Home » Produk » Huawei Honor 5c

Harga Huawei Honor 5c dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-core 2.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Huawei Honor 5c dan Spesifikasi – Huawei selalu menghadirkan berbagai macam kejutan dengan meluncurkan beragam ponsel pintar di dunia industri gadget. Huawei Honor Series telah melahirkan berbagai generasi-generasi terbarunya dengan membawa spesifikasi menarik yang bisa dibilang cukup mumpuni. Baru-baru ini secara mengejutkan Huawei juga dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Huawei Honor 5c. Smartphone besutan pabrikan Tiongkok yang dikabarkan segera dirilis pada bulan April 2016 ini akan hadir pada segmen kelas menengah dengan spesifikasi dan komponen serta fitur yang cukup menarik dan mumpuni. Tak hanya itu saja, dengan diluncurkannya Huawei Honor 5c ini akan semakin menambah jajaran keluarga Huawei Honor Series yang sudah mulai dikenal banyak oleh masyarakat secara luas. Selain itu, kehadiran Huawei Honor 5c ini juga diklaim akan menjadi pesaing dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Meizu M3 Note yang juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

huawei honor 5c

Terlepas dari hal tersebut, tampaknya Huawei Honor 5c memiliki banyak kelebihan atau keistimewaan daripada kekurangannya. Oleh sebab itu, smartphone asal negeri Tirai Bambu ini layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan para calon konsumen. Hal tersebut dikarenakan Huawei Honor 5c ini  dibekali dengan komponen yang bagus, mulai dari layarnya dengan luas bentangan 5,2 inci dan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels pastinya akan memberikan tampilan visualisasi yang berkelas. Lalu pada sektor ruang pacunya dipersenjatai dengan komponen yang sangat mumpuni, yaitu chipset HiSilicon Kirin 650 yang akan bersanding dengan prosesor Quad Core 2,0 GHz sehingga akan memberikan kinerja olah data yang maksimal dan optimal. Tak sampai di situ, Huawei Honor 5c juga bakal dibekali dengan fitur kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 8 MP. Dengan kehadiran duet kedua kamera yang beresolusi tinggi tersebut, pastinya akan memberikan hasil jepretan foto yang memuaskan Anda. Sebenarnya, masih banyak lagi keunggulan yang dibawa oleh Huawei Honor 5c ini. Apa saja ya kira-kira? Yuk kita bahas bersama tentang spesifikasi dan harga Huawei Honor 5c.

hp huawei honor 5c

Review Huawei Honor 5c

Gaya Desain Elegan dengan Layar 5,2 Inci

Mengawali perjumpaan, Begawei akan mengajak teman-teman sekalian untuk mengulas secara detail pada sektor eksterior dari spesifikasi Huawei Honor 5c. Pada bagian tampilan luar atau eksterior ini, tampaknya Huawei Honor 5c memang akan menyajikan tampilan yang khas seperti produk premium lainnya garapan vendor Negeri Tirai Bambu ini. Tampilan yang simpel namun terkesan elegan mulai tampak pada bentangan layarnya yang berukuran 5,2 inci dan ukuran dimensinya dengan panjang 147,1 mm, lebar 73,8 mm dan memiliki ketebalan 8,3 mm. Selain itu, Huawei Honor 5c juga memiliki bobot yang tak terlalu berat, yaitu 156 gr sehingga smartphone ini cukup nyaman dibawa ke mana-mana oleh penggunanya, terutama bagi yang memiliki aktivitas begitu padat. Selain itu, smartphone besutan Negeri Panda ini juga mengusung teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna dan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 424 ppi. Dengan teknologi dan ukuran resolusi yang cukup mumpuni tersebut, tampaknya Huawei Honor 5c bakal memberikan visualisasi yang begitu menarik dan memberi kenyamanan kepada para penggunanya. Apalagi sudah ditambah dengan Emotion UI sebagai sistem antar muka, yang akan memperlihatkan tampilan visualisasi pada Huawei Honor 5c ini lebih atraktif. Namun, sayangnya spesifikasi Huawei Honor 5c belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard sendiri secara manual untuk mencegah goresan pada layarnya.

Sektor Dapur pacu Handal Berkat Kombinasi Chipset HiSilicon Kirin 650 dan CPU Quad Core 2,0 GHz

Setelah selesai membahas pada bagian luar dari spesifikasi Huawei Honor 5c, selanjutnya Begawei akan membahas pada bagian ruang pacu atau permesinannya dari Huawei Honor 5c. Sebagai smartphone kelas menengah, pastinya Huawei tak akan membekali ponsel terbarunya ini dengan komponen sembarangan. Oleh karena itu, Huawei Honor 5c ini bakal mengusung komponen yang berkualitas dan berspesifikasi tinggi. Pertama yaitu dari chipset. Huawei Honor 5c ini bakal mengusung chipset HiSilicon Kirin 650 yang akan berkombinasi dengan 2 prosesor Quad, yakni Core 2,0 GHz Cortex A-53 dan Quad Core 1,7 GHz Cortex-A53 sehingga akan mendorong kinerja sistem olah data yang lebih cepat dan atraktif. Tak sampai di situ, kedua komponen hardware tersebut juga akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 2GB yang akan menjadikan kinerja sistem lebih tanggap dan lebih responsif, terutama untuk kegiatan multitasking. Tak cukup hanya itu saja, Huawei Honor 5c juga dibekali dengan kartu grafis (GPU) Mali-T880MP2 yang pastinya akan memberikan tampilannya lebih smooth dan atraktif sehingga akan memanjakan penggunanya. Seluruh komponen yang ada pada spesifikasi Huawei Honor 5c tersebut akan berjalan pada platform OS Android v6.0 Marshmallow yang dikenal memiliki beragam fitur menarik dan juga hemat konsumsi dayanya.

spesifikasi huawei honor 5c

Disediakan Memory Internal 16 GB dan Slot Memory Eksternal Up To 128 GB

Berbicara masalah ruang penyimpanan, tampaknya Huawei juga tak meninggalkan perhatiannya pada spesifikasi Huawei Honor 5c sektor penyimpanan. Untuk mendukung kelancaran penyimpanan data, Huawei menyediakan ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 16 GB. Sebuah kapasitas yang sangat longgar untuk Huawei Honor 5c ini. Luasnya ruang penyimpanan tersebut akan mendukung aktivitas penyimpanan data dari penggunanya. Namun, Anda jangan khawatir jika ruang simpan internal ini penuh. Sebab, Huawei Honor 5c juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD hingga 128 GB. Dengan adanya micro SD yang terpasang pada slot memory eksternal tersebut, pastinya pengguna akan lebih mudah untuk menyimpan beraneka macam file yang memiliki ukuran cukup besar. Namun, sayangnya untuk penggunaan microSD pada spesifikasi Huawei Honor 5c ini masih opsional pada slot SIM 2, seperti pada produk kelas atas Huawei lainnya.

separator

Dilengkapi Fitur Fotografi Beresolusi Tinggi

Menginjak pembahasan selanjutnya, Begawei akan mengulas tentang lini fotografi yang dimilikidi bawa dalam spesifikasi Huawei Honor 5c ini. Sudah kita ketahui bersama bahwa di zaman modern seperti saat ini, tentunya kehadiran sebuah kamera pada tiap smartphone merupakan suatu hal yang wajib ada. Sebab, saat ini banyak sekali orang yang ingin mengabadikan setiap moment pribadi mereka dengan kamera smartphone mereka. Oleh karena itu, untuk menjawab hal tersebut, pihak Begawei membekali Huawei Honor 5c ini dengan duet fitur kamera yang berkualitas. Yaitu kamera utama dengan resolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash yang akan memberikan hasil bidikan yang mantap untuk dokumentasi. Kemudian juga dibekali kamera sekunder dengan resolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk melakukan video call atau pun foto selfie dengan hasil yang cukup memuaskan. Tak sampai di situ saja, Huawei Honor 5c juga dibekali dengan fitur pendukung, antara lain Geo-tagging, touch fokus, face/smile detection, panorama dan HDR yang akan mendukung penggunanya dalam mengolah setiap foto dokumentasinya. Di sisi lain, kamera utama dari smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang pastinya akan memberikan hasil rekaman yang lebih smooth, tampak nyata, dan lebih atraktif. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi spesifikasi Huawei Honor 5c tersebut.

spesifikasi hp huawei honor 5c

Mendukung Akses Jaringan Internet 4G Cat6 LTE dan Konektivitas Lengkap

Selanjutnya, Begawei kali ini akan membahas sektor konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Huawei Honor 5c. Langsung saja, Huawei Honor 5c menyediakan dual slot SIM Card yang bisa digunakan untuk 2 SIM Card sekaligus dengan jenis Nano SIM sehingga akan sangat mendukung aktivitas komunikasi. Kemudian, pada sektor akses jaringan, Huawei Honor 5c sudah mendukung akses Internet 4G Cat6 LTE yang memiliki kecepatan download sebesar 300 Mbps dan kecepatan uploadnya sebesar 50 Mbps. Tentunya, dengan kecepatan yang begitu powerfull tersebut akan semakin memanjakan penggunanya ketika berselancar di dunia maya. Selain itu, Huawei Honor 5c juga mendukung akses 4G HSPA dengan kecepatan 42,2 Mbps dan uploadnya berkecepatan 5,76 Mbps sebagai alternatif akses jaringan lain ketika Anda tidak mendapatkan jaringan 4G LTE. Di sisi lain, pada konektivitas jarak dekat, ponsel pintar besutan Huawei in juga dilengkapi dengan WiFi 802.11 dan HotSpot yang bisa digunakan untuk menerima sinyal internet. Lalu, pada sektor transfer data konektivitas jarak dekat baik secara nirkabel maupun dengan kabel, Huawei Honor 5c dilengkapi dengan fitur Bluetooth v4.1 A2DP LE dan port micro USB v2.0 yang akan melakukan transfer data dengan kecepatan yang cukup mumpuni. Di sisi lain, jika Anda suka traveling atau touring, spesifikasi Huawei Honor 5c ini bisa digunakan untuk membantu aktivitas sebab sudah dilengkapi dengan multi channel gps.

Disokong Daya Baterai 3000 mAh

Nah, akhirnya kita menginjak pada sesi terakhir dari segmen spesifikasi Huawei Honor 5c. Pada sesi terakhir ini, Begawei akan mengulas tentang baterai yang akan menjadi sumber suplai daya komponen yang dibawa Huawei Honor 5c. Sebagai smartphone yang memiliki komponen dan spesifikasi cukup tinggi, pastinya akan membutuhkan suplai daya yang besar pula. Hal tersebut tampaknya memang tak lepas dari perhatian Huawei. Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut, Huawei membenamkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Kapasitas yang dinilai berdaya besar untuk smartphone sekelas Huawei Honor 5c ini. Selain itu, tampaknya kapasitas tersebut sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan pasokan daya yang diperlukan untuk menunjang kinerja sistem olah data. Namun, Begawei sarankan agar teman-teman untuk selalu mempersiapkan suplai daya cadangan dari powerbank, terutama ketika akan melakukan perjalanan jauh atau traveling. Agar spesifikasi Huawei Honor 5c yang gahar ini tidak sia-sia lantasan lowbatt.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 5c

Sebagai ponsel pintar buatan Huawei, pantaslah keraguan atas Huawei Honor 5c ini harus disingkirkan. Chipset Kirin 650 dengan Octa Core-nya tentu akan memberikan dorongan yang kuat untuk kinerja Huawei Honor 5c ini. Terlebih delapan inti tersebut dibagi menjadi dua threading guna mengefisiensikan daya yang digunakan. Artinya Huawei Honor 5c ini selain memiliki performa mantap juga akan hemat energi. Sayangnya, sebagaimana ponsel Huawei lainnya, Huawei Honor 5c ini menggunakan Slot SIM 2 sebagai Slot MicroSD yang terkadang menyebalkan bagi sebagian pengguna. Sebagai ringkasan, simak kelebihan Huawei Honor 5c dan kekurangan Huawei Honor 5c pada bagan berikut ini.

Kelebihan Huawei Honor 5c
  • Luas layar 5,2 inci
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 424 ppi
  • Chipset HiSilicon Kirin 650
  • CPU Quad Core 2,0 GHz dan Quad Core 1,7 GHz
  • GPU Mali-T880MP2
  • RAM 2 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 16 GB & slot micro SD up to 128 GB (slot SIM 2)
  • Kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 8 MP
  • Dilengkapi fitur WiFi, HotSpot, Bluetooth, port microUSB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Daya baterai 3000 mAh
Kekurangan Huawei Honor 5c
  • Belum ada proteksi layar
  • Belum mendukung fitur pengisian baterai cepat
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal menumpang slot SIM 2

Harga Huawei Honor 5c

Setelah kita ulas secara rinci seluruh spesifikasi dan kelebihan hingga kekurangannya, Begawei akan memberikan info berapa harga Huawei Honor 5c. Apabila melihat spesifikasi yang diusung oleh Huawei Honor 5c ini, pastinya harga juga akan menyesuaikan. Spesifikasi yang cukup menonjol yaitu pada sektor eksterior yang mengusung layar seluas 5,2 inci dan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels yang akan menampilkan tampilan cukup menarik dan atraktif. Kemudian, pada sektor dapur pacu, yang menarik yaitu Huawei Honor 5c dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 650 yang memiliki 2 prosesor Quad Core 2,0 GHz dan Quad Core 1,7 GHz yang akan mendorong kinerja olah data dari Huawei Honor 5c lebih optimal. Dari sisi prosesor ini tentunya sudah dapat terbayangkan pada kelas yang mana harga Huawei Honor 5c  ini akan ditempatkan. Belum lagi dengan adanya kamera utama yang beresolusi 13 MP dan kamera sekunder 8 MP, tentunya akan memberikan hasil foto dokumentasi yang bagus. Hasil dokumentasi kamera Huawei Honor 5c itupun akan muncul di layar dengan ketajaman 424 ppi yang tentunya akan membuat gambar terlihat nyata. Dengan keunggulan tersebut, lalu kira-kira harga Huawei Honor 5c berapa ya?

harga huawei honor 5c

harga huawei honor 5c terbaru

Terkait hal tersebut, berbicara masalah harga Huawei Honor 5c memang harus sesuai dengan spesifikasi dan komponen yang diusung. Berhubungan dengan itu, berdasarkan informasi yang didapat oleh intelijen Begawei, harga Huawei Honor 5c yaitu 150 EUR atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Harga Huawei Honor 5c tersebut sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari laju perkembangan industri gadget yang makin lama makin sulit diprediksi. Meskipun demikian, perubahan harga tak akan berubah secara signifikan atau tidak jauh dari harga Huawei Honor 5c yang dipatok tersebut.

Harga Huawei Honor 5c
Sekitar Rp 2.200.000,-

Nah, kembali lagi bahwa harga Huawei Honor 5c akan sangat ditentukan oleh spesifikasi dan komponen serta berbagai fitur yang dibawakan oleh ponsel pintar ini. Dengan mempertimbangkan dan mengetahui spesifikasi dan komponen yang diusung oleh Huawei Honor 5c, tentunya harga tersebut dinilai cukup sesuai. Di sisi lain, banderol yang dipasang Huawei tersebut kemungkinan besar juga mempertimbangkan kompetisi harga gadget yang semakin bervariasi dan kompetitif. Di samping itu, tampaknya kehadiran Huawei Honor 5c ini tak berarti tanpa pesaing. Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Meizu M3 Note yang memiliki spesifikasi yang hampir setara dengan harga yang cukup kompetitif, tampaknya bakal menjadi pesaingnya terutama dari sisi harga Huawei Honor 5c yang dibanderol tersebut. Ketiga smartphone besutan 3 vendor Tiongkok tersebut bakal bertanding dan bersaing untuk memikat pengguna. Lalu, siapa ya yang bakal memenangkan persaingan tersebut? Apakah Huawei Honor 5c ini? Kita lihat saja pertandingan ketiga smartphone tersebut dari laporan penjualan yang biasanya akan bocor di akhir tahun. Demikian ulasan lengkap yang Begawei informasikan tentang spesifikasi dan harga Huawei Honor 5c terbaru. Terimakasih dan sampai jumpa. Baca juga Huawei Y3II dan Huawei Honor V8.

Spesifikasi Huawei Honor 5c

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100 - NEM-UL10
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - NEM-UL10
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan April 2016
Desain
  • Dimensi
    147.1 x 73.8 x 8.3 mm
  • Berat
    156 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    HiSilicon Kirin 650
  • CPU
    Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T880MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top