Home » Produk » Huawei Honor 8

Harga Huawei Honor 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~2.3GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Huawei Honor 8 dan Spesifikasi – Satu lagi produk terbaru yang diperkenalkan Huawei. Setelah sebelumnya vendor asal Tiongkok ini mengadirkan seri Huawei Y6II yang merupakan generasi penerus dari Huawei Y5II. Kini, Huawei Honor 8 juga dihadirkan sebagai flagship generasi penerus dari Huawei Honor 7 yang rilis pada Juli 2015 lalu. Kabar kehadiran Huawei Honor 8 ini sendiri, sebelumnya telah beredar di dunia maya. Bahkan sempat dikabarkan bahwa Huawei Honor 8 membawa fitur dual kamera utama. Selain itu, spesifikasi Huawei Honor 8 ini juga dinilai sudah sangat canggih. Mulai dari desainnya yang premium berkat lapisan frame berbahan metal dengan casing belakang yang berlapis kaca. Melihat dari situ saja, sudah bisa dibayangkan bahwa Huawei Honor 8 yang rilis tanggal 19 Juli 2016 mendatang ini memasuki jajaran ponsel kelas atas bahkan premium. Selain visualisasi display dan desainnya yang sudah sangat mumpuni, ponsel ini juga tak meninggalkan fitur-fitur pengaman seperti proteksi layar anti gores juga fingerprint sensor. So, nampaknya Huawei Honor 8 ini begitu istimewa, bukan?

huawei honor 8

Kali ini Huawei Honor 8 akan hadir dengan dibekali performa kerja dari Chipset buatan Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 950 yang memiliki processor Octa-Core. Dual processor ini akan sangat membantu kinerja mesin yang maksimal. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana kinerja yang tercipta dari perangkat-perangkat Huawei Honor 8 tersebut? Ponsel terbaru racikan Tiongkok ini dihadirkan dalam tiga varian harga yang masing-masing membawa kapasitas memori yang berbeda. Untuk varian RAM 3 GB, Huawei membekali Huawei Honor 8 ini dengan memori internal sebesar 32 GB, sementara untuk RAM 4 GB telah dibekali kapasitas memori internal dua varian yaitu 32 GB dan 64 GB. Semakin banyak pilihan, pastinya semakin memudahkan konsumen. Bukan hanya itu saja, sebagai smartphone dengan kelas atas dapat dipastikan bahwa Huawei Honor 8 ini memiliki segudang komponen yang super canggih dan mumpuni untuk melakukan segala instruksi dari pengguna. Bagaimana? Kawan Begawei pasti penasaran dengan segmen-segmen dari bedah smartphone ini, yuk kita simak bersama spesifikasi dan harga Huawei Honor 8 ini!

hp huawei honor 8

Review Huawei Honor 8

Ponsel 5,2 Inci dengan Desain Mewah Berkualitas

Melihat penampilan fisiknya, desain dari spesifikasi Huawei Honor 8 ini memang memiliki warna bodi yang cukup berkelas. Bodi dengan dimensi 145,5 x 71 x 7,45 mm dengan berat 153 gram. Dengan melihat angka yang tertera terlihat bahwa ponsel ini membawa bodi yang slim dan ramping dan tentu akan memudahkan dalam pengoperasiannya. Balutan frame berbahan metal serta casing belakang yang berlapis kaca membuat Huawei Honor 8 ini semakin terasa mewah. Terlebih lagi berkat adanya pilihan warna Pearl White, Sunrise Gold, Midnight Black, Sakura Pink, dan Sapphire Blue menjadi pilihan warna yang sangat anggun dan elegan. Bodi mewah Huawei Honor 8 tersebut lalu semakin terdukung sempurna oleh ukuran layarnya yang merupakan panel IPS LCD 5,2 inci yang memiliki resolusi 1080×1920 dengan kerapatan layar 424 ppi. Display yang memiliki spesifikasi bagus tersebut juga akan memberikan ketajaman yang bagus dan juga tampilan visual yang enak di mata. Layar Huawei Honor 8 tersebut dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat smartphone kawan Begawei tidak mudah tergores apapun benda tajam sekalipun. Fingerprint sensor juga melengkapi smartphone ini sebagai keamanan dengan mendeteksi sidik jari pengguna. Tak cukup di situ saja, visualisasi yang dihasilkan oleh spesifikasi Huawei Honor 8 ini berasal dari fitur 2.5D curved glass display dan 96% NTSC color gamut.

Performa Mesin Gahar dengan Chipset HiSilicon Kirin 950 Bertenaga Processor Octa-core

Spesifikasi Huawei Honor 8 ini nampaknya sesuai dengan kebiasaan beberapa waktu belakangan. Pasalnya, Huawei memang sekarang lebih sering memproduksi lini smartphone yang mengandalkan kinerja mesin dari chipset buatannya sendiri yaitu HiSilicon Kirin. Selain Huawei Honor 8 ini memang ada beberapa perangkat yang masih menggunakan produk pihak ketiga seperti Qualcomm Snapdragon, namun tetap nilai plus tersendiri bagi Huawei karena dengan menggunakan chipset buatannya tentu kinerja akan terpantau dengan mudah. Kali ini, untuk Huawei Honor 8 telah dibekali dengan HiSilicon Kirin 950 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core (Quad-core 2.3 GHz dan Quad-core 1.8 GHz). Hal ini membuat kinerja Huawei Honor 8 menjadi lebih gahar juga responsif. Ponsel ini juga ditandem dengan dua varian kapasitas RAM yaitu antara 3 GB dan 4 GB yang masing-masing dibekali dengan ruang memori internal yang berbeda. Huawei Honor seri 8 ini juga dikenal sebagai smartphone dengan grafis yang baik. Dengan menggunakan GPU Mali-T880 MP4 membuat grafis yang dihasilkan cukup tajam dan bagus. Berikutnya, spesifikasi Huawei Honor 8 yang serba bagus tersebut juga semakin didukung oleh platform yang menjalankannya yaitu sistem operasi Android Marshmallow dengan begitu segala aplikasi akan lebih ringan dijalankan. Selain itu seluruh spesifikasi Huawei Honor 8 ini juga dijamin akan memberikan kenyamanan dari Android versi tersebut.

spesifikasi huawei honor 8

Ruang Penyimpanan Ekstra Luas dengan Memori Internal 32/64 GB

Sekarang mari kita membedah sektor ruang simpan. Seperti yang telah Begawei singgung, bahwa spesifikasi Huawei Honor 8 pada ruang penyimpanannya terbagi dalam dua varian dan keduanya tergolong sangat leluasa untuk melakukan segala penataan file karena memiliki kapasitas 32 GB dan 64 GB memori internal. Memori internal dari Huawei Honor 8 yang berukuran sangat besar ini lebih dari cukup untuk menyimpan semua file, baik file di dalam sistem maupun file eksternal. Kinerja dari memori internal ini juga dibantu dengan adanya slot memori eksternal berukuran 256 GB. Sayangnya slot untuk memori eksternal pada Huawei Honor 8 ini terdapat satu tempat bersama dengan SIM 2. Untuk itu kawan Begawei bisa memilih untuk menggunakan dual SIM ataupun dipakai untuk memasang memori eksternal. Apabila melihat kapasitas dari spesifikasi Huawei Honor 8 tersebut memang dirasa sangat leluasa untuk menyimpan file apapun.

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera Utama 12 MP Lengkap dengan Kamera Selfie 8 MP

Untuk sektor kamera, spesifikasi Huawei Honor 8 ini juga memiliki kualitas kamera utama atau kamera belakang yang cukup mumpuni. Dengan dual kamera utama berukuran 12 MP, Huawei Honor 8 ini mampu memberikan hasil jepretan yang lebih maksimal. Dukungan ketajaman atau fokus menjadi lebih detail karena didukung dua buah kamera sekaligus. Dilengkapi laser autofocus juga dual LED membuat efek yang diberikan pada kamera akan semakin tajam. Untuk melengkapi profesionalitas, kamera Huawei Honor 8 ini juga memiliki kamera depan dengan ukuran 8 MP yang mana akan cukup menghasilkan gambar dengan kualitas lumayan. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan LED flash yang akan membantu apabila berada pada lokasi yang minim pencahayaan. Bagaimana? Cukup bagus kan kedua kamera tersebut untuk mengambil gambar? Huawei Honor 8 juga dilengkapi dengan fitur video record, jadi kawan Begawei tidak hanya memanfaatkan kamera untuk berfoto saja tetapi bisa untuk mengabadikan moment penting ke dalam sebuah video. Tentunya hal tersebut semakin menambah lengkap spesifikasi Huawei Honor 8 ini.

spesifikasi hp huawei honor 8

Konektifitas Internet Andalkan 4G LTE Cat6

Setelah semua komponen hardware kita bedah, berikutnya adalah sektor konektivitas yang dibawa dalam spesifikasi Huawei Honor 8 ini. Smartphone dengan dual SIM card ini telah support dengan jaringan 4G LTE Cat6. Apa yang membedakan jaringan G4 LTE Cat6 ini dengan 4G LTE biasa? 4G LTE Cat6 adalah versi di atas 4G LTE standar atau Cat4. Dengan 4G LTE Cat6, Huawei Honor 8 ini akan sanggup memberikan pacuan kecepatan download hingga 300Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Selain itu, jaringan alternatif seperti 3G HSPA juga masih disematkan untuk jaringan alternatif jika kawan Begawei berada pada lokasi yang masih belum terkoneksi dengan 4G LTE. Huawei Honor 8 ini juga menawarkan konektifitas jarak dekat dengan menggunakan Wifi yang akan membantu kawan Begawei mendapatkan akses internet di lokasi hotspot. Untuk melakukan pertukaran data dengan perangkat lain, Huawei Honor 8 ini juga bisa menggunakan bluetooth v4.2 A2DP, LE serta untuk menghubungkan perangkat lain melalui kabel pun disediakan usb Port type-C reversible connector. Tak kalah dengan spesifikasi jaringan yang lain, untuk sistem navigasi pada spesifikasi Huawei Honor 8 ini menggunakan navigasi A-GPS, GLONNAS, juga Beidou yang akan membuat pemetaan menjadi semakin cepat dan akurat.

Kapasitas Baterai Dibekali 3.000 mAh

Jika melihat segala spesifikasi Huawei Honor 8 ini, kita bisa saja membayangkan seperti apa konsumsi daya pada ponsel ini. Karena memang grafis dan aplikasi yang diberikan juga termasuk kelas atas. Terlebih lagi untuk ruang olah data juga kecepatan akses internet juga dijamin anti lemot, bisa dipastikan Huawei Honor 8 memerlukan kapasitas baterai yang besar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ponsel ini rupanya dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh. Untuk spesifikasi komponen yang ada, kapasitas baterai ini termasuk pas-pasan. Kalaupun iya, Begawei memperkirakan akan sanggup untuk bertahan selama seharian. Itupun apabila Huawei Honor 8 ini dipakai untuk kebutuhan normal. Jika kawan Begawei membutuhkannya untuk kebutuhan ekstrim, maka dianjurkan untuk selalu membawa suplai daya cadangan atau power bank apabila bepergian ke tempat yang minim akan sumber listrik. Dengan begitu aktivitas menggunakan seluruh spesifikasi Huawei Honor 8 ini juga akan semakin terasa nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 8

Kehormatan yang masuk dalam Huawei Honor 8 ini bisa dibilang memang sesuai dengan judulnya. Pasalnya, perangkat ini sudah dibubuhi koneksi jaringan kelas atas via 4G LTE Cat 6. Praktis, Huawei Honor 8 ini tentunya akna menyajikan kecepatan internet yang lebih luar biasa ketimbang ponsel pintar 4G yang biasanya hanya pada Cat4. Melongok pada tampilannya, peranghkat ini sudah diberikan LCD tang lebih besar 0,2 inci daripada ukuran standar. Hal ini tentunya membuat Huawei Honor 8 ini lebih lega dipandang mata ketimbang pesaingnya. Sayangnya, untuk kesekian kalinya Huawei masih tetap pede untuk menggunakan slot memori siluman yang bersatu dengan SIM 2. Artinya Huawei Honor 8 ini bisa sedikit menyusahkan bagi sebagian pengguna. Namun, ada baiknya kawan Begawei untuk menengok lagi kelebihan Huawei Honor 8 dan kekurangan Huawei Honor 8 di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor 8
  • Dual SIM
  • Akses internet 4G LTE Cat6
  • Layar IPS LCD 5,2 Inci
  • Bodi premium dengan frame metal dan casing belakang kaca
  • Fingerprint sensor
  • Proteksi layar Corning Gorilla glass 3
  • Chipset HiSilicon Kirin 950
  • Processor Octa core (Quad core 2,3 GHz dan Quad core 1,8 GHz)
  • Platform Android Marshmallow
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Dual Kamera belakang 12 MP dan Kamera depan 8 MP
  • Memori internal 32/64 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONNAS dan Beidou
  • Grafis menggunakan GPU Mali-T880 MP4
  • Bluetooth v4.2 A2DP,LE
  • USB Type-C reversible connector
  • Baterai 3.000 mAh dengan fitur fast battery charging
Kekurangan Huawei Honor 8
  • Baterai non-removable
  • Slot microSD harus mengorbankan SIM 2
  • Harga cukup mahal

Harga Huawei Honor 8

Sebelum membahas harga Huawei Honor 8 Hadir sebagai ponsel pintar kelas premium smartphone besutan Huawei ini memang menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dari segala aspek. Berbagai kelebihan dan kekurangan telah dibedah sedetail mungkin hingga kawan Begawei mampu mempertimbangkan tentang spesifikasi beserta harga yang dibanderol Huawei Honor 8 ini. Membicarakan soal harga, pastilah bagian ini yang sangat mengundang penasaran bukan? Ya, smartphone dengan layar 5,2 inchi yang dilengkapi dengan fingerprint juga proteksi corning gorilla glass 3 ini juga memiliki tampilan fisik yang mempesona. Dengan warna elegan serta berkelas membuatnya harga Huawei Honor 8 ini pantas bila dibanderol dengan cukup mahal. Resolusi layar juga kerapatan yang cukup bagus juga memberikan kenyamanan pada mata pengguna. Ponsel ini bekerja dengan mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 950 yang ditenagai processor Octa-core. Huawei Honor 8 ini juga memiliki dua varian RAM 3 GB dan 4 GB juga menjadi pengoptimal kinerja yang juga didukung kapasitas memori internal 32 GB dan 64 GB. Bukan hanya itu, Huawei Honor 8 juga dibekali kamera tingkat tinggi yang sangat berkualitas juga konektivitas jaringan 4G LTE Cat6. Lalu, berapa ya harga Huawei Honor 8 ini?

harga huawei honor 8

harga huawei honor 8 terbaru

Dari sumber yang Begawei dapatkan harga Huawei Honor 8 ini punya 3 pilihan yang sesuai dengan RAM dan kapasitas memori internalnya. Untuk versi RAM 3 GB + Memori internal 32 GB Huawei Honor 8 ini dijual seharga $298 atau setara Rp3,9 jutaan. Sementara untuk RAM 4 GB + Memori internal 32 GB dibanderol seharga $343 atau setara dengan Rp4,5 jutaan. Variasi harga Huawei Honor 8 yang terakhir adalah varian tertinggi degan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual seharga $373 atau setara dengan Rp4,9 jutaan. Benar kan, harga Huawei Honor 8 ini memang termasuk mahal untuk pasaran Indonesia. Namun, kualitas dan spesifikasi yang diberikan juga cukup lah, untuk mengimbangi harga tersebut. Karena memang segala sesuatu yang berkualitas pastilah akan bernilai juga. Bisa dibilang harga Huawei Honor 8 ini cukup menggiurkan ya?

Harga Huawei Honor 8
Sekitar Rp 3.900.000,- s/d Rp 4.900.000,-

Jika dicermati baik-baik, dari segala kelebihan dan spesifikasi yang telah diulas di atas bandingkan dengan harga Huawei Honor 8 yang dibanderol keduanya memang seimbang. Harga mahal kualitas mumpuni. Bagi pecinta gadget yang memang mengutamakan kualitas, rasanya harga Huawei Honor 8 tersebut tidak menjadi masalah dengan jaminan keunggulan yang sedemikian rupa. Dapat dipastikan, smartphone ini akan bersaing dengan ketat di pasaran mengingat kini juga banyak vendor lain yang kembali meluncurkan produk barunya yang bahkan lebih murah daripada harga Huawei Honor 8 tersebut.  Itu artinya, Huawei perlu lebih kuat dalam melakukan branding pada produknya ini. Demikian ulasan yang Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 8 ini, semoga mampu menjawab rasa penasaran dari kawan semua. Baca juga Huawei Honor V8 dan Huawei Honor 5A.

Spesifikasi Huawei Honor 8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera hadir, Perkiraan Rilis 19 Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    145.5 x 71 x 7.5 mm
  • Berat
    153 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 950
  • CPU
    Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/2.2, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.4, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top