Home » Produk » Huawei Honor 7X

Harga Huawei Honor 7X dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP + 2 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Huawei Honor 7X dan Spesifikasi – Huawei dipastikan akan kembali merilis smartphone menengah bernama Huawei Honor 7X. Di mana, perangkat tersebut dirumorkan akan segera dirilis pada 7 Oktober mendatang. Meski statusnya masih sebatas rumor, namun berbagai kabar yang menginformasikan spesifikasinya telah beredar secara liar di dunia maya. Salah satu yang menarik adalah kabar layar yang akan digunakan Huawei Honor 7X  yang dinilai sangat pas dan ideal. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan dual kamera utama sehingga kualitas gambar hasil jepretan pun akan terlihat lebih apik. Berdasarkan bocoran yang Begawei dapatkan, smartphone ini akan mengusung operasi sistem Android Nougat yang akan di update menjadi Android Oreo yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi Huawei Honor 7X tersebut. Selain itu, beberapa fitur tambahan lain juga turut melengkapi perangkat ini yang akan semakin menambah daya tarik bagi perangkat terbaru Huawei tersebut. Nah, kira-kira apa yang menjadi daya tarik lain dari Huawei Honor 7X ini ya?

Huawei Honor 7X

Huawei Honor 7X

Berbicara mengenai kelebihan dari Huawei Honor 7X ini tentu tidak bisa terlepas dari spesifikasi yang dibawanya. Berdasarkan rumor yang sudah beredar, kita bisa menilik lebih jauh mengenai spesifikasi Honor 7X yang digadang-gadang akan menjadi salah satu smartphone dari Huawei yang cukup gahar dari segi mesin yang digunakan. Di mana, Huawei Honor 7X ini dibekali dengan operasi sistem Android Nougat yang dikabarkan akan diupdate menjadi OS Android Oreo sehingga kinerja operasionalnya akan jauh lebih cepat. Selain itu, perangkat ini pun dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 670 yang sudah menjadi chipset andalah dari Huawei. Yang tidak kalah menarik dengan Huawei Honor 7X ini adalah kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 4 GB sehingga akan mendukung kinerja operasional dari smartphone ini jauh lebih optimal. Tidak hanya dari sektor mesinnya saja yang mumpuni, sektor lain seperti fotografi juga terlihat begitu sempurna. Semakin penasaran bukan dengan perangkat ini? mari kita simak lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 7X di bawah ini!

HP Huawei Honor 7X

Smartphone Huawei Honor 7X

Review Huawei honor 7X

Smartphone Layar 5.5 Inci Dengan Tipe Layar LTPS IPS LCD

Seperti biasanya, untuk mengawali ulasan kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi Huawei Honor 7X dari segi tampilan dan display yang akan disuguhkan.  Secara fisik, perangkat ini membawa layar berukuran 5.5 inci dengan tipe LTPS IPS LCD yang akan menunjang tampilannya menjadi lebih optimal. Layar dari Huawei Honor 7X tersebut dapat menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 2040 piksel dengan kerapatan 420 ppi pixel yang tentu akan menghasilkan performa yang tajam. Selain itu rasionya yang cukup fantastis dan sedang menjadi tren saat ini yaitu 18:9. Sedangkan, untuk mempermudahkan kamu dalam mengakses langsung ke kamera atau untuk sistem pengamanan pada smartphone, Huawei Honor 7X akan dibekali dengan sensor fingerprint yang terdapat pada bagian belakang smartphone tersebut. Smartphone ini juga dibekali dengan interface terbaru yaitu EMUI 5.0 yang sangat cocok digunakan untuk kamu yang menyukai tampilan yang lebih simple nan elegan. Huawei juga akan menghadirkan Huawei Honor 7X ini dalam beragam warna yang sesuai dengan kesukaan kamu. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga kamu harus memasangnya secara manual untuk dapat melindungi layarnya dari goresan maupun benturan. Namun demikian, secara keseluruhan dapat dibilang spesifikasi Huawei Honor 7X ini memiliki tampilan desain yang cukup memukau.

Dapur Pacu OS Android Nougat dengan Chipset HiSilicon Kirin 670

Segmen selanjutnya yang akan Begawei ulas dari spesifikasi Huawei Honor 7X adalah bagian dapur pacu yang akan digunakan. Untuk menjaga performa serta kinerja operasional dari smartphone, perangkat terbaru Huawei ini dibekali dengan operasi sistem Android Nougat yang rumornya akan di update menjadi Android Oreo yang baru rilis beberapa waktu lalu. Tentu dengan sistem operasi yang digunakan Huawei Honor 7X tersebut akan membuat kinerjanya ringan dan semakin optimal. Terlebih Huawei seri ini dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 670 yang mana chipset ini merupakan chipset andalan yang digunakan oleh Huawei. Bahkan, pada dapur pacunya ini juga didukung dengan prosessor octa-core yang mampu memberikan kinerja Huawei Honor 7X jadi lebih optimal. Ditambah lagi prosesor tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB yang membuat aktifitas multi tasking menjadi sangat ringan dan cepat. Sementara itu, untuk mendukung tampilan grafisnya, perangkat ini menggunakan GPU Mali-T830MP2 sehingga tampilan grafisnya tajam dan menarik. Tentu saja, dengan berbagai komponen pada dapur pacu dari spesifikasi Huawei Honor 7X tersebut membuatnya akan sangat mendukung untuk berbagai aktifitas berat.

Spesifikasi Huawei Honor 7X

Spesifikasi Huawei Honor 7X

Kapasitas Ruang Penyimpanan Memori Internal 64 GB dan Didukung dengan Memori Eksternal Mencapai 256 GB

Salah satu sektor dari spesifikasi Huawei Honor 7X yang tidak kalah penting adalah ruang penyimpanan. Siapa yang tidak suka dengan ruang penyimpanan pada smartphone dengan ukuran yang besar? Hampir semua menyukai dan membutuhkan. Untuk menjawab hal tersebut, Huawei rupanya telah membekali perangkat Huawei Honor 7X ini dengan ruang penyimpanan yang cukup besar. Di mana, smartphone ini akan dibekali dengan memori internal 64 GB yang akan didukung dengan ruang penyimpanan eksternal hingga 256 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan segala jenis file. Bagi kamu yang gemar menyimpan dengan ukuran besar, Huawei Honor 7X bisa menjadi salah satu rekomendasi smartphone yang bisa kamu gunakan. Namun, kekurangan dari ruang penyimpanan disini adalah jika kamu mau memasang slot microSD maka kamu harus melepas salah satu SIM kamu karena fitur pada smartphone ini menggunakan Hybrid dual SIM.  Walaupun kamu harus menggunakan salah satu SIM saja namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja dari komponen dari spesifikasi Huawei Honor 7X secara umum.

Hasil Gambar Tajam dengan Dual Kamera Utama 12 MP+2MP

Nah untuk spesifikasi Huawei Honor 7X selanjutnya yang akan Begawei bahas adalah sektor yang seringkali menjadi pertanyaan yang sebagian orang tanyakan yaitu kamera. Smartphone terbaru buatan negeri Panda ini sepertinya sangat mendukung kamu dalam menjalan aktivitas fotografi. Pasalnya, Huawei Honor 7X ini memang sudah menggunakan dual kamera utama dengan resolusi 12MP + 2MP yang bisa menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Penggunaan dual kamera utama pada smartphone memang saat ini sudah menjadi tren yang banyak digunakan untuk menghasilkan gambar yang cemerlang. Di sisi lain, Untuk menunjang kinerja kamera utama dari Huawei Honor 7X tersebut, perangkat ini dilengkapi pula dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Fitur lain yang bisa menunjang kinerja kamera adalah dilengkapi dengan ukuran sensor 1//2.9”, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Untuk hasil selfie kamu lebih cemerlang, Huawei Honor 7X ini juga dibekali dengan resolusi kamera 8MP. Tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang cemerlang, kamera yang tersemat pada perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam gambar (video) dengan resolusi kamera utama dan kamera depan Full HD 1080pixel. Sehingga dengan demikian sektor fotografi dari spesifikasi Huawei Honor 7X ini memang menjadi sektor yang cukup diunggulkan.

Spesifikasi HP Huawei Honor 7X

Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 7X

Koneksi Cepat dengan Jaringan 4G LTE

Pada segmen ini Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk menilik spesifikasi Huawei Honor 7X pada bagian yang cukup penting yakni konektivitas. Dibilang cukup penting karena dengan konektivitas yang cepat maka aktivitas dalam menjalankan segala aplikasi yang terhubung dengan jaringan pada smartphone akan jauh lebih cepat. Begitu pula dengan Huawei Honor 7X yang sudah menggunakan koneksi 4G LTE yang merupakan sistem jaringan tercepat yang ada saat ini. Dengan teknologi ini pengguna dapat menikmati akses internet tanpa perlu terhambat. Namun, untuk kawan-kawan yang daerahnya belum terjangkau sinyal 4G, tenang saja sebab Huawei Honor 7X ini juga dilengkapi dengan jaringan internet GSM/HSPA sehingga kamu bisa mengakses internet di manapun kamu mau. Masih berkaitan dengan mengakses internet, perangkat ini juga dibekali dengan Wi-fi 802.11/b/g/n dan Wi-Fi Direct yang bisa kamu gunakan untuk mengakses internat tanpa harus menguras kuota internet kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berbagi jaringan ke gadget lainnya dari Huawei Honor 7X ini dengan fitur hotspot pada smartphone ini. Di sisi lain, smartphone ini menggunakan Hybrid Dual SIM yang bisa kamu gunakan untuk berbagai operator yang kamu suka. Namun karena tipe Hybrid Dual SIM, jika kamu ingin menggunakan microSD maka kamu harus melepas salah satu SIM card yang kamu gunakan. Sedangkan untuk perpindahan file, spesifikasi Huawei Honor 7X ini dilengkapi dengan Bluetooth 4.2 dan microUSB 2.0. Teknologi navigasi GLONASS juga tersemat pada perangkat ini untuk memetakan lokasi.

Suplay Daya yang Mumpuni dengan Baterai 3000 mAh

Nah, akhirnya sampai pada segmen terakhir dari spesifikasi Huawei Honor 7X  yang akan mengulas mengenai sektor suplai dayanya. Di mana, perangkat terbaru Huawei ini dikabarkan akan mengusung baterai yang cukup besar. Bukan tanpa alasan, mengingat dengan menggunakan kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB serta fitur dapur pacu seperti operasi sistem Android Nougat dilengkapi dengan prosessor octa-core dan GPU Mali MT-T830MP2 membuat Huawei Honor 7X membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Namun, hingga saat ini rupanya Huawei masih belum mengungkap berapa kapasitas baterai yang akan digunakan perangkat ini. Huawei hanya mengungkap, tipe baterai yang akan digunakan oleh Huawei Honor 7X ini yang berjenis non-removable Li-ion yang memang banyak digunakan oleh smartphone saat ini. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Nah, dengan spesifikasi Huawei Honor 7X yang cukup mumpuni tersebut, berapa harganya ya?

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Honor 7X

Dihadirkan untuk menyasar segmen menengah, membuat Huawei Honor 7X dibekali dengan berbagai komponen yang cukup mumpuni. Hal tersebut dapat kita lihat pada sektor fotografinya yang membawa kamera utama berkekuatan dual 12 + 2 MP. Dengan kamera tersebut, dipastikan hasil jepretan gambar maupun rekaman video dari perangkat ini akan terlihat jernih dan juga tajam. Selain itu, Huawei Honor 7X juga telah membawa layar seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi full HD. Sehingga tampilan visualnya memang akan terlihat sangat menawan. Sayangnya, layar tersebut belum juga dilengkapi dengan sistem proteksi yang mumpuni. Sehingga pengguna haru memasang sistem proteksi layar secara manual pada Huawei Honor 7X ini. Nah, demikian beberapa kelebihan Huawei Honor 7X dan kekurangan Huawei Honor 7X yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Honor 7X
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar 5.5 Inci
  • Sensor Fingerprint
  • Resolusi Layar Full HD
  • OS Android v7.1.1 (Nougat)
  • Interface EMUI 5.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 670
  • Prosessor octa-core
  • GPU Mali-T830MP2
  • RAM 4GB
  • Memori Internal 64 GB
  • MicroSC up to 256 GB
  • Dual Kamera Utama 12 MP + 2 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Sistem Navigasi GLONASS
Kekurangan Huawei Honor 7X
  • Belum Ada proteksi layar
  • Hybrid Dual SIM
  • Baterai Non-removable
  • Belum Dilengkapi Fast Charging

Harga Huawei Honor 7X

Untuk pembahasan terakhir setelah mengulas mengenai spesifikasi dari smartphone ini, Begawei akan mengulas harga Huawei Honor 7X ini. Baiklah, sebelum membahas lebih dalam mengenai harga dan nominal yang akan ditawarkan pada produk smartphone tersebut. Begawei akan mengingatkan kembali mengenai fitur-fitur yang mendukung kinerja dari smartphone tersebut sehingga kita bisa mengetahui harga Huawei Honor 7X tersebut. Jika dilihat dari segi fitur pada smartphone tersebut maka bisa memperkirakan harga yang ditawarkan akan cukup mahal. Terlebih dengan fitur dari dapur pacu yang digunakan, pasalnya menggunakan operasi sistem Android Nougat yang akan mempercepat kinerja dari smartphone tersebut. Selain itu, fitur dual kamera utama dengan resolusi kamera 12MP+2MP yang akan memberikan hasil gambar yang lebih tajam pada Huawei Honor 7X ini juga sedikit banyak akan mempengaruhi harganya menjadi cukup mahal. Selain itu, juga didukung pula dengan resolusi video Full HD yang sangat mumpuni dan menunjang kamu untuk merekam momen-momen kamu. jika dilihat dari berbagai fitur yang akan disuguhkan pada smartphone, kira-kira berapa harga Huawei Honor 7X ini?

Harga Huawei Honor 7X

Harga Huawei Honor 7X

Harga Huawei Honor 7X Terbaru

Harga Huawei Honor 7X Terbaru

Untuk perangkat mid-range maka Begawei bisa memprediksi bahwa harga Huawei Honor 7X bisa diperkirakan cukup mahal namun tidak akan semahal dengan perangkat premium layaknya iPhone. Benar saja, berdasarkan informasi Begawei yang bisa didapatkan dari sumber terpercaya, banderol harga Huawei Honor 7X dikabarkan akan di patok pada angka sekitar USD 220 hingga USD 270 apabila dikonversikan ke rupiah maka harga tersebut akan setara dengan sekitar Rp. 3 juta hingga Rp. 3.7 juta. Namun, untuk harga ini masih menjadi perkiraan saja sehingga teman-teman Begawei sepertinya harus lebih bersabar untuk mendapatkan harga pasti dari Huawei Honor 7X yang akan rilis pekan depan ini. Walaupun hari sudah dekat untuk dirilisnya smartphone ini namun sampai saat ini dari pihak Begawei belum memastikan harga yang akan ditawarkan pada perangkat tersebut. Perkiraan banderol harga Huawei Honor 7X ini bisa lebih mahal jika dilihat dari fitur yang digunakan.

Harga Huawei Honor 7X
Sekitar Rp. 3.000.000,- s/d Rp. 3.700.000,- (Perkiraan)

Perkiraan harga Huawei Honor 7X yang mencapai Rp 3 jutaan tersebut memang sangat cocok dengan segmen yang dituju yakni mid-range. Tak hanya itu saja, fitur yang disuguhkan pada smartphone tersebut juga cukup mumpuni untuk  menjalankan kinerja operasional pada perangkat mid-range. Terlebih Huawei Honor 7X menggunakan sistem operasi yang gahar. Selain itu, jika dilihat dari fitur lain smartphone ini juga sudah menggunakan dual kamera utama dilengkapi dengan resolusi video Full HD yang tentunya akan menghasilkan performa yang tajam dan optimal. Bahkan dengan kisaran banderol harga Huawei Honor 7X yang mencapai Rp 3 jutaan tersebut, perangkat sudah dilengkapi dengan konektivitas yang sangat mumpuni untuk mengakses internet yakni dengan jaringan tercepat saat ini 4G LTE. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan untuk kawan-kawan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 7X. jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Huawei Honor V9 Mini dan Huawei Honor V9 Play.

Spesifikasi Huawei Honor 7X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 38(2600)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 2040 pixels (~420 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 670
  • CPU
    Octa-core
  • GPU
    Mali-T830MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.9
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery

Produk Lainnya dari Huawei

Top