresolusi 20 MP dan 12 MP di punggungnya sudah pasti bakal semakin memanjakan penggunanya yang hobi fotografi. Ingin tahu fitur-fitur menarik lain yang ada pada anggota baru keluarga Honor ini? Berikut Begawei berikan ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga Huawei Honor 9!

HP Huawei Honor 9

Smartphone Huawei Honor 9

Review Huawei Honor 9

Ponsel 5.15 Inci dengan Desain Cantik Khas Huawei Honor

Sedikit menilik spesifikasi Huawei Honor 9 di bagian terluarnya, smartphone ini masih membawa desain cantik yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Tombol fisik home masih terlihat jelas di bagian depan yang berpadu apik dengan layar lengkung 2.5D pada bagian layarnya. Ponsel bernama Huawei Honor 9 yang tersedia dalam warna silver, gold, dan rose gold ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terintegrasi bersama tombol homenya. Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini memiliki panjang 147.3 mm, lebar 70.9 mm, dan ketebalan 7.5 mm sedangkan untuk bobotnya hingga kini belum diketahui. Huawei Honor 9 juga mengusung layar kapasitif seluas 5.15 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 428 ppi sehingga visualisasi dari perangkat ini lumayan menawan. Layarnya pun telah didukung dengan multitouch serta dipermanis dengan antarmuka Emotion UI. Meski begitu, hingga kini masih belum diketahui jenis proteksi layar yang akan melengkapi spesifikasi Huawei Honor 9 ini.

Performa Gahar dengan Prosesor Octa-core dan RAM 6 GB

Beralih ke spesifikasi Huawei Honor 9 di ruang teknisnya, ternyata sektor ini telah dibekali dengan komponen-komponen terbaik sehingga membuat performa menjadi daya tarik utama dari ponsel ini. Huawei sendiri mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 960 yang memiliki prosesor delapan inti. Prosesor hasil konfigurasi dari quad-core 2.4 GHz Cortex-A73 dan quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 tersebut tentu akan menghasilkan performa yang cukup gahar pada Huawei Honor 9 ini. Apalagi kemampuan dari prosesor itu masih didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 6 GB sehingga segala aktivitas multitasking yang ada bisa dilibas dengan mulus. Sementara itu, untuk pengolahan grafisnya, Huawei memilih GPU Mali-G71 MP8 untuk perangkat Huawei Honor 9 ini agar bisa mendukung berbagai macam game dan multimedia terkini. Dijalankannya sistem operasi Android 7.0 Nougat pun semakin menyempurnakan sektor ini karena kinerja dari handset tentu akan lebih stabil dan mumpuni serta semakin menambah sempurna spesifikasi Huawei Honor 9 pada dapur pacunya.

Spesifikasi Huawei Honor 9

Spesifikasi Huawei Honor 9

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Jika performa yang dihasilkan ponsel ini saja bisa dibilang gahar, lalu seperti apa kira-kira ruang penyimpanan yang dimiliki spesifikasi Huawei Honor 9? Agar bisa mendukung kinerja operasionalnya dengan maksimal, Huawei membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Honor 9 terbilang sudah cukup luas untuk menampung berbagai jenis file, baik itu file sistem dari Huawei Honor 9, file aplikasi bawaan, maupun file hiburan milik pengguna. Bahkan, jika space memori yang ada dirasa kurang memadai kapasitas ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256. Namun, perlu diingat jika penambahan microSD pada Huawei Honor 9 ini nantinya harus merelakan slot SIM 2. Jadi, kawan Begawei memang harus mempertimbangkan dahulu mana yang lebih penting. Namun, kalaupun kawan-kawan enggan kehilangan slot SIM 2, memori internal yang tersedia pada spesifikasi Huawei Honor 9 dinilai sudah cukup memadai.

Kemampuan Fotografi Tinggi dengan Dual Kamera Utama 20 MP dan 12 MP

Spesifikasi Huawei Honor 9 rupanya menjadikan lini fotografi sebagai daya jual utama dari perangkat ini. Pasalnya, sektor ini dibekali dengan teknologi kamera yang kini tengah menjadi tren sehingga bakal memiliki kemampuan yang cukup tinggi. Teknologi tersebut tak lain merupakan dual kamera utama beresolusi 20 MP dan 12 MP yang tersemat di bagian punggung Huawei Honor 9 ini. Dua buah kamera utama dengan resolusi yang cukup tinggi ini pun telah ditemani fitur phase detection autofocus dan dual LED flash sehingga memiliki kemampuan untuk menangkap fokus dengan baik serta memberikan pencahayaan yang maksimal meski dipakai dalam kondisi low light. Selain unggul dalam kemampuan fotografi Huawei Honor 9 ini juga bisa merekam video berkualitas 1080p. Aktivitas fotografi yang dilakukan dengan kamera perangkat ini juga makin menarik karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sementara itu, untuk sektor depan, spesifikasi Huawei Honor 9 dibekali kamera beresolusi 8 MP yang cukup baik untuk menunjang aktivitas selfie dan video call.

Spesifikasi HP Huawei Honor 9

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 9

Koneksi Berkecepatan Tinggi Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Huawei Honor 9 pada bagian konektivitasnya pun telah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Misalnya saja dengan kemampuan handset ini yang bisa mendukung penggunaan single SIM maupun dual SIM. Kawan Begawei pun bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi karena Huawei Honor 9 telah didukung akses jaringan terbaik saat ini, 4G LTE yang menawarkan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. selain 4G LTE, Huawei juga masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk kebutuhan akses internet. Selain memiliki kecepatan akses yang tinggi, koneksi secara nirkabel pada Huawei Honor 9 pun bakal lebih optimal dengan kehadiran fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, DLNA, WiFi direct, dan hotspot.  Sementara untuk kebutuhan transfer data, Huawei menyediakan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir untuk kebutuhan navigasinya, spesifikasi Huawei Honor 9 dibekali dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga hasil pemetaan lokasinya memiliki akurasi yang tinggi.

Baterai Berkapasitas 3.100 mAh

Pada bagian terakhir segmen ini, kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi Huawei Honor 9 bertahan pada segala operasionalnya. Jika dilihat berbagai komponen berkualitas yang digunakan smartphone ini sudah pasti bakal membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Terlebih lagi karena ponsel Huawei Honor 9 ini memiliki dapur pacu yang gahar dan kamera yang cukup canggih. Sehingga keputusan Huawei untuk mengandalkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.100 mAh sebagai pemasok dayanya memang tepat sekali. Kapasitas baterai yang cukup besar dari Huawei Honor 9 ini tentu sudah memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Baterai ini pun mampu bertahan cukup lama dalam sekitar seharian penuh untuk pemakaian smartphone yang standar. Dengan demikian suplai daya pada spesifikasi Huawei Honor 9 ini memang terbilang cukup memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 9

Huawei memang salah satu vendor ponsel yang paling sering mengeluarkan produk baru. Salah satunya adalah Huawei Honor 9 yang dikabarkan akan segera meluncur untuk menyasar segmen pasar menengah. Dari segmen pasar yang dituju ini, dapat kita ketahui spesifikasi yang diusungnya memang cukup canggih. Hal tersebut pun dapat dibuktikan melalui beberapa komponen yang tersemat didalam Huawei Honor 9 ini, seperti penggunaan dual kamera utama berkekuatan 20 MP + 12 MP yang dipastikan dapat menghasilkan gambar jernih dan tajam. Tak hanya itu saja, pada dapur pacunya pun akan dapat menghasilkan performa yang gahar, berkat RAM 6 GB yang dipadukan dengan prosesor octa-core. Keistimewaan Huawei Honor 9 ini juga semakin tampak dengan disematkannya sensor fingerprint yang melengkapi sektor keamanannya. Tak hanya disitu saja, baterai dengan kapasitas 3100 mAh juga siap untuk dapat menunjang aktivitas penggunanya meskipun baterai smartphone Huawei tersebut berjenis non-removable, sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Huawei Honor 9 dan kekurangan Huawei Honor 9. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor 9
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • 5D curved glass screen
  • Layar 5.15 Inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Antarmuka Emotion UI
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset HiSilicon Kirin 960
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G71 MP8
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 20 MP dan 12 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB Type-C
  • Baterai 3.100 mAh
Kekurangan Huawei Honor 9
  • Slot microSD menumpang Slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Honor 9

Bagaimana? Sudah puas dengan spesifikasi anggota baru Huawei Honor di atas? Nah, pada segmen ini kita akan secara khusus membicarakan tentang harga Huawei Honor 9. Namun sebelum menyebutkan tentang label harganya, Begawei akan simpulkan terlebih dahulu beberapa kesimpulan mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini untuk lebih mempermudah kawa-kawan dalam memilihnya. Huawei Honor 9 dibekali dengan layar kapasitif berukuran 5.15 inci dengan resolusi Full HD untuk menyuguhkan tampilan visual yang cukup atraktif. Selain itu, ponsel ini juga memiliki performa yang cukup gahar dengan ruang teknis yang ditenagai prosesor Octa-core dan didukung RAM berkapasitas 6 GB. Hal ini tentu akan menjadikan harga Huawei Honor 9 ini dibanderol cukup mahal meskipun tidak akan semahal ponsel flagship. Kelebihan dari smartphone ini juga bisa ditemukan pada lini fotografinya yang mengandalkan kamera utama ganda beresolusi 20 MP dan 12 MP. Lantas, berapa banderol harga Huawei Honor 9 di pasaran?

Harga Huawei Honor 9

Harga Huawei Honor 9

Harga Huawei Honor 9 Terbaru

Harga Huawei Honor 9 Terbaru

Jika mempertimbangkan segmen ponsel ini yang berada di kelas menengah, maka harga Huawei Honor 9 ini tentu tak bisa dikatakan murah meriah sebab spesifikasinya sudah didominasi dengan komponen-komponen unggulan. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi terkait dengan harga resminya sebab ponsel ini juga belum dirilis. Namun menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga Huawei Honor 9 diperkirakan akan dibanderol di pasaran pada kisaran angka $360. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga tersebut akan setara dengan Rp 4,8 jutaan. Meskipun harganya tidak murah, namun prediksi harga Honor 9 ini memang sesuai dengan label mid-range yang disandang oleh Huawei Honor 9 tersebut serta tidak terlalu berbeda jauh dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya. Disisi lain, dengan harganya yang menginjak angka Rp 4 jutaan tersebut, para pesaingnya tentu akan cukup waspada dengan kehadiran ponsel ini. Nah, dengan harga Huawei Honor 9 yang cukup bersaing tersebut, kira-kira akankah ia mampu untuk bersaing di kelasnya?

Harga Huawei Honor 9
Sekitar Rp 4.800.000,-

Perkiraan harga Huawei Honor 9 yang hampir menyentuh angka Rp 5 jutaan ini juga sepertinya masih dirasa cukup mahal jika ponsel ini nantinya meluncur di pasar gadget Indonesia. Namun, rasanya memang kurang bijak jika hanya melihat harganya saja tanpa mempertimbangkan bekalan spesifikasinya. Pasalnya, dengan banderolan harga tersebut, pengguna Huawei Honor 9 ini bakal menikmati performa smartphone yang cukup gahar. Ditambah lagi ponsel ini telah memiliki fitur kamera utama ganda yang sudah pasti lebih mumpuni untuk urusan fotografi. Meski sudah memiliki dual kamera utama, namun tampaknya harga Huawei Honor 9 yang cukup mahal membuatnya harus bersaing cukup keras di pasaran sebab Oppo dan Vivo pun juga memiliki beberapa smartphone mid-range dengan fitur kamera ganda namun justru dibanderol dengan harga yang sedikit lebih terjangkau. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 9 yang Begawei sampaikan. Baca juga ulasan mengenai Huawei Honor Note 9 dan Huawei Honor 6A.

Spesifikasi Huawei Honor 9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2017
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    147.3 x 70.9 x 7.5 mm
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.15 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 960
  • CPU
    Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-G71 MP8
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 20MP + 12 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3100 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top