Home » Produk » Huawei Honor 8 Smart

Harga Huawei Honor 8 Smart dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~2.0GHz

  • RAM
    2GB

  • Kapasitas
    16GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Huawei Honor 8 Smart dan Spesifikasi – Vendor raksasa Tiongkok, Huawei tampaknya semakin merajai pasar gadget dengan berbagai inovasi baru yang dihadirkannya. Ponsel-ponsel milik Huawei memang terkenal mampu menjangkau semua kalangan. Belum lama ini, vendor tersebut kembali merilis sejumlah smartphone android baru. Setelah beberapa waktu yang lalu meluncurkan Huawei Honor 8 yang dikenal dengan fitur dual kamera belakangnya. Kali ini mereka memperkenalkan versi lain dari Honor 8 yaitu Huawei Honor 8 Smart. Ponsel penerus Honor 8 ini diluncurkan bersamaan dengan ponsel baru Huawei lainnya yang bertajuk Huawei Honor Holly 3. Kata ‘Smart’ yang disisipkan pada Huawei Honor 8 Smart tersebut memiliki arti sendiri. Pasalnya, perusahaan smartphone Tiongkok ini ingin menghadirkan versi yang lebih terjangkau dari generasi yang sebelumnya yaitu, Honor 8. Meskipun harganya lebih murah, namun Huawei Honor 8 Smart ini tetap mengusung spesifikasi yang tangguh dan menjanjikan. Harga ponsel yang murah tersebut ternyata menjadi salah satu senjata efektif Huawei untuk menyasar konsumen di kelas menengah. Perangkat ini untuk kesekian kalinya membuktikan eksistensi Huawei di tengah gempuran merek-merek baru di pasaran internasional. Nah, semakin penasaran bukan dengan kehebatan Huawei Honor 8 Smart ini?

Huawei Honor 8 Smart

Huawei Honor 8 Smart

Jika melihat sekilas tampilan dari Huawei Honor 8 Smart, maka ponsel ini pasti akan langsung mengingatkan sobat Begawei pada Huawei P9. Ini karena vendor pembuatnya memang sengaja menggunakan desain yang sama pada ponsel barunya ini namun dengan ‘pakaian’ yang lebih terjangkau. Huawei Honor 8 Smart ini menghadirkan spesifikasi yang cukup tangguh untuk ponsel-ponsel kelas mid-range. Hal ini misalnya bisa dilihat pada bagian olah datanya yang menggunakan tenaga prosesor Octa core dengan kecepatan 2.0 GHz dan sokongan dari RAM sebesar 2 GB. Huawei Honor 8 Smart ini juga telah mengusung fitur kamera yang mumpuni untuk kebutuhan fotografi penggunanya dengan bekalan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera sekunder berkekuatan 8 MP. Tak hanya itu, daya tarik lain dari Huawei Honor 8 Smart ini bisa ditemukan pada sektor konektivitasnya. Ini karena ponsel teranyar Huawei tersebut telah menggunakan jaringan terbaru 4G LTE Cat 6 yang memungkinkan akses internet tanpa lemot. Untuk mengetahui keunggulan lain yang dimiliki oleh ponsel ini, mari simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 8 Smart dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Honor 8 Smart

Smartphone Huawei Honor 8 Smart

Review Huawei Honor 8 Smart

Desain Stylish dengan Layar 5.2 Inci

Seperti biasa, kita akan mengawali bahasan spesifikasi kali ini dengan mengulas tampilan luar dari spesifikasi Huawei Honor 8 Smart. Jika dilihat sekilas, Honor 8 Smart sangat mirip dengan ponsel flagship Huawei P9. Bedanya adalah ponsel ini memakai bahan yang lebih terjangkau pada bodinya karena sebagian besar bodi ponsel dibalut dengan material plastik yang berkualitas sehingga terasa nyaman ketika digenggam dan digunakan. Penggunaan material pada bodi Huawei Honor 8 Smart ini juga dikombinasikan dengan aluminium alloy pada bagian framenya dan juga keempat ujung yang membulat sehingga menghasilkan tampilan yang stylish dan mewah. Dimensi dari ponsel ini belum diketahui secara lengkap tetapi ponsel tersebut memiliki ketebalan sekitar 7.5 mm dan bobotnya 150 gram. Huawei Honor 8 Smart ini juga hadir dengan layar IPS LCD seluas 5.2 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi sehingga gambar yang disajikan di layar sangat bening dan cemerlang. Layar dari ponsel juga telah didukung dengan kaca 2.5D Curved Glass serta proteksi scratch resistant glass. Spesifikasi Huawei Honor 8 Smart akan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan emas yang juga bakal dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Olah Data Lancar dengan Dukungan Prosesor Octa Core 2.0 GHz dan RAM 2 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui kemampuan yang dihasilkan oleh komponen-komponen olah data dari spesifikasi Huawei Honor 8 Smart. Bagian olah data dari ponsel terbaru Huawei ini tergolong mumpuni dengan dibenamkannya chipset Hisilicon Kirin 650. Tak sampai di situ, otak dari Huawei Honor 8 Smart ini juga dipersenjatai dengan prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz dan dukungan RAM sebesar 2 GB. Kombinasi dari komponen-komponen olah data ini memungkinkan pengguna Huawei Honor 8 Smart ini menjalankan berbagai aktivitas di dalam ponsel dengan lancar tanpa takut terhambat oleh lag. Kemampuan dari sektor olah data ini juga memungkinkan sobat Begawei untuk memainkan berbagai macam jenis game menarik. Huawei juga menyertakan GPU Mali T830 sehingga olah grafisnya terlihat sangat berkualitas dan mulus. Spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini menjadi semakin mumpuni saja dengan digunakannya sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang kaya akan ketersediaan fitur baru.

Spesifikasi Huawei Honor 8 Smart

Spesifikasi Huawei Honor 8 Smart

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 128 GB

Mengusung tampilan yang mewah dan dapur pacu yang mumpuni, rasanya tidak lengkap jika spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini tidak memiliki ruang penyimpanan yang luas. Huawei rupanya ingin membuat sektor ini agar bisa menjamin kenyamanan pengguna dengan menghadirkan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas ruang penyimpanan internal Huawei Honor 8 Smart ini tergolong cukup besar untuk ponsel-ponsel kelas menengah sehingga mampu mengcover berbagai macam file sistem dan hiburan milik penggunanya. Namun, jika sobat Begawei adalah tipe pengguna smartphone yang hobi menyimpan file berukuran besar pada ponsel maka Huawei Honor 8 Smart ini akan memenuhi kebutuhanmu. Hal ini karena ruang simpan tersebut masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128 GB. Jadi, tak perlu khawatir lagi bahwa spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini akan kehabisan memori.

Dokumentasi Berkualitas dengan Kamera 13 MP dan 8 MP.

Meskipun spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini didesain untuk konsumen kelas menengah, namun fitur fotografi yang dibekalkannya cukup berkualitas. Jika berbicara mengenai kamera , maka ini menjadi salah satu hal yang membedakan Honor 8 Smart dengan versi regulernya. Honor 8 hadir dengan dual kamera belakang berkekuatan 12 MP. Sementara itu, Huawei Honor 8 Smart hanya memiliki satu kamera utama sebesar 13 MP yang terletak pada bagian belakang ponsel. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur dual LED Flash dan autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih. Kamera belakang dari ponsel ini juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps dan telah dibubuhi dengan fitur slow motion. Sedangkan, untuk kamera sekunder Huawei Honor 8 Smart ini, pabrikan memberikan kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 sehingga foto selfie yang dihasilkan terlihat bening. Kamera sekunder yang terletak pada bagian depan bodi ponsel juga mendukung aktivitas video call dan video chat. Pengguna ponsel ini juga bisa memanfaatkan sejumlah fitur pendukung kamera seperti digital zoom, HDR, face beauty, mode profesional, dan time lapse. Kehadiran fitur tersebut dirasa semakin melengkapi spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini.

Spesifikasi HP Huawei Honor 8 Smart

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 8 Smart

Akses Internet Bebas Lemot dengan Jaringan 4G LTE Cat 6

Konektivitas tentu menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan pada sebuah gadget modern, tak terkecuali dengan spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini. Huawei rupanya menjadikan sektor ini menjadi salah satu kelebihan dari ponsel barunya tersebut. Ponsel ini telah menggunakan akses jaringan terbaru 4G LTE Cat 6 yang akan menyuguhkan para penggunanya dengan akses internet super cepat. Dengan disematkannya jaringan tersebut pada Huawei Honor 8 Smart ini, sobat Begawei bisa menikmati aktivitas unduh data dengan kecepatan 300 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Ponsel ini juga mengusung fitur dual SIM yang akan semakin mempermudah komunikasi bagi para penggunanya. Huawei Honor 8 Smart ini juga support dua jaringan lainnya yaitu GSM dan HSPA sehingga bisa digunakan di tempat yang tidak terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Untuk koneksi jarak dekat, pengguna bisa menggunakan fitur pendukung jaringan Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan untuk aktivitas bertukar file, ponsel menghadirkan Bluetooth v4.1 with BLE dan microUSB v2.0 with OTG. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini telah menggunakan A-GPS dan GLONASS sehingga menentukan suatu lokasi menjadi lebih mudah dan akurat.

Pasokan Daya Sebesar 3.000 mAH

Untuk menutup spesifikasi kali ini, Begawei akan memberikan bahasan mengenai besar pasokan daya yang dimiliki oleh spesifikasi Huawei Honor 8 Smart. Mengusung sejumlah komponen berkualitas dan fitur-fitur yang canggih serta hadirnya jaringan 4G LTE Cat 6 tentu akan sangat memengaruhi pasokan daya pada ponsel. Oleh sebab itu, Huawei menanamkan baterai Lithium Polymer atau Li-Po dengan kapasitas 3.000 mAH pada Huawei Honor 8 Smart ini. Kapasitas ini cukup besar untuk mendukung berbagai aktivitas yang dijalankan oleh ponsel. Baterai dari ponsel ini mampu bertahan selama 360 jam dalam kondisi standby. Sementara itu, jika digunakan untuk kebutuhan talk time maka baterai Huawei Honor 8 Smart ini akan bertahan selama 12 jam dan bertahan selama 40 jam jika digunakan untuk mendengarkan musik. Huawei juga tampaknya telah membubuhi spesifikasi Huawei Honor 8 Smart dengan fitur quick charge sehingga pengisian baterai bisa dilakukan lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 8 Smart

Hadir sebagai kembaran Honor 8, Huawei Honor 8 Smart ini memang memiliki spesifikasi yang lebih ringan jika dibandingkan. Walaupun demikian, spesifikasi yang diusung tentu dijamin bakal tetap memuaskan hati konsumen setia Huawei. Huawei Honor 8 Smart ini menggunakan chipset Hisilicon Kirin 650. Sebagaimana diketahui, chipset tersebut termasuk premium saat ini karena memiliki 8 inti CPU yang bekerja pada 2.0 GHz. Selain itu, Smartphone Huawei ini juga memberikan RAM 2 GB sebagai runag gerak pengolahan datanya. Sehingga dijamin, performanya sangat luar biasa dari hasil kerja kedua komponen tersebut. Melengkapi fungsi entertain, Huawei Honor 8 Smart ini menggunakan kamera 13 MP yang mumpuni untuk para penggemar fotografik. Nah, untuk lebih memperkaya pengetahuan kawan Begawei mengenai kelebihan Huawei Honor 8 Smart dan kekurangan Huawei Honor 8 Smart ini, yuk simak bagan di bawah ini!

Kelebihan  Huawei Honor 8 Smart
  • Akses jaringan 4G LTE Cat 6
  • Dual SIM
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset HiSilicon Kirin 650
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi display, Wi-Fi direct, dan hotspot
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai berkapasitas 3.000 mAH
  • Fitur quick charge
Kekurangan  Huawei Honor 8 Smart
  • Material plastik

Harga Huawei Honor 8 Smart

Setelah mengetahui spesifikasi ponsel secara keseluruhan, tentu sobat Begawei penasaran kan dengan harga Huawei Honor 8 Smart ini. Oleh karena itu, pada segmen ini Begawei akan memberikan informasi mengenai nominal harga dari ponsel tersebut. Namun sebelum membicarakan lebih jauh mengenai nominal harga, Begawei akan menyimpulkan spesifikasi ponsel yang telah dipaparkan di atas. Ditinjau dari harga Huawei Honor 8 Smart, perangkat terbaru dari Huawei inimasuk dalam kelas menengah yang membawa spesifikasi yang tangguh dan berkualitas. Ini bisa dilihat dari dapur pacunya yang didukung oleh tenaga prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Fitur fotografi yang dihadirkan oleh Huawei Honor 8 Smart inipun cukup mumpuni dengan duet kamera berkekuatan 13 MP dan 8 MP. Ponsel juga terasa semakin lengkap dengan kehadiran akses jaringan 4G LTE Cat 6 yang menyajikan akses internet super cepat untuk para pengguna. Lalu, berapa harga Huawei Honor 8 Smart ini ya?

Harga Huawei Honor 8 Smart

Harga Huawei Honor 8 Smart

Harga Huawei Honor 8 Smart Terbaru

Harga Huawei Honor 8 Smart Terbaru

Jika berbicara mengenai harga Huawei Honor 8 Smart secara resmi, menurut sumber yang Begawei dapatkan, kita bisa mengetahui nominal harga untuk ponsel terbaru buatan pabrikan Tiongkok ini. Huawei yang telah merilis smartphonenya ini secara perdana di Tiongkok rupanya membandrol harga Huawei Honor 8 Smart ini dengan kisaran harga USD 300. Jika nominal tersebut di-Rupiahkan maka harga ponsel setara dengan Rp 3,9 jutaan. Mahal? Tidak juga, harga tersebut merupakan harga standar yang biasa dipatok oleh Huawei. Huawei Honor 8 Smart ini juga rupanya telah merambah di pasar India dengan banderlo tersendiri. Di negara tersebut, Honor 8 Smart dijual seharga Rs 19,999. Untuk harga jual di Indonesia sendiri belum diketahui karena ketersediaan ponsel ini di Indonesia juga belum ada informasi. Kemungkinan besar harga Huawei Honor 8 Smart ini tak jauh dari harga yang dibanderol oleh Huawei untuk pasar global.

Harga Huawei Honor 8 Smart
Sekitar Rp 3.900.000,-

Nominal harga Huawei Honor 8 Smart tersebut terbilang kompetitif karena ponsel-ponsel yang dibuat untuk kalangan menengah pun umumnya dibanderol di kisaran harga tersebut bahkan ada yang jauh lebih mahal. Harga smartphone Huawei Honor 8 Smart tersebut juga tergolong wajar mengingat perangkat terbaru ini membawa sejumlah komponen yang mumpuni dan fitur canggih. Misalnya saja, komponen dapur pacunya yang menggunakan prosesor Octa-core 2.0 GHz dan akses jaringan terbaru layaknya ponsel kelas premium yaitu jaringan 4G LTE Cat 6. Dilihat dari harga Huawei Honor 8 Smart dan spesifikasi yang dibawanya, tentu perangkat ini akan menjadi salah satu pesaing baru yang berat di kalangan ponsel mid-range. Namun, buat sobat Begawei tanah air yang berminat dengan ponsel ini tampaknya harus bersabar karena ketersediaan ponsel ini di Indonesia masih belum pasti. Itulah review yang Begawei bisa sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 8 Smart. Baca juga Huawei Honor 5 dan Huawei Honor 8.

Spesifikasi Huawei Honor 8 Smart

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 700 / 2300 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2017
  • Status
    Rilis, Januari 2017
Desain
  • Dimensi
    Menunggu Konfirmasi
  • Berat
    150 g (Tidak Resmi)
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16.7M colors (Eye Mode, In-Cell, 405 Nits Brightness)
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    Full HD, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi Pixel Density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistant (2.5D Curved Glass)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 650
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz
  • GPU
    Mali-T830
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Dual LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, f/2.0 Aperture, Sony IMX214 Sensor, 5P Lens, Professional Mode, Time Lapse
  • Video
    1080p@30fps, Slow Motion Video
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0 Aperture
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.1 with BLE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0 with OTG
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Po
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top